Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Nia Ramadhani di Keluarga Bakrie

Gaes, Senin, 28 November 2022 lalu, kamu mantengin enggak acara Kick-off Pre Oder dan Soft Launching novel pertama Nia Ramadhani, "Cerita Ade"?

Wah, acaranya beneran seru dan bikin terharu, lho! 

Kick-off Pre Oder dan Soft Launching novel pertama Nia Ramadhani, "Cerita Ade"

Nia Ramadhani dan Keluarga Bakrie

Nia Ramadhani di kesempatan ini, enggak hanya didampingi suami tercinta, Anindra Ardiansyah Bakrie (Ardi Bakrie) saja. Sang mertua, Aburizal Bakrie dan istri Tatty Murnitriati, serta Ibunda Nia, Chanty Mercia juga turut hadir lho di acara yang dihelat di Pusat Rehabilitasi FAN CAMPUS, Jalan Jurang, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bahkan ada hal yang mengharukan pada acara itu, yaitu saat Aburizal Bakrie memberikan pesan bijak yang membuat Nia Ramadhani menitikkan air matanya.

Jadi ceritanya, MC acara menanyakan pesan apa yang ingin disampaikan oleh Aburizal Bakrie, untuk sang anak, Ardi Bakrie dan menantunya, Nia Ramadhani.

Nah, pengusaha berusia 76 tahun yang pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dan Menteri Koordinator Perekonomian dalam Kabinet Indonesia Bersatu ini menuturkan pesannya, 

"Setiap keluarga, setiap pasangan, selalu akan mendapat cobaan dari Allah SWT. Dan setiap ada cobaan kita tidak akan melarikan diri dari cobaan itu," 

Aburizal Bakrie yang akrab disapa Ical itu, juga percaya bahwa hal baik akan selalu datang dari kejadian maupun pengalaman buruk yang telah terjadi.

Salut benar pada Beliau yang enggak hanya kali ini saja memberi dukungan pada anak dan menantunya, tapi di saat Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani tersandung masalah narkoba tahun lalu, dan menyampaikan permohonan maaf pada kedua orang tua dan keluarga besar,  Beliau memberikan maaf dan memberikan dukungan untuk melalui masalah ini juga menemui mereka di tempat rehabilitasi.

Padahal dalam benak Nia dan Ardi saat itu, tergambar ketakutan yang amat sangat untuk bertemu dengan sosok sang ayah. Namun, mereka mendapati hal yang luar biasa keluar dari kata-kata bijak sang ayah, 

“Kalau ada seseorang yang bilang hidupnya sempurna, dan tidak berbuat salah, itu sangat jauh dari kebenaran. Setiap orang pasti punya masalah. Bahkan orang yang benar-benar bahagia, mereka masih tetap memiliki masalah. Setiap orang pasti melakukan kesalahan, sebagai hal negatif, dalam segala bentuknya. enggak ada yang benar-benar suci. Kalian sama sekali enggak bikin Papa malu. Papa akan selalu ada buat kalian”.

Sungguh sikap yang rendah hati, mengingat keluarga Bakrie adalah keluarga konglomerat. Aburizal Bakrie pernah menjadi orang terkaya di Indonesia pada tahun 2007 dan bahkan menurut majalah Globe Asia, pada tahun 2008, dengan jumlah kekayaan senilai $9,2 miliar atau Rp 84,6 triliun, Beliau merupakan orang terkaya di Asia TenggaraWah!

Hm, pasti waktu Nia Ramadhani menikah dengan Ardi Bakrie pada tahun 2010 dan resmi menjadi mantu di keluarga Bakrie, enggak mudah ya...

Mengingat Nia berasal dari kalangan biasa, meski saat itu Nia Ramadhani juga sudah menjadi artis sukses dengan penghasilan fantastis, tapi latar belakang keluarga yang berbeda tentu butuh adaptasi tersendiri.

Ada tantangan enggak ya bagi Nia Ramadhani masuk ke keluarga konglomerat begini?

Kisah Nia Ramadhani di Keluarga Bakrie

Konglomerat juga Manusia!

Nah, Nia dalam sebuah wawancara pernah mengatakan, bahwa sejak mula ia masuk ke keluarga Ardi Bakrie yang memang sudah terkenal sebagai keluarga kaya, dengan apa adanya tanpa berpura-pura bisa.

Bagi Nia manusia perlu berdamai dengan diri sendiri dan menerima kekurangan agar bisa tumbuh dan belajar. Salah satu momen self acceptance-nya adalah saat pertama ia datang dan menjadi bagian keluarga Bakrie.

Pengalaman yang diingat Nia Ramadhani adalah saat ia diajak berlibur menggunakan jet pribadi bersama keluarga Bakrie, ketika masih berstatus pacar Ardi Bakrie.

Nia saat itu duduk di sebelah ibu Ardi Bakrie. Kursi yang diduduki Nia Ramadhani dalam posisi miring sementara pesawat akan lepas landas atau take off. Hingga di perjalanan Nia jadi pusing dan mual karena posisi duduk yang enggak nyaman. 

