Tips Memilih Produk Perawatan Kecantikan yang Alami, Halal, dan Aman 


"Beauty is being the best possible version of yourself on the inside and out"

Cantik luar dalam menjadi dambaan setiap perempuan. Hingga berbagai cara dilakukan untuk bisa meraihnya. Apalagi untuk urusan penampilan muka. Sepertinya berbagai cara pun akan dicoba demi menjadi cantik. Sampai-sampai banyak yang tak lagi menimbang sana-sini saat membeli sebuah produk kosmetik. Tak peduli lagi apakah bahan yang dikandung di dalamnya alami. Amankah jika produk dipakai terus menerus setiap hari. Juga, halalkah semua komposisi bahan produknya tadi.

Nah, biasanya kita baru tersadar saat terjadi apa-apa akibat pemakaiannya. Usut punya usut ternyata perawatan kecantikan yang dipakai selama ini mengandung bahan berbahaya seperti merkuri, misalnya. Belum lagi akibat yang ditimbulkan membuat kulit menjadi ketergantungan. Juga ternyata, legalitas kehalalan produk dari dinas terkait belum ada. Ohhh, tidaaak!!

Hmm, sebenarnya apa saja ya yang harus diperhatikan sebelum memilih produk kecantikan?
  • Kenali Dulu Tipe Kulitmu 
Biar tidak salah beli, kenali dulu tipe kulitmu. Apakah tipe kulitmu normal, kering, berminyak, kombinasi atau sensitif/berjerawat. Hal ini penting, untuk menentukan produk mana yang akurat dan langkah perawatan apa yang tepat.
  • Baca Komposisinya
Sebelum memilih satu produk perawatan kecantikan, perhatikan baik-baik komposisinya. Pastikan bahan-bahannya tidak mengandung zat yang bisa membahayakan diri kita. Seperti: Merkuri, Hidrokuinon, Steroid, Retionat, atau bahan berbahaya lainnya. Periksa juga jika legalitas keamanannya sudah didapatkan dari lembaga berwenang.

Di Indonesia, lembaga yang berwenang dalam menentukan standar keamanan produk kosmetik adalah BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Jadi, pastikan dulu ada atau tidaknya nomor notifikasi produk dari BPOM tertera di kemasan produknya.
  • Periksa Kehalalannya
Kehalalan suatu produk mutlak adanya. Karena produk perawatan nantinya akan bersentuhan langsung dengan tubuh melalui kulit atau dikonsumsi dalam bentuk obat. Padahal produk bisa saja mengandung zat-zat bersifat najis dalam ketentuan syariat Islam. Salah satunya adalah bahan-bahan mentah yang terbuat dari binatang haram.

Kehalalan produk juga akan memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya bagi pengguna yang beragama Islam, namun juga manusia secara keseluruhan. Karena Islam adalah Rahmatan lil ‘alamin, rahmat untuk seluruh alam. Jadi, pastikan ada label halal pada kemasan yang didasarkan pada sertifikat halal yang dikeluarkan oleh badan berwenangnya, yaitu MUI (Majelis Ulama Indonesia).

  • Cek Kadaluarsanya
Saat membeli produk perawatan kecantikan, jangan lupa perhatikan juga tanggal kadaluwarsanya. Bukan hanya makanan saja, produk kosmetik juga mempunyai masa kadaluwarsa. Pemakaian yang telah lewat masa kadaluwarsa, bisa membuat kulit mengalami iritasi atau masalah kulit lainnya. Hiii, jangan sampai yaaa!
  • Pilih yang Alami
Saat ini banyak produk yang menawarkan pemakaian berbagai campuran bahan. Tetapi sebaiknya memilih yang lebih banyak mengandung bahan alami, karena akan lebih bagus hasilnya nanti. Bahan alami bisa menghindarkan diri dari risiko alergi. Sehingga kulit wajah pun aman dari risiko kerusakan. 
  • Baca Petunjuk Pemakaiannya
Sangat penting untuk membaca instruksi penggunaan produk terlebih dahulu. Dengan demikian kita dapat mengetahui seberapa banyak, kapan, dan pada bagian wajah mana sebaiknya menggunakan produk itu. Penggunaan yang tepat, dapat membantu kita mengetahui produk perawatan mana yang sesuai dan tidak sesuai dengan jenis kulit kita.
  • Yang Sabar Yaaa...!
Diperlukan kesabaran untuk melihat hasil dari penggunaan berbagai produk perawatan kulit. Biasanya diperlukan beberapa minggu atau bulan untuk melihat hasil atau efek dari penggunaan produk yang digunakan. Oleh karena itu, bersabarlah! Karena produk yang aman biasanya tidak akan memberikan hasil secara instan.


