Yuk #BebasMainTanpaNyamuk Bersama MY BABY Minyak Telon Plus!




"Prevention is Better than Cure"


Malam itu, anak sulung saya demam lagi. Rentang suhunya 39-40 dercel saat saya ukur dengan termometer digital kami.

Duh, tinggi ini!! 😭

Dan, ini sudah hari ke tiga sementara obat penurun panas tak mempan adanya. Belum lagi lemasnya badan juga kehilangan nafsu makan. Membuat saya memutuskan membawanya ke Rumah Sakit keesokan harinya.

Eh tapi, mengapa sih ke RS, bukannya ke praktik dokter saja?

Ya, karena saya mesti bersiap juga jika dokter menyarankan dilakukan pemeriksaan darah nantinya. Kalau di RS kan semua lengkap ada, jadi enggak perlu lagi kemana-mana! 

Nah esoknya, begitu melihat kondisi anak saya, dokter langsung meminta dilakukan pemeriksaan darah saja. Dan, benar adanya, setelah keluar hasilnya ditengarai mengarah ke beberapa diagnosa, salah satunya demam berdarah. Sehingga dokter pun memutuskan untuk rawat inap saja. 

Long short story anak saya pun dirawat selama 4 hari dengan angka trombosit yang sempat rendah sekali. Dan Alhamdulillah, diagnosa awal yang diduga DBD ternyata tak terbukti. Karena penyebabnya ternyata adalah infeksi. 


Deman Berdarah Dengue yang Ditakuti



MY BABY Minyak Telon Plus
sumber: depkes go id


Kekhawatiran saya akan kondisi anak saat demam tinggi selama 3 hari dan disertai gejala lain yang menyertai wajar adanya. Karena beberapa hari sebelumnya ada kabar dari tetangga jika beberapa anak di kelurahan saya terkena DBD dan mesti dirawat inap juga.

Memang DBD kini jadi momok dimana-mana. Bahkan menurut data Kementerian Kesehatan di awal tahun 2019 saja (periode 1 Januari - 3 Februari 2019) jumlah penderita demam berdarah di Indonesia mencapai angka 16.692. Tragisnya 160 orang diantaranya meninggal dunia. Dan ironisnya lagi hampir 90% kasus DBD ini menyerang anak berusia di bawah 15 tahun.

Hiks!

Tak heran tingginya curah hujan di Indonesia memang berdampak pada meningkatnya perkembangbiakan nyamuk secara signifikan. Termasuk jenis nyamuk yang dianggap berbahaya yang bahkan bisa menyebabkan pada kehilangan nyawa.

Salah satunya, nyamuk penyebar virus dengue, Aedes aegypti, yang memiliki ciri:
  • Memiliki kemampuan adaptasi yang baik
  • Dapat berkembang di berbagai tempat dengan genangan air meski hanya setitik
  • Aktif mengisap darah baik siang maupun malam hari

Aedes aegypti Si Penyebar Virus Dengue 




MY BABY Minyak Telon Plus
sumber: twitter Kemenkes RI


Untuk itulah pemerintah melalui Kementerian Kesehatan tengah menggalakkan program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus, yakni:
  1. Menguras tempat penampungan air
  2. Menutup tempat penampungan air
  3. Memanfaatkan/mendaur ulang barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular demam berdarah

*Plus: Melakukan upaya pencegahan lain seperti:

  1. Menggunakan produk anti nyamuk yang aman dan terpercaya
  2. Tidak menggantung pakaian di dalam kamar
  3. Menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air
  4. Memasang kawat kasa pada jendela dan ventilasi
  5. Memelihara ikan pemakan jentik nyamuk


MY BABY Minyak Telon Plus Lengkapi Langkah Perlindungan 3M Plus




#BebasMainTanpaNyamuk
 Ibu Nina Muthmainah,Ibu Dahlia Yolanda&Ibu Aviaska D Respati (sumber: MBC)


Nah, berkaitan dengan program 3M Plus sebagai bagian dari langkah Pemberantasan Sarang Nyamuk dari pemerintah, MY BABY yang telah dipercaya sebagai merek pelopor perawatan bayi di Indonesia, pada hari Selasa, 19 Februari 2019, bertempat di The Maj - Senayan memperkenalkan produk unggulan MY BABY Minyak Telon Plus. Di mana saya menghadiri acaranya bersama teman-teman blogger dari komunitas Mom Blogger Community (MBC).