Akhirnya secara jujur, saat pulang, Nia Ramadhani mengatakan ia tidak tahu cara untuk memutar posisi kursi jet pribadi keluarga Ardi Bakrie. Dengan baik hati, ibu Ardi Bakrie mengajari Nia Ramadhani cara mengubah posisi kursi pesawat ini.

Memang kedekatan dan momen kebersamaan antara Nia Ramadhani dengan ibu mertuanya jarang tertangkap kamera, tapi kerap diunggah Nia di akun Instagram-nya. Baik saat mereka liburan bersama keluarga, perayaan ulang tahun salah satu anggota keluarga maupun momen makan malam bersama.

Terlihat benar, sebagai keluarga konglomerat, mertua Nia Ramadhani, Aburizal Bakrie dan istri tak hanya kaya harta namun juga kaya hati!

Kisah Nia Ramadhani di Keluarga Konglomerat


Kisah Kehidupan Nia Ramadhani di Keluarga Konglomerat pada Buku 'Cerita Ade'


Nah, masalah narkoba menjerat Nia tahun lalu menjadi inspirasi baginya untuk berkarya. Nia Ramadhani merilis buku pertamanya, Cerita Ade  yang disebutnya berisi banyak hal di baliknya.

Meski awalnya, Nia sama sekali tak berniat untuk membuat buku. Isi buku itu berasal dari kegiatan yang ia lakukan selama menjalani rehabilitasi di FAN For All Nation Campus, yakni membuat tulisan harian. Di dalam tulisan itu, Nia harus menuliskan hampir setiap momen yang ia alami dalam hidupnya.

Tulisan harian ini dilakukan untuk mendalami diri sendiri sekaligus mengenal diri sendiri lebih baik lagi dari sebelumnya. Karenanya, setelah masa rehabilitasi selesai Nia melihat ada kesempatan yang bisa ia ambil dari tulisan itu.

Maka melalui bukunya ini, Nia ingin membagikan pengalaman serta pelajaran yang ia dapat selama menjalani masa rehabilitasi. Sehingga dibantu oleh penulis kenamaan, Pidi Baiq sebagai editor, Nia mengolah tulisan hariannya menjadi sebuah buku.

Tak hanya itu, Nia juga memuat hal lainnya di bagian belakang buku, apa yang ia pelajari selama menjalani masa rehabilitasi. Yakni cara regulasi emosi seperti apa, cara berbicara, dan komunikasi secara sehat.

Wah, menarik yaaaa!!

Well, buku Cerita Ade karya Nia Ramadhani sudah dapat di pre-order di e-commerce kesayangan kamu, yagesya. Bukunya sendiri baru akan rilis dan dijual secara luas pada 10 Desember mendatang.

Jadi, segera pesan, karena buku ini berisi banyak hikmah dan pelajaran kehidupan!💖





Salam 

Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

24 komentar untuk "Kisah Nia Ramadhani di Keluarga Bakrie"

  1. Ada hikmahnya ya Nia direhabilitasi. Akhirnya bisa menulis kisah dan semoga bukunya ini menjadi inspirasi dan mendapat banyak Hikmah di dalamnya

    BalasHapus
  2. Makin tau banyak cerita tentang Nia Ramadhani. Bersyukur sekali Nia dipertemukan dengan keluarga mertua yang baik dan pengertian. Bahagia selalu Nia dan keluarga

    BalasHapus
  3. Nia Bakrie ini aseliikk artis yg warbiyasaakk ya.
    Humble dan baik hati juga.
    Pintar membawa diri pulaaa

    BalasHapus
  4. Semua orang punya masa lalu dan diberi kesempatan untuk menjadi lebih baik di masa kini. Saya rasa bukunya akan lebih komplit memuat kisah dan perasaan Nia ya.

    BalasHapus
  5. supportif sekali yaa keluarga mertuanya, salut euy. semoga buku ini bisa menginspirasi banyak orang yaa

    BalasHapus
  6. Sungguh bijak ya meski orang terpandang, tapi Aburizal Bakrie menuturkan kalimat yang pasti bikin adem anak dan menantuny. Seorang ayah yang baik, yang merangkul anak-anaknya dengan kasih sayang. Dan setuju kalo manusia tak ada yang sempurna, pasti ada kekurangan. Dan hikmah kejadian yang menimpa keduanya adalah cinta yang makin solid, eh buku juga nih. Sukses selalu untuk Nia dan keluarga

    BalasHapus
  7. Pak Ical, sosok orang tua dan mertua yang memberikan tauladan bagaimana beliau tetap ada utk memberikan dukungan bagi anak-anaknya (keluarga), up and down. Betewe, salut juga sama Nia ramadhani yang memaknai permasalahan yg dihadapinya dengan fokus lebih baik dan bahkan jadi produktif menulis.

