Featured Slider

Rahasia Agar Tetap Mesra dengan Pasangan

Rahasia agar tetap mesra dengan pasangan sepanjang masa? Hmm..apa ya? Memang bisa mesra terus-terusan sama pasangan? Bisa,,,, tapi di dunia maya. Ups! Yang ada rumah tangga pasti dihiasi perselisihan, eyel-eyelan, bantah-bantahan dan bunga-bunga lainnya yang bikin hubungan suami istri menjadi berwarna-warni. Yup, saat awal menikah, semua memang terasa indah. Macam Rey Mbayang dan Dinda Hwau yang uwuuu ituuuh. Lalu, beberapa tahun berlalu, lewatlah sudah masa bulan madu. Jangankan bersikap mesra, waktu untuk berdua saja kadang tak ada. Lantaran kesibukan pekerjaan juga urusan rumah dan anak-anak yang tak berkesudahan. Hiks!


tips tetap mesra



Lalu adakah rahasia agar tetap mesra dengan pasangan sepanjang masa? Berikut sedikit sharing dari saya dan suami yang sudah 18 tahun menikah...Etaapi bukan hanya berdasarkan pengalaman sendiri, karena mungkin diantara teman-teman bahkan ada yang lebih lama menikah jadi pasti lebih berpengalaman lagi. Tapi, tips ini juga hasil dari mengamati dan meneladani "kemesraan" kedua orang tua saya yang sampai saat ini Alhamdulillah masih sehat kondisinya di usia pernikahan yang ke-57 tahun. Bapak saya saat ini berusia 82 tahun, sementara Ibuk 75 tahun dan mereka masih berdua kemana-mana, melakukan banyak hal berdua, pokoknya damai rukun sentosa, beneran role model hidup berumah tangga bagi saya.


Nah, sejatinya apa sih rahasia agar tetap mesra dengan pasangan sepanjang masa?


1. Jadikan Agama Dasarnya

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah bersabda, “Jika seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan setengah agamanya. Karenanya, bertakwalah pada Allah atas setengah yang lainnya.” (HR. Al Baihaqi) 

Alangkah indahnya jika pasangan suami istri menjadikan pernikahan sebagai sarana untuk menggenapi sisi keagamaannya. Semakin mendekatkan diri pada Allah dengan beribadah bersama, mengkaji ayat suci berdua, berbarengan menjalankan puasa juga saling mengingatkan banyak kebaikan lainnya. Dengan demikian, selain ibadah makin kuat dan semangat, hubungan suami istri pun akan bertambah erat.


2. Prioritaskan Pasangan

Prioritaskan dulu pasanganmu, baru anak-anakmu, pekerjaan, kegemaran, teman-teman dan sisi lain kehidupan. Jika hubungan pasangan suami istri serasi maka yang lain akan mengikuti. Jangan sampai saat sudah ada anak, istri jadi lalai melayani suami, atau karena alasan kesibukan pekerjaan, suami abai pada istri. Agar benih-benih cinta tetap terpelihara, biasakanlah saling curhat layaknya sahabat, berbalas pesan mesra, saling memberikan pujian, bertukar hadiah, atau sekedar berbagi tawa sembari nge-teh berdua.


3. Jujur itu Mujur


Kejujuran mutlak adanya untuk melanggengkan hubungan. Ungkapkan perasaan pada pasangan. Kemukakan pendapat, tapi jauhi debat. Sampaikan alasanmu jika memang tak setuju, tak perlu ragu. Dengarkan pula sarannya. Libatkan pasangan dalam pengambilan keputusan. Keterbukaan menjadi kunci utama dalam menyelesaikan persoalan. Dalam hal keuangan misalnya, biasakan terbuka tentang pendapatan pada pasangan, dan jujur saat membiayai kepentingan pribadi. Karena hal keuangan ini seringkali jadi masalah akibat ketidakterbukaan antara keduanya. 


