Tips Belanja Online Hemat Saat Bulan Ramadan 



Hollaaa Semua!

Waaah, Mei-nya sudah berjalan beberapa hari nih ternyata... Enggak terasa, bulan Ramadan pun sudah di depan mata. 

Bagaimana persiapannya, temans? Sudah nyiapin jiwa raga agar bisa optimal beribadah puasa, kan?

Insya Allah...!

Semoga kita semua dilancarkan dan dimudahkan yaaa dalam menjalankan Ramadan yang akan datang.

Aamiin..!

Kalau saya, selalu enggak sabar menunggu Ramadan tiba. Selain karena Ramadan adalah bulan sempurna dimana akan dilipatgandakan amal kebaikan di dalamnya. Juga karena Ramadan adalah bulan istimewa dimana saya sekeluarga bisa berkumpul untuk berkegiatan bersama. Dan inilah yang membuat saya selalu menyambut Ramadan dengan ekstra persiapan di setiap tahunnya.

Tokopedia

Maklum, tinggal di Jakarta dengan kesibukan masing-masing anggota keluarga, bisa berkegiatan bersama itu enggak bisa setiap waktu. Seperti saya, suami dan dua anak kami yang biasanya hanya bisa bersama di hari kerja saat sarapan dan ketika makan malam tiba. Atau bisa barengan seharian di akhir pekan, asalkan masing-masing sedang free tidak ada kegiatan.

Nah, Ramadan lah saat yang tepat bagi kami untuk beribadah berempat. Karena, biasanya ada pengurangan jam kerja di kantor suami dan jam sekolah anak-anak kami.

Karena itu, saya enggak mau membuang waktu untuk hal-hal yang enggak perlu. Seperti pergi buat bela-beli di saat Ramadan atau shopping gila-gilaan menjelang lebaran. Khawatirnya, kegiatan ini malah bikin puasa saya enggak berkah...

Tokopedia

Gimana mau berkah coba, biasanya pas Ramadan jalanan tuh macetnya enggak terkira. Terus kalau ke pusat perbelanjaan, nyari parkir syusahnyaa...! Kemudian saat pilah-pilih barang, enggak bakal konsen deh karena saking ramainya orang. Ditambah lagi saat di kasir, antrinya warbiyasah! Hhhhh! Saya bisa ngomel, ngeluh dan ujung-ujungnya marah-marah dah! kwkwkw

Maka, saya memilih untuk ber-Ramadan Ekstra dari rumah saja. Sambil dasteran, duduk selonjoran, lalu pesan dan lakukan pembayaran...Sudah! Tinggal tunggu barangnya sampai di rumah!

Nah, untuk itu hari gini saya sudah mulai nih mantengin salah satu toko online andalan saya, Tokopedia, tempat jual beli online yang aman dan nyaman.

Eh, tapi..meski tinggal klik sana-sini, kita perlu juga lho memperhatikan beberapa hal agar saat belanja benar-benar bisa hemat..mat ..mat!

Kan, kalau kebutuhan Ramadan bisa dihemat, dananya bisa dialihkan untuk biaya mudik atau angpau lebaran...Ya, enggak?

Tokopedia

Nah, mau tahu caranya berhemat?

Berikut tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia:
  • Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Tokopedia punya banyaaaak toko online yang berkualitas. Sehingga menjadikan kita lebih mudah untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan. Cukup cari produk yang dibutuhkan maka ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Nah, untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang akurat.
  • Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu menggunakan barang branded yang harganya selangit. Tokopedia dengan produk terlengkap memiliki koleksi beraneka produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Nah, kita bisa menghemat pengeluaran belanja di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

Tokopedia
  • Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Jadi, sebaiknya pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir kemahalan. 
Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.
  • Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Nah, dengan memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran..

Tokopedia
  • Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman. Mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik dan memilih diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.
  • Manfaatkan promo dan diskon
Siapa yang suka promo? Sayaaa...
Kalau diskon? Sayaaa jugaašŸ˜€

Memang, promo atau diskon akan memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Nah, di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk menjadikan Ramadan kali ini makin Ekstra. Wah, senangnyaa...!!

Tokopedia

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! 

Seperti layaknya festival belanja online Black Friday, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih istimewa?

