Posts

Showing posts from January, 2018
Image
Kenapa Aku Diuji

Assalamualaikum....
Kemarin, saya berkesempatan mengikuti Pengajian Akbar  yang diselenggarakan oleh Jam'iyyah SDI Al Azhar 8 Kembangan dengan tema "Kenapa Aku Diuji". Pembicara pada acara ini adalah Kang Rashied, ustad sekaligus founder Musafir Centre Indonesia yang belakangan ini sering mengisi berbagai kajian religi di televisi.
Acara Pengajian Akbar ini merupakan kegiatan rutin dari persatuan orang tua murid (Jam'iyyah) SDI Al Azhar 8 Kembangan yang acaranya terbuka untuk masyarakat sekitarnya. 
Diiringi dengan hujan rintik-rintik yang menyegarkan hari, acara yang bertempat di aula sekolah ini dimulai secara resmi sejak pukul 08.30 pagi. Diawali dengan pembukaan dari MC dan acara seremonial yang terdiri dari pembacaan Asmaul Husna, Shalawatan/Puji-Pujian, hiburan dan kata sambutan.
Pembacaan Asmaul Husna dipimpin oleh Guru Al Quran SDI Al Azhar 8 Kembangan. Lalu ada penampilan dari ekskul marawis SDI Al Azhar 8 Kembangan yang menghangatkan suasan…
Image
Berkunjung ke Museum Nasional Indonesia



Hari Minggu yang lalu, saya sekeluarga mengunjungi Museum Nasional Indonesia ( a.k.a. Museum Gajah) yang berlokasi di Jalan merdeka Barat No.12 Jakarta Pusat.
Sebelumnya, sudah pernah sih saya mengunjunginya. Tapi karena si Adik sedang mendapatkan materi 'Museum" untuk pelajaran PLBJ(Pendidikan Lingkungan dan Budaya Jakarta), biar lebih mantap gambarannya, jadilah pergi ke sana lagi. Apalagi saya juga sedang ada pilihan tema untuk #SatuHariSatuKaryaIIDN tentang Mengunjungi Museum. Jadi pas sekali!

Mueum Nasional yang mulai dibuka untuk umum sejak 1868 ini, kini terdiri dari dua gedung. Gedung A(Gedung Lama/Cagar Budaya), saat ini sedang ditutup untuk alasan revitalisasi sejak 3 Januari 2017 sampai 31 Agustus nanti. Dan, Gedung Arca (Gedung B) yang tetap bisa dikunjungi sejak diresmikan pada 2007 oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono.

Museum ini lebih dikenal sebagai Gedung Gajah atau Museum Gajah lantaran adanya patung gajah perunggu di…
Image
Kediri Selalu di Hati!

Desaku yang kucinta... Pujaan hatiku
Tempat ayah dan bunda... Dan handai taulanku

Tak mudah kulupakan.... Tak mudah bercerai
Selalu kurindukan... Desaku yang permai 


(Desaku, Ibu Soed)


Hola semua...Bagaimana akhir pekannya? Semoga bikin hepi dan jadi mood booster untuk mengawali pekan ini yaaa...Aamiin
Memang teman-teman biasa kemana tiap akhir pekan?
Kalau saya sekeluarga biasanya Sabtu malam perginya. Entah cuma mau makan di luar atau jalan kemanaaaa...Tapi masih di dalam kota. Kami jarang sekali pergi ke luar kota saat akhir pekan, karena tanggung waktunya. Kalau niat mau jalan jauh, seringnya pas ada long weekend. Jadi, jika di kalender ada merah berjejer-jejer, barulah perginya jauh dari rumah. Alasannya, kalau cuma semalam, lebih banyak macet di jalan. Sehingga capek rasanya jika Senin sudah kembali berkegiatan.
Tapi, itu enggak berlaku saat liburan sekolah tiba. Saya dan suami beberapa tahun terakhir ini menjadwalkan pulang kampung di setiap liburan. Kalau bi…
Image
Tips Packing Cerdas Anti Malas

Saya hobi traveling, tapi sering malas untuk packing. Hiks!
[Ada enggak yang kayak saya?😀]
Perginya mau...Eh nge-pack barang bawaannya.. ntar dulu melulu! 
Sejujurnya, kalau ada yang nanya siapa yang lebih rapi jali packingnya, suami atau saya, saya akan jawab dengan pasti: Suami! hihihi
Sebenarnya sih ada alasannya. Sejak sebelum menikah, dia sudah sering berpindah juga dinas ke luar kota. Otomatis dia harus nyiapin sendiri barang yang akan dibawa. Nah, setelah menikah dengan saya, dia termasuk tipe mandiri kalau urusan packing-memacking ini. Seingat saya, dari manten baru pun dia langsung beberes koper dan baju sendiri jika akan pergi. Tapi, jika perginya sama saya, barulah saya yang turun tangan untuk urusan pengepakan. Dan itu selalu bikin kepala saya nyut-nyutan lantaran selalu kebingungan. Mau bawa baju yang mana, jumlahnya berapa, apalagi yang harus dibawa, ada yang ketinggalan atau sudah masuk semua....Ah!
Kadang heran juga sama suami, kok dia i…
Image
RPTRA MenaraTempat Wisata Asyik di Dekat Rumah yang Murah Meriah


Holaaaa...jangan bosan sama saya ya..

Saya update blog setiap hari karena lagi ikut seseruan #SatuHariSatuKaryaIIDN. Dan, meski agak ngos-ngosan, harus tetap semangat dong menuntaskan tantangan! Yuk mariiii..!😍
Untuk tema hari ini, saya pilih Tema Traveling (lagi hihihi..), dengan sub tema "Tempat Wisata Asyik di Dekat Rumah"
Hm..tema yang menggoda! Tapi, tunggu dulu..Memang wisata itu bukannya harus yang pakai moda, tertentu jaraknya, ada tulisan obyek wisata dan beberapa kriteria lainnya?
Enggaklah! 
Nih ya, berwisata menurut pengertian Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti "1.bepergian bersama-sama (untuk memperluas pengetahuan, bersenang-senang, dsb); bertamasya; 2. piknik"
Tuh, enggak ada kan kalimat harus naik pesawat, musti ke Bali juga bawa ransel atau koper. Karena, asalkan tujuannya untuk bersenang-senang, nambah pengetahuan dan p i k n i k... Itu namanya sudah berwisata. Jadi, jauh dekat buk…