Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amaris Hotel Teuku Umar Denpasar

Amaris Hotel Teuku Umar Denpasar, jadi pilihan penginapan saya dan Mbak Denik Erni saat traveling ke Bali awal Februari. Ceritanya sebelum berangkat kami berbagi tugas. Mbak Denik yang siapin itineraray - pengin kemana saya ngikut aja, sementara saya yang pilih nginepnya dimana.

Mengapa?

Karena saya pernah tinggal di Bali selama 8 tahunan, dan sudah pernah traveling ke sini lagi bareng keluarga juga berdua saja dengan suami. Jadi saya manut aja Mbak Denik mau kemana. Karenanya saya yang pesan hotel dengan menyesuaikan tujuan yang akan kami sambangi.

Nah, saat ceki-ceki di platform travel langganan, saya mendapati beberapa penginapan dengan harga miring di kawasan wisata seperti Sanur dan Kuta. Tapiii, ternyata list tujuan yang dibikin Mbak Denik tuh banyak ke arah Tabanan, Gianyar dan Denpasar.

Plus, kami niatnya mau meet up sama teman-teman di sekitar Denpasar Kota. Jadi saya pikir mending di Denpasar aja nginapnya, bisa dekat ke tujuan dan memudahkan kunjungan teman-teman.

Browsing deh saya, hotel di Denpasar kota, dengan harga di rate 300 rb-an. Pilah-pilih, klik Amaris Hotel Teuku Umar Denpasar yang berlokasi di Jalan Teuku Umar No. 139, Denpasar, Bali. Selain karena tarif hotelnya ada di budget kami, di bawah Santika Indonesia (Kelompok Kompas Gramedia) yang sudah ternama standar kualitasnya, juga strategis lokasinya.

Saya pun pesan 1 kamar Smart Room Twin seharga Rp 334.000 untuk semalam. Kenapa hanya semalam? Karena awalnya, saya dan Mbak Denik akan backpackeran dan pindah ke hotel (kota) lain selama 3 hari ke depan.

Tapiiii, ternyata rencana kami ambyar, dan akhirnya kami pun extend di hotel ini sampai pulang dari Bali hihihi...!

Memangnya ada apa?

Hotel Strategis di Denpasar: Amaris Hotel Teuku Umar Denpasar

Amaris Hotel Teuku Umar Denpasar berjarak sekitar 12 km dari Bandara Ngurah Rai dan kami tempuh pakai Gocar dengan biaya 100 rb (termasuk parkir bandara 10 rb).

Sampai di hotel saya berasa de javu, mengingat saya pernah ngekos di Jalan Pulau Kawe yang enggak jauh dari situ.

Nah, hotelnya dekat keman-mana: ke tempat makan, mal, pusat keramaian kota, semua tinggal jalan kaki saja. Dengan tempat parkir tersedia juga set tempat duduk yang bikin kami bisa terima tamu teman-teman yang datang. Sepertinya ada cafe atau unit usaha yang menyewa di area lobbynya, tapi efek pandemi bikin tutup sehingga nampak sepi di sini.

Lanjut ke resepsionis dan check in. Proses check-in mengharuskan tamu bayar deposit untuk kunci 50 rb yang bakal dibalikin saat check out nanti. Di sini tamu bisa bikin teh/kopi sendiri yang tersedia beserta dispenser di lobby for free. Ada juga freezer es krim Magnum, tapi mesti beliiii...

Kamar bisa diakses dengan lift dari lobby atau tangga yang tersedia di dekat area. Kamar yang saya inapi persis di seberang lift dengan view ke Jl. Teuku Umar. Bikin saya sesekali lihat ke jendela mantengin jalan raya dan bernostalgia saat masih hidup susah di Bali. Memang ya, sebuah perjalanan itu di antaranya jadi bikin kita ingat bersyukur akan nikmat sehat dan limpahan berkat dari-Nya.

Nah, Smart Twin Room Amaris Hotel Teuku Umar ini beneran pas buat berdua ya, dengan 2 single bed, 2 side table, TV, ada meja dan kursi, lemari, dan safe deposit box. Tersedia 2 air mineral, 2 mug, 1 sandal kamar, 2 sikat gigi dan pasta gigi di meja. Sementara untuk kamar mandi ada 2 handuk bersih dan sabun serta sampo di botol isi ulang.