Saya pun jadi menerka-nerka, kejutan apa yang disiapkan oleh Tokopedia ya?Apa bakal ada flash sale dengan harga yang benar-benar di luar dugaan? Atau banjir bonus untuk pembelian produk eksklusif Ramadan? Mungkinkah ada  juga promo gila-gilaan yang bikin harga jadi super hemat selama Ramadan?

Tokopedia

Ah, enggak sabar saya menunggu keseruannya.. Jadi penasaran dengan Ramadan Ekstra-nya Tokopedia. 

Enggak kalah pastinya dengan keseruan Black Friday seperti saat saya tinggal di Amerika...

Kalau gitu, yuk ah kita pantengin sama-sama, hanya di Ramadan Ekstra Tokopedia ...! Dan jangan lewatkan kejutan rahasianya di tanggal 25 Mei nanti yaaa...!



Selamat Berbelanja,


Dian Restu Agustina

30 comments:

  1. Asyik..jauh-jauh hari sudah dibisiki sama mbak dian tips hemat belanja saat Ramadhan. Terimakasih ya

    ReplyDelete
  2. Enak yaaa kita emak jaman now Mbak Dian, duduk nyantai bisa bisnis, belanja, sampai kulineran hehehehe.

    Tokopedia membantu banget apalagi pas puasa yaa Mbak, kita jadi bisa masak di rumah dengan tenang :)))

    ReplyDelete
  3. Makasih mba dian tipsnya.mudah mudahan bisa aku terapin untuk bulan ramadan ini.biasanya kalau udah ramadan ini mata bawaanya minta makan melulu...hi hi hi..

    ReplyDelete
  4. Mom zaman now, smwny serba digital

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes...emak jaman now enggak mau repot capek belanja:)

      Delete
  5. nahh ini nih tips nya okeh banget. Supaya ga kalap belanjanya ya mba :)

    ReplyDelete
  6. Persiapan menyambut ramadhan makin asyik dengan kemudahan belanja di Tokped ya mbak Dian. Oiya. Thx untuk tipsnya deh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tokped membantu persiapan Ramadan kita jadi lancar:)

      Delete
  7. Yuhuuu... meski ayem kagak ngerayaij lebaran, tetepp aja yang namanya diskon nggak mau ketinggalan wkwkwkwk. Makasih bocorannya mba Dian!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah..diskonan enggak kenal hari raya, siapa saja bisa ikutan :)

      Delete
  8. Saya amat jarang belanja online. Tetapi kalau Ramadan juga tidak suka belanja offline. Capek dan bisa memicu emosi saat menawar, hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi..bener-bener jangan sampai esmosiiisaat menawar :D

      Delete
  9. duh, makasih tipsnya mba saya mah klo belanja suka khilaf mba apalgi klo belanja online hihihi

    ReplyDelete
  10. Whuaa suami yang kadang suka pake topped mba. Kalau saya mah khawatir khilaf apalagi toko online buka 24 jam, heuheuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu bahayanya..tengah malam pun bisa belanja :D

      Delete
  11. Aku bolak balik beli online, tapi gak pernah pakai kode promo. Lupa terusss ih, padahal pas mau belanja udah inget " Ntar pakai kode promo "

    Realita ... Beda hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkwkw..inget ketik promo Mbak Dila, jangan lupa..lumayan lho bedanya :)

      Delete
  12. Suamiku udah biasa belanja online lewat tokopedia. Kalau aku sih belum pernah. Hihihi.

    ReplyDelete
  13. Sepakat, dari pada menghabiskan banyak waktu di saat berpuasa, lebih baik belanja online aja. Lebih praktis.

    ReplyDelete
  14. Hidup di jaman now serba praktis dan mudah ya mbak dian. Bener2 membantu ada marketplace seperti tokopedia. Makasih nih tipsnya. :D

    ReplyDelete
  15. Postingan kayak gini bener-bener racun nih, meskipun aslinya saya kurang sreg belanja online hiks..
    Tapi pengen deh sekali-kali online, asal bebas ongkir saja hahaha

    ReplyDelete
  16. Tokopedia emang jadi langganan saat ramadhan cz males belanja di pasar yg pastinya desak desakan

    ReplyDelete
  17. Tanggal 25 ya... Asiiik... Emak-emak paling suka kalau ada promo gini. Hahaha. Thx infonya mbak dian

    ReplyDelete