Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Tanpa judul]

Superkidz Science Story
Keajaiban Tubuh Manusia


Keajaiban Tubuh Manusia

Judul Buku : "Superkidz Science Story Keajaiban Tubuh Manusia"
Penulis : Lish Adnan 
Penerbit : Visi Mandiri 
Cetakan/Tahun Terbit: Pertama/2017 
Jumlah Halaman : 135

Setelah sebelumnya, seri Superkidz Science Story Keajaiban Alam Sekitar hadir mengungkapkan berbagai kejadian menakjubkan yang dapat ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, menyusullah seri terbaru ini. Buku Superkidz Science Story Keajaiban Tubuh Manusia.

keajaiban tubuh manusia

Sebuah buku setebal 136 halaman, karya Lish Adnan yang tak hanya mengungkap berbagai fakta menakjubkan tentang tubuh manusia. Namun juga meramunya dalam cerita yang tak hanya seru tapi juga menarik saat dibaca anak-anak kita.

Cerita keseharian tokoh ceritanya: Cisko, Paman Jo, Bibi Ranti, Dokter Fika, Kakek Sadin, Rosi, Cecep dan Kenta, mampu membuat anak terhibur bahkan anak saya bisa ngakak baca bagian yang lucunya.

si Adik lagi serius baca
Buku terbitan Visi Mandiri ini masih mengusung konsep membaca, belajar fakta sains yang ada, sekaligus bermain. Tentu cara seperti ini akan membuat anak menjadi mudah untuk mencerna ilmunya. 

Beragam ulasan tentang pertanyaan keseharian yang bisa jadi sering ditanyakan anak-anak kita tersaji di sini. Misalnya, tentang bagaimana telinga bisa mendengar, mengapa keringat berbau tak sedap, mengapa gigi yang berlubang terasa sakit atau mengapa perut kita berbunyi saat lapar.

keajaiban tubuh manusia

Ulasan per tema tersebut diawali dengan cerita pendek yang berkesesuaian dengan bahasan dan sarat nilai moral. Lalu ada penjelasan fakta secara ilmiahnya dengan bahasa yang mampu dipahami anak-anak. Dilanjutkan hikmah cerita, tips, kilas info dan diakhiri dengan pesan. Benar-benar paket komplit!

Seperti misalnya dalam " Balapan Sepeda". Dikisahkan Cisko, Kenta, Cecep dan Rosi hendak ke lapangan untuk bermain kasti. Menuju kesana, mereka-kecuali Rosi, mempunyai ide untuk melakukan balapan sepeda. Namun nahas, sepeda Cecep menabrak tiang listrik. Hingga Cecep terjatuh dan terluka kaki dan tangannya. Akhirnya mereka mengunjungi Dokter Fika untuk periksa. Dokter pun menjelaskan keingintahuan anak-anak tentang apa jadinya manusia tanpa tulang juga serba-serbi dan fungsi tulang. Lalu, ada hikmah cerita bahwa kita musti berhati-hati saat naik sepeda, kilas info seputar tulang dan sebuah pesan akan perlunya menjaga kesehatan tulang.

keajaiban tubuh manusia

Ada 12 bahasan tentang keajaiban tubuh manusia yang disajikan yang cocok menjadi bacaan anak usia sekolah. Meski perlu pendampingan untuk anak yang lebih muda usianya. Tapi, orang tua tak perlu khawatir karena buku sudah dilengkapi penjelasan jika anak mengajukan pertanyaan itu ini. Bahkan gambar yang disertakan pun mampu membantu melengkapi informasi yang dibutuhkan.

keajaiban tubuh manusia

Tak hanya itu, buku Superkidz Science Story - Keajaiban Tubuh Manusia ini pun dilengkapi aktivitas kreatif bagi anak yang masih berkaitan dengan tema yang dikupas. Ada memilih gambar yang benar, teka-teki silang, mewarnai, menggambar dan memilih jawaban. Sebuah kegiatan yang tepat bagi anak untuk mengulang lagi dan mengasah kemampuan menyerap informasi.

keajaiban tubuh manusia
hasil mewarnai si Adik
Nah, buat Ayah, Bunda, Opa, Oma, Om, Tante, Kakak, Bapak/Ibu Guru,...buku ini tepat sekali untuk mendampingi tumbuh kembang anak khususnya dalam mempelajari fakta sains di sekitarnya. Biar kita orang dewasa terbantu saat mereka ingin tahu mengapa mata kita tertutup saat bersin, mengapa kita bisa menguap dan beberapa fakta lainnya.

keajaiban tubuh manusia

So, jika berminat akan bukunya, bisa langsung hubungi penulisnya, Lish Adnan, ke penerbitnya atau cusss langsung ke Gramedia ya....!

Selamat Membaca! 💖

Dian Restu Agustina



Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

6 komentar untuk " "

  1. wah makasi reviewnya masukin list dulu ah buat beli buku ini :)

    BalasHapus
  2. Bukunya itu bercerita dari awal sampai akhir atau berupa fragmen-fragmen, mbak? Ceritanya lucu ya sampai ngakak gitu bacanya. Kelihatannya lengkap banget isi bukunya ada cerita fiksinya, ada non-fiksinya yang ilmiah banget, dan ada aktivitas mewarnai dan quiz-quiz gitu, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. per tema Mbak..konsep fragmen. Iya, penulis biasa nulis cernak di Bobo, dll jadi non fiksi yang dibumbui fiksi ini

      Hapus
  3. Wah di buku ada gambar yg bisa diwarnain jg tho mbk. Asyik nih. Ada aktivitas yg lainnya jg yak. Dah, gini mah abis baca trus bs ngikutin aktivitas2 itu dah yak.
    Dilihat dr daftar isi bukunya kayaknya ceritanya cakep2 nih mbk. Cocokable bgd bwt anak2. Masukin list ah buat bocah. Makasih bnyak ya mbk sharenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada cerita, fakta dan aktivitasnya Mbak..lengkap buat anak :)

      Hapus