4. Tampil Menawan untuk Pasangan

Berpenampilan menarik di depan pasangan adalah salah satu kunci keharmonisan pernikahan. Bagaimana bisa mesra hubungannya, jika istri tiap kali di rumah bersama suami hanya berdaster kumal, padahal saat pergi ke luar rumah ia cantik berdandan. Pun apa artinya saat suami pergi bekerja, berpakaian sedap dipandang mata dari ujung kaki hingga kepala, tapi ketika di depan istrinya ia malas membersihkan badan juga enggan mengganti pakaian. Pantaskanlah penampilan untuk menyenangkan hati pasangan.


5. Sadari, Tak Ada Pernikahan yang Sempurna

Pasangan juga manusia biasa yang ada baik dan buruknya. Terima kelebihan juga kekurangannya. Saling mengisi dan melengkapi. Hindari membesarkan hal-hal kecil. Jangan hanya karena suami ceroboh menaruh sikat gigi di kamar mandi, kemarahan istri sudah menjadi-jadi. Jangan pula ketika masakan istri keasinan, suami mengucapkan kata yang menyakitkan. 

Jika ada kesalahan dan kekurangan pada pasangan hidup, maka segera ingatlah kebaikan-kebaikannya, jasa-jasanya, serta kelebihan-kelebihannya. Jangan sampai kita dihasut oleh setan yang berusaha menjadikan kita hanya mengingat kejelekan dan keburukannya saja. Pastikan saat ada riak dan ombak selama menjalani pernikahan, pasangan suami istri selalu bersatu bahu-membahu menjalani pernikahan dengan berpegang teguh pada tuntunan Al-Quran dan teladan Rasulullah. Sehingga suami istri akan senantiasa tetap mesra dengan pasangannya sepanjang masa.


See, tips agar tetap mesra dengan pasangan sejatinya adalah hal-hal yang sudah kita lakukan di keseharian. Sekali lagi artikel ini bukan bermaksud menggurui, tetapi menjadi pengingat diri pun membagikan semangat pada teman-teman semua. Yuk, kita kuatkan lagi hubungan sehingga pasangan suami istri akan sebumi sesurga-Nya dan selalu Sakinah Mawaddah Warahmah dalam keberkahan-Nya. Syukur-syukur bisa semesra Rey dan Dinda...#eaaaa ๐Ÿ’•



Salam Semangat

signature-fonts

Resep Blueberry Muffin

Blueberry muffin adalah salah satu resep sederhana yang dulu kerap saya buat saat tinggal di Amerika. Praktis bikinnya, serumah suka, juga istimewa selainya karena berasal dari blueberry segar yang saya beli atau hasil petik blueberry serasa di kebun sendiri. Meski sejatinya saya bukan ahli berkreasi di dapur dan rasa hasil masakan pun pas-pasan, tapi kalau ternyata makanannya disukai suami dan anak-anak, hati pun senang, yekan?


Pengalaman saya, sampai punya anak dua, masak tiap hari, kadang coba-coba resep hasil browsing atau sharing dari teman...terus praktikkan. Meski kadang hasil enggak sesuai dengan harapan asal lidah yang di rumah oke-oke saja, sudaah bikin yang masak bahagiaaa....haha


Blueberry Muffin


Tips Memasak Buat Pemula


Etapiiii, ada sedikit tips memasak buat pemula saat mencoba resep baru, diantaranya:


1. Baca Resepnya 

Resep masakan mencantumkan semua bahan masakan yang harus disiapkan, cara memasak dan informasi/tips yang terkait. Jadi jangan remehkan langkah pertama ini. Baca baik-baik resepnya dan ikuti petunjuknya. 


2. Siapkan Semua 

Bahan apa saja yang diperlukan dan peralatan apa yang harus dipakai, siapkan sesuai resepnya. Lakukan kalau harus memanaskan air terlebih dahulu, membersihkan sayuran dan memotongnya bentuk dadu atau mungkin harus melumuri daging dengan bumbu dan menyimpan di lemari es lebih dulu. Juga, apakah panci atau wajan yang dibutuhkan. Semua siapkan! Sehingga saat semua siap, kita enggak perlu mencari ini itu saat di depan tungku. 


