7 Tips Penting Tetap Cantik Saat Traveling



Holaa...Holaaa...!

Siapa yang suka traveling ya? Tunjuk tangannya? 

Pasti saat jalan-jalan, enggak akan lupa pepotoan, kan? Cekrak cekrek motret tempat wisatanya, selfie dari sudut kanan dan kiri, baik berpose sendirian maupun bersama rombongan. Karena memang, rasanya enggak sah jika liburan tidak dikenang dalam selembar gambar.

Nah, dari berbagai gaya, enggak mau dong hasil fotonya nanti muka nampak kusam, kulit menghitam atau mata memerah kelihatan lelah. Penginnya, hasil foto kita sesegar hijaunya pegunungan yang menjadi latarnya, seindah pantai yang ada di belakang kita dan secantik danaunya yang apik.

Juga, karena kegiatan wisata identik dengan aktivitas di luar ruangan, kita maunya kesehatan kulit dan wajah tetap terperhatikan. 

Karena itulah ada beberapa tips penting yang sebaiknya diperhatikan agar tetap sehat dan cantik saat piknik. Yaitu:
  • Cukup Minum
Karena kita seharian di jalan, kadang minumnya jadi kelupaan. Padahal jika kurang cairan, dehidrasi bisa membayangi perjalanan. Kulit akan terlihat pucat dan lama-kelamaan badan jadi tak sehat. Wah, bisa-bisa batal beberapa rencana nantinya! Sayang, kan? Karena itu, usahakan minum air putih yang cukup. Caranya dengan membawa botol air minum sebelum ke lokasi dan isi kembali saat habis nanti.
  • Pakai Sunblock
Liburannya sih senang, tapi pulang-pulang kok kulit jadi kering, menghitam, bahkan terbakar....Oh, tidaaaaak! Nah, cegah hal ini dengan mengaplikasikan sunblock untuk melindungi diri dari sengatan matahari. Oh ya, pemakaian sunblock ini bisa diulangi beberapa kali agar kulit tetap terjaga sepanjang hari. Pilihan sunblocknya pun bisa disesuaikan dengan jenis kulitnya dan usahakan yang kualitasnya setara. Karena bagaimanapun kita enggak mau bawa oleh-oleh warna kulit yang grade-nya dua atau tiga tingkat pekatnya di atas warna aslinya...😀[Hadehh, gosong dong!]
  • Topi dan Kacamata
Topi bisa membantu melindungi diri dari paparan sinar matahari. Selain itu topi bisa jadi properti saat selfie. Karena topi yang ketje akan membuat gaya kita saat pepotoan juga makin oke. Selain topi, kita bisa melindungi diri dengan mengenakan kacamata. Bukan hanya nampak bergaya, kacamata juga membuat mata terjaga dari debu dan panasnya sang surya.

  • Makeup Ringan 
Tak perlu banyak-banyak bawa makeup saat jalan-jalan, toh kita bukan pergi kondangan. Enggak kebayang repotnya saat packing kalau semua makeup diangkut semua. Yang sebaiknya enggak dilupakan adalah peralatan bebersih wajah. Meski capek, ingat untuk tetap membersihkan wajah dulu sebelum tidur malam. Debu dan kotoran yang menumpuk jika dibiarkan bisa menyumpat pori-pori dan membuat wajah jadi tak segar lagi. Juga, sebaiknya pilih  yang ringan saja, agar tak terasa berat di muka. Makeup yang lengkap akan membuat wajah kelihatan mengkilap. Enggak mau dong, pantulan wajah saat photoshot kelihatan berminyak dan kusut.
  • Minum Vitamin
Agar tetap nampak cantik saat piknik, mengonsumsi vitamin yang menunjang kesehatan badan perlu dilakukan. Untuk jenisnya sebaiknya yang sudah biasa kita minum saja. Misalnya ada yang selalu minum madu, mengonsumsi vitamin C atau minuman tertentu untuk menunjang daya tahan tubuhnya. Apapun itu, rutin minum selama piknik, agar membantu badan tetap sehat dan cantik.
  • Cukup Rehat
Mentang-mentang liburan, sayang kalau enggak maksimal jalan-jalan. Jadi dari pagi sampai dini hari, pergi dan enggak pulang-pulang ke penginapan. Akhirnya tidur cuma beberapa jam saja. Pagi hari badan jadi payah, mata memerah dan pikiran pun lelah. Semua karena jiwa kurang jeda. Dipakai jalan terus kemana-mana tanpa dicukupi waktu istirahatnya. Maka, sebaiknya perginya pagi-pagi dan pulang sebelum malam menjelang. Jadi, badan bisa mendapatkan cukup rehat untuk perjalanan esok hari.
  • Keep Smiling
Liburan berarti senang-senang. Mensyukuri rezeki Ilahi dan nikmat yang penuh berkat. Jadi jangan lupa senyum dan tawa pun seharusnya menghiasinya. Karena kalau hati bahagia di wajahpun akan terpancar cahayanya. Cantik di hati akan terlihat di diri.  So, enjoy your traveling and keep smiling!


