Dukung Pertumbuhan Optimal Anak, Abbott Luncurkan Inovasi PediaSure Baru

"Anaknya pendek, wajar karena orangtuanya juga pendek. Tinggi badan dipengaruhi keturunan. kan?"

Komentar yang sounds familiar ya, Moms? 

Padahal, genetik bukanlah faktor utama dalam pertumbuhan dan perkembangan, karena ada faktor nutrisi yang berperan. 

Well, pada masa kanak-kanak pertumbuhan terjadi secara sangat cepat, dan merupakan masa di mana asupan nutrisi yang tepat menjadi begitu penting sehingga perlu dipastikan kecukupannya. 

Ini mengingat undernutrition atau kekurangan nutrisi masih menjadi masalah umum secara global yang dapat memberi dampak kesehatan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. 


PediaSure Baru


Termasuk di Indonesia, di mana 1 dari setiap 4 anak mengalami stunting akibat kekurangan nutrisi, yang meliputi berbagai permasalahan dalam pertumbuhan anak seperti: 

  • Berat badan kurang ( underweight)
  • Tengkes (stunting)
  • Berat badan rendah jika dibandingkan dengan tinggi badan (wasting)
  • Defisiensi mikronutrisi

Duh! 

Nah, jika kondisi ini tidak segera ditangani pada usia dini, maka dapat membawa konsekuensi yang tidak dapat diperbaiki. 

Oleh sebab itu, intervensi pada rentang usia dini harus segera dilakukan untuk mencegah pertumbuhan yang terhambat, daya tahan tubuh yang rendah, dan perkembangan kognitif yang tidak optimal di masa depan.

Karenanya, Abbott yang pertama kali memperkenalkan PediaSure di Indonesia pada tahun 1996, dan sejak itu senantiasa berinovasi, meluncurkan formula baru untuk mengimbangi perubahan kebutuhan nutrisi anak-anak Indonesia, pada hari Kamis, 14 Oktober 2021.

PediaSure formula baru ini mengandung Arginin dan Vitamin K2, yang menggarisbawahi komitmen Abbott dalam mendukung pertumbuhan nyata dan mengoptimalkan potensi pertumbuhan anak-anak Indonesia yang juga diiringi inisiatif untuk dukung visible growth dan pertumbuhan optimal anak. 

Lalu, sebenarnya nutrisi yang seperti apa yang perlu dikonsumsi anak agar tumbuh kembangnya optimal? 


Perlunya Nutrisi Seimbang untuk Si Kecil


Nah, pada kesempatan peluncuran PediaSure baru yang saya hadiri bersama teman-teman blogger ini, narasumber acara, dr. Cut Nurul Hafifah, SpA (K), Dokter Spesialis Anak - Konsultan Nutrisi & Penyakit Metabolik meluruskan, jika genetik bukanlah faktor utama dalam pertumbuhan dan perkembangan, karena selain faktor genetik ada nutrisi yang berperan.

Dokter Cut kemudian juga menegaskan beberapa hal terkait perlunya nutrisi seimbang untik Si Kecil, di antaranya:

1. Kecukupan nutrisi sangat penting pada 1000 HPK

Anak yang memperoleh nutrisi yang baik selama masa 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) akan mempunyai perkembangan otak dan kemampuan kognitif yang lebih baik juga tubuh yang lebih tinggi.

2. Hindari Infeksi

Jika anak terkena infeksi di 1000 HPK maka bisa terhambat proses tumbuh kembangnya. Jadi sebisa mungkin hindarkan anak terkena infeksi seperti TBC, diare berulang, malaria, dan lainnya, karena bisa mengakibatkan pertumbuhan anak menjadi terhambat.

3. Stunting diawali oleh growth faltering
 
Terjadi paling banyak pada usia 3 bulan, hingga 18-24 bulan. Biasanya, terjadi lebih awal pada anak-anak dari negara berpenghasilan menengah ke bawah. Tapi mesti dibedakan ya, antara perawakan pendek dengan stunting yang merupakan perawakan pendek karena masalah nutrisi. 

