Mau Badan Hangat Saat Ramadan? Sup Bisa Jadi Pilihan! Kaya Manfaat Lho!


Yang Muslim masih kuat puasa kan yaaa? Kwkwkw😁
Ya iyalah, harus kuat, kan wajib yaaak...
Nah, apa rencana menu sahur/buka puasanya? Bagaimana kalau semangkuk sup yang hangat? Ya, sup, masakan berkuah, yang berkaldu dan berbumbu dengan aroma khas rempah. Kaldunya bisa dari daging sapi, ayam, kambing atau ikan dan biasanya dilengkapi dengan potongan/irisan dagingnya. Disertakan juga sayuran seperti : wortel, kentang, buncis, kol, tomat, seledri, daun bawang, oyong, sawi atau labu siam. Sup dengan proses pengolahan yang cepat, umumnya disajikan hangat. Sehingga bisa menjadi pilihan menu berbuka puasa yang tepat dan kaya manfaat, karena :

Mudah mengolahnya



Sup mudah diolah dalam satu panci, “simple to prepare, simple to serve”. Tak butuh waktu lama untuk memasaknya, sebelum waktu berbuka puasa dan sahur tiba.

Bisa dimasukkan beragam isian

Bermacam pilihan protein atau sayuran yang bernutrisi tinggi bisa kita tambahkan ke dalam sup.

Murah meriah



Bahan-bahannya sederhana, ada dimana-mana dan terjangkau harganya. Jadi nggak perlu ke supermarket, beli di abang sayur yang lewat depan rumah pun bisa.

Menghangatkan badan


Setelah seharian berpuasa, sup akan menghangatkan perut yang kosong. Sehingga membantu mencegah kembung dan ketidaknyamanan pada lambung.

Sup kaya akan cairan



Sup akan mengisi cairan tubuh yang hilang setelah berpuasa seharian.

Mengandung serat yang sehat


Sayuran dalam sup memenuhi kebutuhan serat tubuh, menjadikan kita terhindar dari konstipasi/sembelit selama berpuasa.

Bergizi tinggi


Bahan isian yang bernutrisi tinggi dan dimakan sekalian dengan air rebusan, membuat terjaganya kandungan protein, vitamin dan mineral.

Mengenyangkan



Makan sup di awal membuat perut kenyang sehingga menghalangi kita mengambil makanan lainnya yang membuat berat badan pun akan terjaga.

Mudah dikunyah



Sup cocok untuk segala usia. Karena dimasak dengan cara direbus, membuat tekstur protein dan sayuran gampang dikunyah dan ditelan. Sup yang berkuah juga sesuai menjadi hidangan bagi anak-anak sampai orang tua.

Kaya rasa


Image result for bahan sop

Menghirup uap sup dengan aneka aroma dan rempah akan melancarkan pernapasan. Juga melegakan tenggorokan yang kering setelah berpuasa seharian.

Nah, yuk coba saja berbuka puasa dengan sup kepala ikan, sup sayuran, sup buntut, sup oyong, sup jagung atau yang lainnya yaa. Selain badan jadi hangat kita juga akan mendapat banyak manfaat. Sehingga selama berpuasa bisa tetap sehat dan kuat. Insya Allah. Selamat mencoba yaa^^

No comments:

Post a Comment