MY BABY Minyak Telon Plus Formula Baru dengan citronella (minyak sereh), chamomile dan eucalyptus yang terbukti mampu memberi perlindungan anti nyamuk hingga 8 jam. 

Yess, MY BABY Minyak Telon Plus memang bukanlah minyak telon biasa. Campuran bahan-bahan alaminya, seperti Citronella, Chamomile, dan Lemongrass membuat MY BABY Minyak Telon Plus begitu istimewa. Selain memberi rasa hangat dan nyaman pada tubuh bayi, MY BABY Minyak Telon Plus dapat melindungi si kecil dari gigitan nyamuk dan serangga. Minyak yang dapat digunakan untuk pijat bayi ini juga dapat membantu meredakan perut kembung dan masuk angin.



sumber: MY BABY



Pada kesempatan ini, Ibu Dahlia Yolanda - GM Brand Portfolio Strategy & Innovation CCHC - PT Barclay Products menyampaikan bahwa:

"Upaya menekan penyebaran demam berdarah membutuhkan kontribusi dan keterlibatan semua pihak. Pemerintah telah menggencarkan inisiatif #3M Plus dan telah dilaksanakan secara aktif oleh masyarakat. Sebagai pemimpin pasar dan inovator di industri minyak telon di tanah air, MY BABY memiliki kepedulian besar atas mendesaknya kebutuhan masyarakat terhadap produk untuk anak yang aman serta mampu melindungi dari gigitan nyamuk. Terlebih di tengah maraknya penyakit DBD seperti saat ini. Melengkapi upaya pencegahannya, MY BABY Minyak Telon Plus dengan formula baru hadir guna membantu melindungi pengguna dari gigitan nyamuk hingga 8 jam. Untuk memberi ketenangan bagi para Ibu sekaligus kenyamanan pada si kecil kapanpun dan dimanapun"

Manfaat MY BABY Minyak Telon Plus


Tapi, mengapa harus minyak telon, sih? Saya lansir dari MY BABY ada 5 Alasan yang membuat minyak telon dipercaya khasiatnya secara turun-temurun: 


1. Memberi Rasa Hangat dan Nyaman

Sistem pengaturan panas tubuh Si Kecil yang belum sempurna membuat Si Kecil gampang kedinginan. Mengoleskan minyak telon menjadi salah satu cara untuk menghangatkan tubuhnya. Biasanya minyak telon diusapkan di bagian punggung, perut, dada, serta telapak kaki Si Kecil.


2. Mencegah Terjadinya Perut Kembung

Rasa tidak nyaman pada perut bisa menimbulkan kolik (bayi menangis tanpa sebab jelas dan sulit ditenangkan). Mengusapkan minyak telon pada perut Si Kecil dapat membantu mengurangi kembung dan sakit perut ringan lainnya.


3. Menciptakan Aroma Harum yang Khas

Mencium Si Kecil begitu membahagiakan, selain karena Si Kecil memang menggemaskan, aromanya juga begitu khas, yakni bau minyak telon. Minyak telon memiliki aroma lembut berkat campuran bahan-bahan alaminya, seperti eucalyptus, citronella, chamomile, dan lemongrass.


4. Dapat Digunakan sebagai Minyak Pijat

Minyak telon dapat digunakan sebagai minyak pijat bayi. Kelebihannya dari minyak pijat biasa, minyak telon adalah minyak penghangat yang sekaligus bisa meringankan berbagai keluhan ringan, seperti perut kembung dan pegal-pegal.


5. Membantu Menghindarkan Gigitan Nyamuk dan Serangga

Minyak Telon, seperti MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus, memiliki fungsi ganda, selain menghangatkan tubuh juga dapat melindungi Si Kecil dari gigitan nyamuk dan serangga.


Perilaku nyamuk Aedes aegypti yang Perlu Diketahui



#BebasMainTanpaNyamuk
Ibu Dahlia-Shireen-Prof Upik-MC (sumber: Mom Blogger Community)


Kemudian, sebelum lebih jauh membahas penyakitnya tentu sebaiknya yang didalami lebih dulu adalah penyebar virusnya.

