Inilah 5 Produk Kecantikan yang Saya Gunakan!


"Beauty is not in the face, beauty is a light in the heart"


Teman,

Saya ini bukanlah tipe yang gampang tergoda iklan. Maksudnya, jika ada iklan di tivi atau teman nawarin produk itu ini, saya bisa jadi enggak langsung tertarik untuk beli. Apalagi yang berkaitan dengan produk kecantikan.

Mengapa?

Karena saya punya kulit sensitif cenderung berjerawat sehingga tidak semua produk bisa cocok di kulit. Pengalaman saja, pernah asal coba, krim pencerah merk A. Lhadalah..ini wajah jadi panas membara. Rasanya nylekit di kulit dan bikin sakit. Duh, nyeselnya berhari-hari jadinya. Untung saja enggak ada efek lainnya seperti kulit memerah atau meradang parah. Hiks!

Maka, sikon ini membuat saya selalu berhati-hati dengan berbagai produk yang wara-wiri saat ini. Pengin sih kayak yang lain yang asal tempel brand A, B, C...oke saja dan enggak ada apa-apa. Tapi, karena ya itu tadi, daripada nyesel di belakang hari, saya enggak berani. Pakai yang biasanya sajaaaa lah ya..daripada kenapa-kenapa! Dan, akhirnya produk yang saya pakai pun enggak banyak jadinya! Itu lagi, itu lagi dan bukan ngikuti tren terkini...hihihi

Nah, karena kulit saya rentan akan kandungan bahan yang ada pada beberapa produk kecantikan, maka biasanya saya menguji dulu sebelum membeli.

Uji sensitivitas kulit ini bisa dilakukan dengan cara:

  • Memanfaatkan tester produk yang tersedia
  • Oleskan tipis-tipis produk pada kulit punggung tangan kita
  • Untuk produk perawatan wajah, oleskan pada bagian belakang telinga di antara rahang kita. Karena kulit bagian ini akan memberikan respon lebih cepat ketika terkena bahan aktif produk daripada kulit bagian lainnya.
  • Diamkan 5 menit. Jika tidak ada reaksi panas, gatal atau kemerahan artinya produk cukup aman

Cukup mudah bukan mengujinya?

Nah, ketika #Day26 #BPN30DayChallenge mengupas tema 5 produk kecantikan yang digunakan, setelah timbang sana sini dan termangu lama di depan lemari (hihihi), akhirnya saya memilih:

1. Sampo - NATUR





Sampo NATUR ini alami. Termasuk pilihan saya karena memang cocok dipakainya. Untuk review lengkap pernah saya ulas di sini.


2. Lipstik - Wardah



Salah satu lipstik yang cocok buat bibir saya yang tipis yang kalau ngomelin anak teteup manis ini adalah lipstik dari brand Wardah.

Untuk review lengkapnya (biar saya enggak ngulang cerita😁) ada di sini yaaa


3. Maskara - Maybelline





Maskara dari Maybelline ini juga salah satu yang saya suka. Karena enggak menggumpal dan juga enggak terlalu tebal.

Untuk reviewnya....belom pernah saya bikin sih kwkwkw


4. Bedak - Wardah




Tidak semua bedak, cocok di wajah saya. Kadang ada yang baru saja disapukan sudah mak nyossss terasa panasnya. 

Maka, ketika memakai Wardah untuk pertama kalinya dan di wajah oke-oke saja saya pun bahagia.


5. Masker - Mustika Ratu




Masker bengkoang dari Mustika Ratu ini memberi efek segar dan cerah ke kulit wajah. Harganya pun terjangkau sekali dan yang pasti kandungannya alami.


Nah, itulah 5 produk kecantikan yang saya gunakan.

