Liburan Tanpa Ribet? TRAC-Astra Rent a Car Solusinya! 



"Travel is never matter a money but of courage"

Satu senja di Lovina,

"Rencana malam ini skip aja ya..perutku enggak enak nih, mules bener! Dari tadi sudah tiga kali ke kamar mandi"
"Ya, udahlah, istirahat aja. Minum obat dulu sebelumnya. Besok kita lanjut lagi."

Suami saya mengeluhkan perutnya setiba kami di Lovina, Singaraja. Perjalanan panjang sejauh 450 km dari rumah orang tua saya di Kediri ternyata memang melelahkan sekali. Sejatinya perjalanan ini kami bagi dalam beberapa etape dan gantian nyetirnya. Tapi karena sebelumnya kami sudah road trip dari Jakarta dan singgah ke beberapa tempat lainnya, maka ia tepar juga.

Sehingga terpaksa, beberapa itinerary di Lovina batal karena sakit yang menderanya. Hingga total ada 3 tempat yang kami skip di seputar Singaraja. Lantaran sampai keesokan harinya, ia belum kembali seperti sedia kala.

Kalau sudah begini, saya jadi ingat diskusi kami waktu memutuskan untuk liburan lebaran ke Bali. Saya yang pernah 8 tahun tinggal di Bali, memang mengusulkan lebih baik naik pesawat saja dari Surabaya. Setelah sebelumnya dari Jakarta mudik ke Kediri pakai pesawat atau kereta. Jadi, enggak perlu nyetir sendiri lalu sewa mobil saja selama di Bali. Praktis dan tinggal duduk manis!

Mengunjungi  Kuburan Terunyan saat liburan lebaran 2018 silam


Tapi suami saya kekeuh menolak lantaran kalau disopirin orang itu katanya enggak enak. Kita mau apa-apa jadi gimanaaa. Lagian kalau pun bisa lepas kunci dan nyetir sendiri, kadangkala ada masalah pada kendaraannya. Kan, mobil sewaan pasti beda dengan punya kita. Dipakai orang banyak, tentu perawatannya pun antara iya dan enggak. Belum lagi kenyamanan yang sering ala kadarnya.

Saya yang dulu sering sewa mobil jika ada keluarga/teman datang ke Bali, mengiyakan opini ini. Kemudian dengan ragu saya pun setuju. Meski dalam hati nggrundel juga. Hhh, memang susah ini orang dikasih tahu. Dibikin enggak capek, malah maunya dewek...πŸ™ˆ

Hmm, memang sih sejak dulu kala, suami demennya nyetir sendiri saat kami road trip ke sana-sini. Tapi itu kan duluuuu, jaman ia (((muda))). Sekarang faktor U sudah merubah segalanya.

Dan, kalau sudah ada kejadian kena diare begini, kan saya repot juga! Mau senang-senang eh malah tepaaar. Hiks!

Saya berandai-andai jadinya, kenapa juga enggak ambil gampangnya saja yaa. Naik transportasi umum ke tempat tujuan kemudian di sana sewa kendaraan.

Memang yaaa masalah transportasi saat liburan beneran bikin riskan! Biasanya kita sudah detil banget merencanakan perjalanan. Dari hal-hal gede sampai sepele sudah dipikirkan, bahkan secara rinci dibikin itinerary. Tapi sayangnya, ada hal yang sering kita lupa, salah satunya bagaimana transport selama di sananya.

Liburan tanpa ribet TRAC
Pulau Pasumpahan, Padang

Saya punya cerita saat bersama teman-teman ke Padang, September silam. Tiket pesawat sudah ready, hotel beres, transport di sana pun sepertinya oke. Rencana transport bakal di-handle oleh saudara teman saya dan temannya (bingung enggak tuh kamuuuh..😁)

Jadi cussss..berangkatlah kita!

Nah, sampai di sana, saudara teman saya dan temannya itu sudah siap di bandara. 

