Peluncuran Anjungan Pelayanan Mandiri Apotek K-24 | Semakin Lengkap, Semakin Cepat




DRAMA 1

Temans, pernah enggak merasa malu saat beli sesuatu di apotek? Maksudnya nama barang yang kita perlu itu kalau diucapkan rasanya beraaat... Lantaran bakal bikin orang yang dengar terperanjat.

Misalnya: obat panu!! πŸ™ˆ

Sejatinya sih tinggal nanya, "Mbak, salep yang cocok buat panuan apa ya?"

Gitu ajaaa!!

Tapi rasanya kok si Mbak Kasir ngelihat kita jadi gimanaaa. Belum lagi orang yang lagi antri di belakang kita, rasa-rasanya matanya menghujam tuduhan: "Situ cantik-cantik panuan?"

Padahal suweeer, ini obat mah bukan untuk kita. Tapi buat si Mbak asisten baru di rumah yang kita lihat panunya merajalela. Cuma, karena kita yang beli ya mau enggak mau, suka enggak suka, jadi kita tertuduhnya...!

Huaaa!




DRAMA 2

Pasutri memutuskan mengatur kelahiran dengan alat kontrasepsi yang dipakai suami. Nah, setiap stock-nya habis,  itu k*ndom harus beli dong. Jadi sang istri mintalah ke suaminya agar pulang kerja mampir apotek untuk membelinya. 

Etdah, sampai rumah protes dese, "Aku enggak mau beli begituan lagi sendiri. Mbaknya kasir ngelihatin penuh selidik. Ibu-ibu yang lagi nunggu obat juga matanya pada mendelik. Dikiranya aku mau pakai buat yang aneh-aneh pasti. Padahal mau dipakai sama istri. Jadi lain kali kamu aja yang beli ...!"

Duaaarr!!


Apotek K-24

DRAMA 3

Mampir ke apotek sepulang kerja, penginnya cuma mau cari vitamin saja. Babang ojol nungguin di parkiran. Eh itu antrean....panjaaaaang kayak antre sembako gratis aja. Duh, bisa enggak dipersingkat waktunya ya? Kenapa juga beli vitamin saja perlu antre lama?

Hiks!

DRAMA 4

Malam-malam anak tiba-tiba demam. Padahal tadi seharian sehat-sehat saja. Di rumah cuma berdua. Suami lagi dinas ke luar kota. Sementara stok obat penurun panas dan kompres lagi kosong di kotak P3K. Duh, gimana ya. Mau pergi ke apotek terdekat kok kasihan kalau diajak. Kalau ditinggal sendiri di rumah, sama siapa coba? Andaikan bisa beli obat secara online yang mudah dan kita tinggal nunggu diantar ke rumah?

Hmmmm!


Anjungan Pelayan Mandiri Apotek K-24
quotes yang menghiasi dinding lantai 2 gedung Apotek K-24 Salemba

Teman-teman, salah satu dari 4 drama di atas bisa jadi pernah kita alami dalam keseharian, kan? 

Lalu, sudahkah teman-teman menemukan jawaban? Atau masih saja kebingungan?

Tahu enggak, sekarang enggak perlu bingung lagi. Segala drama di atas bisa diatasi karena sudah ada solusinya. Ialah APM - Anjungan Pelayanan Mandiri Apotek K-24 sebagai jawabannya

APM? Adiknya ATM?😁

Hihihi..bukan! Meski mirip, ..sama-sama membuat kita mandiri!πŸ’ͺ Kuy, simak penjelasannya ya!


dr. Gideon Hartono - Pendiri dan Direktur Utama PT K-24 Indonesia

Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) adalah sebuah inovasi dari Jaringan Apotek K-24 yang bertujuan:
  • Menjaga privasi pasien saat membeli produk
  • Memudahkan pasien untuk berbelanja tanpa perlu antre
  • Memudahkan pasien mendapatkan akses obat-obatan
  • Memberikan pengalaman berbelanja obat dan alat kesehatan yang sangat lengkap bagi pasien
Tuh, komplet, kan?

Satu alat bisa menjawab harapan dan keinginan akan pelayanan obat dan alat kesehatan!