Ya, perlu diketahui lebih mendalam perilaku nyamuk Aedes aegypti sebagai penyebarnya. Kalau kita sudah kenal pelakunya jadi tahu sifatnya...bisa deh ditangkal penyakitnya, ye kan?

Maka pada kesempatan launching MY BABY Minyak Telon Plus ini, Prof. Drh. Upik Kesumawati, MS. PhD - Kepala Unit Kajian Pengendalian Hama Pemukiman (UKPHP) IPB menjelaskan:

"Berdasarkan penelitian, nyamuk Aedes aegypti telah mengalami perubahan perilaku adaptif. Jika sebelumnya nyamuk jenis ini lebih banyak aktif mengisap darah di siang hari, kini ia juga aktif menghisap di malam hari. Uniknya dalam berkembang biak, nyamuk ini tidak hanya mampu bertelur di air yang jernih tapi juga di air yang berpolusi. Sehingga jentiknya dapat ditemukan di berbagai tempat baik di dalam maupun di luar rumah. Meski begitu ketika dewasa nyamuk Aedes aegypti betina sebagai pembawa virus dengue lebih senang hidup di dalam ruangan. Serta membutuhkan darah manusia untuk membantu perkembangan telurnya."
Lebih lanjut Prof Upik juga mengingatkan bahwa penting bagi masyarakat untuk melakukan berbagai upaya pencegahan yang dianjurkan serta melindungi diri dari gigitan nyamuk dengan menggunakan produk yang terpercaya.

Dan ternyata Prof Upik bersama tim di IPB telah berkesempatan melakukan pengujian terhadapa formula baru MY BABY Minyak Telon Plus ini.

Dan hasilnya, ekstrak bahan alami yang diformulasikan pada produk ini terbukti mampu mencegah gigitan nyamuk termasuk Aedes aegypti hingga 8 jam.


Shireen Sungkar dan Kekhawatirannya Akan Kasus Demam Berdarah



#BebasMainTanpaNyamuk



Sementara, selebriti yang juga ibu tiga anak, Shireen Sungkar yang juga hadir pada Media & Blogger Gathering Launching  MY BABY Minyak Telon Plus ini mengatakan:

"Memasuki musim penghujan kondisi kesehatan anak menjadi prioritas yang kerap mengkhawatirkan saya sebagai ibu. Apalagi dengan tingginya kasus penyakit demam berdarah. Di satu sisi di masa pertumbuhannya saya ingin anak-anak dapat tetap bebas bermain dan beraktivitas di kondisi apapun. Namun di sisi lain saya ingin memastikan kondisi kesehatan mereka tetap terjaga. Perlindungan ekstra yang diberikan MY BABY Minyak Telon Plus memberikan kenyamanan sekaligus mengurangi kecemasan bagi saya sebagai seorang ibu serta memungkinkan si kecil untuk dapat #BebasMainTanpaNyamuk"

#BebasMainTanpaNyamuk dengan MY BABY Minyak Telon Plus 


#BebasMainTanpaNyamuk
sumber: Mom Blogger Community


Nah, sebagai pelopor produk minyak telon dengan manfaat proteksi anti nyamuk berbahan alami di Indonesia MY BABY berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan akan perlindungan dan perawatan bagi si kecil sekaligus menjadi mitra terpercaya bagi para ibu di Indonesia.

Juga melalui kehadiran formula baru ini, MY BABY ingin membantu para ibu dalam memberikan perlindungan terbaik bagi kesehatan buah hati mereka sekaligus mencegah penyebaran penyakit demam berdarah ini.

Lebih dari itu MY BABY juga ingin mengajak para ibu untuk tidak lagi khawatir dalam mengajak si kecil melakukan berbagai aktivitas fisik serta bermain baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan - karena kandungan alami dari MY BABY Minyak Telon Plus dapat membantu melindungi si kecil agar tetap bisa #BebasMainTanpaNyamuk.

Tak hanya si kecil bahkan seluruh anggota keluarga pun, kata Ibu Dahlia, bisa memakai produk MY BABY Minyak Telon Plus ini. Karena siapapun pasti enggak mau kan diakrabi nyamuk Aedes aegypti...🙈


#BebasMainTanpaNyamuk
Message Session with MY BABY Minyak Telon Plus

Kesimpulan...


