10 Impian Semua Orang Di Masa Depan: Apa Saja Impian Rata-rata Masyarakat?




Teman,

Setiap orang pasti memiliki impian dalam hidupnya. Dimana impian ini pada setiap orang akan berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Impian merupakan salah satu hal yang paling penting dalam proses menuju kesuksesan. Sebab, dengan memiliki impian, seseorang akan termotivasi untuk melakukan hal-hal agar bisa meraih impiannya tersebut.

10 Impian Masyarakat Di Masa Depan

Impian setiap orang memang berbeda, namun tahukah teman-teman bahwa rata-rata impian masyarakat di masa depan adalah sebagai berikut:

1. Bahagia dunia akhirat

Setiap orang pasti menginginkan kebahagiaan baik di dunia maupun akhirat. Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan kebahagiaan itu semua, sebaiknya kita menyeimbangkan hak dan kewajiban. Caranya dengan menikmati semua hal yang dimiliki dan selalu mensyukuri semua nikmat yang sudah didapat.

2. Membahagiakan orang tua

Siapa sih yang tidak ingin melihat orang tuanya bahagia? Oleh karena itu, membahagiakan orang tua merupakan salah satu impian yang paling banyak dimiliki oleh orang-orang. Salah satu contoh impian untuk membahagiakan orang tua di masa depan bagi kita yang Muslim adalah dengan menaikkan haji kedua orang tua. 

Selain itu, berusaha mengerti dengan apa yang orang tuanya inginkan, selalu berbuat baik dalam keadaan apapun dan berusaha agar bisa selalu bersamanya atau paling tidak rutin mengunjunginya. Semua itu dilakukan karena semata-mata ingin membuat dan melihat orang tua selalu bahagia. 

Bukankah dengan membahagiakan orang tua kita bisa menggapai ridho Nya?

3. Memiliki pekerjaan yang baik

Memiliki pekerjaan yang baik tentu menjadi impian yang diinginkan oleh semua orang. Sebab, jika memiliki pekerjaan yang baik maka secara otomatis kehidupan akan menjadi lebih baik lagi. Apalagi jika pekerjaan tersebut memiliki penghasilan yang tinggi, bisa saja akan membuat kita merasa menjadi orang paling bahagia di dunia. 

Oleh karena itu, untuk mewujudkan impian memiliki pekerjaan yang baik tersebut, maka tak jarang seseorang akan melakukan apa saja yang bisa menunjang agar mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan. Salah satu contohnya adalah jika seseorang ingin menjadi guru dengan penghasilan yang tinggi. Caranya ya dengan mengajar di sekolah internasional atau bahkan di luar negeri. Sehingga selain mendapat penghasilan tinggi juga akan mendapatkan pengalaman yang berharga dari pekerjaan yang dijalaninya.

Kebanyakan orang sih akan berusaha agar bisa mendapatkan pekerjaan impian sebelum usia mereka menginjak 30’an. Meski semangat untuk meraih impian itu tak pernah ada batasan. Sepanjang kita masih diberi nyawa oleh-Nya, semangat itu mustinya terus ada.

4. Ingin membeli rumah

Impian paling besar masyarakat di masa depan adalah bahwa mereka ingin membeli rumah. Karena bisa membeli rumah akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Apalagi jika rumah tersebut dibeli dengan hasil jerih payahnya sendiri, pastilah akan lebih membanggakan hati. 

Salah satu cara agar seseorang bisa membeli rumah impiannya untuk masa depan adalah dengan giat dan taat beribadah, ikhlas dan rajin bekerja serta tekun menabung dengan menyisihkan penghasilannya. Setelah hasil usahanya dirasa cukup untuk membeli rumah, orang akan memprioritaskan agar bisa mewujudkan impiannya. 

Selain itu, orang juga akan lebih menghemat pengeluaran sebelum impiannya membeli rumah bisa terwujud. Tapi, jangan lupa untuk berhati-hati dalam mencari rumah ini. Jauhi penipuan dan cari informasi selengkap mungkin bagi yang sudah siap dengan dana dan persyaratannya. Karena untuk beli rumah seperti di iklan-iklan properti tersebut, doa dan usaha adalah jawabannya.