Tapi ternyata, karena bukan sopir yang sebenarnya, maka kami sempat nyasar entah dimana. Juga tiga hari ke depan, saat rombongan minta mereka datang pagi-pagi biar cepetan jalan, ternyata kami baru dijemput jam sembilan. Duh, macam mano pulo!

Jadinya ada destinasi yang dilewati dan batal dikunjungi. Hiks, kecewa akhirnya,! Maklum saja mereka bukan profesional di bidangnya. Meski saya dan teman-teman hepi jalan-jalannya, tapi hal seperti ini ternyata jadi ganjelan juga di hati.

Hm...memang ya, nyiapin liburan itu bikin pusing kepala. Tapi wajarlah kalau mau senang-senang, pusing duluan. Asalkan bukan pulang-pulang pusing mikirin tagihan! πŸ™Š

Ya gimana enggak pusing coba, kita kan sudah keluar uang banyak buat liburan. Yang mana bisa saja itu ngumpulinnya tahunan hingga jadi tabungan. Lha, terus kalau perencanaan enggak maksimal kan sayang tuh duit terbang melayang gara-gara kitanya gampangin perencanaan.

Maka pemirsaaah, lebih baik tuh hari gini liburannya pakai yang tanpa ribet saja. Coba waktu ke Bali saya dan suami memutuskan sewa kendaraan saja, bakal lebih hepi pasti.


Terbayang sesampainya di Bandara Ngurah Rai, kami mendatangi outlet TRAC-Astra Rent a Car dan disambut dengan layanan ramah stafnya.

Lantaran sudah reservasi sebelumnya, maka saya tinggal ambil mobilnya saja. Dan, karena suami teteup kekeuh nyopir sendiri, maka layanan Self Drive alias lepas kunci adalah pilihannya.

Nah, saat serah terima, staf TRAC yang helpful akan memberikan penjelasan ini itu berkaitan dengan kondisi kendaraan yang saya sewa. Semua lengkaaaap diinfokan, sehingga kita akan tenang bawa mobilnya.

Dan mobil Toyota dari berbagai varian siap sedia digunakan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan.

Misalnya, saya berempat sekeluarga, kalau mau nyaman ya pakai Toyota Innova. Tapi jika merasa kegedean ya pilih saja Toyota Avanza.

Tapi buat dirimu, Mblo, yang pergi berdua saja sama teman atau liburannya sendirian (kasihaaan), ya mending ambil Toyota Agya. Atau kalau mau super nyaman pesan Toyota Camry juga ada. 😁

Pokoknya, TRAC menyediakan pilihan kendaraan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, berjenis MPV, SUV, compact, dan sedan. Whatever you need, tinggal keluarin duit!

Match in saja dengan keperluan dan dana yang tersedia. Juga, kalau ternyata dirimu dan temanmu enggak pede nyetirnya pilih saja layanan sewa dengan sopirnya atau Chauffeur Service. Dan, biarkan Babang driver yang bekerja, sementara kamunya duduk manis, percaya dan leyeh-leyeh saja.

Asyik, kan!




Pasti asyik lah, wong babang drivernya TRAC ini sudah melewati beraneka pelatihan untuk mengasah skill mengemudi. Sehingga mereka terbiasa mengendarai mobil dengan aman dan nyaman di berbagai medan. Selain itu mereka juga sudah lulus training defensive driving lho.

Whaaat? Apaan tuh?

Defensive driving itu pelatihan penting agar pengemudi mampu berpikir jauh ke depan dan selalu siap siaga menghadapi situasi apa saja yang mungkin terjadi saat mengendarai mobilnya.

Tuh, keren berarti driver-nya TRAC yaa, percaya dah jadinya kitaaa..!!

Eits, tapi bukan percaya begitu saja yaa. Karena, selain sudah di antisipasi dengan layanan pengemudi yang andal dan profesional,  di mana pengemudi dilatih bersikap ramah, sopan, dan siap membantu pelanggan, TRAC juga menjamin keselamatan pelanggan dengan memberikan asuransi perjalanan.

Maksudnyaaaa?