So far, kamar bersih, AC dingin, air mineral jika kurang bisa ambil di dispenser yang ada di dekat lift, ..lumayan lah untuk fasilitas hotel bintang 3 yang sesuai dengan harganya!

Breakfast di Amaris Hotel Teuku Umar Denpasar

Saya hampir selalu pilih hotel yang menyediakan sarapan. Tujuannya biar enggak kerepotan. Apalagi kalau itu tempat baru yang kita enggak tahu mesti beli apa dan dimana. Saya dan keluarga juga tipe yang pagi selalu sarapan baru memulai kegiatan. Jadi kalau sudah breakfast di hotel kan enak langsung kemana saja ada tenaga.

Nah, sarapan di Amaris Hotel Teuku Umar Denpasar ini ada di @express Restaurant yang menyajikan menu dengan pilihan: nasi putih/goreng, mie/bihun goreng, bubur ayam, ayam goreng/bumbu, mixed vegetables, roti bakar, kopi/teh, infused water, jus,  dan buah. Ada juga egg corner yang melengkapi menu sarapan ini.

Tempat sarapan mungil saja tapi cukup buat tamu yang datang dan pergi dengan pemandangan kolam renang yang selama saya di sana beberapa hari, enggak ada yang berenang sama sekali.

Mungkin masih kepagian atau karena cuaca yang hujan-reda-hujan-reda atau karena hari kerja jadi saya ketemunya yang menginap adalah tamu yang ada meeting atau acara dan bukan sedang liburan seperti saya.

Oia, untuk ukuran variasi menu yang ada bagi saya cukup dan rasanya lumayan yaaa.

Layanan Memuaskan di Amaris Hotel Teuku Umar Denpasar

Nah, di awal saya cerita kalau kami mau pindah-pindah hotel tapi enggak jadi. Sebabnya, sampai di Bali, malamnya saya tuh muntah-muntah dan diare sampai lemas badan. Entah salah makan atau telat makan...Yang jelas ini bikin esoknya yang jadwalnya mau ikutan Upacara Ngaben di tempat Mbak Ninik (temannya Mbak Denik yang nikah sama orang Bali).

Akhirnya batal dan saya hanya istirahat di kamar saja seharian, rebahan sambil baca-baca berita hiburan, gosip, review drama terbaru, juga artikel bisnis, di media online dan blognya blogger perempuan hingga sore tiba.

Nah, saya minta bantuan sama petugas housekeeping untuk membersihkan duluan kamar dan kamar mandi yang semalaman kena muntahan saya. Dan dengan ramah si Bli mendahulukan kamar saya dibersihkan.

Juga keramahan petugas resepsionis, crew restoran pun satpam yang kami pinjami helm saat motoran berempat karena helmnya kurang. Mereka baik dan ramah semuanya. Matur suksma Bli Bagus dan Mbok Geg atas layanan yang memuaskan.

Esoknya, saya dan Mbak Denik memutuskan batal check out dan extend dengan pesan kamar yang sama, langsung ke Resepsionis dengan memakai diskon Member MyValue Gramedia dan dapat rate yang sama dengan sebelumnya. Udah deh di sini saja sampai balik Jakarta, dah nyaman, cuaca begini pakai pindah-pindah penginapan, malah ribet yekan?

Amaris Hotel Teuku Umar Denpasar: Hotel di Pusat Kota Denpasar

Jadi selama menginap di sini tinggal nyebrang saya beli roti di Holland Bakery, terus juga sempat makan malam di foodcourt Jebak (Jejak Bali Kuliner) yang ada live music-nya, makan di Soto Ayam Surabaya, Warung Muslim Amallia Seafood dan nyuci baju ke 3 Jam Selesai Laundry Batanta di dekat hotelnya.

