Film 3 Dara 2 - Goks Bener tapi Nilai Moralnya Bikin Baper!


"Rumah tangga itu bukan mencari benar salahnya. Tapi bagaimana menjembatani keduanya agar bisa bahagia."

Temans..

Coba tebak, kalimat di atas saya petik dari film bergenre apa? Kebayang enggak kalau saya bilang itu adalah petikan dari film bergenre drama komedi  3 Dara 2 karya sutradara Monty Tiwa?

Mungkin dirimu raguuu....

Padahal itu baru satu quotes saja, karena masih ada beberapa lagi yang bikin film drama komedi 3 Dara 2 ini saya acungi jempol lantaran bawa pesan moral tersendiri. Enggak sekedar ketawa-ketiwi gaje seperti pada beberapa drama komedi.

Yup, film 3 Dara 2 memang goks bener tapi nilai moralnya bikin baper!

Mau tahu kenapa?


3 Dara 2
tiket film 3 Dara 2

Sebelumnya intip dulu yuk jalan cerita film 3 Dara 2:

Afandi (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken)  dan Richard (Tanta Ginting) - 3 dara - yang tiga tahun yang lalu dalam film 3 Dara dikutuk menjadi perempuan, terpaksa menjadi “Ibu Rumah Tangga!” beneran!

Ketiganya musti mengerjakan pekerjaan Ibu Rumah Tangga seperti: mencuci, menyetrika, belanja sayur, masak, bersih-bersih, ngasuh anak serta nyiapin makan untuk istri-istri mereka, Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Putrisari) dan Grace (Ovi Dian).

Ini semua berawal dari ide Afandi yang merasa tidak pernah dihargai oleh mertuanya yaitu Eyang Putri (Cut Mini). Afandi mengajak dua sahabatnya untuk mencoba berbisnis sendiri tanpa memberi tahu para istri.

Mereka pun menanamkan modal milyaran rupiah ke Pak Bowo (Dwi Sasono) dengan harapan bakal mendapat untung berlipat. Tapi, ternyata harapan tak sejalan dengan kenyataan, keuntungan milyaran yang diidamkan ternyata hanyalah tipuan. Bowo raib, padahal semua harta Afandi, Jay dan Richard sudah digadaikan. Hingga akhirnya mereka bertiga beserta anak istrinya ngungsi ke rumah Eyang Putri.

Di sini ketiganya tidak hanya harus berhadapan dengan Eyang Putri yang galak tapi juga musti menghadapi asisten Eyang Putri, Jentu, yang sok bossy dan bikin muak.

Belum lagi para istri yang memutuskan kembali bekerja kantoran untuk mendapatkan penghasilan dan "memaksa" ketiga suami untuk bertukar posisi menjadi Ibu Rumah Tangga.

Dimana inilah awal "neraka" bagi ketiganya...

Lalu, bisakah mereka bertiga kembali menjadi kepala keluarga? Apakah harta mereka yang sudah dibawa lari bisa kembali? Bisakah para istri yang sudah dikecewakan memaafkan perbuatan para suami? Kemudian apa saran yang diberikan oleh psikolog Widya (Rianti Cartwright) kepada mereka bertiga?


Fil 3 Dara 2
Surprised! Di akhir film Adipati, Ovi dan Tanta datang! Yeaaay!

  
Penasaran? Yuk ah nonton film 3 Dara 2...! Buruan, ntar kelewatan..!😎

Sudah tayang kok film 3 Dara 2 secara serentak sejak 25 Oktober 2018 di bioskop kesayangan.

Film 3 Dara 2 kocak, menghibur, ringan dan membawa banyak pesan, diantaranya:
  • Pernikahan bukan permainan. Maka perlu pertimbangan dalam mengambil segala keputusan, jangan gegabah apalagi menyangkut masalah keuangan.
  • Saat suami dan istri disatukan dalam sebuah pernikahan berarti sebaiknya berdua memecahkan masalah rumah tangga bersama-sama. Bukan menutupi masalah atau memutuskan solusinya sendiri. Komunikasi adalah kunci sehingga enggak bakal ada yang disesali di kemudian hari.
  • Menghargai pasangan dengan cara membantu, tidak memberatkan dan menyepelekan apa yang dikerjakan. 
  • Hargai pekerjaan istri sebagai Ibu Rumah Tangga karena sesungguhnya pekerjaan rumah tangga itu beraaaat yang jika dikerjakan para suami belum tentu kuaaaat!
  • Komunikasi pasutri jika diabaikan bisa menimbulkan kehancuran
  • Hargai menantu karena ia adalah suami/istri dari anakmu (ini khusus buat Ibu Mertua se-Indonesia yang kadang kejamnya lebih kejam dari Ibu KotaπŸ™ˆ)
  • Hargai posisi suami sebagai kepala keluarga (pembelaan ini khusus buat suami anggota ISTI - Ikatan Suami Takut Istri - di luar sana πŸ™Š)
  • Berhati-hati dalam berinvestasi agar tak menyesal di kemudian hari

banner film 3 Dara 2 

Hohoho...film 3 Dara 2 bikin makin kepo?