Yess, TRAC memberikan proteksi jiwa juga perlindungan untuk pihak ketiga. Dan asuransi ini berlaku untuk layanan baik Self Drive maupun Chauffeur Service. Dan jika kendaraan mengalami kerusakan akibat kecelakaan, pelanggan tidak akan dikenakan biaya perbaikan atau penggantian mobil, tapi cukup membayar biaya klaim asuransinya saja. Juga, asuransi tersebut juga mencakup penggantian untuk kehilangan mobil dan kerusakan barang yang ada.

Wah, jadi tenang kan. Meski harapannya semoga liburan lancar jaya dan enggak ada apa-apa, tapi siapa tahu ada kejadian yang di luar dugaan, kita sudah ada perlindungan.

Oh ya, yang utama, ingat untuk booking secepatnya yaaa. Sehingga ketersedian kendaraan yang kita inginkan kemungkinan bakal ada.

Caranya?

Gampiiiil....! Pilih yang paling nyaman saja:
  • Langsung datang ke cabang/outlet TRAC (klik web untuk info tempatnya)
  • Reservation Call Center di (021) 877 87 87
  • WA 08111177087
  • Email rco.nasional@trac.astra.co.id.
  • Booking Online di TRAC



Jiah...mudah!

Memang...! Tanpa ribet kan liburan dengan TRAC?

Kemudian kebayang deh pas kunci sudah saya terima dan Si Mas dan Adik sudah nyaman duduk di dalamnya, pasti bakal bersahutan tuh komentarnya:

"Wah bagus Buk ...wangi di sini!"
"Bersih dan kursinya empuk, Buk!"

"Iya, enggak ada bau rokok juga, kayak mobil yang pernah kita sewa ya?"

Saya pun nimbrung ikut bicara, dan suami pun menggenapinya:

"Ini sih terawat banget mesinnya. Jadi nyaman nyetir dan enggak perlu kuatir!"

Naaah...Hepi dah serumah!😁

Lha piye, enggak hepi, itu mobil TRAC umurnya enggak pernah lebih dari 3 tahun lho. Belum lagi perawatan berkalanya yang juwaraaa. Jadi kita enggak perlu ragu jika mobil yang disewa tiba-tiba mengalami kendala. Karena TRAC akan menyiapkan kendaraan cadangan yang jika perbaikannya memakan waktu lebih dari empat jam. Jadi kita tinggal telpon ke layanan 24 jam customer assistant center 1500-009, maka bantuan akan datang.

Prima bener ya TRAC layanannya!

Yo jelas tho, wong TRAC sudah 32 tahun lho berkarya, jadi manis pahitnya dunia persewaan, ibarat manusia sedang matang-matangnya dan berperforma sangat prima. Rental kendaraan profesional yang sungguh enggak sebanding jika disandingkan dengan rental abal-abal!

Ups! πŸ™Š

Enggak usah nyinyir ah, mendingan tunjukin prestasi dan sehat berkompetisi dengan memberikan solusi kebutuhan rental mobil yang aman dan nyaman agar perjalanan liburan menjadi momen menyenangkan yang tak akan terlupakan.πŸ‘




Okelah, kuy periksa destinasi dan cari cabang TRAC yang ada di sana dan segera rencanakan liburan yang menyenangkan bersamanya.

Ssst..tapi denger-denger TRAC itu mehong dan bisa bikin kantong bolong!
Beneran, enggak sih?

Sekarang gini ya...Kalau yang kita dapatkan saat menyewa kendaraan di TRAC itu plus-plusnya saja sebanyak itu, kenapa juga enggak gituuu?

Jadi, bukan mahal, tapi sepadan dengan layanan! Beda, kan?

Tapi...enggak usah galau, ada promo yang ditawarkan secara berkala dan kita bisa memanfaatkannya.

Seperti: Promo Akhir Tahun - Sewa Mobil Dapat Bonus Tambahan Hari.

Yang mana kita bisa mendapat bonus tambahan hari untuk sewa mobil lepas kunci (Self Drive) selama pemakaian  tanggal 1 Desember 2018 sampai 13 Januari 2019.