Nah, berdasarkan beberapa pertimbangan tersebut, ada sebuah produk yang bisa jadi pilihan dalam urusan perawatan kecantikan. Dialah, Zalfa Cosmetics. Sebuah brand kosmetik lokal yang hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia sejak Februari 2013.

Zalfa Cosmetics memiliki rangkaian produk yang terfokus pada kategori kosmetik perawatan kecantikan. Dan hadir didasarkan pada keprihatinan, atas maraknya produk-produk sejenis yang beredar di masyarakat tanpa disertai kejelasan dalam hal legalitas produk maupun kualitas keamanan produk. Selain itu Zalfa Cosmetics juga berkomitmen untuk memberikan edukasi mengenai kosmetik dan kecantikan pada masyarakat agar dapat membedakan antara kosmetik yang aman dan yang berbahaya. Duh, kereeen misinya Zalfa Cosmetics ya..!😍

Dan, tadaaaa....Inilah beberapa produk unggulannya:

Zalfa Miracle Lightening Series




Produk yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah sehingga terlihat putih cerah alami. Dibuat dari perpaduan ekstrak bahan alami dan hasil riset terbaru menjadikan Cream Pencerah Wajah dari Zalfa Cosmetics sebagai produk unggulan di kelasnya.

Oh ya, Cream Pencerah Wajah dari Zalfa Cosmetics ini dijual dalam bentuk paket. Satu paket perawatan terdiri dari Krim Siang (Day Cream), Krim Malam (Night Cream) dan Sabun Wajah (Facial Wash). Dan semuanya aman untuk digunakan sehari-hari karena bebas bahan berbahaya.



Zalfa Miracle Day Cream,  ditujukan untuk penggunaan pada pagi hingga siang hari. Fungsi utamanya sebagai penangkal radikal bebas serta mencegah dampak negatif pada kulit wajah yang diakibatkan oleh UV-A dan UV-B. Oleh karena itu Zalfa Miracle Day Cream diperkaya dengan SPF-30. Selain itu juga terdapat vitamin E dan ekstrak Aloe Vera di dalamnya.

Hmmm...cocok banget nih buat ojekers seperti saya, saat antar jemput sekolah anak. Dan tentunya pas juga buat kamu semua saat berkegiatan di luar ruangan agar kulit terlindung secara maksimal dari sinar UV matahari.

Sementara Zalfa Miracle Facial Wash, sabun berbentuk cair semi gel untuk membersihkan wajah. Kandungan bahan aktifnya yang merupakan perpaduan dari ekstrak bahan alami dan bahan-bahan tambahan yang telah terjamin keamanannya membuat sabun wajah Zalfa nyaman untuk digunakan secara rutin. Diperkaya dengan kandungan ekstrak Witch Hazel dan Tea Tree Oil, Zalfa Miracle Facial Wash juga efektif untuk mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah kita. Wah, jodoh banget nih sama kulit saya! Secara jerawat sering bertamu ke wajah saya dengan tiba-tiba, tanpa ketuk pintu dulu....πŸ˜€

Oh ya tekstur yang lembut dari Zalfa Miracle Facial Wash membuat nyaman untuk digunakan saat membersihkan wajah. Juga memberikan efek segar hingga wajah terasa bersih. Zalfa Miracle Facial Wash memang dirancang untuk penggunaan rutin harian tanpa perlu dikhawatirkan timbulnya efek samping yang akan membuat tidak nyaman. Selain itu Zalfa Miracle Facial Wash juga membantu menjaga kelembaban kulit wajah sehingga kulit wajah senantiasa sehat.