Oia, penderita stunting ini tak hanya mengalami gagal tumbuh, tetapi juga akan terpengaruh kecerdasannya. Hal itu menyebabkan anak-anak stunting punya daya tahan tubuh yang buruk sekaligus memiliki IQ yang rendah.

4. PBB menyebutkan hampir 7 juta anak di dunia terancam stunting akibat pandemi Covid-19

Data di Indonesia angka stunting tahun 2019 sekitar 27,6% dan diperkirakan naik pada 2020 akibat pandemi. Ini disebabkan di antaranya karena hanya 19,2% Puskesmas yang tetap menjalankan kegiatan Posyandu.

5. Rekomendasi pemberian makan pada bayi dan balita dari WHO terkait pencegahan malnutrisi:

  • Inisiasi Menyusui Dini (ASI) dalam waktu 1 jam setelah lahir
  • ASI eksklusif selama 6 bulan
  • Pemberian MP-ASI yang adekuat dan aman
  • Lanjutkan pemberian ASI sampai usia 2 tahun



6. Untuk kecukupan nutrisi, MP-ASI harus mengandung:

Sumber karbohidrat seperti beras, ubi, kentang dan singkong. Juga sumber protein (hewani) yakni daging sapi, ayam, ikan dan telur. Lalu mengandung pula sumber lemak, yaitu minyak, santan dan margarin. Tak lupa ada sayur dan buah serta produk susu di dalamnya.

7. Terkait protein, rekomendasi dari WHO:

Untuk anak, sediakan daging, unggas, ikan dan telur yang harus dimakan setiap hari atau sesering mungkin. Daging merah (dan hati) merupakan sumber protein sekaligus zat besi dan seng. Juga, disebutkan jika mengonsumsi telur 1 butir setiap hari selama 6 bulan akan menurunkan stunting pada anak usia 6-9 bulan sebanyak 47%. 

8. Orangtua melengkapi kebutuhan makro dan mikronutrien anak di masa pandemi:

Konsumsi karbohidrat, lemak, protein harus tercukupi. Variasikan jenis makanan agar zat gizi mikro terpenuhi. Juga bila perlu konsumsi makanan fortifikasi atau suplemen.

9. One size does not fit all

Tidak ada satu zat gizi yang super cocok untuk semua anak. Maka berikan makanan beragam untuk mereka, dan pastikan nutrisi seimbang pada anak disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing usia. Terlebih di masa pandemi, anak perlu mengonsumsi makanan bergizi untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

10. Timbang, ukur dan plot

Tak lupa timbang, ukur  dan plot hasilnya ke kurva pertumbuhan anak kita sehingga akan bisa terdeteksi dini jika ada malnutrisi. Mengingat nutrisi merupakan modal awal tumbuh kembang anak. Jadi lakukan pengukuran secara teratur di posyandu, puskesmas, bidan atau layanan kesehatan terdekat.


Duma Riris Silalahi

Peran Penting Orang Tua dalam Pemenuhan Nutrisi Anak


Sementara, Brand Ambassador PediaSure, Sherina Munaf yang hadir juga di kesempatan yang sama menyebutkan jika kesuksesan yang ia raih tak luput dari peran kedua orangtuanya. Baginya, peran orang tua sangat penting bagi tumbuh kembang anak termasuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka.

Sherina bersyukur memiliki orang tua yang mendukung minatnya pada dunia seni juga memberi cukup nutrisi. Saat kecil, Sherina yang mengenal PediaSure dari sepupunya, langsung suka dengan rasa enaknya. Sehingga sang Ibu selalu menyediakan PediaSure untuk membantu kecukupan nutrisi yang dikonsumsinya setiap hari.

Sherina menyebutkan ia memakan apa saja yang disiapkan Ibunya selain minum PediaSure 2 gelas setiap hari. Sherina yang suka makan gudeg ini juga menceritakan jika Ibunya membacakan cerita juga menstimulasi, mengatur waktu istirahatnya dan mengukur tumbuh kembangnya secara berkala.