3. Jangan Tinggalkan Dapur 

Mungkin di resep disebutkan, kukus selama 10 menit. Itu bukan berarti, kita bisa pergi ke depan televisi atau laptop ngelanjutin nonton drakor dan meninggalkan kompor yang sedang menyala. Tindakan ini berbahaya, karena jika lupa, masakan bisa gosong bahkan api dapat menjalar kemana-mana. Lebih baik tetap di situ menunggu, sembari merapikan dapur atau mencuci peralatan yang baru digunakan. 


4. Lupakan Improvisasi 

Karena masih pemula, lebih baik tidak coba-coba mengganti jenis, jumlah bahan dan petunjuk yang ada di resepnya. Karena saat satu sendok teh garam dikurangi, lalu mengubahnya menjadi satu sendok makan, jangan heran kalau hasil masakan nanti jauh dari harapan. 


5. Gagal – Coba Lagi ( Enggak Enak – Masak Lagi) 

Ala bisa karena biasa. Kalau kita sering mencoba lama-lama masakan akan makin sempurna rasanya. Semula kita memasak untuk diri sendiri, lalu untuk keluarga, lama-lama bisa memasak untuk menambah penghasilan. Siapa sangka, kan? 


Muffin (sumber: www.americanmuffin.com)


English Muffin
English Muffin (sumber: www.tasteofhome.com)

resep blueberry muffin
Cupcakes (sumber: www.biggerbolderbaking.com)


Muffin itu Apa?


Nah, saya memilih bikin resep-resep sederhana biar praktis bikinnya. Diantaranya ya blueberry muffin berikut ini. 


Mengapa muffin? 


Lagi-lagi saya akrabnya dengan penganan mirip cupcake ini, sejak tinggal di negara Paman Trump. Aneka muffin biasa dijual atau dibuat sendiri sebagai menu sarapan, teman minum kopi, camilan dan bahkan jadi sajian pesta ultah anak-anak. 


Tapi muffin Amerika ini berbeda dengan muffin Inggris. Meski sama-sama dijadikan menu sarapan pagi, namun muffin Amerika memiliki bentuk dan rasa yang jauh berbeda dengan muffin Inggris. Umumnya muffin Amerika memiliki dua variasi rasa, yaitu rasa gurih (seperti muffin keju atau muffin jagung) dan rasa manis (seperti muffin blueberry, muffin cokelat atau muffin pisang).


Sementara muffin Inggris (English Muffin) terbuat dari campuran tepung gandum, mentega, susu, sedikit gula, dan ragi. Bentuk muffin Inggris umumnya bulat pipih. Cara memasaknya adalah dengan dipanggang di atas wajan datar atau pan. Muffin Inggris ini biasanya disajikan sebagai menu sarapan pagi, dan dilengkapi dengan lelehan mentega di bagian atasnya, telur mata sapi, daging, keju, serta kentang goreng. (contohnya: sajian sarapan pagi di McD). Selain itu, muffin ini juga dapat disajikan dengan olesan selai atau madu.  


Nah, muffin ini memiliki penampakan mirip dengan cupcake, bahkan mereka menggunakan cup dan cetakan yang sama. Tapi keduanya, berbeda dalam hal:


  • Tekstur kue: muffin lebih berat dan padat sedangkan cup cake lebih lembut
  • Cara membuat: muffin adalah kue yang mudah dan cepat dibuat. Kita bisa mencampurkan semua bahan kering kemudian mencampurkannya dengan bahan basah. Berbeda dengan cupcake, bahan-bahan harus dimasukkan satu per satu dengan urutan yang tepat
  • Penyajian: cupcake biasanya dihias dengan berbagai topping, dari krim hingga gula icing aneka bentuk. Sedangkan muffin biasa disajikan apa adanya dengan puncak yang merekah dan potongan-potongan isi yang terlihat menggoda 



Blueberry Muffin

Resep Blueberry Muffin

Blueberry Muffin


Ini Dia Resep Blueberry Muffin


Baiklah, sekarang kita coba yuk bikin Blueberry muffin! 

