5 Film Thailand Ini Romantis Habisss..! Top Banget Pokoknya!




Temans, 

Setelah ngulik 5 film Hollywood yang romantis habisss, kini saatnya kita jalan-jalan ke negeri tetangga untuk ngepoin film romantis mereka.

Kuy mari kita ngobrolin Film Thailand sajaaa yaa..!

Lha, kenapa Thailand? Kok enggak K-drama yang sudah ternama seantero Indonesia?

Etdah, jangan salah! Film Thailand memang nggak se-populer K-Drama yang sukses bikin dirimu baper dan mager. Tapi film dari Negeri Gajah Putih ini ceritanya enggak kalah ketje dan romantis dari K-drama lho. Pemainnya juga punya talenta yang siap membuat kita terpana.

Penasaran?? Ini dia 5 film romantis Thailand yang recommended buat tontonan di akhir pekan!


1. New Year Gift


 


Film ini tayang pada Januari 2017 alias film "new year" tahun lalu. Sudah agak lama sih yaa, tapi ditonton masih oke juga.

Film yang terbagi menjadi tiga cerita ini, mengisahkan tentang anak muda yang berjuang menghadapi tantangan hidupnya masing-masing.

"Love at Sundown" adalah film pertama yang bercerita tentang Beam (Nine Naphat) dan Pang (Violette Wautier). Mereka diminta untuk berperan sebagai Duta Besar Rusia dan istrinya di acara gladi bersih penerimaan beasiswa ke Rusia. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Beam pun mendekati Pang meskipun ia tahu jika gadis yang didekatinya itu punya trauma dengan pria.



Kemudian ada kisah kedua, "Still On My Mind". Film ini mengisahkan tentang Fa (Mew Nittha) yang memutuskan berhenti bekerja lantaran ingin fokus merawat ayahnya yang menderita Azheimer pasca kepergian ibunya. Kesabaran Fa merawat sang ayah membuahkan hasil ketika ia memainkan lagu favorit sang ibu, yakni "Still On My Mind" yang sukses memicu ingatan ayahnya. Dengan bantuan Aey (Sunny Suwanmethanont) langganan ibunya saat stem piano, Fa berharap bisa memainkan alat musik ini dengan lebih baik lagi.

Kemudian ada "New Year Greeting" yang menceritakan Llong (Ter Chantavit), seorang mantan vokalis band rock yang gagal menggapai cita-citanya. Akhirnya ia pun memilih bekerja sebagai analisis keuangan di sebuah perusahaan. Tanpa disengaja ia bertemu dengan Kim (Noona Neungthida) di sini. Kim yang mengetahui latar belakang Llong, mencoba menyemangati Llong berkarya lagi di dunia musik dengan menjadi anggota band di kantor mereka.

Kereen, kan? Satu cerita dalam satu film saja sudah seru apalagi lebih dari satu! Jadi, tonton yaaa....!


2. Mind Memory





Film yang tayang pada Februari 2017 ini mengisahkan tentang Pat (James Ma), seorang programmer jenius yang hidup dalam dunianya sendiri. Namun kehidupan Pat berubah saat ia berjumpa dengan Minzy (Hahm Eunjung). Pat dan Minzy bekerja di perusahaan yang sedang mengembangkan progam untuk membantu ingatan lansia dengan menggunakan basis data yang berasal dari Mind, aplikasi favorit Pat.


Karena sering bersama maka hubungan keduanya makin lama makin dekat. Lalu, tumbuhkah cinta diantara mereka? Akankah ruang memory yang ada dalam cerita mampu menampung seluruh ingatan orang-orang di sana?

Penasaran?

Film ini memang tak hanya mengisahkan tentang percintaan semata. Sehingga menarik untuk ditonton pastinya! Jadi, kepoin yaaa!


3. Mr. Hurt





Move on dari broken heart memang beraaat! Tapi bukannya enggak bisa, kan?

Seperti cerita dalam film "Mr.Hurt" yang tayang pada Juli 2017 ini. Film yang mengisahkan seorang petenis profesional, Don Sri-Chang (Sunny Suwanmethanon) yang patah hati setelah kekasihnya, Anna (Marie Broenner) memutuskan hubungan mereka.