Jadi untuk pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue ini ketiga narasumber menyarankan sebaiknya kita:


1, Peduli pada diri sendiri dan keluarga 

Pastikan diri dan keluarga terlindungi dari gigitan nyamuk dengan antisipasi melalui 3M Plus tadi


2. Peduli pada lingkungan

Ikut mensosialisasikan pengetahuan dengan mengingatkan tetangga atau siapa saja untuk melakukan 3M Plus juga, sehingga tak hanya diri yang terjaga tapi juga lingkungan sekitar kita.


3. Pencegahan lebih baik daripada pengobatan

Maksimalkan cara pencegahan agar terhindar dari penyakit DBD ini misalnya dengan mengoleskan MY BABY Minyak Telon Plus yang tahan 8 jam pemakaian.


4. Pengobatan segera

Bawa ke fasilitas pelayanan kesehatan dengan segera jika ditemukan penderita mengidap gejala yang mengarah ke DBD, seperti demam tinggi, nyeri badan, sakit kepala, mual atau muntah.


Nah bagaimana dengan teman-teman? Apa yang sudah dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah? Sudahkah melakukan 3M Plus juga di rumah?

Yuk kita lakukan mulai dari sekarang!💖


MY BABY

Website: www.mybaby.co.id
Youtube/FB: MyBabyID
Instagram/Twitter: @mybabyid



Stay Happy - Stay Healthy!

Dian Restu Agustina








87 comments:

  1. Aku pernah ngalami sekali mba anakku sakit karena demam berdarah. Sedih banget. Kalau ada my baby semoga juga membantu agar nggak ada yang digigit nyamu penyeybab DBD ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedih banget kalau ada anak kena DB. Kapan hari Maxy jg sempet cek darah alhamdulillah negatif DB. Emang ortu kudu kasi perlindungan yang tepat ya mbak DIan

      Delete
    2. Kalau anak-anak sakit memang nggak membuat nyaman, semoga nggak ada lagi anak-anak yang kena DBD yah, mbak dian

      Delete
  2. Ini produk yg baru lagi apa gimana mba? Bukannya My Baby Minyak Telon plus udah lama ada?

    ReplyDelete
  3. Ah mo beli deh my baby minyak telonnya...aku smpt kecolongan bln Oktober kmrn anak abg ku terkena DBD mba... Kapok jgn lg deh... 😭😭
    .
    .

    ReplyDelete
  4. Wahh asyik juga ya minyak telon tapi bisa berfungsi sbg anti nyamuk juga. Selama ini pakainya beda2, nanti kalau yg ini habis boleh juga ganti myk telon my baby plus.

    ReplyDelete
  5. Bener banget lagi musim DBD di mana-mana. Di sekolah anak saya sudah difoging karena ada bbrp siswa yang kena DBD. Beruntung anak saya dari dulu udah pakai my baby minyak telon plus jadi sedikit tenang saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, di sekolah anak saya juga beberapa kena. Minggu lalu foggging juga

      Delete
  6. aku pun kemarenan demam sampe 39 derajat khawatir juga DBD hiks hiks, tapi Alhamdulillah abis dari dokter demamnya turun dan enggak demam lagi, heu. Emang bener sih bun ya, kudu banget gitu mencegah, karena itu lebih baik daripada mengobati. makasih bun sharingnya ~

    ReplyDelete
  7. aku sendiri pernah kena DB, jadi ngeri banget, trauma ama nyamuk. Makanya anak2 sebisa mungkin aku jauh jauhin dari nyamuk, termasuk pake lotion anti nyamuk dan minyak telon juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakai MY BABY Minyak telon plus enggak perlu pakai lotion nyamuk lagi Mbak. Insya Allah two in one ini

      Delete
  8. Aku pernah kena DBD dan rasanya nggak enak banget. Makanya beberapa waktu terakhir kok banyak nyamuk yang sering berkunjung, aku mulai khawatir. Mulai-mulai deh 3M-nya. Yang nyebelin, nyamuk ini sukanya sama air bersih sih, yaaa. Ihhh, nyamuknya resikan.