Resep asli Blueberry Muffin ini sih dari Youtube, dengan sedikit mofidikasi #halah enggak ding hihi, diubah karena disesuaikan ketersediaan bahan kwkw. Iya, karena saat punya blueberry segar (atau frozen) di bagian atasnya saya beri hiasan blueberry. Jadi rasanya makin yummy!! Tapi karena lagi enggak punya, jadi di skip aja...


Bahan:

500 gram terigu

1 sdt baking powder

1/2 sdt garam

1/2 sachet margarine (100 gram)

250 gram gula pasir

2 telor

100 ml susu cair

selai Blueberry


Cara Membuat:

Campur rata tepung terigu, baking powder, garam

Kocok margarine, masukkan gula, masukkan telur (kocok tidak sampai mengembang, sekedar tercampur rata saja)

Campur kedua adonan selang-seling dengan susu cair

Masukkan setengah adonan ke cetakan, beri isian selai blueberry, tutup setengah adonan lagi

Panggang selama 20 menit. Sajikan!


Resep Blueberry Muffin



Nah, mudah bukan cara membuatnya? (Bu Siska Soewitomo mode on kwkw). Pas buat camilan saat Belajar Dari Rumah baik bagi anak dan emak....๐Ÿ˜

Oh ya, kalau teman-teman pernah bikin muffin jugakah di rumah?


referensi:

http://www.bogasari.com/tips/tips-perbedaan-muffin-dan-cupcake
https://sajiansedap.grid.id/read/10753365/perbedaan-muffin-inggris-dan-muffin-amerika



Happy Cooking

signature-fonts

Tips Alis Tebal Alami

Tips alis tebal alami? Yuk, ikuti tips berikut ini....! Tapi sebelumnya, reminder buat saya sendiri ini.... Nah, sebagai istri, tujuan saya melakukan berbagai macam perawatan tubuh adalah untuk mempercantik diri, agar menarik saat dipandang suami sehingga akan menyenangkan hatinya. Akan tetapi, meskipun tujuannya mulia, bukan berarti bisa menghalalkan segala cara. Teritama bagi yang Muslim, karena tidak semua upaya mempercantik wajah diperbolehkan dalam agama Islam. Salah satunya adalah membentuk alis dengan sulam alis juga tato alis,...atau apapun metodenya yang intinya mencukur alis sampai habis, dan membuat "penggantinya" agar nampak tebal dan cantik.


Cara Alis Tebal Alami


Fungsi Alis Mata


Kita mengenal fungsi alis sebagai pelindung mata. Padahal, alis memiliki fungsi lain selain melindungi mata kita. Nah, fungsi alis itu:


1. Sebagai Pelindung Mata

Rambut alis bisa membantu melindungi mata kita dari keringat dan air. Jika air baik masuk ke mata kita, penglihatan bisa terganggu. Kandungan garam di keringat kita juga bisa membuat mata iritasi. Nah, bentuk alis yang melengkung dan arah rambut alis itu membantu membelokkan keringat ke sisi kepala kita agar air tidak masuk ke mata.


2. Membentuk Ekspresi

Menurut penelitian, manusia purba disebutkan tidak memiliki kemampuan untuk menggerakkan alis matanya dengan mudah. Tapi, melalui proses evolusi, perlahan-lahan manusia bisa menggerakkan alisnya. Kemampuan ini membuat manusia bisa mengekspresikan bermacam-macam emosi seperti terkejut, marah, senang, dan yang lainnya.


3. Untuk Mengenali Wajah

Alis mata juga membuat wajah seseorang lebih mudah dikenali. Bahkan pada sebuah penelitian di mana peserta diminta mengenali wajah tokoh-tokoh terkenal, dengan menunjukkan alis matanya saja peserta bisa menebak siapa tokoh yang dimaksudkan.