Naasnya lagi, momennya passss banget dengan patahnya tangan Don Sri-Chan, yang membuatnya jadi enggak bisa main tenis untuk beberapa lama.

Nah, di saat sedih begini, sahabat masa kecil Don, Dew (Mashannoad Suvalmas) tiba-tiba muncul. Don sendiri tak pernah bertemu Dew selama 10 tahun. Dan, bukan hanya muncul, Dew juga mengobati luka hati Don.


Tapi Don ternyata suliiit sekali untuk move on. Pasalnya ketika pulang kampung ke Pattaya, tiba-tiba Anna muncul bersama kekasih barunya, Jimmy (Pongsatorn Jongwilak).

Sehingga Dew pun membantu Don untuk meraih cinta Anna lagi serta mengembalikan semangatnya dalam bermain tenis. Berhasilkah Dew dengan usahnya atau justru sebaliknya?

Kasih tahu enggak yaaa? hahaha

Tonton sendiri saja "Mr. Hurt" kalau mau tahu jawabannya ya!


4. Brother of The Year




Film yang rilis pada Agustus 2018 ini cocok sekali ditonton oleh penggemar komedi romantis.

"Brother of The Year" menceritakan kakak beradik, Chut (Sunny Suwanmethanont) dan Jane (Urassaya Sperbund) yang selalu berantem melulu sejak kecil. Jane, seorang gadis yang pintar dan mahir dalam segala hal. Sedangkan Chut adalah pria berwajah tampan, tapi tingkahnya sering bikin sang adik kesal.

Pertengkaran tiada henti terus terjadi saat kakak beradik itu tinggal bareng di Bangkok. Dan memuncak saat Jane yang pulang dari kuliahnya di Jepang kaget melihat rumah mereka berantakan dan enggak terurus oleh Chut.




Jane akhirnya mendapatkan pekerjaan di Bangkok dan punya kekasih yang merupakan keturunan Thailand-Jepang bernama Moji (Nickhun 2PM). Tapi ia menyembunyikan hubungan tersebut dari sang kakak karena khawatir diganggu olehnya. Dan Chut yang belakangan tahu, selalu mencoba memisahkan Jane dari Moji.

Berhasilkah Chut memisahkan Jane dan Moji? Seperti apa kelucuan yang terjadi di sepanjang film komedi ini?

Kalau pengin tahu jawabannya, tonton saja sendiri yaaa!


5. 7 Days




Film 7 Days, tayang di Indonesia pada September 2018 lalu. Menceritakan tentang Meen (Nittha Jirayungyurn), seorang kritikus makanan yang berpacaran dengan seorang chef bernama Tan (Kan Kantathavorn).

Setelah 5 tahun merenda asmara, Meen pengin Tan menikahinya. Namun, Tan justru ingin mengejar mimpi untuk mendapatkan penghargaan Micellins Star (penghargaan kuliner yang terkenal itu tuh...).

Tentu saja ini membuat dua pasangan kekasih itu bertengkar hebat. Sampai Tan mendadak hilang keesokan harinya yang bikin Meen resah karenanya. Bahkan ia kehilangan kontaknya.

Tujuh hari sesudahnya, Tan yang merasa mengalami kejadian aneh, berusaha menjelaskan pada Meen jika dirinya enggak pernah menghilang. Katanya ia berpindah-pindah raga dalam beberapa hari belakangan. 

Percayakah Meen dengan penjelasan Tan? Dan, apakah keduanya akan kembali bersama?

Semua akan terjawab sesudah dirimu menonton filmnya sendiri hihihi....



Nah, itulah 5 film romantis Thailand yang pas jadi pilihan tontonan bersama pasangan, teman atau sendirian. Enggak cuma bertema percintaan, ada pula film yang bertema lain seperti teknologi. Jadi dijamin enggak bakal mboseni!

Oh ya, kalau mau tahu review yang seru-seru seputar: Kuliner, Hiburan, Kecantikan, dan Adventure cusss, langsung ke qupas id saja yaaa...! Banyaaaak info menarik di sana!😍



Love,


Dian Restu Agustina




1 comment:

  1. meskipun thailand terkenal dengan bancinya, tapi kenapa para lelaki disana tampan tampan ya 🤔

    ReplyDelete