Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review: NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR

Girls....., NIVEA telah menghadirkan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia, pembersih wajah terbaru dengan kandungan Magnolia Bark Extract pada November 2021 lalu. 

Saya saat itu menghadiri peluncuran produknya yang dikemas dalam helatan virtual "#BersihinWorry dari Maskne dengan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR" bersama rekan media dan blogger.

Nah, tak lama dari itu, saya berkesempatan sendiri mencoba produk yang menjadi bukti komitmen NIVEA dalam menghadirkan inovasi produk yang dapat membantu menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, dengan mengajak semua untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker tanpa khawatir akan jerawat.

NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR


Well, selama pandemi penggunaan masker sudah menjadi bagian penting dari rutinitas kita sehari-hari meski ternyata enggak semua merasa aman dengan kebiasaan baru ini. Pasalnya pada sebagian orang masker bisa memicu masalah kulit alias timbulnya maskne atau jerawat yang timbul akibat penggunaan masker.

Lalu, apakah NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia, pembersih wajah terbaru dengan kandungan Magnolia Bark Extract mampu mengatasi hal itu?

Tentang Maskne - Jerawat yang Timbul Akibat Penggunaan Masker


Nah, kasus maskne, seperti diinfokan dr Arini Widodo, SpKK, pada acara peluncuran produk baru NIVEA ini, akan mungkin terjadi pada semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan kering karena barrier kulit bisa terganggu akibat bahan masker yang kita pakai.

Maskne terjadi karena menumpuknya minyak, kotoran, dan keringat pada area kulit yang tertutup masker, kebiasaan tidak membersihkan wajah sebelum dan sesudah menggunakan masker, meski bermasker kita tetap bicara sehingga ada gesekan pada kulit kita, dan terjadi iritasi atau alergi akibat pemakaian bahan maskernya.

Karenanya, terkait cleanser sebagai pembersih wajah, sebaiknya pilih yang memiliki kemampuan membersihkan yang baik dan tidak membuat barrier kulit kita rusak - karena jika rusak akan lebih mudah berjerawat, iritasi, alergi. 

Juga, sebaiknya pembersih tidak membuat kulit jadi kering dan tidak bersifat iritatif  atau yang bikin muka rasanya cekit-cekit.

Nah, terkait formula untuk membersihkan wajah yang tepat, salah satunya adalah Magnolia Bark Extract yang sebenarnya sudah banyak diteliti manfaatnya bagi organ-organ lain seperti sebagai anti cancer juga anti-peradangan, seperti yang ada pada NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR.

Ya, berdasarkan penelitian (J, Park et al, 2004), Magnolia Bark Extract memiliki antibacterial property, astringent property dan anti-inflammatory property (anti-peradangan), sehingga dapat membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat dan peradangan akibat jerawat.

Review: NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR Dengan ekstrak Magnolia

NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia


Nah, Magnolia Bark Extract yang terkandung pada NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR merupakan bahan yang telah dikenal luas memiliki banyak manfaat bagi kulit, yang disebut NIVEA sebagai The Purple Power.

Yang mana berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh tim Research & Development Beiersdorf, Magnolia Bark Extract memiliki kemampuan anti-inflammatory 1,5 kali lebih baik dari Salicylic Acid, kandungan yang banyak terdapat pada produk skincare untuk kulit berjerawat.

Enggak itu saja, formula NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia sangat gentle sehingga tidak menimbulkan iritasi ke kulit yang pas buat kulit, berminyak, berjerawat dan sensitif.

Kemudian, terkait fungsi, NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia 0% alkohol ini memiliki dual function untuk memberikan double care pada kulit yaitu membersihkan dari makeup, debu dan kotoran serta melindungi dari bakteri penyebab jerawat. 

Juga, dapat membantu kulit untuk lebih leluasa bernafas berkat Oxygen Boost dan 0% alkohol yang ada.

Review: NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR #bersihinworry

the Purple Power

Spesifikasi NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR


Kemasan

Botol transparan, tutup ulir warna putih | Isi: clear white, 125 ml

Komposisi

Aqua, Poloxamer 184, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Sorbitol, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Polyquaternium-10, Citric Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Magnolia Officinalis Bark Extract, Disodium Cocoyl Glutamate, Glyceryl Glucoside, SodiumChloride, Sodium Acetate, Propylene Glycol.

Deskripsi dan Klaim

NIVEA MicellAIR Oil & Acne Care dengan kandungan Ekstrak Magnolia, membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah yang dapat menyebabkan jerawat. Dengan formula Oxygen Boost, mampu membuat kulit wajah terhidrasi dan bebas bernafas. pH balance dan tanpa penambahan alkohol & parfum. 

Dapat membersihkan kotoran, debu, makeup residu, & bakteri penyebab jerawat pada kulit wajah setelah diusap dengan kapas. Dapat digunakan untuk kulit sensitif dan area sekitar mata. Telah teruji secara dermatologi dan optalmologi cocok untuk kulit.

Aplikasi

Tuangkan secukupnya ke kapas, aplikasikan ke wajah dari bawah ke atas. Tekan lebih lama jika perlu. Pastikan segala sisi teraplikasi.