    Mbak, yang dimaksud bisa bebas dari gigitan nyamuk selama 8 jam ini, berarti anak-anak rutin dibaluri My Baby Minyak Telon Plus ini, ya? Dibalurinya sebelum digigit? Pengen juga ah, soalnya kalau sedang kerja, terasa ada yang gigit-gigit gitu. Pengen gigit balik tapi ogah, wkwkwk ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pencegahan lebih baik dioleskan sewaktu-waktu. BIsa tahan 8 jam ini mbak

      Delete
  9. Aku pernah kena DBD tapi dulu banget pas SD mbak. Seinget cerita mamaku, aku hampir tak tertolong dan ditolak 2 RS karna kondisiku sudah gawat. Tapi Alhamdulillah Allah masih kasih umur sampai sekarang. Nah berhubung rumahku deket sawah dan banyak nyamuk, kayaknya cocok nih pake minyak telon my baby plus, pas buat aku yg gak suka pake lotion nyamuk dan semprot.

    ReplyDelete
  10. Aku seneng banget lho Mba Dian pas diundang ke acara ini. Soalnya aku emang pake my baby minyak telon plus juga buat Erysha. Cuma aku verai sebelumnya. Karena yang sekarang formulanya baru ya sampe 8 jam. Waw keren. Yang Erysha cuma sampe 6 jam soalnya. Tpi bgus

    ReplyDelete
  11. Minyak telon andalan di rumah ini. Bukan cuma untuk anak tapi saya juga sering memakainya agar terhindar dari gigitan nyamuk. Saking sudah sregnya dengan minyak telon ini,ke Malaysia pun saya bawa...

    ReplyDelete
  12. Cucuku Bara tuh yg minyak telonnya My Baby. Sejak lahir cocoknya My Baby. Pas banget nih ada yang PLUS. Apalagi ada minyak serehnya. Semoga engga kena DB deh...

    ReplyDelete
  13. baca tentang perkembangan nyamuknya sekarang kok jadi serem ya, jadi bisa menghisap darah di malam hari juga ya. Semoga kita selalu sehat selalu ya mbak.
    Aku sedia telon plus my baby, harumnya enaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak..sekarang malam hari pun gigit dia maka perlu waspada

      Delete
    2. Iya mbak, kyknya nyamuknya jg makin pinter gtu ya. Makanya manusianya gak boleh kalah kudu makin pinter jg cegah gigitan nyamuknya hehe

      Delete
  14. Minyak telon anti nyamuk spt My Baby ini udah jadi teman akrab si adek. Aman dari gangguan nyamuk, harumnya enak juga.

    Duh, emang wabah DBD yg sering muncul di berita bikin emak2 deg2an. Nyamuk sekecil itu bisa bikin tumbang, hiks. Memang harus ada aksi pencegahan sih, ya. Apalagi si aedes jadi makin pintar gitu. Gak hanya main di air bersih tapi juga yg butek. Bener nih, harus waspada kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Airnya kalau yang Aedes aegypti kata Prof Upik kemarin tetap Mbak..cuma kemampuan adaptasi jadi berubah, dulunya malam hari enggak sekarang pagi, siang malam..sudah kayak ruamah makan Padang 24 jam ..:D

      Delete
  15. Wah ketemu artis 😁😁😁 saya dulu juga pake ini pas anak2 masih Bayi. Pas udah gede ganti lotion anti nyamuk biasa ato minyak sereh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada Shireen tapi dikerubutin wartawan jadi enggak sempat pepotoan

      Delete
  16. Semakin terdepan melengkapi varian keunggulannya ya my baby sejak anak-anak kecil sampai mereka dewasa kini

    ReplyDelete
  17. Wilayah sekitaran kami sekrang juga banyak yang terjangkit DB, Mbak. Ngeri. Betul-betul harus mencegah.
    Wah, varian My Baby sekarang lebih oke, ya. Bisa tahan 8 jam. Si kecil kami juga paling suka dengan wanginya My Baby baik kayu putih maupun Telon. Seger wanginya pokoknya lain dari yang lain

    ReplyDelete
  18. Saya nungguin anak full day. Kalo ada nyamuk teplok sana teplok sini. Kalo mitel my baby bisa 8bjam jaganya, keren nih...boleh dicoba

    ReplyDelete
  19. Mnyak andalan iniih... selain aromanya yang segar dan awet banget juga anti nyamuk. Anak-anak suka banget inih

    ReplyDelete
  20. Minyak telon My Baby ini menjadi favorit di rumah saat akan tidur pada malam hari. Pokoknya nggak mau didekati yang namanya nyamuk. Baunya juga suka. Tidur pun jadi aman tanpa gigitan nyamuk. Kalau siang hari hanya si adek yang masih pakai setelah mandi pagi.

