Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Alasan Mengapa Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation Layak Dicoba

Make Over Powerstay Weightless Liguid Foundation menjadi produk rekomendasi saya untuk varian foundation yang tak hanya bisa menyatu dengan kulit secara sempurna. Tapi juga memberikan hasil akhir matte yang tahan lama. Tak hanya itu saja, harganya pun ramah di kantong saya.





Saya dan Foundation


Kulit saya tipenya kulit berminyak. Alih-alih bedak dan make up akan bertahan lama, foundation justru akan memperparah kadar mengkilap wajah. Hal inilah yang bikin saya mesti pilah-pilih foundation agar tidak luntur terutama di area T-zone.

Yang ada saya menghindari foundation jika tidak terlalu perlu lantaran akan kelihatan mengkilap setelah beberapa jam pemakaian.

Hiks!

MUA (Make Up Artist) by Wardah/ produk: Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation  Amber Rose 04


Hingga satu waktu saya berkesempatan dirias oleh tim MUA (Make Up Artist) Wardah pada sebuah acara blogger. FYI, Make Over yang "bersaudara" dengan Wardah memang dipakai bersamaan saat merias oleh tim MUA mereka.

Nah, saat itu si mbak MUA menggunakan Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation Amber Rose 04 yang ternyata hasilnya bikin saya puas jiwa raga!

Setelahnya saya pun memakai foundie dari Make Over ini. Saya puas karena meski brand lokal, kualitasnya bagus dan harganya affordable. Foundie ini sukses menutupi noda hitam, garis-garis halus dan kerutan yang sudah bermukim di wajah saya, dengan alami. Hasil akhirnya natural dan membuat kulit kelihatan mulus seakan tidak menggunakan foundie.

Pokoknya beneran bikin saya hepiii...!


Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation dan Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation 



Hingga suatu hari, saat nge-mall dan hendak repurchase produk ini, si Mbak SPG Make Over menawarkan varian foundie baru mereka yakni Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation ke saya.

Katanya sih, produk ini dapat memberikan hasil akhir matte yang lebih tahan lama daripada foundie lama saya. Saat tahu diiming-imingi klaim tersebut saya yang tak tahan rayuan pun langsung tertarik mencobanya. 

Dan sejak saat itu, saya memakai Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation shade W41 Coral Sand sampai sekarang. Bahkan ini sudah botol yang kedua.

Iya, memang begitulah, karena saya ini setia...

Tapi, apa sih alasan saya enggak mau ganti dan berpindah ke lain hati brand lagi?





Tentang Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation



Oh ya, sebelumnya kita concern ke klaim dan kemasan Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation dulu yaaa..

"A lightweight liquid foundation with medium buildable coverage that blends across the complexion like a second skin, keeping your natural skin features visible. It gives a lively matte finish for your skin and last for up to 12 hours"

Begitu disebutkan klaim produk ini di web resminya Make Over.

Sementara, pada kemasan disebutkan, Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation tuh punya formula ringan dengan medium coverage yang buildable. Sehingga bakal menyatu ke kulit dengan sempurna dan hasil akhir matte yang tahan lama.

Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation disebutkan juga mengandung skin conditioning agent yang akan menjadikan tampilan wajah tampak halus serta mempertahankan kekenyalan sekaligus kelembaban kulit.

Nilai plus lainnya, katanya produk ini juga mengandung SPF 30 PA+++, oil absorber, serta bahan yang water resistant yang bisa jadi melindungi wajah dari sinar UV keringat dan minyak.





Nah, Powerstay Weightless Liquid Foundation dikemas dalam dus berwarna hitam khas Make Over. Pada kemasan ini disebutkan keterangan shade, klaim, cara pakai, ingredients, masa berlaku, serta detail produksi.

Sementara foundationnya dikemas di dalam botol kaca (frosted glass) dengan isi 30 ml. Botol ini dilengkapi pump plastik hitam dan  tutup plastik hitam bening/transparan.

Hmm...dibandingkan dengan si kakak Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation, tampilan sang adik, Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation memang lebih kekinian.

Nah, apakah hasil akhirnya juga demikian?

Ternyata Iyaa.

Ini yang membuat saya bikin list, alasan mengapa Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation recommended buat teman-teman coba.




7 Alasan Mengapa Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation Layak untuk Dicoba!



Jadi apa sih alasannya Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation layak untuk dicoba?