    BalasHapus
  8. ternyata ceritanya begitu ya, kalo dari luar kan taunya ya sesuai pemberitaannya aja ya

    BalasHapus
  9. Tau ga sih mbaa aku kemarin lihat podcast Nia n ardi di beberapa tmp auto langsung kagum akuu sama suaminya. Keliatan bucin banget keren pasangan tsb bisa melewati cobaan bersama. Salut sm ardi dia rela menemani istrinya pdhl dia ga ketangkep bisa aja dia pergi ke LN

    BalasHapus
  10. Setuju.
    Semua orang pasti pernah membuat kesalahan.
    Asalkan tidak jatuh ke dalam lobang yang sama lagi.

    Btw,
    Aku pun jadi ikut banyak belajar dari banyaknya blogger yang menulis tentang Nia.

    BalasHapus
  11. Wah, Nia Ramadhani nulis buku ya mbak
    Jadi penasaran pengen baca bukunya
    Kehidupan Nia Ramadhani di keluarga Bakrie memang selalu menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat ya mbak
    Banyak yang kepo bagaimana Nia Ramadhani menjalani hari-harinya dalam keluarga Bakrie

    BalasHapus
  12. Tidak bosan baca biografi dan perjalanan hidup seorang Nia ini. Banyak pelajaran yang justru kita dapat ya. Seperti semangat untuk terus memperbaiki diri.
    Semangat Nia, semoga tetap harmonis keluarganya

    BalasHapus
  13. Hal utama yang bikin Nia dan Ardie strong saat kena kasus ya karena dukungan dari orang tua mereka. Mereka maafin karena ya hidup manusia gak ada yang sempurna

    BalasHapus
  14. aku kenal Nia ini gara-gara sinetron Bawang Merah Bawang putihnya hehehe. eh sama Bidadari juga. aktingnya dia memang bagus sih

    BalasHapus
  15. Salut dengan pengalaman hidup Nia Ramadani.
    Dan aku pernah denger nih kalau Nia Ramadani gak bisa muter kursi di pesawat pribadi Keluarga Bakrie. Kebayang memang yah, gabung di keluarga jetset.

    Gak perlu malu dan mashaAllah~
    Dukungan keluarga membuat Nia dan Ardie sama-sama bisa bangkit kembali menyusun bangunan rumah tangga yang semoga semakin kokoh.

    Dengan menulis buku, Nia selain berbagi inspirasi juga menjadi salah satu jalan menyambuhkan dirinya dari luka masa lalunya. Barakallahu fiik, semoga penuh keberkahan.

    BalasHapus
  16. Baru tau aku mba kalau Nia nulis buku juga. Manusia emang sifatnya lupa dan salah ya mba makanya yg bisa belajar dan mengambil hikmah itulah yg biasanya naik kelas..

    BalasHapus
  17. Syukurlah Nia kemarin udah jadi atlet lari dan sekarang bikin buku Cerita Ade. Menarik banget nih pasti isinya curahan hati Nia dalam menjalani kehidupannya

    BalasHapus
  18. Jadi penasaran pengen baca buku yang ditulis sendiri oleh Nia selama dia menjalani masa rehabilitasi. Keren ya, menyalurkan energi selama menjalani masa rehabilitasi dengan menulis setiap hari, dan selesai menjalani rehabilitasi tulisannya di bukukan.
    Semoga dapat memberikan inspirasi positif bagi para pembacanya

    BalasHapus
  19. Nia Ramadhani orang yang percaya diri sejak awal sehingga gak minder saat masuk ke keluarganya suaminya ya. Dia jg kyknya tipe org yang pandai menempatkan diri sehingga mudah diterima semua org.
    Aku penasaran banget pengen baca kisahnya yang dibukukan dalam bentuk novel :D

    BalasHapus
  20. kaya harta dan kaya hati, masya Allah ...
    ga perlu sungkan bilang kalau ga bisa. Jujur seperti ini malah lebih bisa diterima
    Nia juga pernah diminta potong buah sama papa mertua. Dia ngaku ga bisa, menemani aja.

    BalasHapus
  21. Salut ih sama semangat menulisnya Niar Ramadhani. Salah satu hal yang bikin penasaran ingin baca bukunya adalah karena editornya adalah Presiden The Panasdalam, alias Pidi Baiq. Hahahhaha..sering banget saya baca tulisan-tulisan beliau tuh, terutama seri drunken.

    BalasHapus
  22. Waaah ternyata seru juga ya kisah hidup Nia Ramadhani. Jadi penasaran sama buku Cerita Ade. Eh dari kemaarin liat di IG atau twitter sudah diluncurkan ya bukunya kayak ada meet and greet gitu di peluncuran bukunya

    BalasHapus
  23. Aku tuh dulu kurang suka saat Nia jadi bintang sinetron, nah pas dia jadi menantu Bakrie suka deh. Ekslusif gitu, jadi lebih bersahaja dulu. Mana anaknya lucu-lucu,gemesin

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah makin ke sini makin membaik ya Mak kayanya kondisi dari Nia sendiri. Semoga ke depannya lebih baik lagi dan nggak terjerumus ke lingkaran yg sempet dicoba kemaren

    BalasHapus