Posts

Showing posts from April, 2018
Image
Salah Beli? Kembalikan Saja!
"Baaaa,....bola lampunya kebanyakan belinya!" "Enggak ah..aku udah hitung dan benar kok jumlahnya, kenapa bisa kebanyakan?" "Iya, kita enggak periksa, ternyata dalam satu kemasan ada 2 isinya. Jadi cuma kepakai separuhnya.." "Oalah..satu kotak isi dua bohlam to..Iya ya kita lupa ngecek yaa. Ya udah, nanti Sabtu dikembalikan saja ke sana. Bawa barang dan struk belanjanya" "Siip...!"

(begitu bunyi pesan singkat saya via aplikasi WA ke suami tercinta. *Baaaa: singkatan dari Bapak 😀)
Yup, bola lampu yang kami beli untuk mengganti beberapa lampu yang lama saat rumah diperbaiki ternyata kebanyakan dibeli.
Yang luput dari perhatian saya dan suami adalah bahwa dalam satu kemasan ternyata terdapat 2 buah bohlam. Alhasil kami terlanjur beli 10 kotak, padahal perlunya cuma 5 saja. Wah, sayang banget karena ketidaktelitian jadi belinya kelebihan.
Tapi untungnya di toko tempat kami membeli ada Kebijakan Pengembalian, dimana…
Image
Let's #BeMoreProductive with XWORK !!
Haa? Sudah tanggal 25 dan postingan di blog saya cuma 7 sajaa!! Huwaaa...
Mungkin ada yang bertanya-tanya, ada apa kiranya? Kemana saja saya? Apakah sibuk menulis buku baru? Ngebut kirim karya ke media? Atau ada proyek yang bikin rekening makin cling...?
Ah, itu semua F-I-T-N-A-H !!😀
Yang ada, saya enggak bisa ngeblog, blogwalking bahkan sekedar browsing lantaran rumah dalam kondisi lagi diperbaiki. Sehingga dari pagi sampai sore hari, aliran listrik matiii! Hiks!
Tahulah kalau enggak ada listrik, otomatis saya pun jadi enggak bisa terus-terusan memakai gawai, karena musti menghemat baterai.
Demikian juga koneksi internet...

Karena saya berlangganan layanan internet berbasis fiber optik(broadband) maka di saat listrik mati, WiFi pun enggak berfungsi.
Jelas, sikon ini bikin saya enggak bisa apa-apa dan mati gaya!

Padahal, saya biasanya posting paling tidak 2-3 blogpost dalam seminggu. Bahkan pernah juga One Day One Post selama sebulan.

Nah..ka…
Image
Bengkulu, Saya Benar-Benar Penasaran Denganmu...!!!
Satu hari saat ngobrol berdua dengan suami:

"Ke Bengkulu yuk..!"
"Bengkulu?"
"Iyaaa.., kapan gitu, liburan ke Bengkulu.."
"Memang mau ngapain..?"
"Ya, biar aku tahu Bengkulu ...Kan, nanti bisa jalan-jalan terus reunian sama teman-temanmu..."
"Iya yaa, eh nanti aku tunjukkan kantorku yang dulu, terus tempat aku jalan-jalan, ngabarin teman-teman juga aja yaa biar bisa ketemuan...Hmm, udah berapa tahun ya? Pindah dari sana tahun 2000..Ya ampun, ternyata sudah 18 tahun lalu..Jadi penasaran kayak apa sekarang Bengkulu?"
"Makanya, ke sana aja yuk!"
"Tapi, tiket ke sana lumayan lho...kan bukan rute ramai itu, hotelnya juga, enggak banyak pilihannya..."
"Udah..tenang aja..ntar aku yang cari-cari tiket pesawat sekalian hotelnya!"
"Yo wis.....kita rencanakan lagi nanti."
"Syiiip!"


Begitulah, saat saya merencanakan sebuah perjalanan. Segala sesuat…
Image
Tips Menyiapkan Jajanan Sehat dan Enak untuk Anak
Suatu sore, saya dan si Adik pergi ke sebuah minimarket di dekat rumah: 

"Buk, aku mau jajan!" "Enggak boleh, di rumah banyak makanan..!" "Tapi, aku mauuu..!" "Enggak, Dik..!"
"Plisss..!"
"Enggakkkk!" "Aaah, Ibuk, aah..!"
Merengut, cemberut dan ujung-ujungnya bad mood!!
Pernah ngalamin?
Sejatinya enggak tega nolaknya, yaaa! Tapi kalau dituruti terus-terusan bisa manja. Lagian belum tentu makanan yang dipilih bermanfaat bagi dia....

Hhhh! Dilema bukan?
Hmm...Jajanan untuk anak memang kerap menimbulkan kekhawatiran orang tua. Terutama berkaitan dengan kualitas dan keamanannya. Tapi, melarang anak untuk tidak jajan sama sekali juga tak mungkin rasanya. Apalagi di tengah pengaruh lingkungan yang menjadikan njajan sebagai kebiasaan dan media yang membombadir anak dengan aneka pilihan camilan.
Untuk itu, orang tua perlu berhati-hati saat memilih dan mengatur pola konsumsi jajanan …
Image
Enakan Mana, Normal atau Caesar? Sama Enaknyaaaa!
Tentang Kehamilan Saya

Sembilan tahun lalu, 13 April 2009, saya menginap semalam di rumah sakit untuk mempersiapkan kelahiran si bungsu yang dijadwalkan dalam persalinan caesar pada keesokan harinya, 14 April 2009.
Jauh hari sebelum tanggal ditentukan, saya masih berniat untuk melahirkan secara normal pada kehamilan ketiga itu. Tapi ternyata Allah punya rencana yang lebih indah. Dia akhirnya harus keluar dari rahim saya di atas meja operasi setelah melalui perjuangan kehamilan yang tak mudah.
Saya dianugerahi anak tiga. Qadarullah, anak pertama berpulang pada pemilik-Nya di usia 13 hari kelahirannya. Lalu setahun kemudian lahirlah adiknya. Lalu disusul si bungsu yang lahir 5 tahun setelahnya.
Proses persalinan pertama dan kedua berlangsung normal. Yang pertama dengan bantuan bidan, yang kedua oleh dokter kandungan. Yang pertama melalui proses yang panjaaang dan penuh perjuangan sedangkan yang kedua berlangsung dengan penuh kemudahan.
Na…