Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tencent Games dan KRAFTON Memenangkan Gugatan Terhadap Pelaku Kecurangan Gim PUBG MOBILE

Guys, tahu enggak kalau Pengadilan Federal di Amerika Serikat dan Jerman telah menjatuhkan vonis yang berpihak pada Tencent Games dan KRAFTON, Inc. dalam kasus-kasus gugatan terhadap anggota kelompok peretas?

FYI, vonis ini menghukum tergugat untuk membayar ganti rugi kepada Tencent Games dan KRAFTON sekitar 10 juta dolar Amerika Serikat sebagai hukuman atas aktivitas ilegal yaitu penyebaran alat peretasan dan cara curang yang membuat penggunanya dapat berlaku curang saat bermain game PUBG MOBILE!!

Nah, para tergugat diperintahkan oleh pengadilan untuk menghentikan berbagai aktivitas ilegal mereka yang terkait dengan kecurangan dalam bermain gim dan menjabarkan secara detail terkait cara yang mereka gunakan untuk melakukan kecurangan, serta mengungkap semua pihak yang membantu mereka melakukan berbagai aktivitas tersebut.

Tencent Games dan KRAFTON Memenangkan Gugatan Terhadap Pelaku Kecurangan Gim PUBG MOBILE

Tentang PUBG MOBILE dan Tencent Games


Well, as you know, PUBG MOBILE yang berasal dari PUBG: BATTLEGROUNDS telah menjadi fenomena yang mengguncang dunia hiburan pada tahun 2017. Dengan 100 pemain yang melakukan terjun payung ke pulau terpencil untuk bertempur dalam pertarungan 'pemenang-ambil-semua'. 

Di mana pemain harus menemukan dan mencari senjata, kendaraan, dan persediaan mereka sendiri, juga mengalahkan setiap pemain di medan pertempuran yang kaya secara visual dan taktis yang memaksa pemain ke zona bermain yang kian menyusut.

Nah, terkait dimenangkannya gugatan ini, Tencent Games dan KRAFTON akan menginvestasikan dana yang diperoleh untuk pengembangan teknologi anti curang di PUBG MOBILE lebih lanjut.

Yes, keputusan pengadilan ini bukan hanya menjadi sebuah kemenangan bagi Tencent Games dan KRAFTON melainkan adalah kemenangan seluruh industri gim dalam usaha bersama untuk memerangi peretasan ilegal dan pembuat kecurangan.

Well, sebagai platform global terkemuka yang mengembangkan, meluncurkan dan mengoperasikan game, serta operator komunitas game online terbesar di Tiongkok, Tencent Games memang didedikasikan untuk memberikan pengalaman hiburan menarik yang berkualitas tinggi dan interaktif untuk semua pemainnya. 

Yang mana saat ini Tencent Games menyediakan lebih dari 140 gim hasil pengembangan sendiri dan memiliki lisensi di 200 negara dan wilayah, yang memberikan pengalaman hiburan interaktif lintas platform kepada ratusan juta penggunanya.

Tencent Games dan KRAFTON Memenangkan Gugatan

Kemenangan Akan Gugatan pada Pelaku Kecurangan Gim PUBG MOBILE


Sementara, KRAFTON, Inc., merupakan kumpulan studio pengembangan game independen yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman hiburan yang inovatif dan menarik bagi para gamer di seluruh dunia, bertanggung jawab atas berbagai merk hiburan utama termasuk PUBG: BATTLEGROUNDS, PUBG: NEW STATE, The Callisto Protocol, TERA, dan ELYON. 