Kuy, ah...!!

Cinta film Indonesia kan? Tonton dong film 3 Dara 2 produksi MNC Pictures ini...Yakin deh, bakalan ngikik, mendelik, kezel, sebel, terharu dan ngakak parah di ending-nya.

Cuss..lah ke bioskop kesayangan biar enggak penasaran! Jangan sampai kelewatan terus film 3 Dara 2 sudah turun layar akhirnya dikau ketinggalan...

Ajak deh tetangga, teman, pasangan dan Ibu Mertua kesayangan buat nonton film 3 Dara 2 yang goks benerrr tapi nilai moralnya bikin baperrr!! 😁


banner film 3 Dara 2

Film 3 Dara 2

Cast & Crew:
Tora Sudiro (Afandi)
Adipati Dolken (Jay)
Tanta Ginting (Richard)
Cut Mini (Eyang Putri)
Fanny Fabriana (Aniek - istri Afandi)
Ovi Dian (Grace - istri Jay)
Rania Putri (Kasih - istri Richard)
Rianti Cartwright (Psikolog Widya)
Dwi Sasono (Bowo)
Soleh Solihun (Jentu)
Monty Tiwa (Sutradara)
Toha Essa (Produser Eksekutif)
Lukman Sardi (Produser Kreatif
Nataya Subagya (Penulis Skenario)
Bemby Gusti (Penata Musik)

Official Trailer Film 3 Dara 2:




Selamat Menonton Film 3 Dara 2 ya...


Dian Restu Agustina


43 comments:

  1. Walah, mba. Jadi pengen nonton, deh gegara baca reviewnya. Hihii

    ReplyDelete
  2. Wah aslinya saya kurang suka nonton mbak Dian, tapi setelah baca review mbak jadi penasaran deh. Semoga aja ada yang mau nganter hehe, makasih ya mbak, sukses selalu

    ReplyDelete
  3. Baru tahu lho ada film 3 Dara 2. Duluuu banget, malah masih film hitam putih, judulnya sama, Tiga Dara. Kirain remaking. Ternyata bukan yah...
    Wah, musti nonton niiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiga tahun lalu 3 Dara, kini 3 Dara 2 Mbak..Sekuelnya ini

      Delete
  4. Eh ternyata bagus juga. Aku udah lama bgt gak bioskop. Sabar deh nunggu di Bioskop 21 aja.Penasaran!

    ReplyDelete
  5. Itu quotes di openingnya bener banget deh. Ngena ya mba filmnya? Seems like its simple but true

    ReplyDelete
  6. Bikin penasaran aja mbak, tapi tidak memungkinkan nonton di bioskop hiks.
    Beli DVD aja deh, nonton di rumah, kangen nonton film komedi nih :D

    ReplyDelete
  7. Penasaran ingin nonton.. Cuma waktunya aja belum sesuai karena kebanyakan tayang sore

    ReplyDelete
  8. Seru ya trailer-nya. Meski komedi tapi ada pesan2nya yang sarat akan pesan-pesan moral.

    ReplyDelete
  9. "Rumah tangga itu bukan mencari benar salahnya. Tapi bagaimana menjembatani keduanya agar bisa bahagia."
    Setuju banget sama inih

    ReplyDelete
  10. Pengen nonton apa daya bayiku masih 6 bulan gak bisa deh jadinya hehe. Lihat blog nya mba dian aja lah. πŸ˜†

    ReplyDelete
  11. rivewnya bikin penasaran, euy...
    makasih nifonya mba

    ReplyDelete
  12. Kayaknya seru nih film, aku mo cari dvd-nya ah. Resiko tinggal di pedesaan ya kek gini nih, ga bisa nonton lgsg di bioskop euy, hiks. Tq reviewnya mbak, beneran aku pengen nonton loh.

    ReplyDelete
  13. Saya seperti melihat beberapa isi buku solo saya. Pada jaman now apa yg ga biasa, jadi biasa. Semua karena sikon & mau ga mau, suka ga suka kita harus menerimanya. Itu salah satu tantangan rumah tangga masa kini Mba Dian.