Keren bangets ya terobosan Apotek K-24 ini?

dr. Gideon Hartono bersama Ibu Maharani Saragih dari PT Fresenius Kabi Indonesia

Nah, APM sebagai inovasi terbaru dari Apotek K-24 ini sudah bisa dinikmati pelanggan mulai hari Rabu, 24 Oktober 2018 di gerai Apotek K-24 yang ada di Jakarta, Jogja, Solo, Surabya, Sidoarjo, Malang, Bandung, Bekasi, Palembang, Denpasar dan Makassar.

Untuk selanjutnya secara bertahap APM akan tersedia di seluruh gerai Apotek K-24 yang saat ini sudah mencapai 450 gerai yang tersebar di 110 kota/kabupaten di 24 provinsi di Indonesia.

Ditargetkan sampai akhir bulan ada 20 APM, di akhir tahun 50 APM dan secara bertahap akan ditambah jumlahnya. Dan diutamakan pengadaannya di daerah urban sehingga menjangkau banyak kalangan.

Karena itu, pihak Apotek K-24 menggandeng principal untuk berperan serta dalam pengadaan APM dengan menyertakan info produk mereka di bagian bawah mesinnya. Sehingga diharapkan nanti semua gerai segera memiliki Anjugan Pelayanan Mandiri ini.

Hmm senangnyaaa...Rasanya makin hari makin mager dimudahkan saja hidup ini oleh teknologi! 😍

PT Pyridam Farma Tbk yang diwakili oleh dr. Paulus Widjanarko. 

Peluncuran yang berbarengan dengan perayaan ulang tahun Apotek K-24 yang ke-16 pada 24 Oktober ini menjadi bukti bahwa Apotek K-24 memang terus berinovasi untuk menyediakan layanan penyediaan obat dengan lengkap dan cepat.

Apalagi sebelumnya, Apotek K-24 yang buka selama 24 jam ini sudah memiliki:
  • K24Klik: aplikasi apotek online yang praktis dan ekonomis
  • Medi-Call: aplikasi layanan untuk memanggil dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya ke rumah kita
Nah, dengan layanan yang lengkap ini diharapkan tercapai goals dari Apotek K-24 untuk memudahkan pasien mendapatkan akses obat-obatan.

APM Apotek K-24
Bagas Ananta - CEO Apotek Online K24Klik

Oh ya, acara peluncuran Anjungan Pelayanan Mandiri yang digelar di Apotek K-24 Salemba – Jl. Salemba Raya Jakarta ini, juga dihadiri oleh para principal Apotek K-24, di antaranya adalah PT. Fresenius Kabi Indonesia dan PT. Pyridam Farma Tbk, kolega, undangan dan awak media.

Memulai acaranya, Direktur Utama PT. K-24 Indonesia sekaligus Pendiri Jaringan Apotek K-24 dr. Gideon Hartono mengatakan: APM merupakan inovasi layanan yang memudahkan pasien berbelanja obat di gerai Apotek K-24 tanpa perlu antre. 

Kemudian Dokter Gideon yang juga penggagas ide APM ini menyatakan bahwa seringkali pasien harus menunggu untuk dilayani. Sehingga diharapkan dengan adanya Anjungan Pelayanan Mandiri ini, pasien bisa langsung mencari sendiri produk obat-obatan yang dibutuhkan, lalu...cussss ke kasir melakukan pembayaran.

Pilih dewe, anti antre!! πŸ‘

Anjungan Pelayanan Mandiri Apotek K-24


Kemudian ada sepatah dua kata dari principal yang sudah bergandengan dengan Apotek K-24 dalam penyediaan APM ini yakni dari PT Fresenius Kabi Indonesia yang diwakili oleh Ibu Maharani Saragih. Dimana disampaikan pendapat secara personal sebagai seorang pribadi sekaligus ibu dan perwakilan perusahaan.