Terdiri dari PUBG Studios, Bluehole Studios, Striking Distance Studios, RisingWings, Dreamotion, dan Unknown Worlds, masing-masing dengan keahlian uniknya sendiri, KRAFTON sebagai perusahaan berbasis teknologi yang membanggakan dengan kemampuan kelas dunia, juga terus berupaya memperluas area bisnisnya di luar game hingga hiburan multimedia dan pembelajaran mendalam

Lebih lanjut, menyikapi dimenangkannya gugatan terhadap pelaku kecurangan Gim PUBG MOBILE Rick Li, PUBG MOBILE Producer menyatakan,
“Jutaan pemain di seluruh dunia menikmati permainan PUBG MOBILE dan kami akan terus memastikan semua pemain memiliki kesempatan yang sama. Sangat disayangkan bahwa perbuatan berbagai kelompok peretas telah merusak keseimbangan yang ada dalam gim PUBG MOBILE. Vonis ini mengirimkan pesan yang jelas bahwa kami tidak akan menoleransi kecurangan di PUBG MOBILE"

Tak hanya itu, Minu Lee, Head of PUBG MOBILE Product Management KRAFTON, Inc. juga menegaskan,

“Kemenangan di ranah hukum ini memperkuat komitmen bersama untuk melindungi semua gim kami, IP PUBG, dan komunitas global. Kesenangan dan keadilan adalah pengalaman utama yang hendak disajikan oleh gim ini dan kecurangan terhadap PUBG MOBILE dalam bentuk apapun tidak akan kami toleransi. Oleh karena itu, kami akan terus menjaga hak intelektual properti kami dengan komitmen yang teguh terhadap siapapun yang berusaha untuk mencederai atau menyalahgunakannya.”

 

PUBG MOBILE

Gugatan Terhadap Pelaku Kecurangan Gim PUBG MOBILE Berbuah Kemenangan 


Well, Guys, tuntutan hukum terhadap pelaku kecurangan Gim PUBG MOBILE ini menegaskan komitmen untuk terus menerus memerangi kecurangan dan menjadi tindak lanjut setelah adanya penghentian kegiatan kecurangan video game terbesar di dunia yang berbasis di China pada bulan Maret tahun lalu yang membuat kelompok peretasan global meninggalkan berbagai bentuk kecurangan untuk PUBG MOBILE. 

Nah, langkah-langkah yang digunakan untuk mengidentifikasi dan mencegah kecurangan ini meliputi: investasi berkelanjutan dalam teknologi untuk meningkatkan penyaringan dan evaluasi tayangan ulang; lebih banyak hukuman untuk pemain yang terbukti melakukan eksploitasi kecurangan, termasuk pembuatan pertandingan yang terisolasi dan berkolaborasi dengan anggota komunitas untuk membuat proses pelaporan kecurangan menjadi lebih sederhana.

Selain itu, PUBG MOBILE belum lama ini meluncurkan salah satu tindakan anti-kecurangan yang paling ketat – fitur larangan perangkat. 

Juga, tim keamanan PUBG MOBILE akan mengidentifikasi perangkat pengguna yang dengan sengaja menipu dan terus memberikan pengaruh buruk terhadap lingkungan gim. Setelah diverifikasi dan terbukti digunakan untuk tujuan jahat, perangkat pemain akan diblokir secara permanen, dan tidak bisa lagi digunakan masuk ke dalam gim atau membuat akun baru di perangkat tersebut.

Well, semoga dengan dimenangkannya gugatan Tencent Games dan KRAFTON terhadap pelaku kecurangan Gim PUBG MOBILE ini, akan membuat jera semua saja yang punya niatan yang sama yaaa! 

Baiquelah..., untuk update tentang PUBG MOBILE lainnya, silakan kunjungi akun resmi PUBG MOBILE di:

FB: https://www.facebook.com/PUBGMOBILE.ID.OFFICIAL/ 
IG: https://www.instagram.com/pubgmobile_id/
Twitter: https://twitter.com/PUBGMOBILE 
YouTube: https://www.youtube.com/c/pubgmobileid

Sedangkan untuk informasi lebih lanjut tentang KRAFTON, silakan kunjungi https://www.krafton.com, yess!💖



Happy Gaming

Dian Restu Agustina




Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

41 komentar untuk "Tencent Games dan KRAFTON Memenangkan Gugatan Terhadap Pelaku Kecurangan Gim PUBG MOBILE"

