Banyak Jalan Menuju Roma (Part 3)

------ in detail : Barcelona -------

Benvinguts a Barcelona !

Bike for Rent, Barcelona


Madrid - Barcelona berjarak 621 km yang dapat ditempuh dengan Renfe AVE (Spanish high speed train) dalam waktu kurang dari 3 jam.Keretanya keren! Rutenya: Madrid Puerta de Atocha-Zaragoza Delicias-Lieida-Camp de Terragona-Barcelona Sants.

Sesampainya di Barcelona, kami langsung meluncur ke Room305BCN, apartemen tempat menginap.Bangunannya ada 4 lantai - kami dapat unit yang di lantai 1. Lebih luas dari yang di Madrid, ada 1 master bedroom,2 twin bed, full kitchen set, dining room, washer,dan balkon belakang untuk tempat jemuran.Malamnya, groceries time sambil jalan di sekitar apartemen. Sesudah belanja makanan ini itu, ternyata ngga dikasih tas/plastik belanjaan. Pembeli membawa sendiri trolley bag atau membeli tas tenteng yang dijual disitu,untuk mengurangi pemakaian plastik. Program ini juga dilengkapi dengan fasilitas tempat sampah besar- yang berwarna sesuai jenis sampahnya. Sampah organik, kertas, kaca, plastik dipisahkan. Tempat sampah ini tersedia di semua sudut jalan dan akan diambil oleh dumptruck saat tengah malam.

Esoknya kami memulai hari dengan mengunjungi proyek gereja yang belum selesai sejak 1882 - Sagrada Familia (dekat sekali, hanya walking distance dari apartemen). Proyek jenius beraliran Modernisme karya Antoni Gaudi yang sampai saat ini masih dilanjutkan pembangunannya. Diperkirakan selesai pada 2028 dan nantinya bisa menampung 9000 orang jamaah.

Selanjutnya kami membeli tiket Barcelona Bus Turistic. Layanan hop on hop off untuk memudahkan wisatawan berkeliling ke tempat wisata yang ada di Barcelona. Pertama, kami singgah di Parc Guell. Merupakan gabungan antara taman dan bangunan indah berarsitektur khas Antoni Gaudi. Di sini benar-benar padat pengunjung, sampai ada aturan buka tutup, untuk melindungi bangunan yang dibuka sejak 1926 tersebut.

Perjalanan berlanjut ke markas FC Barcelona, Stadion Camp Nou. Stadion terbesar di Eropa dengan daya tampung hampir 100.000 penonton.

Lanjut mengenang kejayaan emas bulutangkis Indonesia oleh pasangan Susi Susanti-Alan Budikusuma di deretan lokasi Summer Oliympics Barcelona 1992.

Barcelona kota yang rapi dan bersih. Di sudut-sudut kota ada sepeda berjejer yang bisa disewa. Dan, ada 100km lebih bike lane di sini.Juga tersedia jaringan metro/bis yang lengkap dan menjangkau penjuru kota.

Barcelonian bicara dalam bahasa Catalan. Bahasa dan budaya Catalonia berbeda dengan bahasa/budaya Spain. Petunjuk informasi di berbagai sudut kota pun dalam 3 bahasa yaitu : Catalan-Spanish-France.

Banyak bangunan berdesain Modernisme dan arsitektur yang membuat decak kagum.

Here in Barcelona, it's the architects who built the buildings that made the city iconic.

Traveler benar-benar dimudahkan dengan berbagai opsi. Ada free walking tour atau official hop on hop off bus dengan harga terjangkau yang mencakup area gunung sampai pantai yang indah.So, that's why people said : Italy has great food and Barcelona has great energy😍

# Adeu de Barcelona

*to be continued

Camp Nou Stadion, Barcelona

Camp Nou Stadion, Barcelona


Parc Diagonal Mar, Barcelona


La Pedreda, Barcelona




Room305BCN, Barcelona

2 comments: