5 Film Ini Romantis Habissss! Kepoin Yuk!




Saya termasuk penikmat film, baik film Indonesia maupun mancanegara. Dulu jaman masih ((muda)) saya menyempatkan diri nonton ke bioskop untuk sebuah film baru. Baik itu nonton bareng teman ataupun gebetan...😁

Lalu, setelah jadi ibu, sesekali masih nonton juga tapi dengan film yang berbeda genrenya. Yang pasti film yang ratingnya sesuai dengan usia anak-anak saya.

Jadi.... jangan tanya perkembangan film - non anak - terkini. Karena saya cuma update beritanya tapi enggak sempat membuktikan dengan menontonnya.. hiks!

Meski demikian, saya masih nonton film di layar TV. Karena di rumah berlangganan paket internet dan TV berbayar. Jadilah ada beberapa channel yang menyajikan film seharian yang bisa saya nikmati.

Tapi.... itu dulu, saat saya masih banyak waktu..#halah.🙈

Karena kini, sejak rutin ngeblog, saya jarang nonton lagi...Masih sih sesekali, tapi enggak rutin lagi. 

Maka ketika diberikan tema #Day10 oleh #BPN30DayChallenge2018 "5 rekomendasi buku/film/musik" saya sempat mikir juga. Karena sudah lama enggak ngikutin perkembangan film dan musik di Indonesia. Kalau buku sih, okelah, cuma ya itu, saya itu penikmat segala jenis buku. Jadi kalau diminta milih 5 kok ya bingung saya #ngeles

Baiklah kalau begitu, saya pilih film saja yaaaa.

Meski mungkin diantara teman-teman bisa saja enggak ngerti atau enggak pernah nonton film pilihan saya ini. Kecuali yang sepantaran dengan saya. Maklumlah ini berkaitan dengan faktor U. Beda angkatan pasti beda tontonan hahaha

Jadi, kalau ternyata teman-teman belum nonton, nanti cari filmya dan tonton ya...Oh ya, kelima film ini bergenre romantis. Mengapa pilih film romantis? Ya karena saya ini tipe romantis dan manis.. #eaaaa

Baiklah, berikut 5 film yang romantis habisss versi saya!

1. Notting Hill


pic: Wikipedia

Film lawas produksi tahun 1999 ini bikin saya baper habis pada kisah cinta kedua tokoh utamanya. Dikisahkan William "Will" Thacker (Hugh Grant), pemilik toko buku The Travel Book Co suatu hari dikunjungi Anna Scott (Julia Roberts) seorang artis Hollywood. Anna hendak mencari buku, sementara Will tidak tahu menahu kalau yang ada di depannya adalah seorang artis ternama.

Kemudian keduanya bertemu lagi di jalan saat Will tak sengaja menumpahkan minuman ke baju Anna. Will meminta maaf dan mengajak Anna ke rumahnya untuk berganti pakaian. Pertemuan mereka ini berkesan bagi Anna (dan Will) hingga ia mengundang Will ke hotelnya pada sesi wawancara dengan wartawan.

Kemudian hubungan mereka berlanjut diselingi konflik perbedaan status dan karakter. Hingga satu waktu Anna menyatakan cintanya ke Will, tapi Will menolaknya.

Setelah tersadarkan oleh pendapat teman-temannya, Will pun mengejar Anna di acara konferensi pers terakhirnya dan memohon secara tidak langsung untuk memaafkan kekeliruannya.

Dan.....ah, baper jadinya! Tonton dewe deh yaaaa...hahaha

Ini film ada lucunya, ada gilanya, juga maniiiis banget dialognya. Serta ada quotes favorit:

Will: "I live in Nothing Hill. You live in Beverly Hills. Everyone in the world knows who you are, my mother has trouble remembering my name!"

Anna:"And don't forget I'm just a girl .. standing in front of a boy, asking him to love her.."

Ohhh...so cuiiit....😍

Oh ya, satu lagi, salah satu soundtracknya pun bikin hati meleleh, lagu lama SHE dari Elvis Costello...Huaaa, suka bener sama lagunya!


2. The Lake House

pic: Wikipedia

Saya suka film The Lake House ini bukan hanya karena ada si bening Keanu Reeves saja. Tapi juga karena kisah dramatik filmnya yang bikin hati deg-degan sepanjang adegan. Penasaran apakah Alex (Keanu Reeves) dan Kate (Sandra Bullock) akhirnya bisa bertemu dan menyatu.

Ceritanya sih berawal dari Kate, seorang dokter yang gila kerja yang merasa kecewa karena pasien korban kecelakaan yang dibantunya tak tertolong nyawanya. Kate akhirnya pindah ke sebuah rumah danau (the Lake House) dan di sini dia "bertemu" dengan Alex yang berada di dimensi waktu yang berbeda.

Mereka berdua terhubung melalui surat-surat manis yang terkirim yang membuat keduanya pun jatuh cinta.

Sayangnya mereka tak tahu harus bagaimana untuk bertemu...
Jadi, ketemu enggak ya mereka? Tonton sendiri saja ya...😁

Pokoknya akting keduanya saya suka dan ceritanya daleeeem bikin perasaan ikut hanyut terbawa.

Dan quotes terbaiknya: "There's always something better coming around the corner. But if you're not careful you could spend your whole life waiting"

Hiiiiks...!


3. The Fault in Our Stars




Film beberapa tahun lalu, tepatnya 2014 yang dibintangi bintang bersinar Shailene Woodley dan Ansel Elgort ini juga bikin meleleh hati saya..

Dikisahkan Hazel Grace Lancaster (Shailene Woodley), seorang remaja yang tinggal di Indianapolis adalah penderita kanker tiroid yang telah menyebar ke paru-parunya.