  1. dalam bermain game, ternyata ada juga yang main curang yaa, baru tahu nih saya. Kirain main game itu cuman buat senang-senang ternyata urusannya bisa sampe seserius itu

    BalasHapus
  2. wah gak asik nih kalau main curang bisa merugikan orang lain. ngomong-ngomong game yang satu ini memang hipe terus ya sampai sekarang masih banyak yang main

    BalasHapus
  3. Game ini banyak digemari ya mbak sayangnya ponakan saya kalau main game suka lupa waktu hehehe..harus diawasi terus nih..btw saya baru tau ada yang curang gitu main games ..kurang fair juga ya padahal kan harusnya main games buat melatih kejujuran ya salah satu sisi positifnya

    BalasHapus
  4. Apapun dilakukan agar bisa menang ya?
    Saya kurang paham gim PUBG MOBILE karena waktu mau install, memory gak mendukung
    Tapi saya salut akan tindakan hukum pada peretas

    BalasHapus
  5. Memang kalau dalam hal hukum, pasti yang ilegal apalagi peretas akan kena sanksi.
    Nah kalau pubg, aku kurang ngerti sih bentuk kecurangannya seperti apa karena aku nggak main game itu, tapi kalau seperti game-game kartu ringan yang sistemnya online, mungkin bentuk kecurangannya itu seperti mampu meretas dan melihat kartu lawan sehingga dia menang terus kali ya?
    Pantas sih kalau digugat 10 Juta dollar, karena merugikan orang banyak.

    BalasHapus
  6. Sepertinya ketinggalan informasi terkait hal yang baru dalam hiburan games seperti PUBG, sejauh ini jika ada kontrol pihak yang melakukan kecurangan sudh ada lembaga yang menangani, terima kasih informasinya

    BalasHapus
  7. Seru banget ya kak permainan game-nya. Pantesan anakku kalau main game tidak mau digangu serius banget, bahkan kalau diajak ngobrol anakku bilang,"sebentar mi tanggung lagi seru-serunya!" Bisa jadi anakku sudah main game ini ya. Karena anak-anakku termasuk yang melek game,hiks

    BalasHapus
  8. Semoga teknologi anti curang ini bisa meminimalisir kecurangan dalam game.
    Gak asik deh rasanya kalau nge-game gitu pakai acara curang, padahal kan dengan cara yang sportif lebih elegan

    BalasHapus
  9. emang seru ya main games, tapi aku belum pernah main ini. sebagai ortu aku memberi waktu anak main games setelah tugas belajar selesai. Nah, PUBG MOBILE ini bikin memori hp full jadi anak2 enggak berani download lagi.

    BalasHapus
  10. Suamiku suka banget game dari jam kami blm menikah, bahkan modal menikah hasil ngegame makanya ga bisa melarang dia stop main game, hehehe

    Masalah kek begini ternyata bisa terjadi di manapun ya termasuk developer sekelau developee PUPG

    BalasHapus
  11. Jadi main game juga bisa disomaasi gitu? OMG

    eh tapi bener juga sih, karena mereka kan juga yang menang hadiahnya sampe ratusan juta kudengar, jadi kalau ada yang curang ya gemeeesssssh

    BalasHapus
  12. Mbak, aku baca artikel sampeyan kok yang kebayang malah wajahnya suamiku yah. Hahaha. Habisnya dia barusan selesai main pubg juga. Terus, aku baru tahu kalau ternyata kasus kecurangan dalam bermain bisa dibawa sampai ke pengadilan dunia nyata.

    BalasHapus
  13. Wah ternyata lumayan serius juga ya dunia games ini, makasih mba Dian udah sharing yah jadi nambah wawasan

    BalasHapus
  14. Bahkan di ranah industri games saja ada pihak-pihak yang bermain curang ya mba. Tapi memang sekarang games sudah menjadi bagian dari kehidupan kita ya mbak.