    ReplyDelete
  14. Hehewwww... kangen beud ntn di bioskop apa daya suami nggak suka. Baiklah seperti pesan moral film 3 Dara 2, komunikasi dan saling menghargai antar pasutri.

    ReplyDelete
  15. Udah beberapa bulan ini nggak ke bioskop buat nonton film. Film ini kayaknya asik nih ditonton. Ada beberapa artis favoritku juga nih yanh main di film ini.

    ReplyDelete
  16. Saya tuh paling jarang nonton film di bioskop. Tapi demi ngeliat reviewnya yang asik gini boleh deh dicoba wkwkwk. Thnks mba

    ReplyDelete
  17. Reviewnya asik tapi ga spoiler mba. Syukaa sama kalimat paling atas dan pesan moralny

    ReplyDelete
  18. wah, ini sepertinya cocok buat ditonton sama pak suami wkwkkwkw pesan moralnya semoga bisa nyindir suami nih untuk mau saling kerja sama dalam urusan kerjaan domestik hahah

    makasih infonya mba

    ReplyDelete
  19. Ga sekedar film ya, Mba. Ada pesen moralnya menarik.

    ReplyDelete
  20. Banyak banget makna yang diambil dari fil 3 dara. aku pikir ini film tentang anak muda dan cinta, eh ternyata untuk rumah tangga dan segala permasalahan.

    ReplyDelete
  21. Waah, baca resensinya ternyata kocak juga ya. Aku udah jarang banget main-main ke bioskop ini. mupeenggg

    ReplyDelete
  22. Seru-seru lucu ya mbak filmnya. Duh jadi pingin nonton Lo mbak. Asli review nya bikin penasaran. Makasih mbak

    ReplyDelete
  23. Bagus nie wat di tonton bareng keluarga. Mungkin juga bisa jadi pembelajaran bagi pasangan suami istri

    ReplyDelete
  24. Ih ada foto akunya hehe
    Film ini emang keren parah ya mbak, bukan cuma bikin ketawa tapi bikin baper juga.

    ReplyDelete
  25. Kok ya pas banget sama suasana hati yang lagi pengen nonton film komedi. Ajak siapa enaknya, yaaa?

    ReplyDelete
  26. Setuju mba pekerjaan ibu rumah tangga itu berattt hehehe. Mau ah ajak suami nonton, pengen liat juga cowok-cowok keren di tiga dara :D

    ReplyDelete
  27. Mau dong, Mbak Dian diajakin...saya nggak pernah nginjek lantai bioskop..hihi *nggak ada yang nanya :D

    ReplyDelete
  28. Lucu banget memang komedinya. Bener banget rumah tangga itu bukan masalah uang tapi kesepahaman dan kebersamaan yang sepakat untuk mendatangkan rejeki.

    ReplyDelete
  29. Halah, review-nya bikin mupeng. Entah bisa gak ya nonton, hiks. Btw pesan2 moralnya apik2. Sip! Kok di sebagian pesan moralnya ada yg mirip dg salah satu cerpen romantis saya, ya. Aah, jadi tambah mupeng πŸ™ˆ tengkiu infonya, Mbak

    ReplyDelete
  30. duuuh aku kepengen banget nonton yang kedua ini, yang pertama sumoah terhibur banget sama semua aktingnya keren.

    ReplyDelete
  31. nobarnya ada dimana-mana ya kak... dengan baca resume nya aja udah bikin penasaran. tapi aku gak suka bioskop, cemana ini nontonnya xixixixi

    ReplyDelete
  32. Lucu ini filmnya. Bikin gregetan ngeliat kelakuan bapak2 yg ga pake mikir panjang. Bayangin aja 45 m loooh melayang.. duh saya yg jutaan rupiah aja stress apalagi itu.. huhuhu..

    ReplyDelete
  33. Wah jd penasaran makin pengen tau jalan ceritanya :D
    Ini temanya serius tapi fimnya dbikin gokil biar org mudah mencerna pesannya ya :D

    ReplyDelete
  34. Aku sudah nonton jugaaa... seru dan lucu ya filmnya. Jadi pengen nonton film Indonesia lagi wkwk

    ReplyDelete
  35. Masih maju mundur mau nonton ini, Mbak. Soalnya masih punya balita yang ga bisa ditinggal di rumah hanya untuk nonton. Semoga segera bisa cari kesempatan.

    ReplyDelete