NIVEA Ekstrak Magnolia

Review Pemakaian NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR


Kemasannya travel friendly dan warnanya unyu, ungu girly dengan botol tipe ulir yang kuat, membuat mudah dibuka tapi isi aman terjaga. Tekstur cairnya mudah terserap, terasa lembut di kulit, enggak panas dan ada sensasi adem di kulit kita. 

Oia, baunya tidak menyengat, tercium wangi bunga yang lembut. Juga, saat diaplikasikan efektif membersihkan make-up waterproof yang saya kenakan. 

NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia mampu membersihkan wajah dari make-up dan kotoran dengan lembut tanpa rasa kering setelah pemakaian.

Makeup, debu dan kotoran terangkat, juga bikin bakteri penyebab jerawat minggat. Karena setelah pemakaiannya, jerawat saya yang sebelumnya bermunculan terutama di area wajah yang tertutup masker, jadi berkurang jumlahnya. Membuat kulit jadi terlihat lebih segar dan sehat.

Tapi, tentu saja hasil ini karena saya iringi dengan saran pemakaian masker dan menjaga kesehatan kulit seperti tips dari dr Arini WidodoSpKK:
  1. Pastikan masker yang kita pakai bersih
  2. Pastikan wajah bersih sebelum dan sesudah pemakaian masker
  3. Gunakan masker hanya bila perlu dan rutin ganti setiap 4 jam sekali
  4. Pilih bahan masker yang tepat
  5. Jangan gunakan ulang masker disposable
  6. Pilih kosmetik yang tepat saat menutupi wajah dengan masker
  7. Sebaiknya pilih skincare yang non comedogenic dan oil free
  8. Hindari pakai makeup di dalam masker
  9. Bersihkan kulit dari makeup sampai benar-benar bersih agar tidak menimbulkan jerawat

Juga menerapkan saran dari Bubah Alfian yang dibagikan pada acara yang sama, bahwa untuk menghindari maskne, lebih baik kita fokus makeup ke mata dan alis saja, enggak usah berlebihan makeup di bagian lainnya!

Nah, setelah saya pakai lebih dari sebulan, memang benar terbukti klaim NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia alias The Purple Power yang cocok buat perempuan ataupun laki-laki ini, bikin #BersihinWorry dari jerawat & maskne

Produk memberikan double care pada kulit yaitu membersihkan dari makeup, debu dan kotoran serta melindungi dari bakteri penyebab jerawat. 

Indeed, NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia, seharga Rp 30.000 ini, recommended!💜




Be Beauty Be You

Dian Restu Agustina


Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

33 komentar untuk "Review: NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR"

  1. Proses double cleansing, salah satunya menggunakan micellair ini memang snagat penting untuk menghapus sisa makeup atau kotoran di kulit wajah kita sehingga nggak heran kulit wajah menjadi lebih bersih dan lebih mudah menerima produk lain di tahap skincare selanjutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bukan untuk double cleansing, Kak. Fokus ke membersihkan dari makeup, debu dan kotoran serta melindungi dari bakteri penyebab jerawat akibat pemakaian masker selama pandemi.

      Hapus
  2. Kebayang orang kantoran yang sekian jam berada di kantor terus kantornya gak ber-AC ya ... wih, kulit pastinya mudah berjerawat. Maka dari itu penting nih adanya NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR dengan Ekstrak Magnolia ini.

    BalasHapus
  3. Acne Care MicellAIR Ekstrak Magnolia favoritku dan anak gadisku.Kebetulan kami semua cocok ya memakai ini. Aku terkadang masih tumbuh jerawat juga kalo anak gadis memang stabil jerawatnya. So ini produk bagus andalan keluarga

    BalasHapus
  4. harganya terjangkau mbak
    dan sejak aku pake masker, awal-awal dulu, dagu aku sering jerawatan, aku nggak ngeh juga kalau sebab pertama karena maskeran. sekarang kudu rajin bersihin muka dan ganti masker buat menghindari jerawat

    BalasHapus
  5. Pas banget kulit saya sensitif banget, jadi susah kalau mau cari skin care terutama pembersih muka. Seringnya malah bikin kering, terus muncul jerawat, huhuhu. Thanks ya Mbak, jadi punya opsi pembersih muka lain, selain yang biasa saya pakai nih. :D

    BalasHapus
  6. Nivea MicellAIR banyak banget variannya sekarang. Dulu aku pake yang biasa yang warna biru dan pink, alhamdulillah cocok banget karena 0% alkohol. Suka banget sama produk-produknya Nivea.

    BalasHapus
  7. sekarang produk micellar water ini memang jadi salah satu skincare wajib ya, mbak dalam perawatan kulit. saya belum coba sih kalau nivea ini tapi katanya sih memang bagus produknya

    BalasHapus
  8. Saya suka pakai Nivea MicellAIR karena lembut di kulit dan efektif membersihkan sisa makeup. Tapi belum nyoba variaan Oil & Acne Care nih. Kalau pas jerawatan mau coba, ah.

    BalasHapus
  9. enak ini nivea oil acne care micellair. praktis bisa membersihkan makeup. kulit wajah tuh harus dijaga kebersihannya, biar ga gampang jerawatan.