Tapi syaratnya,....kita harus melakukan reservasi sebelum 15 Desember 2018 untuk mendapatkan promo ini!



Wah, juwaraa nih promonya! Jadi mengingatkan saya pada diskonan di emol: beli 2 gratis 1, beli 4 gratis 2...hahaha. Bedanya ini sewa mobil lho, apa enggak keren yo!

Tinggal dipilih..dipilih...dipilih..! Mau kemana dan sama siapa!

Dan, kalau bingung cari referensi tempat yang ingin dikunjungi, coba pantengin akun Instagramnya Febrian, seorang travel blogger yang ngeblog di ceritafebrian.com.

Nih orang keren banget, konsisten posting foto ketje yang nyebut lokasi di mana dengan caption simpel tapi dalem. Terus ceritanya di blog itu gayanya dia banget, tapi teteup banyak info yang bisa berguna bagi pembacanya.

TRAC sewa kendaraan
Febrian - Travel BloggerHampir e
Enggak percaya kalau sebelumnya Febrian yang juga host Jurnal Indonesia Kaya (web series dari website Indonesia Kaya) itu tuh seorang penyanyi. Tapi lantaran merasa punya passion di dunia traveling, akhirnya ia pun memutuskan menekuni dunia ini secara profesional. Dengan berpegang pada tekad: "Apapun yang kita kerjakan, harus dengan sepenuh hati!", akhirnya Febrian berhasil menjadi salah satu travel blogger berpengaruh di negeri ini.

Nah, Febrian sebagai fulltime traveler pun beranggapan bahwa seringkali saat liburan masalah transportasi itu dinomorsekiankan. Padahal, kalau kendaraan dengan performa prima sudah tersedia tentu kita tinggal fokus ke jalan-jalannya saja.

Apalagi kalau ada driver yang siap siaga. Sudah deh, tinggal go, eat, pray, love, shop, sleep....Serahkan kemudi pada driver andal yang profesional.

Dan sebagai referensi, Febrian menyarankan kita menyewa armada TRAC saja karena ia juga sudah berpengalaman beberapa kali menggunakan jasanya yang aman dan terpercaya.

Sri Anindita Nursastri - editor Kompas.com Travel (paling kanan)


Tapi, sebenarnya kota mana saja yang masih jadi tujuan seksi bagi wisatawan di Indonesia saat ini?

Nah, disebutkan oleh Sri Anindiati Nursastri, editor Kompas.com Travel, ternyata Bali, Jogja dan Malang masih jadi juaraaanya.

Sementara destinasi yang dikunjungi selain yang sudah mainstream dan populer sejak dulu kala, juga ada wisata digital yang viral di media sosial, baik itu wisata alam maupun buatan. Sehingga kini pengunjung punya banyak pilihan tempat untuk dikunjungi.

Nah, Mbak Sastri yang jurnalis dan juga blogger ini memaparkan bahwa kesiapan moda di tempat tujuan saat liburan sering tak terpikirkan oleh kebayakan orang. Biasa orang merasa sudah siap dengan dana, moda dari tempat ke tujuannya, penginapan serta itinerary. Tapi transportasi di sana, mikirnya: ah sudahlah ngandelin angkutan umum saja, pakai taksi atau pikir di sana saja nanti.

Padahal jika semua sudah disiapkan dengan matang tentu akan bikin liburan makin nyaman. Maka, solusi sewa kendaraan yang ditawarkan oleh TRAC-Astra Rent a Car menurutnya memang patut jadi pilihan.

Sophia Tobing - Ibu 2 anak, MC


Sementara, ada juga pengguna layanan TRAC yang berbagi pengalaman saat menyewa kendaraan. Ialah Sophia Tobing, seorang Ibu dua anak yang berprofesi sebagai MC. Nah Kak Sophia ini kapan hari liburan bareng keluarga ke Bali. Dia merasakan sendiri bahwa layanan prima TRAC-Astra Rent a Car memang beneran dan bukan isapan jempol belaka. Saat tiba di bandara dan dilakukan pengecekan kendaraan semua pada performa yang prima. Sehingga keluarganya merasa nyaman selama liburan.

Wah...denger semuanya kok jadi makin mupeng berat sayaaaa...!😍

Eh tapi nih ya, kalau jauh-jauh hari kita sudah reservasi dan ternyata kita ada pada kondisi yang tidak memungkinkan lagi untuk pergi, tiba-tiba sakit misalnya, terus gimana yaa?

Pak Riyadi - TRAC Rental Deputy COO, menyebutkan jika pembatalan dilakukan H-2 maka pembayaran akan dikembalikan full 100 %.

Tapi semoga enggak terjadi sih ya...Aamiin!

Makanya menjelang liburan musti ekstra jaga kesehatan, sehingga pas hari H tinggal cusss...jalaaaan!

Nah, lalu bagaimana kalau perginya bareng-bareng tetangga, sanak saudara atau teman arisan? TRAC punya solusinya enggak? Kalau pakai mobil biasa enggak bakal cukup dong satu? Pasti butuh dua, tiga...banyaaak!

Jangan khawatir, TRAC punya solusinyaa...!

Selain rental personal, TRAC juga punya layanan untuk rombongan. Seperti misalnya nih, saya liburan ke Bali. Nah karena saya alumni Universitas Udayana, pengin dong reuni sama teman-teman seangkatan. Tentu bakal hepi banget bisa ketemuan setelah puluhan warsa tak jumpa (jangan tanya angkatan berapa ya hahaha)

Terus biar enggak ribet bawa kendaraan masing-masing, juga untuk mengindari ketimpangan sosial yang mungkin bisa bikin pusing, solusinya lebih baik pesan Bus Service dari TRAC saja.

Pak Luthfi, Kak Sophia, Mbak Sastri, Febrian, Pak Riyadi


Bus yang disediakan, menurut paparan Pak Luthfi - TRAC Bus Services Branch Manager, ada mulai ukuran small, medium, big dan luxury. Sehingga saya tinggal pilih saja sesuaikan dengan jumlah anggota rombongannya.

Sementara kapasitas dan fasilitas masing-masing bus adalah:

  • Small Bus: 12, 15 seats, LCD TV, Radio Tape (Head Unit-DVD), Sound system, Electricity sockets, AC
  • Medium Bus: 29 seats, LCD TV, Radio Tape (Head Unit-DVD), Sound system, Wi-Fi*, Electricity sockets, AC, Cabin baggage
  • Big Bus: 38, 48, 54 seats, LCD TV, Radio Tape (Head Unit-DVD), Sound system, Wi-Fi*, Electricity sockets, Toilet*, AC, Cabin baggage
  • Luxury Bus: 11 seats (each equip with LCD, earphones and reflexology system), Meeting Room, LCD TV, Radio Tape, Sound system, Wi-Fi, Electricity sockets, Pantry, AC

Lengkaaap, mulai untuk rombongan arisan tetangga kiri kanan sampai satu angkatan. Tinggal pilih bus yang mana yang dibutuhkan.


Eh tapiiii..promo untuk Self Drive tadi apa berlaku juga untuk bus ini?

Sayangnya sih enggak!

Tapi jangan kecewa dulu, untuk pemesanan early bird pemakaian Jan-Feb 2019 bakal ada diskon khusus. Jadi, mari-mari yang Januari nanti giliran ketempatan arisan terus mau jalan-jalan, pesan bus TRAC-nya dari sekarang. Kasih tahu teman-temannya ya, pesan lebih cepat bakal lebih hemat!

Lhadalah, kok dari tadi saya berangan-angan ya..

Sudah mupeng berats jalan-jalan sama TRAC jadi kemana-mana pikirannya...hahaha.

Yang jelas sepulang dari acara #TRACBloggerGathering & #KompascomBloggerGathering ini saya jadi teratjuniii. Dan, saya jadi punya senjata buat engkel-engkelan diskusi sama suami perihal keputusan sewa kendaraan saat liburan tahun baru nanti.

Saya bakal jembrengin semua keunggulan TRAC padanya. Dan meyakinkannya betapa TRAC adalah solusi kebutuhan rental mobil yang aman dan nyaman sehingga perjalanan liburan kami menjadi momen menyenangkan yang tak akan terlupakan.

Pokoknya, mau liburan tanpa ribet, ya... TRAC-Astra Rent a Car solusinya!!😎

Oh ya, teman-teman sudah punya rencana liburan nanti kemana? Kuy kepoin TRAC saja.

Dan inga'..inga'... segera resevasi sebelum tanggal 15 Desember 2018 dan dapatkan Promo Akhir Tahun - Sewa Mobil Dapat Bonus Tambahan Hari!πŸ‘


Website : TRAC
Instagram: TRAC







Happy Traveling,


Dian Restu Agustina














70 comments:

  1. Wah thx infonya mb ...detil banget, cakepppp....di Malang juga ada kok TRAC...sp thu ntar2 butuh, thx

    ReplyDelete
  2. Mbak, itu si kakak kok udah menjulang banget ya, ibunya udah kalah jauh hehehe.
    Btw saya banget nih, pengennya kalau liburan itu naik pesawat atau kereta aja, enak, tinggal duduk manis.
    Eh si pak suami selalu ngotot mau bawa kendaraan, katanya biar gak repot dan banyak bawa barang.
    Yang ada dia tepar juga nyetir sendiri jauh-jauh.
    Padahal enak banget nih, kalau liburan dengan duduk manis, masalah barang bisa lah diatur sedemikian rupa.
    Apalagi ada rental yang mudah dan promonya kek gini.
    Bikin mupeng pengen liburan aja hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya si Kakak dah 166, Ibuknya 155 hahaha
      Bener bangets..pakai TRAC layanan aman dan terpercaya harga sepadan dengannya

      Delete
  3. Kebetulan saya memang lagi cari info sewa mobil untuk liburan dan sekalian untuk mudik lebaran nanti, semoga masih ada harga promo untuk sewa mobilnya. Asyik nih liburan tanpa ribet lagi soal mobil.

    ReplyDelete
  4. Astra ada rent carnya juga ya sekarang? Baru tau. Kalo gak blog walking gini mungkin juga gak bakal tau. Btw apa uda uda di seluruh Indonesia ya ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah 32 tahun Mbak..Iya hampir di seluruh kota besar di Indonesia ada cabangnya. Selengkapnya cek di web ya

      Delete
  5. Seru banget blogger gatheringnya. Udah akhir tahun ini jadi pengen berlibur kemana gitu. Tapi kadang bingung mau liburan kemana dan sama siapa soalnya teman-teman udah sibuk sama urusan pribadi masing-masing. Duh, jadi sedih. Aduuuh...aku kok malah curhat.

    ReplyDelete
  6. Betul ya, sekarang mending sewa saja biar tidak cape. Kadang suka khawatir dapat mobil dan driver yang tidak nyaman.

    ReplyDelete
  7. Hihihi emang kalau plesiran bawa mobil sendiri tuhhh kacisn supirnya. Apalagi macam aku yang nggak berani nyetir luar kotaan waduuh.. tapi kalo ada TRAC kayaknya asik ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini aku dulu..sekarang berani tapi masih banyakan suami sih yang nyetir sendiri hihihi

      Delete
  8. Bener bgt mba merencanakan liburan itu memang bikin pusing tujuh keliling belum lagi kalau sudah adu argumen sama suami beuh tambah alot haha, btw iya juga sih kalo disupiran sama orang gak bebas, hihi.wah ada TRACK Astra Rent a Car ya, cobain ah, thanks ya infonya.