Cara Menebalkan Alis Mata

Tips Alis Tebal Alami


Mengingat fungsi alis mata yang penting ini, hendaknya kita menjaga dan merawatnya, bukan malah menghilangkannya dari wajah kita. Nah, daripada melanggar syariat, lebih baik kita pertebal bulu alis mata kita dengan cara alami, mudah dan murah, seperti di bawah ini:


1. Minyak Kelapa

Berfungsi sebagai pelembab dan kondisioner yang bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah. Kandungan protein, vitamin E dan zat besi di dalamnya akan membuat alis mata sehat dan tebal
Caranya: basahi kapas dengan minyak kelapa, tempelkan di alis mata, biarkan semalaman, basuh keesokan harinya. Lakukan  rutin beberapa kali dalam seminggu.


2. Bawang Bombay

Jus bawang bombay mengandung sulfur, mineral, vitamin B, vitamin C yang bagus untuk pertumbuhan alis mata.
Caranya: haluskan bawang bombay, sapukan ke alis mata, tunggu sekitar satu jam lalu bersihkan dengan kapas basah. Bisa juga dengan kapas yang dicelup ke perasan lemon/jeruk nipis, untuk menghilangkan bau bawang bombay. Lakukan rutin beberapa kali dalam seminggu.


3. Kuning Telur

Kandungan protein yang tinggi dalam kuning telur akan membantu alis tumbuh tebal dan sehat.
Caranya: sapukan kuning telur secara merata ke alis mata, biarkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali seminggu.


4. Lidah Buaya

Mengandung banyak zat yang bermanfaaat untuk menumbuhkan dan menebalkan alis mata.
Caranya: belah lidah buaya, ambil bagian dalamnya yang berupa gel, sapukan ke alis mata, biarkan menyerap. Lakukan setiap hari.


5. Susu

Mengandung casein dan whey yang bagus untuk menumbuhkan dan menyehatkan alis mata.
Caranya: sapukan kapas yang telah dibasahi dengan susu cair ke alis mata. Biarkan 15 menit lalu bilas dengan air. Lakukan setiap hari.



Berkhasiat basmi ketombe, menghitamkan rambut, menguatkan akar rambut, melebatkan rambut bayi/dewasa, menyamarkan uban, mengobati kebotakan, basmi kerontokan, mengembalikan nutrisi rambut, menebalkan alis, janggut, jambang dan kumis, mengkilapkan dan menghaluskan rambut.
Caranya: oleskan minyak langsung ke alis mata atau gunakan kapas untuk mengaplikasikannya




tips alis tebal alami
Minyak Kemiri


Perawatan Alis Tebal Alami dari Dalam


Oh ya, selain perawatan di atas lakukan juga beberapa kebiasaan, diantaranya:

  • Makan makanan yang sehat: telur, alpukat, kacang-kacangan baik untuk pertumbuhan rambut
  • Minum air yang cukup akan menambah kekebalan tubuh dan meningkatkan pertumbuhan rambut
  • Lakukan pijatan ringan di sekitar alis mata akan melancarkan peredaran darah yang bagus untuk kesehatan alis mata
  • Sikat alis mata: menyikat alis akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan transportasi nutrisi dan oksigen ke batang, akar dan umbi rambut alis
  • Hindari make up berlebihan: penggunaan pensil alis dan maskara secara berlebihan akan menghambat pertumbuhan alis, jadi gunakan sewajarnya


Baiklah, selamat mencoba ya teman-teman. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dengan artikelnya. Semoga dengan tips alis tebal alami ini, alis kita jadi sehat dan tebal tanpa mengubah bentuk asli. ๐Ÿ’–


referensi:
https://bobo.grid.id/read/081866669/alis-bukan-hanya-berfungsi-melindungi-mata-manusia-lo-tahu-fungsi-alis-lainnya





Be Your Own Kind of Beautiful

signature-fonts

Empat Sekawan

“Satu..dua…tiii…! Huuuh ! Nyaris..!!"

Sedari tadi dipajang, belum ada satu pun orang yang ingin menikmati kelezatanku. Baru saja, seorang gadis manis berkuncir dua, akan memindahkanku dari rak lemari pendingin ke tangannya. Tapi ternyata dia berubah pikiran. Aaah, kecewa lagi jadinya!