Itulah mengapa menurut Sherina, orang dewasa termasuk orang tualah yang menciptakan kebiasaan baik termasuk apa yang dikonsumsi anak-anaknya. Sehingga penting bagi orang tua memberikan edukasi dan teladan pada anak tentang nutrisi dan kesehatan.

Sementara Duma Riris Silalahi, Puteri Indonesia Lingkungan 2007, yang juga Ibu dari Cleo dan Judeo, menyebutkan kalau ia sangat memperhatikan nutrisi kedua anaknya mengingat penting buat tumbuh kembang mereka. Apalagi, ia sendiri mengakui jika  ayah anak-anaknya, Judika, tidak terlalu tinggi. Maka ia berharap dengan kecukupan nutrisi maka tumbuh kembang termasuk tinggi badan anak-anaknya akan lebih baik daripada orang tuanya.

Duma Riris menyebutkan ia sering menyiasati pemenuhan nutrisi lewat cemilan yang mengandung produk susu, seperti yoghurt untuk diberikan ke anaknya. Juga, untuk Judeo yang agak picky eater ia sengaja mengajaknya menyiapkan camilan bersama sehingga ia lebih semangat makan karena ikutan proses membuatnya.

Duma Riris juga bersyukur sang Ibu dulu sangat perhatian akan tumbuh kembang Duma juga kakak-adiknya di antaranya dengan memenuhi nutrisinya. Membuat Duma Riris percaya peran orang tua sangat penting untuk tumbuh kembang anak.


PediaSure Kini Mengandung Arginin dan Vitamin K2, Dua Nutrisi Penting untuk Mendukung Pertumbuhan.


Well, PediaSure adalah solusi nutrisi lengkap dan seimbang yang dirancang secara ilmiah dan teruji secara klinis dapat mendukung pertumbuhan nyata pada anak dalam waktu 9 minggu, serta membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Mengingat nutrisi adalah pondasi penting bagi kualitas hidup yang baik di masa depan. Oleh sebab itu, Abbott berkomitmen untuk senantiasa berusaha mengoptimalkan pertumbuhan anak dengan menyediakan nutrisi yang berbasis ilmiah. 

Ya, formula PediaSure didukung oleh basis ilmiah yang kuat dari 20 studi klinis. Formula dirancang secara ilmiah dengan nutrisi lengkap dan seimbang yang telah terbukti klinis untuk meningkatkan pertumbuhan tinggi badan, berat badan, dan meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak. 

"Abbott terus mengembangkan produk yang membantu anak untuk tumbuh, menjaga kekuatan dan keaktifan tubuh, memiliki daya tahan tubuh yang kuat serta mendukung pertumbuhan optimal.” demikian disampaikan oleh Medical Director for Abbott Nutrition Business in Pacific Asia, Dr. Jose Dimaano Jr. pada kesempatan peluncuran secara virtual PediaSure baru ini.



Dengan bangga Abbot mewujudkan komitmen ini melalui PediaSure New Formula dengan Arginin dan Vitamin K2, inovasi terbaru untuk mendukung kesehatan dan pertumbuhan anak, serta solusi bagi permasalahan pertumbuhan di Indonesia.

Arginin adalah asam amino penting yang memainkan peran dalam pertumbuhan tinggi badan. Arginin memicu multiplikasi sel pada lempeng pertumbuhan tulang untuk membantu tulang tumbuh lebih panjang. 

Riset menemukan bahwa anak-anak dengan stunting memiliki level Arginin yang lebih rendah dalam darahnya jika dibandingkan dengan anak-anak biasa, dan asupan Arginin yang rendah diasosiasikan dengan pertumbuhan tinggi badan yang lebih lambat. 

Sedangkan Vitamin K2 adalah nutrisi penting yang membantu menyalurkan dan mengikat kalsium ke tulang dan pada akhirnya memicu pertumbuhan tulang yang kuat. 




