Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ACCESSTRADE Pilihan Passive Income yang Menjanjikan

Halo hola...teman-teman blogger tercinta di luar sana yang seprofesi dengan saya, sudah adakah persiapan menyambut tahun 2023? Saya dong sampai hari ini lihat kalender masih juga enggak nyangka. Duh, bulan November udah mau habis saja dan tahun 2023 sudah membayang di depan mata!

Tahun yang (katanya) bakal lebih berat lantaran dunia belum sepenuhnya pulih dari efek pandemi yang meluluhlantakkan berbagai sisi kehidupan di banyak negeri. 

Tapi, enggak usah terlalu takut bayanginnya, kita sambut dengan semangat tahun barunya. Percaya, selama ada kemauan pasti ada jalan, sepanjang ada usaha tentu akan ada hasilnya! Setuju, kan ya!

Di antaranya, yuk menjajal berbagai kesempatan dengan tetap berdaya dari rumah, terus produktif menulis, adaptif dengan teknologi serta selalu belajar hal-hal baru yang syukur-syukur bisa menjadi ladang cuan buat nambah uang jajan atau bahkan jadi sumber penghasilan!

Salah satunya, dengan bergabung dalam ACCESSTRADE, sebuah Platform Jaringan Affiliate Marketing yang berasal dari Jepang dan hadir di Indonesia sejak tahun 2013!

Afiliasi? Malesaaan! Mesti gede effort-ya biar bisa cair komisinya...

Eits, coba dulu simak infonya ya, karena afiliasi marketing ACCESSTRADE ini, bedaaaa!

ACCESSTRADE Pilihan Passive Income yang Menjanjikan

Tentang ACCESSTRADE

Jadi gini yagesya, kita kenalan dulu aja, Program Afiliasi ACCESSTRADE ini adalah platform afiliasi yang menghubungkan pemilik brand/pemasang iklan (advertiser) dengan penayang iklan (publisher).

Nah, program ini termasuk kategori Affiliate Marketing yakni tipe marketing yang berbasis pada performa dan berfokus pada Cost Per Action (CPA). Advertisers akan membayar publisher dan platform affiliate marketing untuk action yang disetujui, yang berupa penjualan barang atau jasa, leads (registrasi, pembelian barang, download aplikasi) dan action lainnya yang dapat di-track.

Mungkin, di antara dirimu ada yang sudah pernah gabung ke program serupa juga ya, tapiiii biasanya jadi afiliasi di satu advertiser saja. Misalnya join di afiliasi toko orange, gabung ke toko ijo...atau lainnya!

Nah, yang bikin beda afiliasi di ACCESSTRADE itu MALINKAYA alias Mau Link Apa Kita Punya!

Sebut saja: Shopee, Lazada, ruparupa, blibli, Uniqlo, Zalora, Eiger, Levi's, Agoda, blu, HSB, Jago, Jenius, Pluang, Gramedia, tiket com, mothercare...dan masih banyak yang lainnya!

Lha, kok bisa banyak begitu?

Tentu, enggak cuma itu, selain banyak pilihan brand, model CPA yang terdapat di ACCESSTRADE juga beragam, yaitu: CPS (Cost per Sales), CPL (Cost per Leads), CPR (Cost per Registration) dan CPI (Cost per Install)

Sementara untuk kategori channel publisher juga ada pilihannya, di antaranya:

  • Coupon: websites untuk tambahan sales dan diskon (contoh: CUPONATION)
  • Loyalty: websites untuk rewards/incentives (contoh: SHOPBACK)
  • Content/SEO: webisite yang memuat artikel atau konten (contoh CekList ID)
  • Comparison: situs tentang direktori belanja dan perbandingan harga (contoh: iprice com)

Arisan Ilmu Kumpulan Emak Blogger

ACCESSTRADE sebagai Sumber Income

Nah, gimana, semoga jadi kenal ACCESSTRADE ya?

Kalau sudah kenal, yuk dijalankan, dan jadikan sebagai sumber penghasilan! Mayan kan kalau ada tambahan selain dapat income dari Adsense dan Content Placement seperti yang selama ini banyak teman-teman blogger lakoni?

Misalkan gini, selama ini blog kita sudah dimonetisasi. Dari Adsense misalnya, dapat $100 dalam setahun. Terus dari Content Placement dapat Rp 5 juta per bulan. Total penghasilan Rp 5 juta+ per bulan

Lha, kalau gabung affiliate marketing macam ACCESTRADE bisa deh nambah 200 rb, 500 rb, 1 juta...dst kan Alhamdulillah banget! Jadi bisa optimasi dari berbagai sumber income kalau begini!