    BalasHapus
  15. Bagaimana pun bentuknya, kecurangan harus ditindak adil ya kak.

    Kecuali kalau pelakunya "sopan," mungkin bisa dinego #eh

    BalasHapus
  16. Wahhh aku malah baru tau dan lengkapnya setelah baca artikel ini..

    Hak kakayaan intelektyal memang harus dilindungi secara legal. Menghindari hal2 tidak diinginkan dikemudian hari seperti claim atau bahkan hal buruk seperti peretasan seperti ini

    BalasHapus
  17. Baruu ngeh akuu maak, duhh ternyata di dunia games juga ada cara cara licik yaa...semuaaa UUD ya kayaknya Ujung Ujungnya Duit alias demii labaa keuntungan menghalalkan segala cara.

    BalasHapus
  18. Anak bungsuku yang kelas 2 SMP suka main PUBG sih. Oh, jadi begitu ceritanya ya tentang gugatan kecurangan pada game online ini...ternyata serius ya. Padahal aku yang awalnya ga tau apa2 tuh eh sekarang jadi ngeh. Main game sebenarnya untuk santai, relaksasi..kalau jadi nambah pikiran gegara si pembuat onar, ga seru lagi dong ya.

    BalasHapus
  19. Baguuuuss!!
    Memang hukum kudu ditegakkan secara adil dan paripurna.
    supaya orang ngga sembarangan aja, main curang ketika sedang gaming pun.

    BalasHapus
  20. Wah Mba Dian sebenernya aku nggak ngerti soal game. Tapi pas baca ini jadi bikin aku penasaran walau bacanya harus pelan pelan dan diulang wkwkww 😂. Aku ikut bersyukur orang orang yang curang dalam permainan ini akhirnya dihukum juga. Aku jadi ngitung 10 juta dollar kalau di rupihin berapa banyak ya jadinya. Kudu ngitung dulu aku hihihi 😂

    BalasHapus
  21. Aku gak update soal mobile game terbaru, tapi sesekali ngikutin juga. Tahu sih kalau ada kecurangan-kecurangan di dunia game bahkan pelakunya yang main sendiri. Semoga ini jadi pelajaran ya

    BalasHapus
  22. Wah, jumlah ganti ruginya gak main-main. 10 juta dollar udah berapa itu kalau dirupiahin, ya. Luar biasa banget. Tetapi, jadi pelajaran juga buat kita. Pokoknya jangan coba-coba buat curang deh, ya.

    BalasHapus
  23. Aku baru tahu loh, kalo di PUBG bisa curang. Pake cheat atau gimana ya?

    Pengen sih bilang kalo aku juga suka mobile game, tapi sulit sekali sekarang bagi waktunya 😂. Padahal dulu aku suka banget ngegame, tapi punya beberapa anak memang mengubah semuanya. 😂

    BalasHapus
  24. kalo baca postingan ini, aku ingat drakor si Hyun Bin soal game , dan emang game ini secara bisnis juga menjanjikan banget, duitnya banyak. Jadi wajar aja kalo semisal muncul modus penipuan sampai pencurian

    BalasHapus
  25. Alhamdulillah, akhirnya ya.. Bagus, yang main ilegal gini memang harus dihukum dan ganti rugi ya. Bener bener merugikan banyak pihak tentunya ya

    BalasHapus
  26. PUBG Mobile ini memang banyak penggemarnya ya, Mbak. Dari anak kecil sampai orang dewasa pada senang dengan game ini.
    Syukurlah pemain yang ilegal sudah mendapatkan hukumannya ya, dan semoga tidak ada lagi kecurangan yang dipakai oleh pemainnya.