    ReplyDelete
  9. Wah ini menjawab kekhawatiranku buat liburan di Bali tahun depan nih. kemarin berencana pakai taksi online saja, tapi takut dari tempat wisata malah gak bisa pulang kalau nggak available. Selain itu mau sewa, dan lagi cari yang terpercaya :)

    ReplyDelete
  10. wah, itu berkunjung ke kuburan terunyam sekalian ziarah ke makam kerabat atau bagaimana mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkwkw..kuburan yang jenazah diletakkan begitu saja itu Mbak, Terunyan

      Delete
  11. Untuk wisata di Bali Saya juga setuju sewa mobil Sesampai di sini. Ketimbang bawa mobil sendiri Walau lebih nyaman tapi tentunya lebih capek. Apalagi kalau ada tempat penyewaan yang sudah terjamin seperti ini, kita tak perlu kuatir ya mbak

    ReplyDelete
  12. Wah asik banget nih, liburan nyaman tanpa ribet
    Mau jalan-jalan ke tempat wisata tinggal duduk manis aja
    TRAC sudah ada di kota mana saja, mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada lengkap infonya di web Mbak..sekitar 46 cabang seluruh Indonesia

      Delete
  13. Suka serem emang kalo cari jasa sewa mobil dan drivernya yg ga oke. Bisa bisa travelling kita jd garing dan kesel terus

    ReplyDelete
  14. Keren nih inovasinya. Pakai
    Defensive driving segala. Seharusnya pemerintah menerapkan ini kepada semua sopir kendaraan khususnya bus AKAP atau AKDP. Biar para sopir itu juga mendapat pelatihan mampu berpikir jauh ke depan dan selalu siap siaga menghadapi situasi apa saja yang mungkin terjadi saat mengendarai mobilnya. Kan bisa meminimalisir kecelakaan bus yg sering terjadi dan banyak menelan korban...

    ReplyDelete
  15. Wah semakin mudah ya merencanakan liburan, kebantu banget ya sewa mobil di TRAC. Bisa lepas kunci juga, jadi mau kemana aja tenang ya..hihi

    ReplyDelete
  16. Liburan sekarang nggak perlu pusing2 mikirin kendaraan ya mbak. Kalau nggak mau pakai taxi online tinggal sewa aja di trac. Pas banget aku mau liburan nih akhir tahun heheh

    ReplyDelete
  17. Memang kalau liburannya bareng keluarga atau rombongan itu idealnya nyewa mobil aja ya, mbak. Jadinya urusan transportasi nggak perlu pusing lagi. Trac ini kayaknya juga ada di kotaku mungkin nanti bisa dicoba

    ReplyDelete
  18. Lengkap banget mbaaak, enak yaaa ada layanan bagus dan ada diskon lagi. #emaksukadiskonan

    ReplyDelete
  19. Wah sumpah keren banget nih TRAC bisa buat rekomendasi halan halan besok ke yogya, lop u pull deh mbak dian, makasi infonya lengkap����

    ReplyDelete
  20. Wah baru tahu ada rental mobil keren gini. Asli bikin semangat jalan-jalan, kan mau libur sekolah dan tahun baru cocok bener ini. Thanks ya mbak infonya

    ReplyDelete
  21. Duduk manis. Nikmati liburan. Terima ksh infonya

    ReplyDelete
  22. Makin keren aja TRAC...dulu kantor saya kerjasama dg.perusahaan tsb untuk.antar.jemput pegawai.
    Mobilnya bersih & siap.pakai, supirnya andal..

    ReplyDelete
  23. Wah keren banget rental mobilnya, makasih ya, Mba Dian😍

    ReplyDelete
  24. Wah TRAC Astra ini enak ya Mba trus banyak pilihannya juga.jadi kalau mau jalan-jalan kita ga terlalu rempong lagi apalagi kalau bawa anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, kalau bawa anak ini..biar enggak pusing biar disetirin, jadi ayah bundanya tinggal gantian jaga anaknya

      Delete
  25. aku baru mau nyoba tahun ini nih mba tapi yang sama driver-nya, hihihi kapok kecapean hteri sendiri sekaligus ngusur si baby ;D

    ReplyDelete
  26. Ulasannya lengkap banget ini mbak, kebetulan aku lagi bingung ini karena biasanya kalau pas liburan saya memiliki tempat sewa mobil langganan tapi kemarin saya hubungi untuk liburan nanti sudah full. Aku mau coba pakai TRAC ah.

