Mau Tahu 10 Lagu yang Saya Suka? Ini Diaaa...




Gengs...

Saya itu penikmat musik, suka nyanyi dan meski jarang nonton tipi, tapi tahu lagu-lagu terkini. 

Terus dengernya itu lagu di mana?

Di radioooo...aku dengar lagu kesayanganmu 🙈


Haaaa?

Iya, saya muter radio saat nyetir dan dengerin di rumah pakai bluetooth speaker atau DVD player. 

Jadoel ya? Biarin..kan sesuai umur kwkwkwk.😁

Oh ya, kadang saya juga "nebeng" denger saat anak sulung saya nyetel playlist Youtube atau Spotify-nya. Nebeng di sini maksudnya, karena saya sering ngomelin dia buat ngurangi pemakaian headset, maka dia dengerinnya disambungkan ke bluetooth speaker. Jadilah, Ibuk ikut denger lagunya apa ajaaa....

Oh ya, saya memang lebih prefer dia denger lagu dari pada nonton video musik mereka yang you know, enggak sopan dan beretika Dan saya juga selalu mengingatkan dia untuk berhati-hati menyanyikannya, karena beberapa lirik lagu memang enggak bener artinya....

Nah, jadi ketika #BPN30DayChallenge memberi tema #Day19: 10 lagu yang ada di playlist, akhirnya saya geser sedikit temanya, jadi 10 lagu yang saya suka.

Suka di sini maksudnya, saat saya mendengarkan sampai goyang kepala atau badan (kwkwkw..macam dangdutan yaaak). Juga, kadang saya ikut menyanyikan lirik lagunya dan jika itu berbahasa Inggris, sering diprotes sama anak saya...salah katanya. Maklum emak-emak listening-nya makin hari makin parah! Faktor U dari telinga ini mah...😁

Jadi..langsung saja kalau gitu yaaa. Tadaaa..berikut 10 lagu yang saya suka:


1. Ya Maulana - Sabyan

Sebelumnya, saya dengerin Sabyan tapi enggak sampai ngikuti berita mereka saat viral. Sampai satu hari saya meliput event Launching Lomba Sholawat Muslimat NU - Sabyan Gambus. Di situ saya bertemu langsung dengan Sabyan juga Ibu Khofifah Indra Parawansa. Nah, karena mendengar mereka live nyanyi bersama dan dibagikan lirik lagu Ya Maulana, sampai rumah (dan sampai sekarang) saya dan anak-anak jadi suka menyanyikannya. 

Tapi, aslii....musiknya Sabyan memang adem dan bikin hati ayem!


2. Akad - Payung Teduh

Sejak pertama denger lagu belirik dan irama sederhana ini saya langsung jatuh cinta. Apalagi ditambah mendengarkannya lagi dan lagi di setiap acara resepsi. Terus, waktu tahu official videonya, ya ampun kok jadi makin jlebb banget sama lagunya... 

Pokoknya: "Bila nanti saatnya telah tiba, kuingin kau menjadi istriku...berjalan bersamamu dalam terik dan hujan..berlarian ke sana kemari dan tertawa..."

Duh...lope..lope!😍


3. Beautiful - Bazzi feat Camilla Cabello

"Hey..beautiful..beautiful..beautiful angel. Know your imperfections every angle. Tomorrow comes and goes before you know, so I just you had to let you know..."

Entah kenapa, lagu ini kok enak rasanya didengar di telinga. 

Sumbernya pasti tahu kan,..pernah diputer sama si anak bujang kwkwwk. Dan, setelahnya, Ibuk jadi suka mendendangkannya. Padahal aslinya juga enggak ngeh bener sama penyanyinya. hahaha


4. Bukti - Virgoun

Lagu ini entah kapan saya pertama dengarnya. Lirik dan musiknya kok nyaman rasanya didengarkan. Dan akhirnya, kalau radio muter itu lagu, ikut nyanyilah dirikuu...

"Kamu adalah bukti, dari cantiknya paras dan hati, kau jadi harmoni saatku bernyanyi tentang terang dan gelapnya hidup ini..Kaulah bukti terindah dari baiknya Tuhan padaku waktukan mengusaikan cantikmu, kau wanita terhebat bagiku, tolong kamu camkan itu..."

Duuuh..klepek..klepek!😁


5. Better - Khalid

Pertama dengar lagu ini suka,..terus nanya ke anak yang nyanyi siapa, dijawab: Khalid. Seriusan? Iya, Buk!
Hmm..lagunya enak buat goyangin jempol hihihi dan nama penyanyinya seperti nama Muslim dan ternyata waktu Googling memang benar adanya.

"Nothing feels better than this, Nothing feels better, Nothing feels better than this, Nothing feels better, oh no, We don't gotta hide, this is what you like, I admit
Nothing feels better than this"


6. Tentang Rindu - Virzha

Dengar  lagu ini pertama kali di radio dan selanjutnya lihat video musiknya dan makin suka. Padahal asli, dengar nama penyanyi dan prestasinya pun sekelebatan saja..hahaha. Maklum saya jarang mantengin tipi (bahkan belum tentu tiap hari nyetel tipi )

Tapi lagu ini keren, penyanyinya juga sama ketjenya!

"Ku hanya diam, Menggenggam menahan, Segala kerinduan, Memanggil namamu, Di setiap malam, Ingin engkau datang, Dan hadir di mimpiku, Rindu"


7. Perfect - Ed Sheeran

"Baby, I'm dancing in the dark with you between my arms, Barefoot on the grass, listening to our favorite song, When you said you looked a mess, I whispered underneath my breath, But you heard it, darling, you look perfect tonight"

This song is perfect, sesuai dengan judulnya...Jadi enggak usah dijelasin lagi ya..hahaha


8. Asal Kau Bahagia - Armada

Meski lagunya bertema selingkuh, tapi selalu suka dengan musiknya Armada. Dan lagu ngenes ini salah satunya!

"Katakanlah sekarang..bahwa kau tak bahagia, aku punya ragamu tapi tidak hatimu. Kau tak perlu berbohong kau masih menginginkannya. Kau rela kau dengannya asalkan kau bahagiaa.."


9. Girls Like You - Maroon 5 feat Cardi B

Enggak usah dijelasin ya..Ini juga, lagu di playlist anak saya, jadi nebeng aja haha

'Cause girls like you, Run around with guys like me, 'Til sundown, when I come through, I need a girl like you, yeah yeah, Girls like you, Love fun, yeah me too, What I want when I come through, I need a girl like you, yeah yeah"


10. Cukup Tau - Rizky Febian

" Cukup tau tanam dalam diri, 
Tak usah ku dekatimu lagi, 
Ku tak mau lagi tak mau lagi, 
Bersamamu kasih, 
Cukup tau tanam dalam diri, 
Tak usah ku ganggu kamu lagi, 
Ku tak mau lagi tak mau lagi sayang"

Sudah deh enggak usah dijelasin juga, "cukup tau" saja haha


Dan itulah 10 lagu yang saya suka..diantara puluhan lagu lainnya. Karena pada dasarnya saya suka denger semua lagu, asal nyaman di telinga. Kadang enggak lihat genrenya, asal bikin saya ikut goyang atau sekedar ikutan berdendang cukup sudah!😍

Jadi, ada enggak lagu kesukaan teman-teman di daftar di atas?


Love,


Dian Restu Agustina


No comments:

Post a Comment