5 Hal yang Ingin Saya lakukan di Tahun Depan




Hari ini adalah hari keenam di bulan Desember. Berarti tak lama lagi kita akan mengakhiri tahun 2018 ini dan menyambut kedatangan tahun yang baru nanti. 

Banyak hal yang telah saya lalui di sepanjang tahun ini. Tangis, tawa, suka, duka silih berganti menghiasi. Dan itu semua bikin saya tak henti mengucap syukur atas segala karunia-Nya. Alhamdulillah...

Apapun, mau kesedihan apalagi kebahagiaan, keduanya pasti diberikan-Nya untuk sebuah alasan. Enggak perlu nyesel, apalagi mangkel...Yang ada, jika itu luka maka segera obati hingga tak jadi infeksi. Sebaliknya kalau itu gula-gula, ingat secukupnya, karena bisa bikin banyak penyakit nantinya.๐Ÿ˜€

Lalu sudahkah saya punya rencana untuk tahun 2019 itu?
  • Use My Time Wisely
Sekarang ini sepertinya saya kok jadi sok sibuk sendiri. Sejak memberanikan diri mengikuti blogger gathering bersama teman-teman blogger lainnya, saya jadi kadang keteteran. Padahal saya enggak banyak jadwal kok, rata-rata satu event saja setiap minggunya. Tapi karena juga menulis beberapa postingan lain. kok jadinya kayak hidup di depan laptop saja. Hiks!

Kalau saya rasa, bukannya karena saya sudah ngehits dan semacamnya hahaha (Aamiin). Tapi bisa jadi lantaran saya belum optimal ngatur waktunya. 

Jadi masalah perbaikan manajemen waktu ini saya masukkan ke hal yang akan saya lakukan di tahun depan. Harus lebih rapi jali lagi ngatur waktu buat itu-ini. Sehingga tidak ada yang dikorbankan dan semuanya kebagian. Dan ingat prioritas utama teteup keluarga bukan laptop yang ada di atas meja hahaha
  • Get Healthy
Kayaknya ini tiap akhir tahun selalu saya ucapkan lagi dan lagi..hihihi. Biarin saja, kan tekad sehat musti kuat, ye kan? Maka tetap, penginnya jaga pola makan dan tidur, juga olahraga jangan kasih kendor. Jangan dua minggu semangat seminggu kemudian niatnya minggat...kwkwk

Terus reduce stress! Stressnya kini sudah beda. Anak-anak mulai remaja dan pra remaja, tentu sudah makin bikin pusing kepala Ibuknya. Mulai dari masalah pubertas, persiapan ke tahap kedewasaan, gap generation...duh, saya musti banyak belajar lagi tentang teenager parenting.

Pokoknya saya ingin lebih sehat jiwa raga!! 
  •  Become more confident and take some chances
Beberapa kali saya ingin meloncat lebih tinggi tapi selalu ragu dan akhirnya undur diri. Padahal dalam hati saya merasa mampu untuk melakukan itu.

Saya memang kadang enggak pede dan kurang bernyali gede. Nah, harapan saya di tahun depan saya akan mengambil berbagai kesempatan yang selama ini saya pinggirkan. Saya ingin mencobanya, jika ternyata gagal paling tidak saya sudah berusaha, kan? 

Once you replace negative thoughts with positive ones, you'll start having positive results! 

Betul apa betul?
  • Learn to be Happier in My Life
Whaaat? Memangnya sekarang enggak bahagia?

Bukan begitu...Maksudnya di sini saya mesti lagi dan lagi menanamkan keyakinan bahwa begitu banyak kebaikan yang diberikan-Nya. Sehingga saya harusnya mengulang-ulang juga Firman-Nya: "Maka, Nikmat Tuhan mana lagi yang engkau dustakan"

Ya, saya musti ingat untuk mengingat nikmat dengan syukur! Agar saya bisa menjalani hidup dengan lebih ikhlas dan punya sabar yang tak berbatas. Aamiin.  
  • Travel More and See the World
Ini mah cita-cita berdua sama suami. Karena sekarang ini pergi-pergi tuh enggak semudah dulu lagi. Masalahnya, anak-anak makin besar, jadi kalau diajakin bolos enggak mau dan Ibuknya mau ngajakin bolos kok ya ngelu dulu.

Kalau dulu seringkali pergi pas bukan masa liburan. Jadi yang namanya harga tiket, tarif hotel dan lainnya semua bisa dapat harga biasa, bukan harga peak season. Nah, kalau sekarang liburan bisanya ya pas libur sekolah tiba. Semua pun di atas rata-rata harganya. Jadi mikir juga ngeluarin dananya hahaha... 

Memang pengin kemana sih?

Keliling Indonesia dong! Masih banyaaaaak kok yang bisa dikunjungi!

Dan....itulah 5 hal yang ingin saya lakukan di tahun depan.Teriring doa semoga Allah SWT mengabulkan semua doa dan harapan. 

Doa yang sama buatmu ya temaaaan...!

Aamiin๐Ÿ˜


#Day17
#BPN30DayBlogChallenge2018


Salam,


Dian Restu Agustina













2 comments:

  1. Aku iriii sama point terakhir hehe. Tapi diinger2 mbak kalo ke Bandar Lampung ketemuaan yuuk. Soalnya kalo saya kayaknya tipis harapan ke luar Kota. Hahaha. Tapi kalo yang lain eike juga mau. Waktu kayak lari di bulan Desember inilahhh

    ReplyDelete
  2. Saya olahraga bahkan belum seminggu udah kendor semangatnya.. .Hiks. Kusedih begini mulu..gagal terus. Jadi paling terbantu dengan adanya mesin cuci di atas. Jd naik tangga bolak balik. .Kwkwk.. ๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete