VILLA MERUYA SPORT CLUB


Berenang lagi? Iyaaa...! Tapi, agak mahal di Jakarta, nggak apa-apa ya? Habis mau bagaimana lagi, masa harus nunggu ke Kediri Waterpark dulu...hihihi.

Baiklah, kita berenang ke kolam renang yang ada di dekat rumah saja. Bukan di komplek perumahan saya sih lokasinya. Tapi di perumahan mewah yang nggak jauh dari rumah, Taman Villa Meruya. Di sini sport clubnya terbuka untuk siapa saja. Namanya: Villa Meruya Sport Club.

Dian Restu Agustina

Villa Meruya Sport Club ini berlokasi di Villa Meruya Blok D-1/1 Jakarta Barat. Tepatnya berada di dalam perumahan Taman Villa Meruya, Meruya Selatan, Jakarta Barat. Berjarak sekitar 3 kilometer dari gerbang tol Meruya dan bersebelahan dengan sekolah Saints John School.

Sport club ini buka dari pukul 06.00-21.00. Waktu yang fleksibel sekali bagi warga Jakarta untuk bisa berolahraga. Mau pagi-pagi, boleh..., sudah buka dari jam 6. Atau olahraga selepas kerja juga bisa, karena tempatnya baru tutup jam 9 malam.

Pilihannya juga nggak hanya satu jenis olahraga. Karena selain tersedia kolam renang, di sini juga ada lapangan basket, tenis, tenis meja, fitness center, aerobic dan sauna. Juga ada lapangan futsal dengan harga tiket yang terpisah dari tiket paket. Lengkap kan, ya?

Sedangkan untuk informasi harga tiketnya adalah sebagai berikut:

Tiket Renang:
  • Senin-Jumat  Rp 45.000
  • Sabtu-Minggu-Hari libur:   Rp 55.000
Tiket Semua Fasilitas:
  • Senin-Jumat   Rp 70.000
  • Sabtu-Minggu-Hari libur   Rp 80.000
Memasuki lokasinya kita disambut dengan area parkir yang cukup luas (parkir gratis). Suasana teduh terasa, lantaran banyak pohon besar di sekitarnya. Memasuki pintu utama, di sisi kanan akan kita jumpai ruangan yang disewa tenant untuk kegiatan les seni, Matematika, gerai ATM sebuah bank dan kantor pemasaran perumahan. Sedangkan ke arah tengah akan kita jumpai loket tiketnya. Tiket ini bisa dibeli secara tunai atau dengan kartu debit. 

Dian Restu Agustina


Setelah membeli tiket, kita akan melewati pemeriksaan keamanan. Nggak perlu khawatir. Sebenarnya, cuma untuk ngecek tiket saja. Tidak ada pemeriksaan barang bawaan, karena di sini pengunjung diperbolehkan membawa makanan dan minuman.    

Oh ya, di seberang loket tiket tadi, ada 2 meja untuk tenis meja yang bebas kita pakai jika kita membeli tiket semua fasilitas atau menjadi anggota sport club-nya.

Lalu, kita akan melewati jalan menuju kolam renang yang di sisi kanannya ada deretan loker unyu-unyu yang bisa disewa seharga 5 ribu. 

Dian Restu Agustina

Tak jauh dari situ, ada kalimat penyambutan yang berisi peringatan bagi pengunjung dan bertuliskan: "Anak-anak wajib didampingi orang tua" dan "Gunakanlah pakaian renang, swim suit atau sejenisnya".


Masuk ke dalam area kolam renang, akan kita jumpai sebuah kolam renang besar berukuran 40 x 20 meter dengan kedalaman air 1-2,2 meter. Ukuran yang besar dengan kedalaman yang cocok untuk yang sudah bisa berenang. Kolam ini berair bersih dan jernih dengan dasar kolam berkeramik biru muda yang membuat penampakan kesegaran airnya begitu menggoda.

Dian Restu Agustina
Mas dan Adik berasa di kolam pribadi 😀
Di samping kolam besar, ada kolam anak yang berukuran 10 x 5 meter dengan kedalaman air 40 cm. Kolam ini dilengkapi dengan sebuah ember tumpah dan seluncuran besar serta 3 seluncuran kecil. Juga ada hiasan berbentuk jamur yang akan terus mengucurkan airnya sehingga membuat anak-anak senang bermain di bawahnya.