Apalagi tahu sendiri, masing-masing sumber penghasilan ini ada kelebihan dan kekurangannya. 

Katakan pasang Adsense, enaknya sih: visual iklannya bisa berupa video atau GIF, penggunaannya tidak terlalu rumit dan pengelolaannya secara otomatis oleh Google. 

Tapiiiii, kurangnya: tidak dapat mengontrol iklan yang tampil, pendapatan bergantung pada jumlah traffic, nominal komisi kecil dan pembayaran tidak  diterima di awal.

Kemudian Content Placement, kelebihannya, kita mendapatkan artikel yang fresh, dapat tambahan inventory artikel dan dibayar saat artikel/konten tayang (kalau enggak molor ya, meski kadang bisa 1,2,3 bulan..bahkan ada yang berbulan-bulan, hiks #tjurhat)

Nah, kekurangannya, rate harga tergantung dari jumlah traffic (juga nilai DA, DR, bahkan follower IG, follower Twitter,  dst, dll...) dan hanya sekali saja dapat duitnya!

Sedangkan kalau Affiliate alias afiliasi punya lebih banyak kelebihan, seperti: komisi yang didapatkan relative bervariatif, pemasukan akan selalu ada (passive income), pendapatan tidak tergantung pada traffic, bebas memilih brand/campaign apa yang mau tayang dan adanya Cookies! 

Meski, teteup ya ada kurangnya juga, yakni: butuh effort lebih untuk menghasilkan pendapatan yang besar dan pembayaran tidak diterima di awal, jadi mesti sabar.

ACCESSTRADE  Passive Income

Tapiiii, Traffic Blog Saya Masih Recehan, Apa Bisa Cuan?

Eitsss, jangan berkecil hati, traffic tak menjamin jumlah penghasilan dari afiliasi. Seperti dijelaskan pada program ATRAKSI (ACCESSTRADE Siaran Edukasi) pada acara Arisan Ilmu Kumpulan Emak Blogger (KEB) with ACCESSTRADE Indonesia, yang saya ikuti pada Kamis, 17 November lalu.

Dicontohkan, salah satu publisher yang ada, konsumendigital.com yang punya traffic 7,1K per bulan punya penghasilan Rp 600 ribu /bulan. Juga nyophee.com yang traffic perbulannya 6,5K berpenghasilan dari afiliasi Rp 700 ribu/bulan. Lalu, ada androkit.com dengan 21,3K traffic bisa tembus Rp 5 juta/bulan!

Sementara marshabeauty.com yang trafficnya lebih gede, 412K, hanya cuan Rp 200 ribu/bulan!

See, traffic yang besar tidak menjamin hasil konversi besar! 

Dan enggak usah khawatir, ada usaha yang bisa dilakukan untuk mendapatkan konversi, di antaranya:

  1. Konten review atau rekomendasi
  2. Share link ke channel medsos (FB,IG,WA)
  3. Paid Ads (FB Ads, IG Ads, Google Ads) untuk naikkan traffic

So, as a publisher, kita bisa melakukan langkah-langkah dari promosi hingga mendapatkan bonus komisi dari ACCESTRADE dengan:

  • Promotion: publisher mempromosikan produk/jasa advertiser di website atau social media publisher
  • Conversion: users melakukan action (pembelian/instan/registrasi) pada link publisher
  • Tracked: action dari user akan tercata di dashboard ACCESTRADE
  • Validation: merchant akan melakukan validasi dari action yang sudah terjadi
  • Payment: publisher mendapatkan komisi


Kenapa Harus Join ACCESTRADE?


Gimana? Semoga makin paham, ya?

Nah, platform affiliate marketing kan banyak tuh, lalu apa istimewanya ACCESSTRADE?

Jadi, ACCESSTRADE itu kan salah satu penyedia platform Affiliate Marketing berbasis CPA terbesar di Jepang dan Asia Tenggara. Nah, kelebihan platform yang didirikan sejak tahun 1999 ini adalah:
  1. Daftarnya Gratisss!
  2. Tersedia Fitur-Fitur Menarik
  3. Campaign dan Rewards Bervariasi
  4. Peluang Mendapatkan Endorsement
  5. Pembayaran Tiap Bulan
  6. Minimum Payment Rp 100.000
Tuh banyak ya keunggulan ACCESSTRADE? 

Oia, terkait fitur-fitur menarik di ACCESSTRADE, yakni:

✔ ACCESSTRADE Academy: berisi materi educative seputar affiliate marketing, performance marketing, promotion tips & trick untuk meningkatkan performa para publisher.

✔ ACCESSTRADE Super Point: program yang memungkinkan publisher untuk mengumpulkan point untuk mendapatkan reward tambahan.