Oia, Abbott juga menggunakan pendekatan multidisiplin untuk membangun kesadaran para orang tua dan guru dalam mengidentifikasi dan mengintervensi kekurangan nutrisi pada anak sedini mungkin melalui edukasi pengukuran tinggi badan dan berat badan anak secara berkala.

Maka, untuk membantu mengatasi berbagai masalah pertumbuhan di Indonesia, Abbott berusaha menyediakan berbagai sumber informasi dan penunjang bagi para orang tua, guru, dan penyedia jasa kesehatan, di antaranya:

GrowthPedia – alat pengukur tinggi badan dengan saran nutrisi online yang bertujuan untuk membantu orang tua dalam mengidentifikasi resiko masalah pertumbuhan pada anak dan mendorong intervensi nutrisi sejak dini.

Rangkaian webinar mengenai nutrisi dan pertumbuhan – Program ini bertujuan untuk mengedukasi lebih dari 10 ribu orang tua dan guru sekolah hingga akhir tahun 2021, serta menyediakan alat ukur dan informasi untuk membantu anak-anak mencapai potensi pertumbuhan mereka.

Pelatihan online bagi tenaga kesehatan – Pelatihan bagi para kader kesehatan, bidan, serta tenaga medis lainnya untuk dapat mengenali tanda-tanda malnutrisi dan melakukan tindakan intervensi melalui nutrisi dan pemantauan yang cukup dan teratur

Dukung Pertumbuhan Optimal Anak, Pediasure Hadir dengan Formula Baru Nan Inovatif


Formulasi baru PediaSure - diperkaya dengan triple protein complex, tinggi kalsium dan 14 Vitamin & 9 mineral, AA dan DHA, dan mengandung Arginin dan Vitamin K2 - dua nutrisi yang terbukti secara klinis untuk lebih jauh mendukung pertumbuhan tulang yang lebih panjang dan kuat.

Well, PediaSure persembahan Abbott, pemimpin global dalam bidang healthcare yang membantu banyak orang sadar dapat menjalani kualitas hidup yang lebih baik di semua fase kehidupan. Portfolio terdepannya mencakup segala aspek layanan kesehatan, dengan bisnis dan produk terdepan pada bidang diagnostik, peralatan medis, nutrisi, dan obat generik bermerek. 

Tak heran perusahaan yang terdiri dari 109.000 karyawan yang melayani masyarakat di lebih dari 160 negara ini terus berkomitmen mendukung pertumbuhan nyata dan mengoptimalkan potensi pertumbuhan anak termasuk anak-anak Indonesia.

Nah, Pediasure dengan formula baru dapat ditemukan di berbagai jenis toko tempat kita biasa berbelanja dan tersedia dalam rasa vanilla, coklat, dan madu yaaa! 💖 


Salam Sehat

signature-fonts

87 comments

  1. sejak kecil, aku juga suka minum pediasure :D rasanya enak dan khasiatnya mantap!

    ReplyDelete
  2. Kemarin baru saja baca artikel tentang vitamin K2, ini termasuk hal baru buatku. dan ternyata manfaatnya bagus banget untuk tulang. Ditambah arginin, kandungan Pediasure makin komplit untuk mendukung pertumbuhan tulang anak sehingga optimal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya samma nih ama mb Damar. Baru tahu ada vit K2. Kalau vit K udh pernah denger
      Keren nih riset jalan terus Pediasure. Kan Pediasure udh dari zaman dulu. Pastinya lebih enak dong ya...
      Semoga bisa membantu menurunkan jumlah stunting di Indonesia yah...

      Delete
    2. Nah, dari acara ini aku juga baru paham nih
      Memang makin komplit kandungan PediaSure

      Delete
  3. Betul, nutrisi itu memengaruhi tumbuh kembang anak ya kak

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah bisa nambah BB anak dengan pediasure yaaa, jadi anak ngk stunting

    ReplyDelete
  5. Semakin lengkap kandungan nutrisi pediasure varian baru ini. Pastinya sangat membantu tumbuh kembang anak.