“Hijau,..kamu kenapa?” bisik Lemon mengusik lamunanku

"Enggak apa-apa, Lemon!”

“Mukamu jutek gitu! Ada apa? Hmmm, kamu sedih ya karena belum ada yang menginginkanmu?”

“Iyaa.., sudah tiga hari kita berempat bikin semarak kios “Jus Sehat – Kaya Manfaat” ini, tapi belum banyak yang mencoba kita. Kalaupun ada, Jambu atau Stroberi yang lebih diminati pembeli. Sedangkan kamu dan aku..hhhhhh! Atau karena mereka lebih enak rasanya yaa, Lemon?”

“Ya ampun Hijau..gitu aja dipikirin. Sudahlah, kios ini kan baru di sini. Ya, wajar kalau orang masih ragu-ragu. Terus, kenapa Jambu dan Stroberi yang dipilih, mungkin saja karena rasanya sudah tidak asing lagi bagi banyak orang.”

“Hei! Kalian asyik berbisik, ngobrolin apa sih?“ Stroberi menyela dengan suara riangnya.

“ Aah..Stro, kamu happy terus yaaa… Kamu dan Jambu rasa jus yang paling disukai pembeli. Sementara aku dan Lemon..ya gitu deh..!”

“Oooh..dari tadi curhat tentang itu yaa…Hihihi…Pantesan, bisik-bisik, biar aku dan Jambu enggak dengar toh..! Teh Hijau..Teh Hijau..Kita kan baru berapa hari di sini, Pastilah banyak pembeli yang belum tahu rasa kita seperti apa. Juga, mungkin karena aku dan Jambu rasanya sudah umum, jadi mereka sudah bisa nebak. Beda dengan kamu dan Lemon. Tunggu saja, kalau orang sudah tahu betapa lezatnya kalian, mereka pasti bakal ketagihan”

“Enggak cuma rasa Stro, kalian berdua ku dengar juga banyak manfaatnya. Kamu bisa bikin orang rileks, penyakit kanker enggan datang, juga bikin kulit, jantung dan tulang jadi sehat. Lalu si Jambu, yang bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menambah darah, menyehatkan kulit dan mata, mengatasi penyakit darah tinggi...Banyaaak!. “

“Aduh Hijau..Memang kamu juga enggak ada penting-pentingnya apa? Tahu enggak, zat-zat di tubuhmu itu banyak manfaatnya lho. Karena kamu, orang bisa punya berat badan ideal, konsentrasi dan semangat bisa meningkat, tubuh tambah kebal, racun tubuh juga bisa berkurang”.

“Tuh dengerin Hijau!” Lemon yang sejak tadi jadi pendengar setia pun ikut bersuara

“Kamu juga Lemon…dengan vitamin C yang tinggi, kamu bisa mambantu tubuh menangkal penyakit dari yang ringan sampai berat seperti kanker, bikin orang jadi awet muda, baik untuk diet dan pencernaan dan bisa bikin kolesterol menurun“ imbuh Stroberi.

Teh Hijau dan Lemon manggut-manggut senang mendengar penjelasan Stroberi.

“Dan jangan salah, Aku dan Jambu pun punya keburukan lho. Kalau terlalu banyak Jambu, orang bisa diare. Lalu kalau terlalu banyak Stroberi bisa-bisa perut terganggu atau tekanan darah meninggi”

“Iya Stro. Benar juga! Aku pun enggak bagus kalau dikonsumsi terlalu banyak. Orang bisa mual, sakit perut, susah tidur, jantung berdebar, atau kena anemia !” Teh Hijau menimpali

“Sama, konsumsi Lemon berlebih juga bisa bikin pencernaan terganggu” sahut Lemon 

“Tuh kan. Jadi kita semua ada lebih dan kurangnya. Eggak perlu minder atas kekurangan kita juga sombong dengan kelebihan kita," kata Stroberi bijak.