    ReplyDelete
  21. Anakku juga pakek ini mba Dian. Wanginya enak, bikin nyamuk mental. Tahan lama lagi. Kalo perut gak enak dikit dia pasti minta oles-oles minyak telon My Baby ��

    ReplyDelete
  22. Anakku baru aja sembuh dari DBD, mbak :(
    Sedih banget rasanya kalau anak kena penyakit ini.
    Padahal aku suka pakein minyak telon ini juga setiap hari. Mungkin terkena saat di sekolah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga sehat selalu dan enggak sakit lagi ya Mbak putranya

      Delete
  23. minyak telon bagus buat bayi krn gak panas ke badan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bunda ini sekalian melindungi dari gigitan nyamuk

      Delete
  24. DBD itu emang horor ya. Aku suka sekali diingatkan untuk peduli sama diri sendiri dan keluarga. Thanks, Mbak. Aku pun semenjak beberapa tahun lalu terkena DBD bawaannya sedikit parno kalau liat nyamuk. Tapi belum pernah pakai minyak telon, karena kan ga ada anak kecil di rumah. Tapi ipar aku nyaranin sih aku pakai juga katanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai aja Mbak..saya pun pakai , terutama malam hari..beneran nyamuk pergi nyium baunya minyak telon ini

      Delete
  25. Setuju, mencegah lebih baik mba Dian. Jadi siap-siap kit sebagai orang tua melindungi anak dengan sepenuh hati. Untung ada Mybaby ya minyak telon yang bisa tahan sampai lama. Kita jadi nggak khawatir lagi

    ReplyDelete
  26. Beneeer, aku juga khawatir banget sama wabah DBD ini. Bener-bener harus memastikan anak terlindungi dari gigitan nyamuk. Salah satunya anakku juga pake My Baby Minyak Telon Plus ini, mba.

    ReplyDelete
  27. Anak saya kemarin sempet demam juga, jadinya khawatir banget lah yaaa, tapi Alhamdulillah karena batuk pilek aja. Sebel banget emang kalau banyak nyamuk, mau pakai obat semprot atau elektrik juga pasti ada efeknya, paling tepat buat anak emang pakai minyak telon + gitu ya mbak.. ^^

    ReplyDelete
  28. Musim hujan memang meresahkan ya mam. Banyak nyamuk berkembang biak, apalagi kalau ada genangan air yang bertebaran di sekeliling rumah. Makanya kita harus menjaga anak-anak agar terhindar dari gigitan nyamuk DBD, salah satunya dengan memberikan minyak telon anti nyamuk

    ReplyDelete
  29. Minyak telon jadi pilihan keluarga tidak pada saat anak masih bayi tapi juga sampai anak sekolah. Hangat tidak panas kata anak bikin nyaman. Apalagi bisa menjadi anti nyamuk wah makin lengkap melindungi buah hati...

    ReplyDelete
  30. sekarang lagi musim memang mba, di lingkungan saya juga udah ada yg kena DBD..wah anak saya udah jarang dipakaikan minyak telon..pdhl perlu juga ya

    ReplyDelete
  31. Ternyata minyak telon tak hanya untuk bayi thoo... Selama ini aku pakai minyak kayu putih wae untuk berlindung dari nyamuk

    ReplyDelete
  32. Ayuk mulai sekarang lebih aware ya, Mbak. Tahun 2013 an suami saya terkena DBD. Awalnya karena beliau istirahat pukul 10-11 pagi dengan jendela terbuka lebar. Beliau dirawat di rumah sakit hampir 6 harian. Sejak saat itu, jendela kamar ndak pernah dibuka sampai sekarang, macet malah yang ada. Sayapun paling ndak suka menggantung pakaian di balik pintu, tapi apa daya, kok pada seneng ya, naro di belakang pintu. Sayapun mulai seleksi nihc, kalau sudah semakin banyak menggantung, saya turunin yang lama dan pindah ke keranjang cucian. My Baby ini aromanya khas banget, saya suka. Sampai anak-anak sudah besarpun, saya tetap sedia minyak telon plus ini loh,

    ReplyDelete
  33. Seketika sedih kalau bahas demam berdarah. Aku belum pernah pakai my baby minyak telon. Kapan-kapan pengen beli ah soalnya stok minyak telon milik keponakan juga sudah habis.