    ReplyDelete
  6. Bener banget mba Dian, tinggi pendek sekarang sih bukan faktor genetok atau keturunan. Gizi dan nutrisi lebih bagus bisa bikin anak anak kita sehat dan lbh jangkung dari ortunya

    ReplyDelete
  7. Ternyata tubuh pendek bukan karena genetik ya mbak, banyak yang bilang karena genetik :(
    So, agar tumbuh kembang anak maksimal. Kita sebagai orang tua harus melek banget tentang Parenting. Kalau Pediasure memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, orangtua mesti banyak belajar tentang ilmunya biar tumbuh kembang anak maksimal

      Delete
  8. iya juga yaa.. one size doesnt fit at all, belum tentu 1 makanan itu semua nutrisinya ada disitu. Kecuali kita kreasikan sendiri kali ya, Mba... xixixi... jadi memang harus beragam makanannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, mending berikan aneka ragam makanan agar nutrisi tercukupi

      Delete
  9. Tumbuh kembang anak sangat penting diperhatikan, dan peran orang tua berpengaruh dalam hal ini. Informasi yang bermanfaat bagi orang tua sehingga mengetahui apa saja hal penting yang dapat dilakukan agar tumbuh kembang anak maksimal. Terima kasih infonya

    ReplyDelete
  10. Kalimat pertama itu nancep banget mba Dian. Hehehe... Ortuku itu dua-duanya lumayan mungil. Anak-anaknya semua pun nggak ada yang tinggi. Sayang dulu belum jaman ada pediasure di kampung kami. Maklum mba kita tinggal di daerah terpencil. Untungnya pas aku udah nikah, anak-anak gampang minum susunya. Dan pediasure ini salah satu rekomendasi susu terbaik untuk tumbuh kembang anak-anak yaa.. apalagi sekarang ada varian baru. Makin oke deh pastinya.

    ReplyDelete
  11. Pediasure cara pintar ibu memberikan nutrisi pada anak.

    ReplyDelete
  12. "genetik bukanlah faktor utama dalam pertumbuhan dan perkembangan, karena ada faktor nutrisi yang berperan" ini yang masih kadang salah di masyarakat ya mbak. Dikira faktor keturunan kalo anak gendut atau kurus

    ReplyDelete
  13. Wah, ada varian baru ya mbak Dian.... Dewi termasuk pecinta produk Pediasure. Anak-anak saat kecil dulu sering bgt dpt kata-kata familiar itu, hehehe... Walau demikian, tetap memperhatikan tumbuh kembangnya agar maksimal dan Dewi percaya bgt dengan produk Pediasure untuk memenuhi nutrisi si kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Dewi, begitu besar peran nutrisi maka perlu kita perhatikan kecukupannya ya

      Delete
  14. Dalam masaa tumbuh kembang anak, asupan nutrisinya perlu bgt diperhatikan salah satunya yg mengandung Vitamin K2 sebagai nutrisi penting yang membantu menyalurkan dan mengikat kalsium ke tulang dan pada akhirnya memicu pertumbuhan tulang yang kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, benar peran Vitamin K2 ternyata penting untuk pertumbuhan tulang yang kuat

      Delete
  15. Formulasi pediasure semakin lengkap dukung pertumbuhan anak maksimal. Duku aku anak pertama juga minum, susah banget makannya soalnya. Pediasure melengkapi pertumbuhan anakku nih 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak...apalagi formula barunya, makin komplit aja

      Delete
  16. Ternyata faktor keturunan itu bisa diperbaiki kok ya, biar generasi selanjutnya punya gen yang lebih baik ya salah satunya perbaiki nutrisinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar , maka ga perlu kuatir banget ya...kita kebut di pemenuhan nutrisi nanti

      Delete
  17. Pediasure makin keren, dengan komposisinya yg semakin lengkap, dulu anak² saya jg senang minum pediasure. Alhamdlh pertumbuhan mereka juga bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komposisi dengan formula baru yang makin bermanfaat ya

      Delete
  18. Kandungan Pediasure semakin lengkap ya Mbak, jujur lho aku baru tahu tentang arginin dan vitamin K2 ternyata manfaatnya besar sekali buat pertumbuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak ada di makanan sehari-hari cuma untuk anak yang punya masalah makan bisa dibantu diasup dari minumannya seperti PediaSure formula baru ini

      Delete
  19. Betul sekali. Kalau kita sudah berusaha memenuhi kebutuhan gizinya dan anak tetap pendek, baru deh, boleh beralasan genetik.