Ada pula Zalfa Miracle Night Cream yang berfungsi untuk meremajakan dan mencerahkan kulit sehingga tampak lebih putih cerah alami. Bahan aktif yang terkandung di dalamnya akan bekerja lebih efektif bila digunakan pada malam hari menjelang tidur. Zalfa Miracle Night Cream diperkaya dengan Arbutin dan Kojic Acid sebagai agen (bahan aktif) pemutih dan pencerah wajah.

Hmm, coba bayangkan, pagi-pagi elus pipi sendiri setelah memakai Zalfa Miracle Night Cream malam sebelumnya. Kulit jadi terasa lebih halus, cerah bercahaya dan kenyal dipegangnya. Mau nggak kamuu?

Zalfa Miracle Antiaging Serum



Lalu, ada Zalfa Miracle Antiaging Serum yang mempunyai fungsi utama sebagai antiaging. Kandungan Vitamin C yang terdapat di dalam serum wajah ini akan membantu proses pencerahan kulit wajah. Perpaduan bahan aktif yang terdiri dari berbagai bahan alami serta bahan-bahan berkualitas tinggi dapat membuat wajah  tidak hanya terlihat cantik alami namun juga sehat. Juga membantu menjaga kekenyalan kulit wajah serta menyamarkan noda hitamnya.

Penggunaan serum wajah memang menjadi salah satu pilihan utama dalam proses perawatan kecantikan. Pemberian nutrisi secara langsung pada kulit (topikal) dipercaya lebih ampuh dan efektif dibandingkan jika dikonsumsi secara oral. Oleh karena itu, serum wajah menjadi pilihan populer di kalangan perempuan....termasuk saya!😘


Oh ya, produk ini juga membantu memperlambat proses penuaan dini di wajah dengan bahan aktifnya. Karena selain vitamin C, Zalfa Miracle Antiaging Serum juga mengandung Collagen dan ekstrak kedelai untuk memperkuat fungsi antiaging dari serum ini. Bahan ini membantu mengembalikan dan memelihara kekenyalan kulit wajah kita.

Ini cocoook sekali biar kamu nggak dinilai tua lebih dini! Karena meski tua itu pasti, kelihatan lebih muda itu pilihan...😎

Zalfa Miracle Lightening Concentrate Kakadu Plum Intensive Serum


Dan, last but not least, ada Zalfa Miracle Lightening Concentrate Intensive Serum Organic Kakadu Plum. Walahh, panjang kali namanya yaaa! Hahaha..Karena manfaatnya juga sama panjangnya.

Yang utama serum ini berguna untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa menyebabkan kulit lebih cepat menua. Gunakan secara rutin di pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal. Agar kulit bebas kerutan dan tampak lebih muda.



Buah Kakadu Plum yang hanya tumbuh di Australia ini ditanam secara organik. Buah ini memiliki kandungan vitamin C tertinggi di dunia. Mengandung manfaat luar biasa bagi kesehatan dan kulit sebagai anti oksidan serta anti aging yang kuat. Ditambah dengan kandungan Niacinamide, Castor Oil dan Horse Chestnut, sehingga efektif mencerahkan dan meremajakan kulit wajah. Wow, ketjee!!



Nah, sekarang jadi tahu, kan! Kalau mau cari produk perawatan kecantikan yang alami, aman dan halal, Zalfa Miracle bisa jadi pilihan.

Oh ya, untuk pembelian bisa lewat distributor dan agen Zalfa yang tersebar di seluruh Nusantara. Jaringan distribusi yang luas menjadi bentuk komitmen keseriusan pelayanan Zalfa untuk bisa menjadi sahabat yang bisa memberikan solusi nyata bagi perempuan Indonesia guna memperoleh produk perawatan kecantikan terbaik. Buktinya pun sudah banyak kalau Zalfa cocok dipakai para perempuan Indonesia, yang diungkapkan melalui berbagai testimoni ini. Dan, kalau mau info tambahan lainnya bisa pantengin di akun FB Zalfa Cosmetics atau akun Instagram Zalfa Miracle.