    ReplyDelete
  34. Aku suka wanginya my baby, dan makin seneng pas ada yg anti nyamuk juga soalnya kami tinggal di Jaksel yang katanya endemik dbd ya, huhu.

    ReplyDelete
  35. Saya paling musuhan ama nyamuk mba, paling ngomel kalau liat anak2 dan pak suami tidur asal2an di sembarang tempat.

    paling kesal kalau ada nyamuk gigit anak deh.
    udah parno duluan bawaannya.

    Udah lama saya pakai minyak telon my baby.
    Tapi emang yang formula lama ya.
    yang tahan 6 jam aja.
    sekarang lebih tahan lama ya sampai 8 jam ya mba.
    keren ih.
    makin cinta ama my baby.
    udah gitu harganya lebih terjangkau pula :)

    ReplyDelete
  36. minyak telon andalan aku ya my baby mom dian, aku selalu stok beragam variasi dari brand ini.anginya enak dan nggak menyegat, ampuh emang mengatasi kembung, anak anak pun hangat selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hu-um. wanginya itu loh gak bikin makin mual. anak2 juga suka. jadi gak rewel kalo dioles. palagi kan menag butuh perlindungan ekstra biar gak digigit nyamuk nakal

      Delete
  37. Akad tempat tinggal saya Serpong, penyakit demam berdarah juga sedang merajalela. Pada lingkungan sini rajin disemprot 3 bulan sekali. Tapi membatasi anak-anak bermain juga tidak bijaksana ya. Caranya adalah melakukan pencegahan. Salah satunya dengan mengoleskan minyak telon. Semoga ini membantu ya dan menghindarkan anak-anak kita dari nyamuk nyamuk nakal itu..

    ReplyDelete
  38. Kalau anakku panas, entah berapa kali aku ngecek dahinya, Mbak. Ya takut kalau demamnya nggak turun2. Semoga keluarga kita dilindungi Allah dari penyakit-penyakit ya, Mbak.

    ReplyDelete
  39. Praktis ya, minyak telon sekaligus anti nyamuk jg, wajib punya nih di rumah...

    ReplyDelete
  40. Ternyata nyamuk banyak juga jenisnya ya. Serem juga... Pun kita harus sadar menjaga kebersihan lingkungan agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada keluarga. Alhamdulillah dirumah saya selalu menyediakan minyak telon ini untuk anak saya mbak. Biar kalau main dia tetap merasa aman dari nyamuk.

    ReplyDelete
  41. Untuk yg rumah di sekitar kebon kayak rmh saya... Nyamuk ini udah kayak temen
    Makanya pake obat nyamuk maunya ya aman dan nyaman dipake kayak my baby telon ini...

    ReplyDelete
  42. Di daerahku juga lagi banyak yang kena DBD Mbak. Tapi DBD sekarang nggak selalu pakek acara panas dulu. Tahu2 lemes aja anaknya. Katanya sih ada perubahan gejala, atau mungkin evolusi nyamuk. Tapi gak tau juga ya, yg penting sih emang jaga diri aja. Jaga kebersihan juga jagain badan anak

    ReplyDelete
  43. Di rumah saya sudah punya minyak telon ini. Dulu beli karena klaimnya bisa untuk menghindari gigitan nyamuk. Apalagi sekarang sedang banyak yang kena DBD, jadi harus waspada dan berjaga-jaga.

    ReplyDelete
  44. Anakku dirumah juga menggunakan My Baby Minyak Telon ini, tapi dia pakai yang 6jam melindungi dari nyamuk. Nah sekarang karena sudah ada yang 8jam jadi pengen mengganti. Apalagi sekarang lagi musim yang namanya demam berdarah, pakai My Baby kan menjadi salah satu pencegahan terhadap anak juga.