    ReplyDelete
  27. Baru tahu TRAC ini ada rent car nya. Emang mba kaya pengalaman aku mau liburan kemarin sama keluarga besar, mobil kurang trs mau sewa mobil yg lepas kunci jarang ada yg mau. Kalo hrs sama driver kok agak risih sj ya. Tetap suka ngga enak masa kita makan dia ngga. Senang jg skrg ada rent car dari Astra, bisa memberikan solusi kita yg mau traveling dgn keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lepas kunci riskan..tapi TRAC dengan sistem prrofesional mempunyai layanan ini

      Delete
  28. Kalau liburan keluar kota enaknya untuk transportaai diluar kotanya enak sewa mobil aja. Jadi liburan lebih berasa liburan gaj caoe dan gak ribet hehe

    ReplyDelete
  29. Mantap banget TRAC dan ulasannya juga detail. Pasti banyak banget yang butuh info seperti ini

    ReplyDelete
  30. Kalau TRAC memang terpercaya sekali Mbak. Mobilnya juga keluaran baru. Sebenarnya untuk harga normal pun dia tetap murah, krg lebih samalah sama rental langgananku.

    ReplyDelete
  31. Jadi solusi banget nih Trac. Bikin liburan jadi mudah dan gak bikin capek ya.. tinggal duduk manis aja minta dianterin ke berbagai tempat wisata..

    ReplyDelete
  32. Wuih lengkap banget informasinya. Sebenarnya liburan akhir tahun ini mau ke Bandung, liburan sekaligus jenguk anak tapi mesti irit dulu persiapan ibadah tahun depan.

    ReplyDelete
  33. Wah asyik ini. Bisa jadi referensi buat liburan ke luar pulau.. thank you mba Dian for sharing 😊

    ReplyDelete
  34. Wah recommended yaa.skrg mah traveling gampang ya. Lebih mudah

    ReplyDelete
  35. Wah asyik banget ya. Liburan bakalan happy kalau sudah ada yang nyupiri. Tinggal duduk manis di dalam mobil lihat pemandangan...

    ReplyDelete
  36. Udah kenal TRAC dari dulu, setahu saya fokusnya di pasar corporate dan sewa bulanan.
    Sekarang sewa harian per orangan juga bisa ya. Masalah unit Tak usah diragukan lagi mah, tinggal pilih sesuai kebutuhan aja.

    ReplyDelete
  37. Aku jarang travelling sih makanya baru denger TRAC ini, terakhir jalan jalan pake jasa sewa mobil kayak gini pas dulu Honeymoon ke Bali sama suami. Heheh, boleh nih nanti klo buat travelling sama anak anak juga daripada suami pegel nyetir. Thx mba dian

    ReplyDelete
  38. Ngedumelnya sama nih kayak saya. Saya juga pengennya kalau jalan jauh ada supir, maksudnya suapaya suami bisa istirahat. Kan, suka gak enak kalau saya dan anak-anak istirahat di jalan , sedangkan dia nyetir. Tapi, suami lebih suka nyetir sendiri. Smeoga aja kalau sewa mobil di TRAC, suami mau pakai driver

    ReplyDelete
  39. Sayang aku blm ada planning liburan dalam kota lg :(. Kalo memang sedang ga bawa mobil, akupun lbh suka sewa mba sbnrnya. Untungnya pak suamipun punya pikiran yg sama. Ya dia mah kalo ada pilihan disupirin, pasti milih disupirin :p. Secara aku jg ga bisa bawa mobil :D.

    Moga2 pas aku udh ada rencana liburan dlm kota, dan mau sewa mobil, trac nya ada promo lg :D

    ReplyDelete
  40. Mantapkan persiapan liburan bukan hanya bekal baju,makanan dan uang saja yaak, akomodasi perjalanan juga. Makanya biar nggak ribet Trac bisa jadi solusi buat travelling asyik

    ReplyDelete