1. Kemasan Elegan dan Aman

Seperti kemasan produk Make Over lainnya, kesan mevvah pun muncul pada produk Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation ini.

Produk dilindungi oleh kemasan luar berupa dus berwarna hitam yang elegan juga botol kaca tebal untuk kemasan dalam, yang kokoh dan aman. Kualitas produk juga lebih terjaga karena pump yang dimilikinya. Apalagi ada tutup transparan yang melindungi pump-nya. Selain itu desainnya yang simpel dan ringan membuat kemasan enak digenggam tangan.



2. Dilengkapi Pump yang Memudahkan Pemakaian

Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation dilengkapi dengan pump yang memudahkan pengguna mengeluarkan produk sebanyak yang dibutuhkannya.

Sebelumnya kocok botol foundation terlebih dahulu. Kemudian tuang produk secukupnya pada satu bagian wajah dan ratakan dari arah tengah keluar dengan menggunakan makeup spons. Lakukan hal ini hingga seluruh area wajah ter-cover rata. Karena tekstur produk ini liquid but no runny maka triknya apply & blend -nya cepat-cepat saja

Biasanya, 1 pump saja cukup bagi saya. Tapi jika teman-teman ingin menambahkan lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih merata, silakan tambahkan yaa.


3. Banyak Pilihan Warnanya

Ada beberapa pilihan shades yang ditawarkan Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation yang bisa disesuaikan dengan warna kulit kita.

Sejatinya,, waktu pertama kali dipilihkan shade W41 Coral Sand, saya sempat ragu juga, kok kek-nya bakalan pucat di muka saya nantinya. Tapi, ternyata saat diaplikasikan pas bangets tone-nya.

Dan, menurut saya sih, untuk ukuran brand lokal, pilihan shades dari Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation ini juga variatif, yakni ada:

  • N10 Marble
  • W22 Warm Ivory
  • C21 Pink Ivory
  • W33 Honey Beige
  • N30 Natural Beige
  • W41 Coral Sand
  • W42 Warm Sand
  • C62 Rich Cocoa


sebelum pemakaian - sesudah pemakaian

4. Formulanya Ringan

You know what, saat saya coba foundie Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation pertama kali, saya takjub dengan tekstur ringan yang diberikan.

Nah, adiknya, Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation ternyata juga sama ringannya. Teksturnya enggak terlalu pekat, enggak berat, gampang dibaurkan dan mudah diaplikasikan sesuai namanya, weightless...

Maklumlah, hidup kan sudah berat, jadi jangan sampai kita pakai foundie yang berat juga, ya kan ya?


5. Hasil Akhir Sesuai Klaim

Ada produk antara klaim dan hasil tak sinkron sama sekali. Bahkan bagaikan langit dan bumi. 

Tapi, tidak dengan Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation ini.  Hasil akhir foundie ini benar matte, sesuai klaim yang dijanjikan. Sesaat setelah diaplikasikan, enggak ada rasa lengket tertinggal. Efek matte-nya juga enggak bikin kulit terasa kering. Pokoknya pas aja!


6. Tahan lama

Sudah saya sebutkan tadi, bahwa masalah saya dengan foundie adalah ia bakal memperparah kadar mengkilap wajah. Luntur terutama di area T-zone yang rentan berminyak juga saya dapatkan jika pakai foundie produk sebelah.

Tapi tidak dengan Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation ini.

Saat saya aplikasikan sejak pagi, foundie ini bisa tahan lama hingga beberapa jam kemudian. Minyak pada area T-zone pun tak tampak banyak. Meski siangnya (sekitar 8 jam-an) mulai tampak crack dan cakey, tapi lumayan bangets kemampuannya buat nahan minyak. Oil control-nya baguuus!

Mungkin saja, jika saya berada di ruangan ber-AC terus menerus, tanpa naik TiJe, ojol, jemput anak juga kemana-mana foundie ini bakal stay sampai 12 jam seperti klaimnya!


7. Harga Terjangkau

Nah, alasan terakhir ini yang saya suka...: harga Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation beneran terjangkau untuk kualitasnya.

