Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Tahu Hal Baru

Dulu, sebelum pernah tinggal di negeri empat musim, saya selalu ingin tahu rasa dinginnya salju. Tapi, apa daya ternyata saya tinggal di Louisiana yang berada di sisi Selatan benua Amerika yang tak ada saljunya. 


Memburu rasa ingin tahu, saat itu, saya dan keluarga, pun melakukan perjalanan ke daerah yang bersalju. Disana, saat nampak saljunya, tak sabar memegang dan merasakan sensasi ademnya...Dan, akhirnya dengan penuh perjuangan, terbayar kontan rasa penasaran. Alhamdulillah

Setahun belakangan suami dan saya menjawab rasa ingin tahu dengan mencoba belajar hal baru. Suami saya berlatih piano, dari yang tidak bisa sama sekali, belajar dari nol bareng anak-anak yang mungkin masih ngompol. Lantaran kemauan besar diiringi rutin latihan, akhirnya rasa ingin tahunya terlampiaskan. Dan, rangkaian nada lewat piano pun bisa dimainkan. 

Saya, yang merasa sok bisa menulis, terus berlatih merangkai kata baris demi baris. Menambah wawasan untuk bahan tulisan dari berbagai bacaan. Bergabung dengan komunitas dan mengikuti beragam pelatihan kepenulisan. Yang semuanya itu saya lakukan untuk menjawab rasa penasaran. 

Rasa ingin tahu akan membuat kita mencoba hal-hal baru. Yang belum pernah kita rasa sebelumnya. Yang selama ini hanya menghiasi mimpi. Yang jadi angan-angan sejak kapan-kapan. Yang dicita-citakan dan belum kesampaian.

Mau tahu cara menyetir mobil, memacu kita berlatih sampai terampil. Saat ingin lancar berbahasa asing, kita jadi rajin browsing. Bikin kue keringnya mau lihai, praktek terus sampai piawai.

Pupuk terus rasa ingin tahumu. Cobalah hal-hal baru. Keluar dari zona nyamanmu. Lihat keluar sana, agar pikiran terbuka. Belajarlah pada siapa saja, ilmu baru yang berguna. Karena Allah mewajibkan kita terus belajar, sampai tiba saatnya pulang.💖



Salam Semangat

Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

2 komentar untuk "Ingin Tahu Hal Baru"

  1. Mengetahui hal baru penting juga sih menurutku. Biar nggak ketinggalan sama yang lain. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Mbak..biar ngga kudet yaa..yang lain sudah dimana, kita masih ada dimana. Btw, thanks dah singgah :)

      Hapus