Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Badan Hangat Saat Ramadan? Sup Bisa Jadi Pilihan! Kaya Manfaat Lho!

Mau badan hangat saat Ramadan? Sup bisa jadi pilihan! Kaya manfaat, lho! Serius? Yes! Btw, yang Muslim masih kuat puasa kan yaaa? Kwkwkw. Ya iyalah, harus kuat, kan wajib yaaak...

Nah, apa rencana menu sahur/buka puasanya? Bagaimana kalau semangkuk sup yang hangat? Ya, sup, masakan berkuah, yang berkaldu dan berbumbu dengan aroma khas rempah. Kaldunya bisa dari daging sapi, ayam, kambing atau ikan dan biasanya dilengkapi dengan potongan/irisan dagingnya. Disertakan juga sayuran seperti: wortel, kentang, buncis, kol, tomat, seledri, daun bawang, oyong, sawi atau labu siam.


Manfaat Sup saat Ramadan



Sup dengan proses pengolahan yang cepat, umumnya disajikan hangat. Sehingga bisa menjadi pilihan menu berbuka puasa yang tepat dan kaya manfaat, karena :


1. Mudah mengolahnya

Sup mudah diolah dalam satu panci, “simple to prepare, simple to serve”. Tak butuh waktu lama untuk memasaknya, sebelum waktu berbuka puasa dan sahur tiba.


2. Bisa dimasukkan beragam isian

Bermacam pilihan protein atau sayuran yang bernutrisi tinggi bisa kita tambahkan ke dalam sup.


3. Murah meriah

Bahan-bahannya sederhana, ada dimana-mana dan terjangkau harganya. Jadi nggak perlu ke supermarket, beli di abang sayur yang lewat depan rumah pun bisa.


4. Menghangatkan badan

Setelah seharian berpuasa, sup akan menghangatkan perut yang kosong. Sehingga membantu mencegah kembung dan ketidaknyamanan pada lambung.


5. Sup kaya akan cairan

Sup akan mengisi cairan tubuh yang hilang setelah berpuasa seharian.


6. Mengandung serat yang sehat

Sayuran dalam sup memenuhi kebutuhan serat tubuh, menjadikan kita terhindar dari konstipasi/sembelit selama berpuasa.


7. Bergizi tinggi

Bahan isian yang bernutrisi tinggi dan dimakan sekalian dengan air rebusan, membuat terjaganya kandungan protein, vitamin dan mineral.


8. Mengenyangkan

Makan sup di awal membuat perut kenyang sehingga menghalangi kita mengambil makanan lainnya yang membuat berat badan pun akan terjaga.


9. Mudah dikunyah

Sup cocok untuk segala usia. Karena dimasak dengan cara direbus, membuat tekstur protein dan sayuran gampang dikunyah dan ditelan. Sup yang berkuah juga sesuai menjadi hidangan bagi anak-anak sampai orang tua.


10. Kaya rasa

Menghirup uap sup dengan aneka aroma dan rempah akan melancarkan pernapasan. Juga melegakan tenggorokan yang kering setelah berpuasa seharian.


Nah, yuk coba saja berbuka puasa dengan sup kepala ikan, sup sayuran, sup buntut, sup oyong, sup jagung atau yang lainnya yaa. Selain badan jadi hangat kita juga akan mendapat banyak manfaat. Sehingga selama berpuasa bisa tetap sehat dan kuat. Insya Allah. 

Selamat mencoba yaa^^


Happy Ramadan

signature-fonts
Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

Posting Komentar untuk "Mau Badan Hangat Saat Ramadan? Sup Bisa Jadi Pilihan! Kaya Manfaat Lho!"