Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Virtual Gym Sakatonik ABC

#BerjemurAsyik Sambil Bereksplorasi dengan Virtual Gym Sakatonik ABC! Di tengah penyebaran pandemi global yang juga sudah merebak luas di Indonesia, masyarakat dianjurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh sebagai proteksi awal untuk meminimalisir virus yang masuk ke tubuh, tak terkecuali bagi anak-anak. Sinar matahari pagi merupakan salah satu yang bermanfaat untuk membantu dalam memperkuat daya tahan tubuh anak. Lewat berjemur anak-anak dapat merasakan manfaat sekaligus untuk berguna untuk kesehatannya.

Virtual Gym Sakatonik ABC

Manfaat Berjemur Matahari di Pagi Hari


Menurut dr. Caessar Pronocitro, Sp.A, fM.Sc, Dokter Spesialis Anak, aktivitas berjemur anak dibawah pukul 10.00 banyak manfaatnya. Karena kandungan sinar ultraviolet B (UVB) yang kemudian akan membentuk provitamin D dalam jumlah besar akan langsung disalurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang. 

“Sementara kadar UVB semakin tinggi diatas pukul 10.00 dan dapat berpotensi pada paparan kanker kulit pada anak. Untuk durasi berjemurnya dibawah pukul 10.00 dapat dinaikkan bertahap dari 5 menit sampai 15 menit. Aktivitas berjemur dapat dilakukan dalam frekuensi 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Anak-anak perlu memaksimalkan berjemur pada bagian lengan dan tungkai mereka, serta waktu berjemur ini berlaku untuk semua wilayah di Indonesia,” tambahnya. 

Tak hanya mengandung provitamin D saja sambungnya, berjemur sambil beraktivitas yang menyenangkan dibawah pukul 10.00 melatih ketahanan fisik anak. Pengkoordinasian tubuh disaat beraktivitas diluar ruangan ini bagus juga untuk pengembangan keterampilan motorik pada anak. Sehingga bila saat bulan Ramadan tiba, anak-anak dapat merasa nyaman dengan aktivitas berjemur ini dan tidak merasa terbebani. 

Dr. Caessar Pronocitro, Sp.A, M.Sc, juga menambahkan, untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh secara maksimal apalagi dimasa COVID-19 ini selain dari vitamin D yang bersumber dari sinar matahari perlu didukung juga dengan vitamin B kompleks lain, yang dapat diperoleh dari asupan makanan bergizi yang mengandung vitamin A, B, C, dan E serta kandungan nutrisi pendukung lainnya. 


#BerjemurAsyik Virtual Gym Sakatonik ABC


#BerjemurAsyik dengan Virtual Gym untuk Mendukung Fisik



Selanjutnya, dr. Zeth Boroh, Sp.KO, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, yang juga ikut berkontribusi menciptakan aktivitas dalam #BerjemurAsyik, menyampaikan: merasa perlu mendukung aktivitas fisik yang dikemas menyenangkan, agar anak rutin berjemur setiap hari walaupun sedang menjalankan ibadah puasa. 

“Aktivitas #BerjemurAsyik dibagi dalam 3 bagian, dengan bagian utamanya adalah Virtual Gym yaitu gerak tubuh virtual sehingga anak dapat sekaligus membayangkan sambil bereksplorasi melatih motoriknya saat memvisualisasikan gerakan tersebut. Sehingga walaupun saat ini mereka melakukan berjemur di rumah karena ada pembatasan kegiatan di masa COVID-19, mereka dapat berimajinasi seperti sedang berenang, bersepeda, bermain skating ataupun mendayung,” jelasnya. 

Ditambah lagi menurutnya, gerakan virtual ini dapat membantu struktur tubuh anak menjadi lebih kuat serta terhindar dari cedera otot saat mereka sedang aktif beraktivitas #BerjemurAsyik. Disamping gerak tubuh virtual ada gerak tubuh pendukung lain yaitu pemanasan (dynamic stretching) dengan intensitas sedang yang berfokus pada fleksibilitas tubuh anak. 

Sementara ada juga gerak tubuh pendukung lainnya adalah anak melakukan gerakan untuk latihan kardio seperti berjalan, berlari dan melompat yang dikemas dengan menyenangkan seperti anak sedang dance atau menari. 

“#BerjemurAsyik sambil bereksplorasi Virtual Gym yang didukung dengan gerak tubuh lainnya dapat ikut membentuk sistem daya tahan tubuh anak menjadi lebih kuat dan maksimal. Disamping bagus untuk keterampilan motorik anak. Ketiga bagian gerak tubuh yaitu aktivitas Virtual Gym dan pendukungnya dapat dilakukan 1 hingga 2 set saja atau sekitar 5 sampai 10 menit sambil berjemur,” sambungnya lagi.