Beliau menyatakan bahwa inovasi Apotek K-24 untuk lebih dekat dengan pelanggannya melalui APM ini patut diapresiasi. Karena dengan kemudahan ini tentu akan makin banyak kalangan yang terbantu dengan akses pelayanan obat yang mudah dan cepat,

Lalu acara dilengkapi pula dengan sambutan dari principal lainnya yakni PT Pyridam Farma Tbk yang diwakili oleh dr. Paulus Widjanarko. Beliau mengatakan bahwa terobosan Apotek K-24 melalui APM ini menambah lengkapnya pelayanan yang diberikan oleh jaringan Apotek K-24. Sehingga kita hanya perlu ke satu tempat saja untuk mendapatkan pelayanan obat dan alat kesehatan. Yang tentunya akan membuat pasien makin dimudahkan dan merasa nyaman.

APM Apotek K-24

Lalu.....

Bagaimana cara pengoperasian mesin Anjungan Pelayanan Mandiri ini??

As easy as a pie...Tinggal klik itu ini, isi dan selesai!

Langkah-langkah pengoperasian APM seperti yang dijelaskan oleh Bapak Bagas Ananta - CEO Apotek Online K24Klik adalah sebagai berikut:
  • Datang ke gerai Apotek K-24 dan temukan Anjungan Pelayanan Mandiri yang ada di sana
  • Pilih obat yang dibutuhkan 
  • Masukkan nama dan nomor handphone
  • Pergi ke kasir dan sebutkan pembelian atas nama/nomor HP-nya
  • Bayar transaksi
  • Selesai
Mudah sekali, kan?

Dengan begini enggak bakal malu bilangnya kita mau beli obat panu atau alat buat nganu...πŸ˜€. 

Aman, dah pokoknya! 

sesi tanya jawab

Terus, kalau obat yang kita cari ternyata di gerai itu lagi kosong, gimana?

Hohoho..enggak usah khawatir!

Kemudahan berbelanja obat yang ditawarkan oleh Apotek K-24ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesetiaan pelanggan dengan menyediakan berbagai saluran penjualan baik offline maupun online yang terintegrasi melalui Anjungan Pelayanan Mandiri (APM)

Maksudnya dengan layanan APM selain dapat membeli obat di gerai yang dikunjungi, pasien juga dapat memesan di Apotek Online K24Klik yang menyediakan lebih dari 12.000 produk obat ini.


quotes yang bikin saya jlebbb!πŸ˜€
Misalnya saya sudah klik beli obat panu merk A, eh ternyata di tempat yang saya datangi itu lagi kosong karena larisnyaaa. Maka di layar akan muncul alternatif produk obat yang sama dari K24Klik. Dan obat yang saya cari itu akan diantar ke rumah melalui paket/layanan delivery.

Jadi, saya enggak perlu pindah ke lain hati apotek untuk mencari-cari lagi. Tinggal duduk di rumah selonjoran sambil nunggu datangnya paketan. Oh ya, paketan ini pun bisa dipilih mau yang same day jika obat dibutuhkan segera atau reguler jika enggak buru-buru perlunya.

Apotek online K24Klik


Kemudian dalam acara peluncuran APM yang berlangsung di lantai 2 gedung Apotek K-24 Salemba yang dipenuhi banyak quotes inspiratif di dindingnya ini, Dokter Gideon juga menyatakan jika semua khalayak -asalkan visible bisa berpeluang untuk bermitra dengan Apotek K-24 melalui jaringan waralabanya.

Waralaba untuk Apotek K-24 ini senilai 1 Milyar Rupiah dengan benefit: survey lokasi, rekruitmen, pelatihan, pendampingan perijinan - opening - on going, juga strategi marketing.

Tak heran jika Apotek K-24 meraih penghargaan Apotek Asli Indonesia yang Pertama Kali Diwaralabakan, kemudian Apotek Waralaba Terbaik di Indonesia serta puluhan penghargaan lainnya.

Ketjeee!!

 Apotek Online K24Klik

Nah, bagaimana, penasaran mau coba Anjungan Pelayanan Mandiri Apotek K-24 juga? Yuks, ke gerai terdekatnya..!!