    ReplyDelete
  20. Sumber vitamin K2 itu apa saja ya?
    Soalnya kalau di kampung banyak yang kesulitan beli susu formula. Kesulitan harganya, maksudnya. Kalau tahu sumber vitamin K2 apa kan bisa ya mengonsumsi itu kalau ada dan terjangkau oleh mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di produk hewani ayam, kuning telur, dan mentega, Mbak

      Delete
    2. Oh sama dengan sumber protein dong ya kalau gitu. Banyak dan terjangkau sih kalau sama dengan sumber protein mah di kampung juga. Terimakasih infonya ya

      Delete
  21. Say NO to stunting!
    Selalu ada jalan dan solusi untuk mengoptimalkan tumbuh kembang buah hati ya mbaaa
    Dan, sepakat bangettt
    orang tualah yang menciptakan kebiasaan baik termasuk apa yang dikonsumsi anak-anaknya

    ReplyDelete
  22. Pediasure udah merek zaman dulu nih. Sejak anak-anak kecil udah ada. Rasa vanilanya enak. Hehe...
    Bagus dong sekarang ada inovasi lebih bernutrisi supaya pertumbuhan anak lebih bagus.

    ReplyDelete
  23. Komplit banget kandungan nutrisinya. Pemenuhan kebutuhan nutrisi pada anak memang wajib diperhatikan, apalagi zaman sekarang anak sd saja sudah banyak kegiatannya, jangan sampai mereka terhambat pertumbuhannya hanya karena nutrisinya tidak tercukupi. Pediasure bisa menjadi salah satu susu pilihan untuk pemenuhan nutrisi anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jangan sampai terhambat tumbuh kembang anak dikarenakan kurang nutrisi

      Delete
  24. Terkenal banget ya mbak susu merk Pediasure ini ,,apalagi kalau anak aktif berkegiatan tentu hrs diasup dengan makanan dan susu yang punya kandungan nutrisi lengkap ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..jika asupan baik anak juga akan lebih aktif

      Delete
  25. iihh, kalimat pertama langsung menohok... hahaha akyuu banget, orang tua pendek, tapi suamiku enggak sih dan iya aku percaya genetik itu cm sekian persen, masih ada faktor gizi dll...

    Pediasure ini udah dipercaya lama ya buat membantu pertumbuhan anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, jangan kecil hati dengan genetik, yuk kita perbaiki dari segi nutrisi

      Delete
  26. Pediasure merek lama yang sudah dikenal ya. Makin inovatif produknya. Setuju say no to stunting. Perbaikan gizi perlu sekali.

    ReplyDelete
  27. Wiwin | pratiwanggini.netOctober 30, 2021 at 6:40 AM

    Saya kenal Pediasure sejak anak pertama dulu yaitu 19 tahun yang lalu. Tetapi anak-anak saya tidak mengonsumsinya. So far nutrisi sudah cukup terpenuhi. Tapi bagi anak-anak yang membutuhkan, kehadiran Pediasure ini sangat membantu. Jaman sekarang teknologi sudah maju, kebutuhan nutrisi anak bisa dengan mudah terpenuhi, bahkan tersedia dalam berbagai rasa yang disukai oleh anak-anak.

