Apakah Pernikahan Anda Kudet (Kurang Update ) ?

Image result for pernikahan


Segala sesuatu perlu diperbarui untuk mengikuti era terkini. Misalnya, aplikasi ponsel pintar yang secara berkala diperbarui oleh penyedia layanan dengan fitur terakhir agar kian mutakhir. Fashion bergerak maju dengan model-model terbaru yang membuat trend lama tak lagi laku. Bermunculan penemuan terdepan dalam berbagai bidang kehidupan yang membuat hidup kita semakin dimudahkan.

Pembaruan penting agar manfaat makin dirasakan, fungsi lebih dinikmati serta kebaikan akan didapatkan. Demikian juga pernikahan. Dari tahun ke tahun jika begitu-begitu saja jalannya, lama-kelamaan akan kehilangan esensinya. Rasa jenuh bisa tumbuh. Rasa bosan pun akan datang.

Nah, karena itu pernikahan pun perlu di update. Hal-hal yang sudah menjadi kebiasaan pasangan suami istri perlu diperbarui. Antara lain :
  • Dulu       : Komunikasi belum semudah saat ini. Harus menelepon dulu atau berkirim surat/surel untuk bertukar kabar dengan pasangan. Susah kan? 
  • Kini         : Teknologi telah memudahkan pasutri untuk menjalin komunikasi meski jarak memisahkan. Berbagai layanan pesan singkat di ponsel pintar, lewat sosial media yang kita rajin update statusnya, juga telepon/telepon video berbasis internet yang hemat biaya. Hanya dibutuhkan koneksi internet dan klik bisa saling tanya kabar. Manfaatkan teknologi untuk mempererat hubungan pasutri.


  • Dulu       : Berantem? Selesaikan saat itu juga. Jangan bawa permasalahan ke tempat tidur! 
  • Kini         : Kadangkala pasutri perlu menenangkan diri agar menemukan solusi. Apalagi jika keduanya merasa tak bisa berpikir lagi karena seharian sudah capek berkegiatan. Buat kesepakatan untuk melanjutkan pembicaraan keesokan hari. Tidur saja dulu! Tubuh butuh energi untuk mencerna semuanya. Otak perlu rehat sejenak untuk mencari solusinya.


  • Dulu       : Waspada puber kedua pada pria! Di pertengahan usia, saat pria di puncak karirnya dan di atas tahtanya. Kabarnya, pria akan mencoba untuk berpetualang dalam hubungan terlarang. Waspadai jika hal ini menghampiri suami!
  • Kini         : Puber kedua bisa mendatangi siapa saja! Baik pria maupun wanita. Sosial media bisa menjauhkan yang dekat dan memupuk hubungan terlarang semakin erat. Atau, lingkungan kerja, yang membuat lebih lama waktu bertemu kolega, daripada berjumpa dengan pasangannya. Perlu komitmen pasangan suami istri agar hubungan pernikahan tetap kuat. Sediakan waktu untuk berdua. Lakukan hal-hal baru yang bisa menyegarkan pikiran dan perasaan. Jadikan agama sebagai pegangan dan tujuan awal berkeluarga menjadi pondasinya.


  • Dulu       : Hubungan intim sekedar dilakukan karena kewajiban. Karena sudah menikah ya, wajarlah kalau harus berhubungan suami istri. Sudah itu saja!
  • Kini         : Kebiasaan akan berujung pada kebosanan. Tak ada salahnya berdua membicarakan hal-hal baru yang bisa dilakukan untuk menyegarkan hubungan, dengan tetap berpegang pada agama dan norma. Pergilah menginap saat akhir pekan tanpa mengajak anak-anak untuk sebuah bulan madu singkat. Atau merubah penampilan agar lebih menyenangkan saat bersama pasangan.


  • Dulu       : Saat anak-anak pergi dari rumah untuk sekolah atau bekerja berarti tak ada lagi hal yang bisa mempererat hubungan suami istri
  • Kini         : Saat tidak ada anak lagi berarti adalah waktu bebas untuk berdua saja. Bisa berolahraga bersama, sekedar bermalas-malasan nonton TV ditemani camilan dan kopi, atau pergi ke tempat liburan yang dulu diimpikan bersama pasangan.


Nah, kalau pernikahan Anda ternyata kudet, segera di update yaaaaa….! J




No comments:

Post a Comment