5. Liburan ke luar negeri

Impian di masa depan yang juga banyak diinginkan oleh seseorang yaitu bisa liburan ke luar negeri. Luar negeri memang menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang untuk menghabiskan waktu liburan. Budaya dan suasana yang berbeda dari Indonesia membuat semua orang ingin bisa merasakannya. Bisa pergi berlibur ke luar negeri pasti akan membuat orang yang memimpikannya merasa sangat bahagia. Apalagi jika pergi liburannya bersama dengan keluarga atau pasangan, pasti akan menambah kebahagiaan.

6. Ingin membeli mobil

Memiliki kendaraan sendiri pasti akan memudahkan seseorang pergi ke manapun yang mereka inginkan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang memimpikan bahwa di masa depan mereka bisa membeli kendaraan sendiri, salah satunya adalah mobil. Dengan memiliki mobil pasti akan memudahkan aktivitas ataupun pekerjaan di setiap harinya. Juga, jika waktu libur tiba, mereka bisa menggunakan mobil pribadinya untuk pergi berlibur tanpa harus bersusah payah naik kendaraan umum.

7. Memiliki pasangan yang baik

Setiap orang pasti menginginkan pasangan yang baik. Oleh karena itu, memiliki pasangan yang baik juga merupakan salah satu impian masyarakat yang paling banyak diutarakan atau disampaikan. Memiliki pasangan yang baik dan perhatian pastilah akan semakin membuat hidup seseorang merasa lebih bahagia. Apalagi jika nantinya bisa membina rumah tangga bersama dan memiliki anak-anak yang sehat, soleh/solehah yang membanggakan orang tuanya. Pastilah akan membuat mereka merasa hidup makin bahagia.

8. Memiliki kesehatan tubuh yang lebih baik lagi

Seiring dengan bertambahnya usia, pasti akan membuat tubuh menjadi semakin rentan terhadap penyakit. Oleh sebab itu, orang akan semakin sadar bahwa kesehatan merupakan salah satu aset yang paling berharga. Sehingga akan berusaha lebih keras lagi untuk menjaga kesehatan  tubuhnya.

Agar tubuh tetap fit, kita bisa memulai dengan membuat jadwal untuk berolahraga dan menetapkan targetnya. Misalnya saja dengan menargetkan berlari atau jogging di setiap pagi hari. Ini pasti akan membuat tubuh kita menjadi lebih bugar dan fit. Selain itu bagi perokok, kebiasaan merokok sebaiknya juga dikurangi atau malah ditinggalkan jika ingin memiliki tubuh sehat di masa depan.

9. Terbebas dari masalah hutang 

Memiliki banyak hutang tentu tidak pernah diinginkan oleh semua orang. Namun, saat memiliki kebutuhan ataupun situasi yang kepepet tidak jarang mengharuskan seseorang untuk berhutang. Salah satu impian dari kebanyakan orang diantaranya juga bisa terbebas dari hutang. Jika teman-teman juga merupakan seseorang yang memiliki impian untuk terbebas dari hutang, mulai sekarang cobalah untuk mulai menyisihkan sedikit penghasilan agar semua hutang-hutang bisa terbayarkan. Satu hal yang harus diketahui, bahwa sebaiknya kita menyesuaikan kemampuan finansial dengan gaya hidup keseharian. Agar tidak terjadi besar pasak daripada tiang..

10. Memiliki investasi dan rekening simpanan

Impian seseorang di masa depan yang terakhir adalah bahwa mereka ingin memiliki investasi dan rekening simpanan sendiri. Oleh karena itu, banyak orang yang di usia muda sudah benar-benar mempersiapkan untuk masa depannya. Tabungan juga bukan hanya sekedar rekening besar di bank, namun bisa juga dalam bentuk aset, asuransi, rumah dan surat hutang. 

Selain itu, investasi juga bukan lagi menjadi hal asing bagi kebanyakan orang. Seseorang benar-benar sudah mempersiapkan masa depannya dengan menggunakan investasi yang cukup menguntungkan. Meskipun membutuhkan waktu yang lumayan lama serta usaha yang besar untuk bisa mencapainya. 

Tapi, bukankah hasil tak akan mengkhianati usaha?




Cara Meraih Impian Untuk Masa Depan

Jika teman-teman memiliki impian untuk masa depan, maka kuy mari dicoba beberapa cara di bawah ini agar impian-impian bisa terwujud.

1. Berdoa dan perbanyak ibadah

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa doa merupakan senjata yang paling ampuh untuk bisa mencapai impian. Berdoalah dengan sungguh-sungguh agar kelak impian-impian kita bisa terwujud atas ijin-Nya. Selain itu, memperbanyak ibadah juga bisa menjadi salah satu jalan meraih kesuksesan. Dengan memperbanyak doa dan ibadah, maka hati akan menjadi lebih tenang. Usaha dalam mewujudkan impian juga ditempuh dengan kepala dingin dan tidak menggebu-gebu. Selanjutnya, untuk hasil di kemudian hari, serahkan saja kepada Yang Maha Kuasa.

