Kegiatan Saya Saat Libur Tiba




Teman-teman,

Biasa kalau lagi libur, ngapain aja? Tidur seharian, Youtube-an, ngubek dapur cobain resep terbaru, olah raga, jalan-jalan atau teteup beberes kerjaan yang enggak ada habisnya? 

Pasti macam-macam ya?

Oh ya, hari libur di sini maksudnya belum tentu akhir pekan. Bisa juga hari biasa karena tidak semua orang di akhir pekan libur kerjanya. Yang kerjanya shift biasanya libur di hari Senin-Jumat dan tidak selalu di hari Sabtu atau Minggu. 

Apapun, ada banyak kegiatan yang bisa jadi pilihan untuk mengisi hari libur itu. Yang utama, hari libur mustinya bisa jadi waktu untuk menyegarkan diri sehingga esok hari bisa berkegiatan dan segar kembali.

Nah, kalau saya, karena suami dan anak-anak jadwalnya sama, hari kerja dan sekolah Senin sampai Jumat dan libur di hari Sabtu dan Minggu, maka akhir pekan biasanya memang jadi hari keluarga. 

Nah, saat libur tiba saya biasa mengisinya dengan:

1. Olahraga

Pilihan olah raga kami biasa ada dua: ke Car Free Day saat hari Minggu pagi atau pergi berenang di kolam renang yang ada di dekat rumah yaitu Villa Meruya Sport Club.



2. Nge-Mall

Pilihan mainstream sebagian besar warga Jakarta saat libur tiba. Tapi mall yang kerap saya kunjungi bukan yang berlokasi di Jakarta, tapi di luar kota.

Lho kok? Iya, soalnya rumah saya kan dekat dengan pintu tol Joglo, jadi lebih senang kalau pergi masuk tol keluar tol. Jadi, enggak kena macet parah akhir pekan di jalan.

Maka, kami malah lebih sering nge-molnya ke Serpong, Karawaci, Tangerang...atau yang paling dekat ke Puri. Pokoknya, enggak mau yang parah macetnya, nanti bikin pusing kepala saja hahaha

Oh ya, pergi nge-mol ini biasanya Sabtu siang/sore dan bukan Minggu. Karena kalau Sabtu dah pergi, biasa Minggu-nya kami di rumah saja.

3. Jalan-jalan

Kalau akhir pekan dan habis gajian kadang saya sekeluarga jalan untuk berwisata di dalam atau ke luar kota. Tapi yang dekat saja, kadang nginap sering juga kalau dekat, bablas pulang pergi saja.

Misalnya kami jalan ke CirebonBandung atau ke Tanjung Lesung




4. Makan-makan

Hari libur, masak juga libuuur..kwkwwk. Enggak ding! 

Biasanya pas libur, kami makan kemana gitu yang beda dari menu rumah. Karena tiap hari saya memang biasa masak sendiri dan jarang beli, maka biar enggak bosan dan yang masak juga ada rehatnya #alasan, maka makan di luar jadi pilihan saat akhir pekan. 

Tempatnya? Ditentukan gantian...Misalnya ke 5 tempat berikut ini.




5. Kruntelan

Jadi kalau libur, kami berempat di rumah saja....Bahkan kadang seharian enggak keluar dari pagar sama sekali hihihi

Jadi pagi-pagi dimulai dengan makan mie instan, lalu bebaringan, di dapur bebikinan,  internetan, selonjoran.

Begitu saja kami lakukan s-e-h-a-r-i-a-n.

Pokoknya kalau hari Minggu enggak ada kondangan, arisan, undangan..ya kami berempat cuma kruntelan di rumah saja.


Nah, itulah yang saya lakukan bersama keluarga saat hari libur tiba.

Terus kalau dirimu ngapain saja saat libur tiba? Apa sama dengan saya?😍


#Day20
#BPN30DayChallenge2018


Selamat Berlibur,


Dian Restu Agustina

2 comments:

  1. Kalau saya liburan lebih sering dan sukanya di rumah aja mbak, hehe

    ReplyDelete
  2. Kalau aku ngopi sama suami atau ikut kajian tante biar nambah ilmu ato sekesar masak bareng suami hehe

    ReplyDelete