Jadi, masih mau coba-coba produk yang nggak jelas alami, aman dan kehalalannya? Jangan lagi yaaaa! Pertimbangkan baik-baik semua, sebelum memutuskannya. Dan juga, tak lupa percantik hati agar pancarannya makin menyempurnakan kecantikan diri. πŸ’–



Love,

Dian Restu Agustina


*Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog review produk Zalfa Miracle yang diadakan oleh Joeragan Artikel dan Zalfa Miracle



















































50 comments:

  1. Setuju bgt sama Mbaknya,,, Klo salah pilih kosmetik bisa-bisa bukan cantik yang didapat malah masalah yg didapat...

    ReplyDelete
  2. Wew...membaca review ini langsung pengen nyoba. Nyoba apaaa? Nyoba ngreview jugak...��
    Etapi bener saya serius, Zalfa keren bingits, udah empat tahun loh ya usianya? Untuk pendatang belakangan sudah cukup teruji, kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sebagai pendatang baru ternyata langsung terbukti ..dari testimoni banyak yang cocok nih :)

      Delete
  3. Super lengkaaaap informasinya. Jadi pengen kepoin zalfa lebih jauh deh. Thanks mba dian

    ReplyDelete
  4. Nambah nih info ttg produk yang cocok buat muslimah. Terima kasih ya Mbak

    ReplyDelete
  5. Ujung-ujungnya sabar. Sabar merawat dan sabar berproses demi meraih harapan kulit yang menawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..sabar, karena yang instan biasanya takkan bertahan

      Delete
  6. Produk yg alami dan aman biasany identik dg sabar, tdk terus kinclon, tp butuh waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya butuh waktu..agar hasil akan mengagetkanmua:D

      Delete
  7. Produknya banyak juga ya. Memang kadang manusia kurang sabar, jadinya salah milih yang sekali poles langsung putih itu..hihi. Setelah mandi pakai sabun luntur lagi *pak pok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah..luntur karena putihnya itu cuma nempel doang..Kwkwkw

      Delete
  8. Harus sabar untuk mendapatkan hasil maksimal ya?

    ReplyDelete
  9. Makasih tips & infonya, mba... Lengkap..

    ReplyDelete
  10. Mau nggak kamuu? --> Mauuuu 😁
    Pasti mau lah jadi cantik. Infonya lengkap bingits, nih. Bacanya jadi enak. Makasih, Mbak. Patut dicoba nih si Zalfa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mauu jugaa :)
      Yup, Zalfa memang patut dicoba..

      Delete
  11. Infonya komplit, tipsnya juga sangat bermanfaat. Bikin tambah pengen pakai Zalfa, nih.

    ReplyDelete
  12. Memang harus teliti memilih kosmetik ya mba Dian, zalfa miracle adalah pilihan baik dan lengkap, halal lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Mbak..bisa jadi pilihan karena pertimbangan tersebut, apalagi halal:)

      Delete
  13. Jangan pakai kosmetik yg hasilnya instan

    ReplyDelete
  14. Hihi merasa tersindir. Saya termasuk.yang kurang sabaran. Tapi gak mau ah pake yang instan-instan apalagi yang tidak jelas kandungan halal haramnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip..yuk kita lebih sabar lagi, biar kinclongnya awet:)

      Delete
  15. Jadi pengin coba kakadu plum dehh. Mupeng hehe

    ReplyDelete
  16. Tapi sayang yah saya gak pake make up tersebut. sayang banget

    ReplyDelete
  17. Lengkapnya, Mak. So suka sama review-mu :)

    ReplyDelete
  18. Cocok bangeet buat yang suka anter jemput anak, ya, Mbak. Ada zat untuk melindungi dari sinar mataharinya

    ReplyDelete
  19. Perasaan dah komen sejak awal. Loh rupanya cuma baca belum ninggalin jejak. Hihihi...setuju sama ulasanmu dek, semuanya ember...��

    ReplyDelete
  20. Alasan kuat kenapa saya pengguna setia :) thanks mbak, kayanya bakal terus setia sama zalfa miracle euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setia karena sudah membuktikan manfaatnya..harus itu:)

      Delete
  21. Selalu suka tulisannya Mba Dian.. apalagi yg diulas produknya jugak keren!

    ReplyDelete