    BalasHapus
  10. Membersihkan wajah dengan double step menggunakan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR ini bikin yakin bahwa kulit sudah bersih paripurna dan siap istirahat dengan tahapan daiy routine skincare berikutnya.

    BalasHapus
  11. Aku belum coba nivea ini, varian baru ya apalagi mengandung magnolia wahh pasti wanginya enak nih. Penasaran mau coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, mbak. ntar aku mau cek ke toko kosmetik langganan ah siapa tahu ada produknya

      Hapus
  12. Aku udah lama pakai micellairnya nivea mba, tp untuk yg acne care ini aku malah belum coba hahha, aku pasti akan coba, aku cocok banget ama cleansernya nivea soalnya

    BalasHapus
  13. Penasaran mau nyoba produk Nivea ini. Pasti bisa banget bersihin muka yang lebih bersih dari sekedar micellar water biasa.

    BalasHapus
  14. Asyik banget produk bakteri micellairnya Nivea ini ya mbak, soalnya bisa mennghapus penyebab jerawat. Soalnya aku rada worry mukaku jerawatan. kalau udah jerawatan, duh bekasnya susah hilang.

    BalasHapus
  15. sedih banget lho kalau maskne itu, aku sempat mengalaminya, huhuh ternyata kurang membersihkan makeup juga dan terlalu lembab jerawat jd bermunculan. boleh juga dicoba nivea oil acne care micellair nih

    BalasHapus
  16. Produk Micellairnya nivea dapat menghapus jerawat sehingga wajah muka bebas dari jerawat yang menggang selama ini.

    BalasHapus
  17. Memang penggunaan masker kadang bisa memicu jerawat. Baru tahu ada Nivea Oil and Acne Care Micellair sebagai solusi atasin jerawat

    BalasHapus
  18. jadi penasaran banget deh sama micellair nya nivea ini. karena double celansing tuh ampuh banget untuk merawat kulit berjerawat.

    BalasHapus
  19. hasil bersihin wajah dengan nivea oil acne care micellair optimal yah mba, benar-benar mengangkat sisa make up atau skincare yang kita gunakan, jadi makin pingin cobain juga deh

    BalasHapus
  20. Membersihkan wajah menggunakan NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR bkin wajahku lembut dan kenyal dan yang bkin sneng debu dan kotoran di wajah bersih sempurna

    BalasHapus
  21. Awal awal pakai masker nih bikin kulit wajahnya jadi bermasalah, mba. Bikin nggak nyaman juga. Akhirnya kunci utama ya bersihkan wajah mba. Dan produk Nivea ini andalan banget

    BalasHapus
  22. Walau pake masker bukan berarti terhindar dari debu ya, makanya perlu juga nih untuk tetap dibersihkan. Apalagi ada produk yang khusus untuk mencegah jerawat karena penggunaan masker.

    BalasHapus
  23. Nivea ini sudah sangat senior dalam hal skincare ya mbak. Jadi ingin mencoba produknya apalagi saya suka berada di outdoor kalau kerja.

    BalasHapus
  24. Aq juga suka pakai nivea micellair nih sangat bersih dan lembut saat di gunakan

    BalasHapus
  25. Wah baru tahu ternyata penggunaan masker yg lama bisa nimbulin jerawat ya mba? Nivea mengerti banget kebutuhan perempuan yah, aku sendiri udah pakai produknya semenjak remaja

    BalasHapus
  26. Iya semenjak pake masker, aku sering banget timbul jerawat disekitar area bibir, berarti boleh juga nih yah nyobain Nivea acne care miccellAir ini.

    BalasHapus
  27. Penting banget ini buat kulit yg sensitif ya mba. Beneran deh kalau masker ga bersih itu suka ada aja masalah kulit. Untung sekarang ada NIVEA Oil & Acne Care MicellAIR ya mba 😍

    BalasHapus
  28. Nivea brand kecintaan aku banget nih, apalagi series micellairnya bisa membersihkan secara maksimal tapi gak bikin kulit iritasi, trus sekarang banyak variannya juga ya.. Love banget sama nivea

    BalasHapus
  29. Aku belum pernah pakai produk ini. Ternyata bagus ya buat kulit sensitif? Wah, kapan-kapan mau coba deh. Mau juga pakai produk yang nggak bikin iritasi.. jadi makainya nggak worry.

    BalasHapus
  30. Mba Dian, makasih untuk tipsnya. Kayaknya aku juga mengalami kulit wajah jadi bermasalah karena masker, bukan jerawat sih tapi komedo. Komedo ku jadi tumbuh subur karena aku sering pakai masker :( setelah ini aku mau coba tips dari mba Dian ah siapa tau komedo ku bisa berkurang, makasih yaa mbaa

    BalasHapus
  31. Baru tahu nih Nivea sekarang menghadirkan produk membersihkan wajah khusus untuk mencegah jerawat yang kerap timbul akibat penggunaan masker saat pandemi. Boleh dicoba nih soalnya berasa banget kalau sering keluar pake masker gitu pulangn2 pasti ada aja jerawat yang nongol

    BalasHapus