Frannie (Laura Dern), Ibu Hazel,  mendesak Hazel untuk menghadiri komunitas pasien kanker tiap minggu untuk membantunya berteman dengan orang-orang yang mengalami hal yang sama. Di sana, Hazel bertemu dengan Augustus "Gus" Waters (Ansel Elgort), seorang remaja yang menawan yang kehilangan kakinya karena kanker tulang.

Akhirnya mereka berdua dekat karena kesamaan hobi membaca. Mereka pun bertukar novel dan Hazel sungguh penasaran dengan ending novel yang disukainya. Sampai-sampai ia ingin menemui penulis novel tersebut.

Akhirnya, Gus menghadiahi Hazel kesempatan untuk menemui penulis novel itu yang ternyata sikapnya sungguh tak terduga.

Apakah Hazel bisa bersama Gus untuk selamanya? Bisakah kedua survivor ini bertahan atau maut malah memisahkan?

Ah...film yang bikin nangis karena ceritanya...dan endingnya.

Oh ya,  quotes keren dari film ini adalah: “You don’t get to choose if you get hurt in this world… but you do have some say in who hurts you. I like my choices”  

Huaaa!

4. The Proposal

pic: Wikipedia


Film produksi tahun 2009 ini saya sukai bukan hanya karena ada si Ryan Reynolds yang unyu ituuuuh. Tapi juga karena ceritanya lucu dan ada gregetnya gitu.

Margaret Tate (Sandra Bullock) adalah kepala editor perusahaan penerbit buku. Sementara asistennya adalah si unyu Andrew Paxton (Ryan Reynolds). Satu waktu Margaret mengetahui bahwa ia akan dideportasi ke Kanada. Hingga ia memaksa Andrew untuk menikahinya.

Andrew akhirnya menerima, dengan syarat bahwa ia diangkat menjadi editor dan karyanya dipublikasikan. Sehingga mereka berdua pun pura-pura menjadi "pasangan"

Lalu, apakah keduanya akan beneran menikah nantinya...? Ah, pokoknya tonton deh yaaa.

Oh ya, best quotes dari film ini adalah:

Andrew Paxton: "Now, you could imagine my disappointment when it suddenly dawned on me that the woman I love is about to be kicked out of the country."

Waaah, manisss bangets..!

5. Pretty Woman

pic: Wikipedia

Film jadoel tahun 1990 yang dibintangi Richard Gere dan Julia Robert ini bikin hati hepii...

Edward Lewis (Richard Gere), seorang pengusaha kaya, melakukan perjalanan bisnis ke Los Angeles. Di sana ia mempekerjakan Vivian Ward (Julia Roberts), seorang PSK, sebagai pendamping untuk kegiatan sosialnya. Tapi akhirnya Edward jatuh cinta pada Vivian juga sebaliknya.

Cerita cinta yang manis juga soundtrack yang kereeen...menghiasi film ini. Diantaranya lagu It Must Have Been Love by Roxxete. Waaaah..

Pokoknya suka filmnya dan hepi sama endingnya.

Belum nonton? Tonton sana...!😁


Dan itulah 5 film romantis yang berkesan di hati saya. Kalau ternyata kelimanya teman-teman enggak kenal, berarti kita memang enggak seumuran. kwkwkw


Enjoy the movie,


Dian Restu Agustina





11 comments:

  1. 3 dari 5 aku udah tonton mba.. Yeayyy

    Paling suka the lake house

    Yg 2 lg aku mau cari ah

    Thanks reviewnya mba

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka sama film Pretty Woman mba...beberapa kali nonton gak bosen juga.seneng lihat si manis Julia Roberts

    ReplyDelete
  3. Nomer 3 aku belum nonton. Harus cari filmnya nih :)
    Setuju banget emang ini film romantis semua. Sampe sekarang masih berkesan. Makasih udah diingetin lagi ya :)

    ReplyDelete
  4. Langsung saya bookmark deh mbak Dian, lagi kangen film romantis.. 😆

    ReplyDelete
  5. Aiiiih mbak Dian, nomor 1 jadi flashback inget jaman saya kuliah dulu nih. Yang lain belum pernah nonton. Hihihihi

    ReplyDelete
  6. Hahaha.... dan aku kenal semua. Jadi kita seumuran brarti yaaaaa 😍😍😍

    ReplyDelete
  7. nah, kalau aku sukanya film detektif jd film romantis ini belum nonton semua

    ReplyDelete
  8. Belum pernah nonton semua, tp yang preety woman pernah dengar judulnya...

    ReplyDelete
  9. The smile on your face let's me know that you need me
    There's a truth in your eyes saying you'll never leave me
    The touch of your hand says you'll catch me if wherever I fall
    You say it best when you say nothing at all

    Horee, masih hapal OST-nya Notting Hill. Suka banget ma film en OST-nya ituh. Kayaknya zaman pas saya masih di SMK apa ya.
    Pretty woman juga suka. Pesannya bagus banget, sampe bikin nangis juga.
    3 yg lain saya blm nonton, hehe.
    Yg ada Mas Keanu sama Mbak Sandra saya mah suka yg film "Speed"

    Btw, saya juga jarang sih ya nonton film sekarang. Padahal tinggal klik gawai juga, sih. Sabar, ada masanya kok.
    Makacih infonya, Mbak. Kebetulan saya romantics juga sih :)

    ReplyDelete
  10. Wah, pas banget ini buat liburan akhir tahun nonton film hehe

    ReplyDelete
  11. Film jadul yg tetap memukau dihati nih. Dan film lake house itu ada versi koreanya lho mbak. Judulnya il Mare kalau gak salah. Hheeheh

    ReplyDelete