Oh ya, apa ada yang dipakai teman-teman juga? Yang mana?😍




Be your own  kind of beautiful,

Dian Restu Agustina

14 comments:

  1. Yang sama saya pakai juga, adalah bedak dan lipstik wardah, hehehe tapi sekarang saya lagi pakai yang liptint...

    ReplyDelete
  2. Bedak dan lipstik wardahnya sama tante hehe aku pun ake kedua produk itu hehe ringan dipakenya

    ReplyDelete
  3. Aku pake wardah juga bedaknya. Lip matte nya punyak, tapi gak cucok, kering malahan bibirku. Jadinya pake lip shinenya aja

    ReplyDelete
  4. no. 2 dan 4 samaan nih. fav. saya lip cream wardah ini. nggak bikin kulit bibir kering n nggak nempel di gelas

    ReplyDelete
  5. Tos mba, saya juga pake masker mustika ratu, cocok banget di kulit wajah saya yang sensitif ��

    ReplyDelete
  6. Yeaayy.... Ak jg pakai wardah n maskara Maybelline mbaa ....

    ReplyDelete
  7. Aku jg suka lipstik wardah. Walau hbs pake it emg hrs rajin scrub bibir. Hehe. Klo ak hobi pake bedak viva keluarga it dr dulu smpe skrg. Entah knp enak banget dipake..

    ReplyDelete
  8. wkwkwkw.. satupun belum ada yang saya pernah nyoba mba hahaha.
    Natur dulu pernah nyoba tapi yang lama yang baunya bikin mau nangis hahaha
    Lipstik wardah yang jenis ini hanya mupeng doang, belum sempat beli, karena sungkan, lipstik saya masih banyak huhuhu.

    MAybelline makenya lips cream, juaraaa... kalau mascara saya pakai Oriflame, harganya sama dengan maybelline, eh bahkan lebih murah sih (belinya pas diskon) tapi kualitasnya ga tau bagusan mana, karena belum pernah nyobain MAybelline, cuman kata orang2 bagus mascaranya.
    Tapi saya udah kesemsem ama Oriflame, yang lain bolehlah ganti tapi mascaranya tetep juaraakk hihihi

    Bedak wardah pernah make tapi yang compact, sekarang pakai pixy :D
    Masker mah saya jarang maskeran, gak sempat huhuhu :D

    ReplyDelete
  9. Maskara Maybelline emang one of the best sih. Kalau aku lipstik mesti selektif banget, karena bibir langsung pecah2 kalau gak cucok. Sekarang sih pakai liptint oleh2 temen dari Amrik hehehe, so far so good. Eh tapi dulu sempet pake lipstik Emina (adiknya Wardah) dan lumayan cucok juga. Kalau shampoo yang sekarang aku pake wardah. Dulu sempet pake Natur tapi rambutku kusut abisan nya hehhee

    ReplyDelete
  10. Aku cuma pernah pakai bedak Wardah aja nih. Suka banget soalnya sama bedak Wardah karena cocok di kulit wajahku.

    ReplyDelete
  11. Bedaknya sam mb ...Wardah, skincare aq pake Oorloop...

    ReplyDelete
  12. Nomer 1 malah yg pake suamiku mbaa wkk
    Emng masalah cocok2an sih

    ReplyDelete
  13. Maskarane podo Mbak. Aku juga pakek Matbelline. Tapi kalau Wardah agak kurang cocok di kulitku. Panas, trus kayak gosong gitu. Padahal kan banyak yang cocok. Lha akutu yo pengin nyoba lho.

    ReplyDelete
  14. Wah, macem2 merk yg dipake Mbak Dian yak.
    Kalo saya mah shampo harus yg anti ketombe. Kalo gak, wuih gatel ketombe jadinya. Hampir semua sampho anti ketombe cocok buat saya. Tapi seringnya pake Wardah, ada bonus wanginya sih.

    Nah, kalo saya lebih milih lip gloss atau hydrogloss. Belum pernah nyobain lipstik yg matte walopun disaranin temen :) Yang saya pake Maybelline & Wardah.

    Bedak tabur juga Wardah, padatnya pake Pigeon cocok juga. Nah, maskernya sama nih, Mbak. Adem...
    Tapi, saya gak pernah pake maskara, sih. Hehe

    ReplyDelete