    ReplyDelete
  45. Daku pnh lihat anak bayi yg digigit nyamuk, pdhl sekali aja merahnya ya ampun, aku same bergidik lihatnya. Tp untungnya yah skrg ad minyak Telon my Baby melindungi bayi dari nyamu 😍

    ReplyDelete
  46. Musim hujan gini emang suka bikin parno emak-emak deh. Huhu harus beneran melindungi dari DB yang mengintai disela rumah. Dan keren banget produk imut ini manfaat banyak, gak hanya menghangatkan tubuh anak tapi juga melindungi dari gigitan nyamuk dan serangga. Harus bawa kemana-kemana nih, termasuk maen di taman :)

    ReplyDelete
  47. Anakku dari kecil sudah pakai my baby. Tidak pernah ganti kelain hati. Selain wanginya yang enak, bisa sebagai obat anti nyamuk juga.
    DBD ini memang mengkhawatirkan.

    ReplyDelete
  48. Dulu waktu anak-anak masih kecil, untuk tetap menjaga badan mereka hangat dan terhindar dari gigitan nyamuk, saya suka olesin My Baby Minyak Telon.
    Sekarang meskipun anak-anak sudah besar, tetap pakai MY Baby Minyak Telon, suka dengan wanginya. Tapi nyamuk kan, gak suka. Jadi sekalian melindungi mereka dari nyamuk

    ReplyDelete
  49. Aih, jadi lirik dinding dengan gantungan baju. Masih suka gantungin baju nih di kamar, jadi PR tersendiri ya ini karena bisa jadi tempat bersarangnya nyamuk.

    Kalau minyak telon My Baby ini mah andalan ya. Anakku suka banget loh oles2 badannya pakai telon ini, harum gitu katanya. Ternyata juga bisa sekaligus untuk menangkal gigitan nyamuk di kulit.

    ReplyDelete
  50. Dari bayi bahkan sampe anakku yg gede sma, masih pake minyak telon My Baby. Wanginya enak dan anti nyamuk juga.

    ReplyDelete
  51. Wanginya enak dan rasanya hangat ya. Jadi tenang kalo udah kasih My Baby minyak telon ini ke anak.

    ReplyDelete
  52. Alhmdulillah selalu waspada dengan urusan nyamuk ini.. pake smprotan, 3M,dan pakein anak2 anti nyamuk.. Alhmdulillah juga kalo My Baby ada yang untuk anti nyamuk, tar cobain ah.

    ReplyDelete
  53. Di Cimahi lagi darurat DBD mba Dian pas anakku juga panas ga turun2 khawatir banget DB ternyata sama bukan DB tepi infeksi nah perlindungan di rumah juga selain pake obat nyamuk semprot aku sedia minyak telon my baby udah dari anak pertama malahan percaya banget sama my baby

    ReplyDelete
  54. Besok minta anter suami buat nyari ini ah. Kasihan anakku klo pake baju dan celana pendek pada bentol lengan dan kakinya. Masak iya mau dipakein panjang panas panas gini. Hikz...

    ReplyDelete
  55. gak cuma si kecil, aku pun kalo pijetan atau diurut gitu suka pake minyak telon my baby ini mba.

    ReplyDelete
  56. Duh serem yaa katanya sekarang lagi musim dbd duh amit amit jangan sampe. Tapi anaku juga suka kupakein minyak telon my baby nih wangi serehnya pas dan ngangenin, trus bikin merasa an terlindungi dari nyamuk

    ReplyDelete
  57. DB ini memang menakutkan ya, mbak. Apalagi siklusnya itu yang kayak tapal kuda. Perlu banget nih nyimpan minyak telon my baby di rumah mulai sekarang

    ReplyDelete
  58. Wah ngeri ya? Anakku juga lagi sakit panas nih mbak udah 2 hari. Beberapa waktu lalu sepupu cerita kalau anaknya juga sempet kena gejala dbd. Lagi rame banget nih dbd. Jadi takut. Huhu. Kebetulan minyak telonnya habis, mau coba yang My Baby ini ah.

    ReplyDelete
  59. Dari dulu sampai sekarang suka banget pakai minyak telon mbak, bukan enk dipakai buat anak2 aja, saya yg dewasa aja juga suka banget pakai

    ReplyDelete
  60. Dari anak pertama aku sampe anak aku yang ketiga aku udah pake minyak telon my baby plus aku suka wanginya udah gitu plus anti nyamuk juga

    ReplyDelete