“Oke Stro…” sahut Teh Hijau dan Lemon kompak

“Hoamz! Kalian berisik banget sih teman-teman!” Jambu yang sedari tadi tidur pun terbangun.

“Huh, Si Jambu tidur melulu! Ssstt…! Ayo kita bersiap, itu ada yang datang!” seru Stroberi.

Seorang ibu dan gadis kecil yang berambut ekor kuda.

“Ibu , aku mau coba ini. Ini baru Bu! Buat Ibu Jus Teh Hijau, aku Jus Stroberi, Kakak Jus Jambu dan Ayah Jus Lemon,” ucapnya riang sambil mengambil kami satu persatu.

Kami melompat senang. Kami empat sekawan: Jus Teh Hijau, Stroberi, Jambu dan Lemon siap menyehatkan semua!!๐Ÿ’–


*nemu sebuah cerpen anak di file, yang saya tulis tahun 2008, dipindah aja ke blog๐Ÿ˜

Tips Memilih Sprei

Tips memilih sprei perlu kita perhatikan sebelum membelinya. Pasalnya, sprei merupakan salah satu elemen dari tempat tidur yang sangat penting untuk menunjang kenyamanan tidur kita. Pemilihan sprei sangat berpengaruh terhadap kualitas tidur. Karenanya, pemilihan sprei sangat penting dimiliki sebelum kita membeli. Nah, untuk menciptakan kenyamanan saat beristirahat, sebaiknya kita mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan memilih sprei ini. 


Internal Group


Tips Memilih Sprei


Ya, ibarat pasangan, keberadaan sprei tidak dapat dilepaskan dari kasur yang kita miliki. Sedangkan tujuan pemasangan sprei ini, yakni:

  • Melapisi kasur agar tidak cepat kotor.
  • Membuat permukaan kasur menjadi lebih lembut sehingga terasa nyaman saat tidur
  • Memperindah tampilan kasur dan kamar sehingga istirahat jadi makin nyaman

Nah, terkait fungsi sprei ini sayangnya kebanyakan orang memilih sprei hanya karena motifnya. Padahal ada tips memilih sprei yang harus diperhatikan sehingga kita tak bisa sembarangan. Bukan sekedar warna dan motif saja, namun ada hal-hal penting lainnya yang meski terkesan sepele, tapi akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan tidur kita, diantaranya:


1. Pilih Ukuran Sprei yang Sesuai

Perhatikan ukuran kasur sebelum membeli sprei. Kini sudah ada penjelasan ukuran yang disertakan di tiap kemasan sprei apakah itu Single, Super Single, Queen, King atau Extra King yang akan memudahkan kita menyesuaikan dengan kasurnya. 

Oh ya, ada beberapa standar ukuran sprei yang bisa dijadikan patokan yaitu:

  • Ukuran 100 x 200 = Single atau No. 4
  • Ukuran 120 x 200 = Super Single atau No. 3
  • Ukuran 160 x 200 = Queen atau No. 2
  • Ukuran 180 x 200 = King atau No. 1
  • Ukuran 200 x 200 = Extra King

Nah, pemilihan ukuran yang sesuai membuat sprei bisa terpasang dengan baik dan tidak mudah kusut ketika ditiduri. Sebaliknya jika salah memilih ukuran, kita harus bersiap dengan konsekuensi sprei yang tidak bisa menutupi seluruh permukaan kasur jika kekecilan dan akan bersisa kainnya jika kebesaran. Sehingga, sprei juga akan mudah bergeser karena salah ukuran.


Aloha Sprei



2. Perhatikan Bahan

Ketika membeli sprei baik secara langsung maupun via online, satu hal yang harus menjadi pegangan adalah apa bahan materialnya. Nah, salah satu bahan yang sedang trending sekarang adalah Microtex. 

Microtex merupakan bahan kain sprei yang baik bagi kenyamanan tidur yang terbuat dari serat polyester jenis baru. Selain membuat tingkat tidur jadi berkualitas, Microtex juga diklaim baik untuk kesehatan kulit. Pasalnya, tekstur kain lembut dari Microtex tidak mengandung benang pendek dan juga pengotor permukaaan  yang dihasilkan dari proses pencucian. 