Kemudian ada teman-teman yang datang, teman blogger Mbak Arina Mabruroh, teman kuliah saya Ni Ketut Sukermi dan Ni Ketut Ayu Suhadiani, temannya Mbak Denik: Mbak Nining, Mbak Ninik dan suaminya Bli Ketut - tour driver yang kemudian mengantar kami keliling ke: Museum Subak, Monumen Nasional Taman Pujaan Bangsa Margarana, World Cultural Heritage Subak Jatiluwih dan Bali United Cafe/Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Dan the one and only, Mbak Tamita Wibisono, teman blogger yang sedang menempuh bea siswa untuk studi S2 di Universitas Udayana yang enggak hanya nyamperin tapi juga nemenin keliling dan nganterin jalan-jalan (motoran ke Monumen Bajra Shandi dan Museum Agung Bung Karno) plus bawain buah tangan. Maturnuwun!

Akhirnya, saatnya kembali ke Jakarta! Bye-bye Pulau Dewata, see you when I see You!💗

@dianrestuagustina Amaris Hotel Teuku Umar Denpasar review: https://www.dianrestuagustina.com/2023/03/amaris-hotel-teuku-umar-denpasar.html #hotel #amaris #denpasar #bali ♬ Komang - Raim Laode

Happy Traveling

Dian Restu Agustina

Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

11 komentar untuk "Amaris Hotel Teuku Umar Denpasar"

1. Bisa muntah gitu mungkin masuk enjin alias masuk angin mbak hehe.
    Syukurlah lekas pulih dan kembali dengan membawa keceriaan ya. Sehingga gak perlu pindah ke lain hati, karena penginapannya juga asik dan bikin betah.

BalasHapus
  2. Amaris hotel ini di semua daerah sama ya, cocok buat hotel para traveler, cuman kurang cocok buat yang abwa anak sih.
    Ini cocoknya buat istrahat doang.

Btw, asyik banget baca pengalaman traveling bareng teman-teman, duh mupeng deh :)

BalasHapus
  3. Amaris hotel ini sangat rekomended ya, Mbak Dian. Letaknya sangat strategis, jadi enak kalau mau ke mana-mana. Terus dapat sarapan juga. Jadi bisa langsung beraktivitas, termasuk jalan-jalan ke museum seperti cerita Mbak Dian yang sebelumnya saya baca.

4. Di Semarang juga ada Amaris Hotel. Dulu ada gramedia di situ tapi udah tutup. Pernah nanya alamat ke resepsionisnya, tetep dijawab ramah meski bukan tamu. Luv!

5. saya juga selalu pilih Amaris Hotel kalo lagi traveling
    Karena tarifnya terjangkau tapi pelayanannya ok. Standar
    Saya pernah menginap di hotel dengan tarif sama dengan Amaris, tapi kecewa banget
    Jorok dan breakfastnya asal-asalan

BalasHapus
  6. Hotel di pusat kota Bali yang terbayang pertama pasti soal costnya hehe..

Tapi ternyata dengan tarif terjangkau Amaris Hotel mantap menjadi pilihan karena fasilitas lengkap dan kulitas pelayanannya.

7. Kamarnya miriiip banget sama salah satu hotel budget di darah Bekasi meski beda nama.
    Untuk pilihan tempat istirahat ini yang penting bersih, nyaman dan aman ya mbk kaya Amaris hotel udah mantep mah ini

BalasHapus
  8. Saya juga pernah menginap di Amaris, tetapi di Semarang. Memang gak gede ya kamarnya. Tetapi, cukup nyaman karena bersih. Jadi nyenyak tidurnya. Pilihan menu breakfast memang gak banyak. Tapi, rasanya juga enak. Puas juga menginap di Amaris

9. Saya juga pernah menginap di Amaris tapi di Yogya, menurut saya hotelnya bagus ya mbak. Walau minimalis tapi pelayanan maksimal banget. Bersih juga hotelnya.

10. Waah..senangnya bisa meet up dengan teman blogger. Amaris hotel ini ternyata banyak ya, enggak cuma di Jogja aja, di Bali juga ada. Mantapps

BalasHapus
  11. Jaringan Amaris nggak perlu diragukan lagi kualitas dan layanannya, dulu waktu pertama nginep di Amaris di Surabaya dan suka
    Next time cobain Amaris di kota lain juga
    Seneng kalau bepergian sama temen yang sefrekuensi ya mbak,aku kadang sama temennku juga gini, aku urusan pertiketan, dan temenku perhotelan hahaha.
    dan seneng juga bisa meet up mba arina