 
Virtual Gym Sakatonik ABC


#BerjemurAsyik dengan Virtual Gym Bersama Sakatonik ABC 



Maka, Sakatonik ABC sebagai vitamin anak Indonesia untuk mendukung daya tahan tubuh anak- anak Indonesia di masa COVID-19 ini ikut mengajak dan memfasilitasi aktivitas #BerjemurAsyik sambil bereksplorasi dengan Virtual Gym. 

“Kami sangat mengerti bahwa dimasa pembatasan beraktivitas di luar rumah ini para orang tua dituntut untuk lebih kreatif dalam bereksplorasi untuk kebutuhan anaknya. Harapan kami aktivitas ini juga dapat membantu anak-anak untuk beraktivitas yang menyenangkan dan juga menyehatkan,” ujar dr. Helmin Agustina Silalahi, Medical Manager dari Kalbe Consumer Health. 

Sementara Sakatonik ABC hadir untuk melengkapi asupan multivitamin pelengkap bagi anak disamping makanan yang bergizi. 

“Apalagi saat bulan Ramadan, asupan vitamin perlu untuk mendukung aktivitas kegiatan mereka sehari-hari sehingga anak-anak dapat secara maksimal beraktivitas seperti biasa walaupun sedang ikut berpuasa,” tutur dr. Helmin Agustina Silalahi. 

Yup, Sakatonik ABC merupakan multivitamin anak untuk tumbuh sehat yang memiliki dua varian dalam bentuk tablet dan juga gummy. 

Sakatonik ABC tablet sebagai multivitamin dengan kandungan vitamin lengkap yang disukai anak dengan bentuk alfabet dan benda langit yang edukatif serta memiliki 4 varian rasa enak seperti anggur, jeruk, stroberi, dan antariksa (rasa tutty fruity). Sakatonik ABC tablet ini berfungsi untuk menjaga kesehatan anak, menjaga daya tahan tubuh anak, serta membantu pemulihan kondisi anak setelah sakit. Sakatonik ABC tablet ini dapat dikonsumsi anak setiap hari dengan dosis 3 kali sehari 1 tablet hisap. 

Varian kedua, Sakatonik ABC Gummy sebagai multivitamin anak gummy yang mengandung kandungan buah dan sayur dengan bentuk beruang dan memiliki 4 varian rasa dalam 1 kemasan, seperti rasa apel, stroberi, anggur, dan jeruk. Dalam satu kemasan, Sakatonik ABC Gummy mengandung sumber serat dan tinggi Vitamin C sehingga varian dari Sakatonik ABC Gummy ini sangat cocok diberikan untuk anak-anak, apalagi jika mereka tidak suka makan buah dan sayur. Sakatonik ABC Gummy berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh anak. Sakatonik ABC Gummy ini dapat dikonsumsi anak setiap harinya dengan dosis 1 sachet per hari. 

Sementara, Kustanto Pramono, Head of Commercial Kalbe Consumer Health, menyampaikan jika program ini sejalan dengan misi Sakatonik ABC yang berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan mendorong anak- anak Indonesia untuk tumbuh sehat dan berkembang menjadi anak berdaya tahan tubuh kuat sehingga mereka terus semangat bereksplorasi mempelajari hal-hal baru dalam aktivitas kesehariannya. 


Nah, mengingat manfaatnya, mari kita ajak putra-putri #BerjemurAsyik sambil bereksplorasi dengan Virtual Gym Sakatonik ABC seperti di video saya berikut ini!

Tetap kuat, semangat dan selalu sehat!!!




*Disarikan dari press release: "Ayo #BerjemurAsyik Sambil Bereksplorasi dengan Virtual Gym Sakatonik ABC mengajak anak Indonesia bereksplorasi menyenangkan di bawah sinar matahari", Jakarta, 21 April 2020

**Untuk informasi lebih lanjut mengenai #BerjemurAsyik dengan Virtual Gym, dan informasi lebih lanjut silakan kunjungi: 
  • Facebook: https://www.facebook.com/SakatonikAbc.id/
  • Instagram: https://www.instagram.com/sakatonikabc.id/
  • Website: https://www.kalbe.co.id/id/produk-detil/ArtMID/706/ArticleID/756/Sakatonik-ABC

Salam Sehat

signature-fonts
Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

Posting Komentar untuk "Virtual Gym Sakatonik ABC"