Nah, lengkap sudah! Itulah tadi beberapa tips penting yang akan membuatmu Insya Allah bisa tetap cantik saat traveling!😍

Happy Traveling,

Dian Restu Agustina


#SatuHariSatuKaryaIIDN
#Harike14
#TemaTraveling
#CantikSaatTraveling




22 comments:

  1. Saya juga kalau lagi traveling males pakai make up tebal hihihi. Malah bikin repot.
    Pinginnya yang simpel-simpel aja (",)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak..nanti mikir dandanan malah enggak jadi liburan kwkwkw:D

      Delete
  2. travelling yang bikin repot barang bawaan kali ya, bingung mau bawa apa dan cara packingnya gmn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak..terus ujung-ujungnya malah ada yang lupa enggak dibawa..:D

      Delete
  3. mmmmm.... tipsnya jika diterapkan oleh Para wanita, saya yakin akan banyak orang yang memandangnya menjadi terpesona, sehingga tdk sadar kakinya tersandung batu. :)

    Tips utk laki2 agar tetap ganteng saat Travelling ada ngk Mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya perempuan jadi nulisnya tips cantik. Harusnya Kang Nata yang nulis untuk versi prianya..:D

      Delete
  4. Aaaaiih gayanya mah selalu kece Mbak Dian. Aku jarang pakai sunblock hiks, baru sadar pas baca tulisan Mbak Dian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah hitam soalnya Mbak Dira..khawatir makin legam hahaha

      Delete
  5. Saya klo traveling saya ga mau yg ribet2. Jd yg penting2 aja deh yg dibawa....hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ribet enggak jadi senang-senang , mikir bawaan melulu jadinya ya Mbak

      Delete
  6. Liburan... Aku suka liburan
    Jalan - jalan
    Foto - foto

    Pokoknya mah asik aja

    Dan selalu tetap tersenyum di depan kamera. Karena sadar diri gak fotogenik. Makanya gak punya foto keren ala-ala selebgram kalo pas liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kwkwkw..samaaa..daripada terpaksa bergaya ala ala selebgram tapi jatuhnya jadi maksa hasilnya, mending jadi diri sendiri aja..

      Delete
  7. setuju Mbak, yang namanya traveling harus bahagia... Rugi dong udah keluar duit cuma dapet capek dan stres...

    ReplyDelete
  8. setuju mba. karena saat traveling pasti kita akan sering photo-photo makanya harus tetap tampil cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, baik tempat maupun orangnya cantik..:)yeeayy!

      Delete
  9. Terkadang kalo udh jalan, apalagi kalo cm berdua ama suami ato dgn temen2, itu bisa sampe malaaaaam banget. Dan paginya ttp semangat utk acara berijutnya :p. Itu kalo aku yaaa.. Tp pas sdg jln ama anak, aku ga bikin schedule sepadat itu. Anehnya, sepadat apapun itinerary yg dibuat, ttp aja bdn seger dan siap utk jln lagi. Coba kalo ke kantor bisa begitu hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..itu dia,,kayaknya kalau libur itu seger aja bawaaannya...kenapa hari-hari enggak bisa begitu yaaak:D

      Delete
  10. wah saya di desa, 8 jam kalau mau kesitu he...

    ReplyDelete