Kolam Renang Villa Meruya

Dian Restu Agustina

Tak hanya itu, kolam seluncur pun tersedia dengan 2 seluncuran yang berkelok sedang dan tajam. Dengan luas kolam 10  x 10 meter dan kedalaman air  1 meter. Kolam ini cocok bagi yang suka menguji nyali dengan meluncur dari tempat yang tinggi.

Dian Restu Agustina

Di sekeliling kolam renang, dipenuhi tak hanya tumbuhan besar tapi juga bunga-bunga yang terawat indah. Membuat udara sejuk, segar dan bikin mata betah. Selain itu ada banyak payung dan kursi yang bisa digunakan saat menunggui putra-putri kalau lagi nggak ingin ikutan ceceburan.

Kolam renang juga dilengkapi dengan ruang bilas baik indoor maupun outdoor. juga kamar ganti. Kesemuanya terawat sehingga bersih dan rapi. Meski kata si Mas sering ada ceceran puntung rokok di kamar bilas laki-laki. Kalau di kamar bilas perempuan seringnya ada bekas bungkus sampo atau sabun...Hiks! Padahal ada tempat sampah dekat situ dan petugas saya lihat rutin membersihkannya. Tapi, tetap saja ada pengunjung yang membuang sampah seenaknya. Hhhhh!

Dian Restu Agustina



Oh ya, anak-anak saya di sini juga les renangnya, dulu si Mas sekarang si Adik. Pelatih-pelatihnya sabar dan menyenangkan cara mengajarnya. Untuk les renang akan dikenakan biaya les perbulan 350 ribu/4 kali kedatangan (sudah termasuk tiket masuk). Durasi masing-masing satu jam. Alhamdulillah si Mas sudah mahir berenangnya, kini tinggal si Adik yang masih harus berlatih agar lancar jaya.

Villa Meruya Sport Club

Kemudian, setelah capek berenang, nggak perlu risau saat perut kelaparan. Karena di sini tersedia deretan kios yang menjual makanan diantaranya: bakso, mie ayam, nasi goreng, kentang, burger, hotdog, bento, roti bakar dengan kisaran harga 10-20 ribu. Pengelola juga punya kios yang menjual peralatan berenang seperti kacamata renang, pelampung, ban, minuman dingin, kopi/teh dan es krim. Untuk makanan di sini, lumayan juga rasanya, meski terbatas untuk variannya. Jadi kalau mau nikmat juga berhemat, lebih baik bawa bekal sendiri. Apalagi kalau datangnya berombongan. Daripada jajan, ya kan...?😃

Kolam Renang Villa Meruya

Hal lain yang saya suka, untuk keselamatan pengunjung Villa Meruya Sport Club ini konsen sekali. Karena beberapa lifeguard selalu siap sedia berjaga di sekitar area. Bahkan nggak segan-segan mereka akan menegur pengunjung dengan meniupkan sempritan (#eh, Bahasa Indonesianya apa yaaak..., iyaak itu peluit) Dan, prittt...yang makan di pinggir kolam ditegur, yang naik seluncuran melawan arah dilarang, anak kecil yang main ke kolam dewasa diingatkan! Pokoknya kalau melanggar tata tertib yang ada, bakal galak mereka!

Kolam Renang Villa Meruya

Villa Meruya Sport Club


Selain menyediakan 3 buah kolam renang, Villa Meruya Sport Club juga punya lapangan basket, tenis dan indoor futsal yang nyaman. Juga ada fitness center yang terletak di lantai 2 dilengkapi dengan personal trainer jika kita menginginkannya.


Dian Restu Agustina


kolam renang villa meruya
Bapak, Mas dan Adik lagi latihan tenis meja

Untuk dapat menikmati semua fasilitas(kecuali futsal), selain dengan membayar tiket fasilitas seperti yang disebutkan di atas, kita juga bisa mendaftar menjadi anggota Villa Meruya Sport Club ini. Ada paket harga untuk student, single, couple dan family. Membership ini bisa diambil untuk waktu bulanan atau tahunan. Jatuhnya lebih murah harganya. Hanya saja memerlukan konsistensi untuk datang dan serius menjalani. Karena seringkali, giliran daftar jadi anggota semangatnya luwar biyasaah, tapi saat harus olahraga jawabnya nanti sajaaa, besok saja yaaaa dan seterusnya..(ini sih saya, bukan kamu huhuhu...)