    ReplyDelete
  28. Senangnya kini semakin banyak produk nutrisi untuk anak yang fokus mengembangkan produknya untuk mengatasi masalah stunting, iya sih kadang masih beredar di kalangan masyarakat mindset...ya anaknya pendek karena orangtuanya pendek, padahal selain faktor genetik, asupan nutrisi juga menjadi faktor penting untuk dukung tumbuh kembang optimal anak. Aku udah buktiin ke anakku yang 18 dan 14 tahun, duh tingginya ampun-ampun kalah deh bapak sama ibunya...hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak..Alhamdulillah dengan nutrisi cukup anak-anak bisa lebih tinggi dari emak bapak ya

      Delete
  29. tantangan banget kalau anak sudah susah makan ya, mbak, benar-benar harus usaha biar anak mau makan. jangankan makanan bergizi, dikasih makanan yang enak juga belum tentu mau makan anaknya. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, anak bungsuku banget ini, maka kalau ada formula lengkap PediaSure beneran bisa bantu

      Delete
  30. Yang harus selalu diperhatikan orangtua ketika memiliki anak selain 1000 hari pertamanya juga pemenuhan nutrisi yang tepat untuk pertumbuhan optimal setelahnya.
    Semoga dengan inovasi terbaru dari PediaSure, bisa Dukung Pertumbuhan Optimal Anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar 1000 HPK mesti jadi concern kita untuk kebaikan di kemudian hari

      Delete
  31. Iya lho, aku klo ngomongin susu Pediasure ingatanku Sherina
    sekarang Sherina bahkan da berkeluarga eh masih ya jadi ambassadorny
    tentu dengan inovasi baru ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Hserina=PediaSure juga sebaliknya ya, melekat sekali hihi

      Delete
  32. Aku paling sukak dengan rasanya, anakku suka. Kayak ice cream gitu ya. Kapan hari tak belikan dia. Emang sih anakku punya masalah di tumbuh kembang. Semoga Allah segera beri jalan keluar, Aamiin

    ReplyDelete
  33. dan anakku salah satu yang pernah merasakan underweight dan pernah disaranin minum Pediasure karena kalorinya tinggi buat ningkatin berat badannya. Emang pediasure ini bener2 ngasih harapan ke orangtua dengan masalah berat badan anak, karena pas anak dikata kecil sama dokter, apalagi mendekati stunting, rasanya pengen sedot lemak emaknya ke anaknya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebayang beneran mbak..kenapa berat badan betah ke emak bukan ke anak hiks
      PediaSure jaid salah satu solusi jadinya

      Delete
  34. Keren banget nih Abbott ikut meluncurkan Inovasi PediaSure terbaru Untuk mendukung Pertumbuhan Optimal Anak

    ReplyDelete
  35. Tiap baca artikel parenting tema ini selalu deg deg ser. Karena saya sebagai orang tua sedang diuji dengan anak yang susah makan. Masih juggling cari cara biar bocil doyan makan. Tapi tetap ok, baca-baca terus, walau merasa bersalah karena belum maksimal dalam memenuhi gizi bocil, biar pengetahuan tetap terupdate.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jiper jadinya ya..Yang penting terus dipantau tiap kali ke posyandu atau pemeriksaan apakah tumbuh kembangnya sesuai grafiknya

      Delete
  36. Stunting beneran masih jadi pr besar buat bangsa ini mba Dian
    Yang tak kalah penting,si ibu jugaharus diberi ilmu sadar gizi.
    Karena gak jarang di masyarakat, saya menemukan si ibu ngasih makan anak ala kadarnya saja pake mie instan. Sementara jajan anak juga cuma cemilan tanpa gizi. Sedih liatnya. Padahal bukan karena kekurangan uang. Tapi kurang ilmu mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,belum teredukasi dengan baik soal nutrisi anak akan berakibat besar, maka perlu banyak disosialisasikan pengetahuan seputar nutrisi ini

      Delete
  37. Banyak juga ya kandungan baik di dalam pediasure inovasi baru.
    Dulu waktu anak-anak mpasi, saya kasi semua makanan baik yang saya tau di mpasi mereka, daging, telur, ayam, sayur, buah.
    Bukan karena saya paham nutrisi kala itu. Tapi karena, excited gitu, anak sudah mulai makan, kasi yang enak ah... begitu
    Alhamdulillah, ternyata makanan-makanan tersebut memang baik untuk tumbuh kembang anak.
    Tahunya baru saat-saat ini aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah akalu anak mudah makannya ya, Mbak..Anak sulung saya juga gitu...gampang makan.Giliran adiknya,hadeh..GTM berbulan-bulan. Maka nutrisi seperti PediaSure ini bisa bantu jadi solusi

      Delete
  38. Anak anak terancam stunting karena pandemi Covid 19. Duh duh efek domino banget ya Mba pandemi ini. Udah begitu anak anak di 1000 hari pertama juga perlu dijaga dari infeksi biar nggak stunting.