Tak hanya itu, pemilihan penggunaan bahan kain sprei Microtex didasari atas kelebihan yang diusungnya, yaitu:

  • Tidak mudah kusut
  • Tidak berbulu
  • Mudah kering
  • Baik untuk kulit
  • Tidak luntur
  • Warna terjaga
  • Noda mudah dibersihkan

3. Pilih Motif Sesuai Kamar

Kemudian, luasan dan pencahayaan, adalah dua hal yang perlu diperhatikan saat memilih motif sprei. Maka, jika kamar kita sempit lebih baik pilih sprei polos atau motif yang tak terlalu ramai sehingga kamar akan terasa lapang dan nyaman. Kita bisa memilih sprei dengan motif ramai jika ruangan kamar cukup luas, meski sebaiknya tetap sesuaikan dengan warna cat dindingnya.

Lalu, jika pencahayaan kamar bagus, kita bisa pilih sprei dengan warna gelap. Tapi hindari warna ini jika pencahayaan kamar kurang. Karena akan memberikan kesan suram yang membuat kurang nyaman, juga akan mengundang nyamuk datang sehingga tidur kita akan diganggu dengan gigitannya.


Sprei Emboss


Memilih Sprei yang Sesuai


Well, untuk menciptakan kenyamanan saat beristirahat, saya juga mempertimbangkan tiga hal tersebut sebelum memutuskan membeli sprei. Setelahnya saya memercayakan pilihan pada kualitas Aloha Sprei Emboss, salah satu produk dari www. internalgroup.id yang memiliki banyak keunggulan, yakni:

Berbahan microtex dengan tehnik ​Disperse sehingga halus dan lembut, bahan lebih tebal, jahitan rapi, corak emboss masa kini, ukuran pas, memakai karet di pinggiran, tidak luntur/tidak cepat pudar/tidak kusut, tersedia pilihan ukuran, tinggi 20 cm, serta dilengkapi 2 sarung bantal dan 2 sarung guling.

Yang kesemuanya membuat kenyamanan dan kualitas tidur saya menjadi terjaga, sehingga esok paginya saya bisa memulai hari dengan lebih bahagia!


Tips Memilih Sprei


Ya, tak heran karena sprei ini diproduksi PT Internal Tekstil Grup, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan sprei dan bed cover di Indonesia yang telah ada sejak tahun 1986. PT Internal Tekstil Grup berlokasi di Bandung dan menjadi ahli dalam bidang sprei dan bedcover selama 30 tahun. Di mana dalam tempo 30 tahun itu Internal Grup terus berimprovisasi sehingga mempunyai banyak merek, antara lain Internal, Vallery Quincy, Lady Rose, dan Illusions.

Berbagai macam merek yang sudah diciptakan ini bertujuan untuk bisa menjangkau semua lapisan masyarakat di Indonesia dengan mengedepankan kualitas terbaik di setiap segmen dan kelasnya. Tak hanya itu, sampai saat ini PT. Internal Tekstil Grup sudah bekerja sama dengan berbagai lisensi seperti Sanrio di tahun 2014, Warner Bros di tahun 2015, dan Disney di tahun 2015 untuk memenuhi kebutuhan berbagai kalangan masyarakat di Indonesia.

Berslogan "Pelopor Sprei Berkualitas" Internal Group bertujuan pada kepuasan pembeli agar mendapatkan barang berkualitas. Dan, PT. Internal Tekstil Grup akan selalu terus berinovasi untuk terus menjadi leader dan menciptakan barang-barang dengan mutu yang terbaik bagi pelanggan agar bisa #TidurNyamanSemalaman.


Internal Group



See, enggak usah bingung-bingung lagi memilih sprei, kunjungi @internalgroupid sekarang dan temukan sprei yang sesuai!๐Ÿ’–


www.internalgroup.id
IG: @internalgoup.id | FB: @internalgroupID | Twitter: @internalgroupid




Eat - Sleep - Create


signature-fonts