Kolam Renang Villa Meruya


Keuntungan lain, karena Villa Meruya Sport Club ini termasuk dalam jaringan "Club",  anggota jadi bisa memanfaatkan fasilitas yang sama di beberapa tempat yang satu jaringan dengannya. Berikut daftar tempatnya:


Lengkap dan sepadan bukan dengan harga sekian? Apalagi kalau daftar jadi member-nya. Lebih hemat jadinya...(asal rajin datang yaa...).

Dan berikut ini promo untuk bulan Januari. Jika ingin info terkini bisa langsung telpon ke Villa Meruya Sport Club di  021-5858982.

Promo keanggotaan untuk paket keluarga
Untuk ukuran Jakarta sih, overall saya puas dengan Villa Meruya Sport Club ini. Lokasi bersih, teduh dan terawat rapi. Belum lagi keselamatan dan keamanan pengunjung juga diutamakan. Jadi, nggak perlu lah nunggu pulang ke Kediri dulu baru berenang lagi..kwkwkw.

Tapi, kata si Mas sih kalau disuruh milih, dia teteup pilih yang di Kediri. Kata dia, rating Villa Meruya 3,5 sedangkan Kediri Waterpark ratingnya 4, karena kolam renangnya lebih banyaaaak... hahaha. Ada-ada saja!




Kalau kamu, suka kolam renang yang bagaimana?💖

Salam Olahraga,

Dian Restu Agustina

16 comments:

  1. Wah, mehong sekali..hihi. Tapi tempatnya sangat nyaman ya, Mbak..kalau sy sama anak-anak berenang yang dekat rumah, harganya termasuk ringan di kantong. Baru-baru ini khusus jumat bisa digunakan sepuasnya hanya untuk perempuan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, asyik dong kalau ada waktu khusus untuk perempuan ya Mbak...jadi nyaman:)

      Iya di sini memang segitu harganya hiks!

      Delete
  2. Cakep deh mba tempatnya. Walaupun namanya sport club, tapi kolam renangnya cihuy sampe ada seluncuran yg panjang berkelok. Lengkap pula jenis olahraganya.
    Jadi mupeng pengen olahraga tp krucil masih blum bisa ditinggal haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..lumayan lengkap dan bersih lagi ini:)

      Delete
  3. Bagus ya mbak tempatnya bikin betah. Trus lengkap ga cuma kolam renang aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak..betah olahraga di sini..adem tempatnya, bersih pula :)

      Delete
  4. Keren kolam renangnya, apalagi gak gitu jauh ya dr tempat tinggalnya mbak.. Uda gitu bisa serasa kolam pribadi gt ya mbak :)

    Disini juga ada kolam renang kek gitu, sering kesana, apalagi anak pertamaku paling suka kalau diajak berenang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak..kalau hari biasa sore, sepi, jadi berasa kolam renang pribadi hihihi..kalau Sabtu-Minggu-libur baru rameeee

      Delete
  5. Waaaah, enak ya... fasilitasnya lengkap juga. Enak tuh buat anak-anak mau berenang atau cuman main aja...

    ReplyDelete
  6. Mihilnya Mbakyu, hehehe. Saya sebenarnya dah nemu yang indoor dan ada hari khusus muslimah. Tempatnya bersih teduh dan murah puka. Tapi sayang gak pernah bisa nyemplung. Karena kalau hari khusus muslimah anak lanang gak bisa nyemplung juga. Akhirnya aku ngalah cuma anterin mereka ber3 ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, bagus kalau ada hari tertentu untuk muslimah Mbak..Di dekat sini belum ada nih:)

      Delete
  7. Keren ya ada tempat teduh dan nyaman gitu di jakarta. Secara, pasti panas pol udaranya.

    ReplyDelete
  8. Wah aku tu suka mupeng ngeliat postingan-postingan liburan atau jalan jalan-jalan Bunda Dian. Soalnya pengen juga ke sana. Makasih ya, jadi punya bayangan kalau nanti aq dan keluarga liburan keluarga enaknya kemana ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat review tempatnya dan satu saat bisa datang juga ya Bunda:)

      Delete