    BalasHapus
  27. Sejujurnya aku blas ga ngerti sama sekali tentang pubg ini tetapi untuk semua kecurangan memang harus diberantas. Apalagi sekarang games masuk esport kan ya

    BalasHapus
  28. Yah harusnya emang gitu sih. Biar jadi pelajaran buat peretas atau pelaku kecurangan lain juga supaya nggak main nakal gitu. Hukumannya ngeri, kudu bayar segede itu

    BalasHapus
  29. Jadi pengen cobain ikut main PUBG MOBILE.
    Selama ini hanya tau kalau idol kesukaanku suka mabar bareng fansnya. Tapi karena aku gak bisa main, jadi ikutan liat mereka LIVE in Huya apps.

    BalasHapus
  30. Kalau curang ya udah wajib banget ya ke jalur hukum soalnya merugikan pihak lain jangan dianggap sepele juga ya apalagi main game ini hadiahnya lumayan gede ya mba

    BalasHapus
  31. Wah harusnya emang begini sih. Bayangin, masa orang curang malah menang. Jadi ga credible juga penyelenggaranya. Pokoknya banyak minusnya lah. Semoga yang curang-curang kaya gini makin berkurang yaa

    BalasHapus
  32. Meskipun aku bukan penggemar game online, tapi aku hampir tiap hari dengarkan kata PUBG karena mmg sepopuler itu game ini. Dan ternyata, ada kasus besar yg orang awam tuh ngga mgerti

    BalasHapus
  33. Jujur aku awam soal PUBG MOBILE dan Tencent Games ini. Tapi gara-gara baca ini jadi tau bahwa dunia gaming ini keras juga sampai ada kecurangan gitu. Terus keren deh ditindaklanjutinya dengan investasi mengembangkan teknologi anti curang. Semoga nggak terjadi lagi ke depannya ya.

    BalasHapus
  34. Kalau yang curang itu memang harus dihukum ya, supaya ga berani berbuat hal sama lagi. Aku baru tahu tentang gugatan ini. Kalau gamesnya tahu, soalnya keluargaku pada suka main games.

    BalasHapus
  35. baru tahu ada gugat menggugat nih antara tencent games dan kafton dengan pemain PUBG mobile yang curang. ketat juga ya, tapi kalau enggak gitu, mereka yang bakalan ditinggal sama pemainnya ya kalau tidak tegas. jadi semacam melindungi permainan mereka dan hak-hak pemain lainnya.

    BalasHapus
  36. Saya sepertinya ibu yang tidak paham sama Mobile Legend apalagi istilah istilah yang ada di dalamnya. Namun saya senang nonton suami kalau memainkannya

    BalasHapus
  37. Duh aku jadi merasa sangat kuper sendiri ini karena ga paham soal games dan soal.PUBG. emang ternyata isa melakukan kecurangan gitu ta? Baru tahuuu hmm

    BalasHapus
  38. Asupan pengetahuan baru ini. Bagus ya langkah2 developer games ini untuk mencegah cheating. Main fair dan supaya enggak dirugikan juga. Bisa ditiru sama industri2 kreatif di Indonesia. Karena cheating di games itu menurutku sama kayak hacker. Sama2 iseng jahatnya.

    BalasHapus
  39. Wah, malah baru tahu. Ternyata ada ya yang suka melakukan kecurangan saat gim gitu. Untungnya segera diantisipasi ya, sehingga dapat dicegah tindakan serupa ke depannya. Bagus lah, biar mainnya sportif...

    BalasHapus
  40. Wah dunia per-games-an ini lagi heboh ternyata ya mbak. Aku yang gak pernah main games ini melongo bacanya..

    BalasHapus
  41. Wah keren, menang ya gugatannya. Ikut senenng deh walopun gak tahu kasusnya, dan gak kenal siapa mereka. Hehehe, soalnya ya, yang kayak begini memang kudu menang. Untuk nunjukin ke para peretas kalo hal-hal ilegal ya memang gak boleh. Dan jadi mikir beberapa kali untuk yang mau meretas apa pun. Kekayaan intelektual dan hak cipta harus dihormati. Gak bisa deh diretas. Sekalipun secara online ya.

    BalasHapus