✔ Inpages: mempermudah publisher yang belum memiliki website untuk menciptakan landing page dengan mudah.

✔ Refferal Program: hanya dengan mengajak teman untuk bergabung dengan komunitas publisher ACCESSTRADE Indonesia, kita akan mendapatkan komisi ketika anggota baru yang kita ajak menghasilkan action, klik, atau komisi yang disetujui.


Yuk, Maksimalkan ACCESSTRADE sebagai Passive Income di Tahun 2023!


Yes, mari kita sambut tahun 2023 yang tinggal menghitung hari saja, dengan optimis dan senyum yang manis! 

Yuk, segera gabung ke ACCESSTRADE Indonesia untuk dapatkan passive income beriringan dengan penghasilan lainnya!

Caranya?
Pertama, masuk ke Dashboard Accesstrade, setelah dirimu memiliki akun (sign up) di Accesstrade tentunya. Ini untuk kita -publisher- yang akan melakukan aktivitas terkait dalam pembuatan link afiliasi, materi campaign, pengecekan laporan konversi dan pembayaran.

Nah, langkah-langkahnya:
  1. Login ke dashboard publisher
  2. Cek campaign yang sedang tersedia di menu Campaigns > Available Campaigns (Menu Campaigns akan muncul jika site telah di approve)
  3. Baca dengan teliti deskripsi yang ada pada campaign yang akan di-apply.
  4. Klik tombol 'Apply Now' untuk mendaftar campaign dan tunggu prosesnya maximal 3 hari kerja 
  5. Jika campaign telah disetujui, cek menu Campaign > Affiliate Campaigns. Saatnya kita mempromosikan campaign tersebut.

Well, acara Arisan Ilmu dari Kumpulan Emak Blogger bersama ACCESSTRADE Indonesia yang memperkenalkan program affiliate marketing ini telah memberi saya insight baru dan membuka opsi untuk memaksimalkannya jadi salah satu passive income di tahun depan. 

Terima kasih KEB dan ACCESTRADE Indonesia untuk ilmu dan kesempatannya!💖


Salam Semangat

Dian Restu Agustina











Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

25 komentar untuk "ACCESSTRADE Pilihan Passive Income yang Menjanjikan"

  1. Waaah, mbak Dian semangat sekali nih menyambut tahun baru 2023 bersama Accesstrade :D Aku baca pelan-pelan barusan supaya paham. Ternyata seru banget ya, daftarnya gratis. TInggal ikuti aja langkah-langkahnya. Brand2 terkemuka buanyaaak, jadi aseik nih ngeblog bisa dapat cuan tambahan. Ga pusing dengan persyaratan DA/PA dst yang segambreng itu ya Tertariiik bingiits aku. TFS yach.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah katanya taon depan resesi, jd kita2 yg bloggers dan pusing DA PA wajib cari sumber pendapatan lain. Bisa join ACCESSTRADE yg pendaftarannya gratis nih. Tertarik gabung usai baca detail infonya di tulisan ini. Yg penting dicoba dulu siapa tau cuan cetar di tahun depan

      Hapus
  2. 2023 beneran udah di depan mata ya mba, aku merasa masih mau nambah 2022 heheuu
    kayak seharian butuh lebih dari 24 jam.. Seru acaranya, aku jadi bisa tau nih tentang accesstrade, ternyata dari jpn yaaa. Aku nggak bisa ikutan tapi senang baca ilmu dari mba Dian tentang ini, makasih yaa mbaa

    BalasHapus
  3. Accesstrade juga menyediakan banner iklan untuk ditampilkan pada website dan custom link untuk mengarahkan pelanggan ke halaman tertentu

    BalasHapus
  4. Du du jadi semangat nih kalau info bisa nambah cuan, apalagi kalau passive income dengan gabung di ACCESSTRADE. Enak ya, gabung di satu platform tapi bisa banyak brand yang di gandeng.

    BalasHapus
  5. Jadi semakin membuka kesempatan untuk mendapatkan cuan berkat blog ya mba. Apalagi pendaftaran gratis dan juga ada banyak fitur fitur terbaiknya

    BalasHapus
  6. Jadi pengen juga pasang afiliasi accesstrade. Dulu pernah daftar sih, tapi belum pernah saya coba.

    BalasHapus
  7. Nah bener nih gonjang ganjing isu resesi tahun depan bikin emak-emak harus mengencangkan ikat pinggang dan harus menambah passive income. Sepertinya Accestrade ini menarik, dan mudah ya mba. Apalagi ternyata advertiser nya banyak banget, kesempatan kita makin cuan heheh.

    BalasHapus
  8. MasyaAllah pertemuan yang begitu menginspirasi mba Dian, hepi banget pastinya huhuhu mupeng deh pengen ikutan juga.

