Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Membuat Kartu Kredit Bagi Pengguna Pertama Secara Online tanpa Ribet

Guys, kartu kredit saat ini menjadi salah satu kartu yang penting dan wajib kamu miliki. Selain memudahkanmu untuk bertransaksi, adanya kartu kredit juga bisa membantu kamu melakukan segala hal dengan mudah dan cepat.

Sebut saja, kamu bisa membeli kebutuhan rumah, belanja perlengkapan rumah, belanja groceries bulanan, memesan tiket pesawat, hotel dan lainnya dengan kartu kredit. Sehingga memiliki kartu kredit menjadi impian banyak orang. Namun, sebelum membuat kartu kredit dirimu harus memperhatikan jenis kartu kredit apa yang ingin kamu buat dan apa syarat membuat kartu kredit.

Syarat Membuat Kartu Kredit Bagi Pengguna Pertama Secara Online tanpa Ribet
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-memegang-kartu-saat-mengoperasikan-laptop-perak-919436/

Jenis-jenis Kartu Kredit

Well Guys, tapi sebelumnya kenali beberapa jenis kartu kredit berikut ini sebelum salah membuat yaa:

1. Berdasarkan fungsi

Kartu kredit berdasarkan fungsinya terdiri dari beberapa jenis yaitu ada yang digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi produk atau jasa. Kemudian ada charge card, dimana kartu kredit ini digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan di akhir bulan. Cash card digunakan untuk melakukan penarikan uang secara tunai.

2. Berdasarkan limitnya

Kartu kredit juga dibagi menjadi beberapa yaitu kartu kredit silver, dimana limitnya yaitu sekitar 7 jutaan. Kartu kredit gold yaitu yang memiliki limit saldo 40 juta sampai dengan 1 M. Kartu kredit platinum yaitu kartu kredit yang jenisnya lebih tinggi dari sebelumnya namun limitnya hampir sama. Kartu kredit titanium yaitu kartu kredit yang ditujukan untuk nasabah spesial yang diundang oleh bank secara langsung.

3. Berdasarkan wilayah

Ada dua jenis kartu kredit dari pembagian wilayah ini yaitu nasional dan internasional. Dimana untuk kartu kredit nasional hanya bisa kamu gunakan di satu wilayah saja. Sementara, untuk kartu kredit internasional, bisa kamu gunakan di negara manapun yang sudah terdaftar dan berlogo.

Syarat-syarat Membuat Kartu Kredit Secara Online

Nah, untuk membuat kartu pertama kalinya, simak syarat-syarat dan hal yang perlu kamu perhatikan berikut ini:

1. Pilih Bank yang menerima pembuatan Kartu Kredit pertama

Cari informasi untuk bank-bank yang menerima pembuatan kartu kredit untuk pertama kalinya. Hal ini karena bisa saja ada beberapa bank yang tidak menerima pembuatan kartu kredit pertama. Umumnya penolakan tersebut dilakukan karena akan cukup sulit melakukan verifikasi data dan riwayat kredit dari nasabah pembuat kartu kredit pertama. Atau dirimu bisa mengajukan pembuatan kartu kredit di tempat kamu menabung saja. Hal ini bisa lebih mudah dibandingkan dilakukan di bank yang berbeda.

2. Pastikan riwayat keuangan kamu baik

Hal yang perlu diperhatikan berikutnya yaitu memperhatikan riwayat keuanganmu. Selain itu riwayat kredit kamu juga tidak buruk, seperti sejarah pembayaran cicilan yang macet dan lainnya. Sehingga bank bisa menerima pengajuan pembuatan kartu kredit kamu.

3. Pilih kartu kredit yang sesuai

Pilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan kamu setiap harinya. Selain itu carilah kartu kredit yang memberikan banyak keuntungan dan manfaat untuk kamu dan keluargamu. Untuk itu dirimu bisa menanyakan pada customer service untuk rekomendasi kartu kredit yang cocok untuk kamu gunakan.

4. Mengisi formulir dengan lengkap

Nah, beralih ke syarat, kamu perlu mengisi formulir pendaftaran dengan baik dan lengkap. Selain itu kamu perlu menyiapkan KTP, KK, rekap gaji dengan nominal gaji Rp3.000.000 per bulan, usia minimal 21 tahun, fotokopi NPWP, scan buku tabungan dan scan gaji tiga bulan terakhir.

digibank Live Fresh: Ini Kelebihan dan Keuntungannya
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/terminal-pembayaran-hitam-2988232/

Kemudahan Memiliki Kartu Kredit Secara Online

Oia, dengan Kartu Kredit, kamu bisa nikmati beberapa keuntungan ini:

1. Transaksi tanpa perlu keluar rumah

Belanja atau beli kebutuhan lainnya kini lebih mudah karena tidak perlu selalu keluar rumah. Semua bisa dilakukan secara online dengan pembayaran melalui kartu kredit.