Do the best and Let Allah do the rest!

2. Niatkan dengan serius

Segala sesuatu yang kita inginkan tergantung pada niat. Jika kita memang berniat ingin mewujudkan impian-impian secara serius, maka tindakan yang akan kita lakukan untuk menggapai impian tersebut juga seharusnya serius. Dengan begitu, kita akan mudah untuk melewati langkah demi langkah sesuai dengan apa yang sudah kita rencanakan.

Dengan memiliki niat yang serius, kita pasti akan lebih cepat mewujudkan impian kita. Berbeda dengan impian yang tidak dibarengi dengan niat yang serius, pasti tindakan yang dilakukan pun juga cenderung lebih santai.

3. Belajar dengan sungguh-sungguh

Tidak diragukan lagi bahwa dengan belajar pasti impian akan terwujud. Misalnya saja jika kita ingin menjadi guru, maka kita juga harus mempelajari ilmu keguruan. Sebab, menjadi guru bukan hanya sekedar mengajar saja karena yang utama adalah mendidiknya. Oleh karena itu, dengan belajar kita akan lebih memahami dan bisa melakukan semua hal yang berkaitan dengan impian kita. Akan tetapi, kita juga harus belajar dengan sungguh-sungguh. Sebab, akan ada perbedaan antara orang yang belajar dengan sungguh-sungguh dengan orang yang hanya belajar jika ingin belajar saja.

Man jadda wa jada, siapa yang bersungguh-sungguh akan mendapatkannya!

4. Mulai beraksi

Impian tanpa ada aksi mustahil adanya. Oleh karena itu, jika ingin mewujudkan impian-impian kita, sudah saatnya untuk mengasah kemampuan supaya bisa hebat di dalam bidang yang kita impikan. Sebagai contoh, jika kita ingin menjadi penulis yang mumpuni, maka mulai sekarang harus terus berlatih menulis sesuatu yang bermanfaat sesuai dengan passion kita ini.



Perbedaan mimpi setiap orang pasti akan membuat berbeda pula cara untuk meraihnya. Ada yang meraihnya dengan cara santai, ada yang dengan kerja keras bahkan ada juga yang hanya mengandalkan keberuntungan.

Jika kita juga memiliki beberapa impian di masa depan, namun pada akhirnya nanti ada beberapa impian yang tidak tercapai atau tidak sesuai dengan yang diharapkan, sebaiknya janganlah merasa kecewa.

Anggaplah semua itu hanya rintangan untuk kehidupan yang lebih baik lagi. Sebab Tuhan pasti akan menggantikannya dengan sesuatu yang tidak akan pernah kita bayangkan sebelumnya. Percayalah bahwa keajaiban itu benar adanya dan semua akan indah pada waktunya. Tetap semangat dan jangan pernah menyerah. 💪😍




Live Beautifully and Dream Passionately,


Dian Restu Agustina

35 comments:

  1. Semoga ya Allah memudahkan kita meraih smua impian kita. Aamiin.

    ReplyDelete
  2. Setuju, Mbak. Semoga semua impian ini bisa diwujudkan. aamiin

    ReplyDelete
  3. Kesepuluhnya iya mba sesuai dengan impian saya. Nah itu niat yang perlu sata kuatkan lagi, kadang suka males gak inget sama yang diimpikan

    ReplyDelete
  4. Iyes banget mbak, impian mainstream tapi diinginkan semua orang.
    Semoga Allah mudahkan dan izinkan kita bisa menggapai semuanya.
    Dan yang paling penting adalah mulai beraksi, banyak yang cuman berusaha dan berpikir tapi lupa beraksi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanpa aksi takkan terwujud mimpi, ya Mbak Rey

      Delete
  5. Ih meni keren pisan tulisannya, ngingetin lagi ke diri sendiri. Iya bener impian yang ditulis itu juga jadi impian saya juga, terutama masalah akhirat

    ReplyDelete
  6. Siippp... Bener banget ini. Saya juga punya impian2 itu wkwkk... Semoga aja kesampaian semua ya. Sp sih yg gak pengen kalo impiannya jd nyata