    BalasHapus
  9. Semakin lebar terbuka kerjasama bersama ACCESTRADE ya.
    Karena menggunakan affiliate, jadi sama-sama menguntungkan. Dengan cara daftar yang mudah, kuy cobain aah.. Haturnuhun informasinya, kak Dian.

    BalasHapus
  10. Haii mbak Dian akhirnya kita bisa bersua offline yaa di acara Accestrade, semoga banyak rejeki ya mbaa di tahun depan

    BalasHapus
  11. Waah, kalau pake accestrade ini ada bisa malinkaya. Ini menarik sekali. bisa dibilang kalau sebelumnya mesti join ke masing-masing link (dg id dan pword msg2). Terus accestrade kayak one stop working...gitu ga sih?? harus coba nih accestrade

    BalasHapus
  12. Aku tuh awalnya masih meraba-raba ini tentang si Accesstrade tuh apa saja sih? Eh pas kemarin ikutan acaranya juga ternyata banyak juga nih yang bisa dimanfaatkan ya, apalagi untuk para ibu rumah tangga yang ingin menambah uang jajan.

    BalasHapus
  13. accestrade ini kayak program affilate gitu kan ya mak. bagus nih bisa namabh ilmu untuk mengelola cuan dari blog kita

    BalasHapus
  14. aku belum pernah pakai afiliasi untuk monetisasi blog ini. Masih kebayang rumitnya, haha, padahal lumayan yaa passive income. Kalau pas dapat produk yang diminati pembaca, bisa dapat income deh.
    btw itu content placement jadi curhat yak telat bayar :p

    BalasHapus
  15. Weh, link ACCESSTRADE banyak pilihannya yaaa. Aku jarang ambil afiliasi, tapi kalau ini ditekuni, hasilnya memang lumayan ya. Apalagi buat yang rajin promo dan sebar-sebar link

    BalasHapus
  16. Jadi ada bayangan nih gimana memaksimalkan pendapatan melalui Accesstrade. Enaknya lagi karena minimum paymentnya terbilang rendah, udah dapat 100rb pun bisa dicairkan. Huhuhu nyesel akutu udah lama daftar di sana tapi belum pernah diapa-apakan akunnya.

    BalasHapus
  17. Jadi tahu beda Accestrade dengan afiliasi lainnya. Ini kyk :palugada" bedanya yang disediakan adalah link hehe.
    Bartu tau kalau trafik juga bukan faktor utama untuk bisa dapat cuan melalui program afiliasi semacam ini mbak. Terima kasih penjelasannya jd pengen mencoba belajar juga nih soal afliasi2 ini :D

    BalasHapus
  18. Jadi ACCESSTRADE ini afiliasi dari banyak e-commerce ya mbak. Keren juga sih, jadi komisinya bisa dapat dari mana-mana. Aku selama ini baru ikutan shopee aja dan lumayan juga penghasilannya nih buat nambah-nambah jajan. Hehe. Bolehlah ntar diulik dulu ACCESSTRADE ini, penasaran banget aku.

    BalasHapus
  19. Duh, aku tuh udah lama sebenernya daftar Accestrade ini. Ada kayaknya 4 tahunan. Tapi belom sempet dan lupa untuk isi data secara detail. Dari data medsos atau pun blog. Padahal lumayan ya bisa nambah cuan. Segera ah input data. Siapa tahu bisa dapat job dari sana.

    BalasHapus
  20. Pengen juga berpenghasilan kayak konsumendigital.com atau nyophee.com dan lebih mupeng sama si androkit.com yang 21,3K traffic bisa tembus Rp 5 juta/bulan! gajian deh kita!

    BalasHapus
  21. Daftar sebagai affiliate emang menjadi solusi banget mbak buat nambahin pemasukan, aku juga sudah hampir setengah tahun daftar affiliate di salah satu e-ccommerce. Nah, kalau daftar affiliate di Accesstrade kayanya lebih praktis karena mencangkup banyak e-ccommerce

    BalasHapus
  22. Aku udah lama banget mba ikutan Accestrade, hanya saja tidak terlalu dikelola dengan baik. Boleh juga nih mengaktifkan kembali dengan mempraktikkan tips2 ini.

    BalasHapus
  23. Aku baru ikut program affiliasi tokped, tapi gak diseriusin, cuma kalo uangnya nambah trus jadi hepi juga ya, hihi. Nah sekarang pengen nyoba affiliasi blog ah, semoga berjodoh nanti dengan Accesstrade

    BalasHapus
  24. memang konsep marketing dengan program affiliates ini menjanjikan passive income yang lumayan ya, apalagi buat buibu kayak kita ya

    BalasHapus