Atau coba K24Klik -nya, tinggal install di Play Store. Juga, kalau kita lagi iseng nih, siapa tahu pas jemput anak sekolah, antre ngurus KTP...atau lagi enggak ada kerjaan sama sekali, coba saja mainkan games yang ada di aplikasi K24Klik ini. Mudah bangets kok, tinggal pencet..pencet..pencet, bakal dapat poin..! Kumpulkan poinnya nanti bisa dipakai untuk pembelian obat selanjutnya. Tuh, enggak unfaedah kan main games-nya?😁

Baiklah, semoga kita semua sehat selalu, tapi kalau mau tahu dan memang lagi perlu tentang layanan Anjungan Pelayanan Mandiri dan layanan lain dari Apotek K-24 silakan langsung singgah ke sini:

Website: Apotek K-24

Instagram: Apotek K-24

Facebook: Apotek K-24

Twitter: Apotek K-24


Dan, kalau mau cari obat ingat...: Apotek K-24 Sobat Sehat Kita-kita, Makin Dekat dengan Masyarakat!😍




Salam Sehat,


Dian Restu Agustina





33 comments:

  1. Cocok buat kita yang malas mengantre. Besok mau
    Nyoba di yogya, ah.

    ReplyDelete
  2. Wah, nanti mau coba install aplikasinya, ah. Coz apotek disini sering kosong gitu obat yg dicarinyaa.

    ReplyDelete
  3. cocok buat saya juga yang suka keliru2 nyebutin nama obat begitu nggak sesuai bisa diarahkan ke nama obat yang bener

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah, udah ada juga di Makassar. Btw, kebayang tampang bapak2 setia ngantri ko****. Huah, bisa diserbu tampang sadis tuh si bapak.

    ReplyDelete
  5. Hahaha iyaa, pernah ngalami dramanyaa. Alhamdulillah makin dimudahkan. Tapi ya itu, jadi makin mager ntar ya, Mbak.

    ReplyDelete
  6. makin keren aja ya, K-24. saya juga kalo beli obat sering kesini mbak, dan paling bingung kalau mau beli yang itu,hihi.... sungkan, nah kalo ada anjungan seperti ini kan jadi nggak perlu sungkan lagi

    ReplyDelete
  7. Besar harapan saya kedepannya semoga di Cianjur juga ada dibangun atau cabang Apotik K-24
    Secara di cianjur ini puskesmas saja jauh2. Satu kecamatan satu, jarak paling cepat 40 menit kendaraan. Apalagi rumah sakit. Ke RSUD saja hampir 3 jam. Kalau ada apotek K-24 ini pasti banyak membantu

    ReplyDelete
  8. Dengan adanya APM K 24 drama-drama seperti di atas nggak perlu terjadi ya. Apalagi kan kadang butuh cepet trus ngantre dan dengan adanya APM ini jadi lebih menghemat waktu :)

    ReplyDelete
  9. Wkwwkkwwk.. Ngakak baca dramanya, soalnya drama kond*m sering terjadi di kami.
    Maklum males KB, dan belom bisa bayangin urus baby sendiri lagi hiks.
    Kadang, kalau beli di supermarket sering dilirikin orang2, kayaknya mereka belom tau kalau komd*m itu buat KB.

    Dengan APM ini bakalan lebih nyaman beli kond*m, tanpa lirikan aneh dari banyak orang hahaha

    ReplyDelete
  10. Aku malah baru tahu kalau ada aplikasi K-24 loh setelah baca ini. Jadi pengen download aplikasinya sekarang juga deh.

    ReplyDelete
  11. Makin gampang aja hidup ini. 😁😁. Apalagi bisa terima obat di depan pintu rumah.