    ReplyDelete
  7. Ya Allah, ini mah impian aku juga sejak dulu hingga kini . Bahagia dunia akhirra, membahagiakan orangtua juga, semuanya. Dan smeoga secara perlahan keinginan kita terpenuhi ya mba. Amin

    ReplyDelete
  8. Itu semua juga impian saya, Mbak. Dan pumpung selagi masih usia 20 ++ ini aku ingin segera mewujudkan beberapa impian saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess..mumpung masih muda semoga semangatnya lebih untuk mencapai impian

      Delete
  9. Betul sekali manjadawajada barang siapa yang bersungguh sungguh maka dia akan berhasil. Mimpi saya dan suami insyaAlloh mau pindah ke jakarta beli ruko mau buka workshop automotive. Doakan kami yah mbak. Semoga tercapai cita cita. Aaamiiiin Allohuma Aaamiiin. Thanks for sharing mbak. Prinsip kita sama. Oh ya 1 lagi berserah diri kepada Alloh SWT sungguh hidup ini milik Tuhan sepenuhnya. Kita sebagai manusia hanya menjalankan peran saja.

    ReplyDelete
  10. impian aku sekarang ini merdeka secara finansial dan lebih giat buat tabungan haji.

    ReplyDelete
  11. Yap bner bngt step2nya ikhitar doa gk bisa dipisahkn buat gapai semua mimpi😍😍

    ReplyDelete
  12. Kadang aku tuh suka kebanyakan impian, tapi lupa mewujudkannya wkwkwk. Harus bikin dream board ni kayaknya. Makasih loh mba Dian, gara-gara tulisan ini aku jd keingetan lagi mimpi-mimpiku.

    ReplyDelete
  13. bener banget mbak, untuk mewujudkan semua mimpi itu harus usaha dan doa. Karena keduanya saling melengkapi. Moga tercapai ya semua keinginan kita aamiin

    ReplyDelete
  14. Setelah baca tulisan ini jadi bertanya-tanya, kapan ya bisa beli rumah? Harga properti di Jogja semakin lama semakin menggila, kenaikannya nggak sebanding dengan UMR Jogja. Wkwkwk... Malah curhat.

    ReplyDelete
  15. katanya JKT48 teruslah melangkah di jalan yang kau pilih..
    maka berdoa dan berusahalah serta tawakkal
    bukan begitu mbak?

    ReplyDelete
  16. Saat ini butuh banget yang nomor 4. Anak sudah besar, butuh ruang gerak yang besar juga.

    ReplyDelete
  17. Semangat semangat semangat
    Aku juga berusaha mbak beberpa impian kita sama.. Smoga suatu saat bisa terwujud yaa. Kalem 1 per 1.. Aamiin

    ReplyDelete
  18. Setiap orang pasti memiliki impian untuk hidupnya dan juga keluarga. Aku pernah mendengar cerita dari seorang teman "teruslah bermimpi agar apa yang kau inginkan tercapai" tapi kadang ini terdengar gak masuk akal sih tapi nyata adanya.

    ReplyDelete
  19. Inspiring article mbak. Suka sekali dengan penjabaran poin2nya.
    Satu yang saya garis bawahi selain berdoa dan berusaha adalah terbebas dari hutang. Makanya saya menghimbau pada keluarga dan teman2 agar menjauhi hutang (riba). Lebih baik menabung dan sewa kontrakan daripada harus bergulat dengan cicilan tiap bulan.

    Saya punya teman yang berkisah. Waktu di beli truk dgn cara menyicil dan sekarang sudah lunas, tiap bulan ada saja biaya yg dikeluarkan untuk pemeiharaan truk tsb. Jadi penghasilan truk tiap bulannya ya kesedot kesana. Teman saya bilang, itu karna pas beli dgn cara riba.

    ReplyDelete
  20. Semangaaat. Katanya kl nggak bermimpi, kita nggak akan terpacu buat jadi lebih baik lagi. Mari bermimpi dan bangun mewujudkannyaaaa

    ReplyDelete
  21. Indaaah bangeet ... jika semua impian itu terlaksana nantinya ...
    Amiiin semoga kita-kita semua yang berkomentar disini terwujudkan 😇

    ReplyDelete
  22. Wah bener itu semua impian saya. Masih banyak banget sih pr saya untuk bisa mencapainya

    ReplyDelete
  23. Semua yang disebutkan di atas itu memang impian semua orang deh. Paling gak bisa ke luar negeri untuk naik haji ya.

    ReplyDelete