Yup, produk complexion ini hanya dibanderol dengan harga resmi senilai Rp165.000 saja (harga online bervariasi). Padahal kalau dihitung, misalnya saya pakai 1 pump setiap harinya, maka produk berisi 30 ml ini baru habis 3 bulanan. See, hemat kan?

pic by: web Make Over


Jadi, apakah saya akan terus setia pada produk Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation ini sebelum memulas bedak seusai menjalani rutinitas perawatan kulit berminyak saya?

Selama belum ada produk lain yang menggoda saya, sepertinya sih iya....hahaha

Kalau dirimu, gimana? Apa punya produk foundie andalan juga? Apa brand-nya? Bisikin ya, siapa tahu saya tergoda untuk mencobanya...#eh😍



pakai Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation setelah 6 jam




*Updated 20 Agustus 2020



true beauty comes from within


signature-fonts
Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

43 komentar untuk "7 Alasan Mengapa Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation Layak Dicoba"

  1. Wah, Mbak Dian cantik banget. Kalau aku sih pakai foundation dari Oriflame karena aku member Oriflame sehingga harganya pasti lebih murah karena aku member Oriflame. Kapan-kapan pengen coba foundation make over nih aku kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pernah pakai produk Oriflame tapi bukan foundation.
      Wah, enak kalau member bisa lebih murah ya..
      Coba aku intip nanti foundie Oriflame kalau ketemu teman yang jadi membernya

      Hapus
  2. Pakai pump gitu, jadi lebih higienis ya. Iya, hasilnya beda tuh, sebelum dan sesudah. Tadi sempet mikir...trus baru deh ngeh maksudnya Wardah dan Make Over, saudara.
    Aku baru pakai bedaknya Make Over sih. Itupun pinjem punya anak, kalo mau kondangan...wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, satu company Wardah dan Make Over ini.
      Kalau bedak aku pakai yang Make Over tabur, yang bedak padat jarang, karena terlalu tebal :D

      Hapus
  3. Aku juga jarang banget pake foundation. Gak pernah malahan. Hahaha sebenarnya perlu gak sihh? Hehe emak baru belajar dandan yaaa gini deh. Kadang add a rasa pengen juga pake foundation kayaknya Hasil makeup nya lebih bagus gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru kok ..setelah didandani itu jadi pakai lebih sering. Lebih tahan lama aja bedaknya kalau pas ada acara

      Hapus
  4. Bentuknya liquid ya, cocok nggak ya buat kulit normal? Aplikasinya gampang ga ya buat yg ga biasa pake make up?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..gampang nih pakenya karena cair. Dan pas buat normal ke berminyak. Kalau kering matte begini kadang ga nyaman katanya

      Hapus
  5. Baru tahu kalau Make Over ini produk lokal setelah baca ulasan Mbak Dian, hihi... Kudet. Tepatnya sih emang selama ini saya karawang pake foundie. Paling banter sih pake BB cream. Yaa, covering BB cream pastinya tidak sebaik foundation, sih.
    Alasannya kurleb sama dengan Mbak Dian: terasa berat, cakey,trus malah bikin wajah mengkilap.
    Pengen sih nyobain foundie W*rd*h yg bentuk botolnya mirip ini alias pake pump. Eeh, Mbak Dian ngulas yg ini. I trust you :)
    Tapi jadi binun enaknya beli yang mana? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Make Over produk premiumnya Wardah, Mbak..jadi kurleb sama
      Kalau mau yang lebih lama daya tahannya, kata banyak testi ya Make Over

      Hapus
  6. waah makasih Mbak info dan ulasannya. Soalnya tadinya aku juga punya masalah sama sampe akhirnya males banget kalau harus pakai foundation. Tapi kalau ada foundie yg kayak gini, mesti dicoba nih.

    BalasHapus
  7. Aih, Mbak Dian.aku juga lagi nyari foundation yang pas nih buat kulitku yang kering. Semoga besok bisa hunting make over Liquid Foundation ah. Ngarepnya aku cocok juga kayak Mbak Dian nih

    BalasHapus
  8. saya jg pake foundation wardah td bukan yg itu. Klo pakai itu, nebeng punya anak. tp biasanya minta klo mau kondangan aja...hasilnya👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Mbak Srie sama saya juga ga pake sehari-hari kalau foundie, pas pergi atau acara saja

      Hapus
  9. Noted namanya .. Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation shade W41 Coral Sand.
    Plus ini mengandung SPF 30 PA+++, oil absorber, serta bahan yang water resistant yang bisa jadi melindungi wajah dari sinar UV keringat dan minyak. .... waaah sempurna deh sebagai foundation.