    By the way aku baru tahu kalau kini Pediasure mengeluarkan formula baru dan ada varian rasa coklatnya. Anak anak suka nih biasanya.

    ReplyDelete
  39. Abott ini sangat memberi perhatian lebih pada tumbuh kembang anak ya mbak. Sya udh rekomendasikan pediasure ini pada teman sya yg anaknya ada gangguan gizi sih..mudahan bermanfaat

    ReplyDelete
  40. Ternyata nggak cuma genetik ya yang menyebabkan stunting. Asupan nutri ternyata juga berpengaruh besar bagi perkembangan anak.

    ReplyDelete
  41. wah ini produk berkualitas sepanjang masa, kebetulan saudara saya juga yang punya anak kecil minum susunya ini, anaknya suka sama rasanya dan sehat banget

    ReplyDelete
  42. bagus ya komposisi pediasure ini, dan rendah gula jadi aman buat anak-anak. Sudah pasti nutrisinya komplit buat pertumbuhan anak

    ReplyDelete
  43. Stunting masih jadi ancaman besar bagi bonus demografi negara kita mba. Kadang saya pribadi ngeri lihat perbanding 1 dari 4 anak di Indonesia stunting ini. Jadi aware juga sama tumbuh kembang anak sendiri. Perlu diperhatikan sekali asupan nutrisi untuk anak ini ya mba, bisa disempurnakan lewat susu.

    ReplyDelete
  44. Tahun 2018 aku pernah nulis soal stunting dan itu jadi concern negara kita, bahkan sampai sekarang. Ternyata blm ada kenaikan perbaikan yang signifikan ya mba, padahal udah 3 tahunan yah. Program berjalan tentu sebelum itu sih. Di masyarakat keliatan bangett anak2 stunting inii, rambutnya yang kayak jagung, kurus, tubuh ngga tumbuh sesuai dengan usianya. Kentara banget

    ReplyDelete
  45. Di Indonesia ini ada banyak sekali anak-anak yang masih kekurangan gizi dan membutuhkan nutrisi lebih. Tentunya dengan adanya produk yang merupakan inovasi dari dari Pediasure ini bisa mengurangi dari kekurangan nutrisi serta tentunya membuat tumbuh anak semakin optimal.

    ReplyDelete
  46. Sewaktu kecil 2 keponakan saya konsumsi Pediasure ini untuk mensupport nutrisi dan terbukti pertumbuhan mereka sangat baik hingga saat ini . Semoga inovasi Pediasure bisa terus memberikan manfaat untuk tumbuh kembang anak ya

    ReplyDelete
  47. Dari dulu Alhamdulillah saya sudah aware sama Pediasure ini, Mbak Dian. Kebetulan anak kedua rada picky eater, pilih-pilih makanan, ada juga kekhawatiran kalau tidak bisa melewati fase sulit makan ini dapat mengganggu tumbuh kembangnya. Hingga saat ini Pediasure terus berinovasi ya, sekarang mengandung Arginin dan vitamin K2, 2 nutrisi penting untuk mendukung pertumbuhan.

    ReplyDelete
  48. Sering banget mendengar kalau tinggi badan anak karena faktor genetik. Apalagi kalau tinggal di Kampung, padahal banyak faktor yang memengaruhinya. Oleh sebab itu penting banget memberikan asupan gizi dan nutrisi yang baik di 1000 hari kehidupan pertama anak. Salah satu penunjang untuk asupan gizi dengan memberikan Pediasure karena mengandung K2 yang baik untuk tumbuh kembang si kecil.

    ReplyDelete