2. Bisa digunakan untuk pembayaran metode cicilan perbulan

Dengan kartu kredit proses tagihan apapun yang kamu miliki setiap bulan bisa diatasi dengan mudah. Dirimu tidak perlu lagi pusing mengatur keuangan untuk pembayaran setiap bulannya. Seperti pembayaran listrik, telpon, PDAM dan cicilan lainnya. Kartu kredit bisa membantu melakukan pembayaran setiap bulannya dengan mengurangi limit saldo kredit kamu.

3. Pembuatan kartu kredit Mudah

Membuat kartu kredit bagi kamu yang belum memiliki saat ini bisa dilakukan secara online. Selain mudah, kamu tidak perlu datang ke bank membawa berkas dan mengisi formulir, verifikasi data untuk pembuatan kartu kredit secara online hanya butuh waktu yang singkat dan duduk saja di rumah.

digibank Live Fresh: Ini Kelebihan dan Keuntungannya

Nah, pilihan terbaiknya adalah kartu kredit digibank Live Fresh, karena:

1. Cashback hingga Rp1,5 juta

Kamu bisa nikmati cashback hingga Rp1,5 juta setelah Kartu Kredit digibank kamu disetujui untuk transaksi online. Ini tentunya akan sangat menguntungkan dan bisa membuat kamu sebagai pengguna kartu kredit merasa semakin nyaman.

2. Cashback 5%

Ada banyak promo yang bisa kamu dapatkan jika memiliki kartu kredit digibank Live Fresh yaitu salah satunya cashback yang akan memberikan kamu banyak keuntungan. Kamu bisa mendapatkan keuntungan dari kartu kredit cashback sebesar 5% untuk setiap transaksi online.

2. Double Benefit dan Poin Reward

Bertransaksi menggunakan Kartu Kredit digibank Live Fresh bisa mendapatkan rewards berupa diskon, poin dan lainnya dengan jumlah yang besar. Dimana untuk 1 poin kamu bisa mendapatkan nilai 10.000 secara langsung. Selain itu masih banyak lagi keuntungan dari menggunakan kartu kredit secara online.

3. Pay Your Way

Kamu dapat mengubah setiap transaksi yang kamu lakukan menjadi cicilan sesuka hati, kapan saja dan dimana saja. Kamu bisa melakukannya selama 60 bulan dengan install Aplikasi digibank by DBS.

4. Pengaturan Aplikasi Mudah

Di Aplikasi digibank by DBS Anda bisa mengatur dan memonitor semua informasi keuangan kamu dengan mudah. Seperti contoh mengatur informasi keuangan, aktivasi kartu dan pembuatan PIN kapan saja, dan penukaran poin rewards kamu dengan mudah.

5. Gratis Iuran Tahun Pertama

Kamu bisa mendapatkan gratis iuran kartu kredit digibank Live Fresh pada tahun pertama dengan melakukan transaksi sebesar kurang lebih Rp1 juta dalam jangka waktu 60 hari mulai dari penggunaan kartu.

Gimana, menarik kan? Yuk, segera apply di go.dbs.com/cc dan nikmati approval dalam 60 detik! Tapiii, tetap ingat untuk bijak menggunakannya!💗


Stay Happy & Healthy

Dian Restu Agustina


Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

5 komentar untuk "Syarat Membuat Kartu Kredit Bagi Pengguna Pertama Secara Online tanpa Ribet"

  1. Waktu saldo di atas 20 kita banyak banget telepon yg nawarin kartu kredit. Pas saldo di bawah lima juta udah gak dikontak sama sekali hihi mereka tahu kalau pemegang kartu kredit paling tidak harus memiliki uang sebesar berapa ya

    BalasHapus
  2. Sejak zaman belum menikah, masih bekerja gitu, saya udah sering ngajuin pembuatan kartu kredit.
    Tapi gak pernah disetujui haha..
    Sampai sekarang, syedih ya...

    Tapi sekarang dah gak papa gak punya...
    karena kadang nebeng ke kartu kredit adek saya

    BalasHapus
  3. Saya belum punya kartu kredit. Belum kepikiran juga. Dulunya mau bikin untuk ngurus paypal, sama subscribe bbrp channel, tapi skrg ngga perlu lagi. Tapi mayanlah baca ini untuk nambah-nambah pengetahuan, ternyata begini ya kalau mau punya CC. Trims infonya Bu hihi.

    BalasHapus
  4. Waw beneran banyak banget benefit yang bisa didapatkan dari kartu kredit digibank by DBS.
    Gratis iuran tahun pertama ini lumayan banget. Apalagi pengajuannya sistem online. Semakin lengkap keuntungannya.

    BalasHapus
  5. Belum berani buka kartu kredit sih, tapi untuk beberapa pembayaran rasanya lebih praktis kalau pake kartu kredit yaa mbaa <3 ini DBS juga keren bangett yaa banyak banget benefitnya euy

    BalasHapus