    BalasHapus
  10. Wah, sama ya mbak Dian, kulit wajahku juga berminyak, terutama di daerah T. Rempong banget kalau bedakan apalagi pakai foundation. Nah, ternyata ada solusi tepat dari Wardah. Mau coba ah, supaya hasil make up cetar....hehehe tahan lama juga. Btw, aku baru ngeh kalau Make Over itu produk premium Wardah xixixixi..maklum, jarang cantik2an :D

    BalasHapus
  11. Hiks..aku tidak bisa makeup~
    Kalau harus makeup, ya pasti dibantuin siapa gitu..kalau gak ibu ya kakak. Wwkwkwk

    BTW, itu hasil sebelum dan sesudahnya kelihatan banget yaa. Cantik euy~

    BalasHapus
    Balasan
    1. kujuga cuma bisa-bisa gini aja haha..yang lengkap ya butuh bantuan:)

      Hapus
  12. Wah Make Over Powerstay Weightless Liquid lebih kekinian dan menyatu banget di kulit wajah ya Mba Dian. Btw tampilan Mba Dian seperti mahasiswi aja ya saking mudanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah makasih Mbak Mia haha..besar kepala bacanya:)

      Hapus
  13. Saya belum pernah coba ini mbak. Katanya sih bagus buat mixing foundi juga sama brand lain yg lebih pekat.
    Sehari2 buat make up saya pakai yang liquid juga mbak, karena kulit wajah kering.

    BalasHapus
  14. Dari dulu maju mundur mau beli ini. Tapi melihar hasilnya emang kece banget ya mbak. Worth to try..

    BalasHapus
  15. Racuuuuuuun banget ini Mba Dian.. hahaha

    Aku pun langsung kepo karena hasilnya sesuai klaim ya .
    Kita kayaknya bikin grup lah.. samaan wajah berminyak. Apalagi bagian t zone.

    BalasHapus
  16. ulasannaya lengkap dan bila mb dian aja berani pakai dan makin oke kini saatnya kita pun mencoba untuk mendapat manfaat yang sama, jadi makin cantik dan pede

    BalasHapus
  17. Aku pun menggunakan Make Over Powerstay ini loh, emang andalan banget untuk make up. Awal beli padahal karena lihat temanku pakai ini oke banget jadilah ikutan, eh sekarang malah gak bisa pindah kelain hati.

    BalasHapus
  18. Aku pakai ini mbak, dan benaran selalu jaga make up tetap stay seharian...
    G perlu bolak balik touch up

    BalasHapus
  19. Langsung terlihat ya Mba Dian hasil before afternya. Jadi tahu nih harus punya make over powerstay foundation supaya dikantor ga repot touch up setelah makan siang.

    BalasHapus
  20. terlihat banget hasil after dan befor nya setelah make over dengan powerstay foundation , jadi makin cantik deh kakak dian

    BalasHapus
  21. Kalau diratakan per bulan, sekitar 55rb memang sangat terjangkau ya. Apalagi hasilnya memang terlihat tuh Mbak Dian. Cocok juga di kulit wajahnya ya.

    BalasHapus
  22. Aku suka deh kemasannya pump gitu ya, jadi mudah untuk dituang ke tangan atau make up blender

    BalasHapus
  23. Mbak Dian mah you pakai foundie atau ngga tetep awet muda euy hehe. Btw weightless yan dimaksud mungkin karena nga bikin wajah kelihatan berat kali yaa. Berarti ini produk baru ya Mbak? Sekilas kayak yang sebelumnya

    BalasHapus
  24. Make over memang selalu cakep ya produknya, konsistensi dan formulanya uenak

    BalasHapus
  25. Makin tertarik nyobain produk Make Over yang lain gak kak...?
    Foundienya sekeren inii...membuat riasan stay lebih lama tanpa touch-up lagi.

    BalasHapus
  26. Make Over tuh mahal harganya :) saya kepingin punya tapi yang bisa kebeli produk lokal yang murah sampai sekarang

    BalasHapus
  27. Apa hanya aku wanita yang belum pernah pakai foundation kecuali di make up in? Kayaknya harus punya foundation ya agar make up tahan lama kalau pas kondangan

    BalasHapus