    ReplyDelete
  12. Setuju banget, drama dramanya gokil dan sering terjadi.. Hihihihih.. APM solusi yang tepat😍

    ReplyDelete
  13. Wa asiik ini. Bisa buat beli stok obat panu di rumahyang kebetulan abis heheheheh

    ReplyDelete
  14. Dramanya seru-seru, hehe. Sutradaranya pinter, sih :D
    Wah, nais inpoh ini. Ada APMnya K-24 ternyata. Yes, di Malang ada juga berarti. Kapan2 nyobain ah, secara sy hampir tiap bulan ke apotek. Ga pake drama lagi, deh. Langsung Tamat :D

    ReplyDelete
  15. Nah iya, kalau beli obat kulit tuh rasanyaaa syusyah banget terlontar dari lidah. Aku beberapa kali belanja di Apotek K-24. Pelayanannya bagus. Nah, sekarang berarti makin bagus lagi, dong. Sukses selalu buat Apotek K-24! Pengen cobain inovasi terbarunya juga, ah. #CekKotakObat

    ReplyDelete
  16. K24 ini penyelamat aku banget kalau tengah malem anak tiba-tiba panas. Untung ada dekat rumah. Eh sekarang ada aplikasinya ya? Nau coba install ah

    ReplyDelete
  17. Sekarang semakin dimudahkan utk membeli obat. Saat urgent dan obat habis bisa tinggal pesan. Harus banget nih punya aplikasinya 😊

    ReplyDelete
  18. Sangat membantu ya dengan adanya anjungan pelayanan mandiri ini.

    ReplyDelete
  19. Kerren.. K24 mulai merambah dan mengupdate bisnisnya dlm hal pelayanan melalui online. Membuat kita sebagai konsumen termudahkan membeli keperluan kesehatan yg mendesak. Saya blm cek nih mba di Karawaci sdh ada belum ya. Makaish info dan sharing nya mba

    ReplyDelete
  20. Wah jadi makin mudah beli obat ya. Paling males antri obat di apotek rumah sakit karena bisa berjam-jam.

    ReplyDelete
  21. Semakin mengukuti perkembangan zaman, sekarang jadi tambah gampang banget. Kareba K24 ini yang dekat rumahku lumayan lengkap ketersediaan obatnya. Pernah soalnya mau beli obat dari dokter, dibeberapa rumah sakit lagi kosong tapi dia ada.

    ReplyDelete
  22. penjelasannya sangat2 komplit deh Mbak.. mantap ya apotek yg selalu jadi andalan aku kalo butuh obat tengah malam ini ternyata terus aktif berinovasi :)

    ReplyDelete
  23. Ditempatku sudah jarang bahkan hampir gak ada lagi apotik K-24 ini. Padahal aku suka belanja P3K disini. Untung ada aplikasi oinenya ya. Cuss download ah. ..

    ReplyDelete
  24. kalo untuk pengunjung lansia, alatnya aplikatif ngga ya? kadang suka rada bingung gitu mba

    ReplyDelete
  25. Hahaha jadi kalau skrng beli obat yg agak2 bikin gmn gtu lbh enak ya :D
    Wah kudu dunlud nih aplikasinya, biar makin mudah dan cepat cari obat yg dibutuhkan.

    ReplyDelete
  26. Pastinya ini inovasinya bagus banget ya mba. Sangat membantu. Suami saya juga kadang risih tiap kali dititipon belanja perintilan buat istrinya. Hahha

    ReplyDelete
  27. Semoga aman ya kalau belinya online, soalnya buat obat-obat tertentu kan ga bisa sembarang beli obat harus dengan resep dokter.

    ReplyDelete
  28. Inovasi yang sangat membantu buat orang yang suka beli obat nyeleneh. Haha. Pengalaman paksu juga gini, suka malu kalau disuruh beli obat yang "sensitif" gitu. Hihi.

    ReplyDelete
  29. wah semakin lengkap ya layanannya K24. inovasinya itu loh, kekinian banget!

    ReplyDelete
  30. saya klu beli obat tertentu biasanya tulis dan kasi ke petugasnya hahaha
    seperti obat diare aja kadang malu nyebutnya hihihihi
    tapi inovatif juga ya apotiknya
    semoga di kota saya segera ada

    ReplyDelete
  31. Oh iyaa bener. Jadi nggak malu ya :)) aku jg masi malu klo beli testpack hihiii
    Makin gampang dan lengkap di k-24

    ReplyDelete
  32. Hahaha ngakak sama cerita-ceritanyaaa. Tapi emang iya kalau sekarang semuanya jadi serba mudah ya. ga lagi di judge mbak-mbak di apotek :D

    ReplyDelete