Modal Cuma 50 Ribu, Bisa Buka Usaha Digital yang Menjanjikan

Gaesss, di zaman seperti ini kita dituntut kreatif dalam berusaha untuk mendapatkan uang tambahan! Nah, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan segala kemudahan internet yang saat ini tersedia buat dapetin cuan.

Apalagi, berbeda dengan jenis usaha konvensional yang membutuhkan modal cukup besar untuk memulainya, jenis usaha yang mengandalkan akses internet terkadang hanya membutuhkan sedikit modal bahkan tanpa modal sama sekali pun bisa dilakukan. Sehingga setiap orang punya kesempatan yang sama untuk mencobanya. 

Tapi, meskipun hanya menggunakan modal yang sedikit bukan berarti usaha jenis ini tidak menjanjikan loh... Karena, saat ini justru usaha yang memanfaatkan internet merupakan salah satu jenis usaha yang paling potensial untuk meraup keuntungan.

Nah, modal usaha dengan memanfaatkan akses internet bentuknya bisa apa saja. Bahkan dengan modal 50 ribu saja kita bisa membuka usaha! 

Beneran? 

Yesss! Yuk, kita ulik bersama!


Modal Cuma 50 Ribu, Bisa Buka Usaha Digital yang Menjanjikan


Ini Dia Pilihan Usaha yang Bisa Dilakukan Hanya dengan Bermodal 50 Ribu Saja!


1. Jasa Sesuai Hobi

Nah, tahukah kamu kalau hobi yang kamu geluti bisa menghasilkan uang jika ditekuni? 

Selain menjadi sarana melepas penat dari rutinitas, kamu juga bisa menambah pendapatan dengan menawarkan jasa yang berkaitan dengan hobi yang kamu miliki.

Sebagai contoh, bila kamu hobi menggambar, kamu bisa jual karyamu melalui akun sosial media. Atau cara yang terbaru yaitu via NFT. 

Dengan begitu gambarmu bisa menjadi ladang uang dan tentu saja namamu akan semakin dikenal sebagai pelukis atau ilustrator jika hasil karya yang kamu buat diterima masyarakat.

NFT? 

Iya, itu loh, Non-Fungible Token atau token yang tidak dapat dipertukarkan. NFT tuh aset digital yang mewakili objek dunia nyata seperti seni, musik, item dalam games, dan video yang diperjualbelikan secara online - seringkali dengan cryptocurrency

Sebenarnya sih sudah ada sejak tahun 2014, tapi makin viral sekarang ini dan menjadi cara yang semakin populer untuk jual beli karya seni.

Oia, enggak sebatas hobi menggambar saja, hobi yang lain juga bisa kamu jual seperti fotografi, desainer, atau lainnya. Karena permintaan untuk jasa-jasa di bidang kreatif ini, kini sedang tinggi sehingga kamu bisa meraih peluang tersebut untuk mendapatkan cuan.

Meski memang sih untuk memulai jasa di bidang-bidang itu diperlukan dulu kepercayaan dari masyarakat. Karenanya, kamu mesti membangun kepercayaan pelanggan, dengan cara:

  • Membuat portofolio yang menarik
  • Buat identitas yang unik agar hasil karyamu mudah dikenali
  • Kembangkan keahlian yang berkaitan dengan hobi agar mudah beradaptasi

2. Dropshipper

Next, ada dropshipper

Well, jika kamu sering belanja secara online pasti tidak asing dengan istilah dropship. Dropship merupakan jenis usaha dimana kamu bisa menjual produk atas namamu sendiri namun kamu tidak memproduksi sendiri produknya. 

Nah, keuntungan yang akan kamu peroleh berasal dari selisih harga antara harga beli dan harga jual produk itu.

Lalu apa yang perlu dipertimbangkan sebelum menjadi dropshipper?
 
Kamu harus melakukan survei dulu agar harga yang kamu tentukan tidak jauh dari harga pasar.

Caranya?

Mudah saja! Enggak perlu mesti ke pasar loh yaa, cuzz cek di internet saja! 

Yes, kehadiran sosial media dan e-commerce sangat memudahkan bagi dirimu yang mau memulai usaha dropshipper, baik untuk survei pasar maupun memulai berjualan.

Oia, keuntungan lain dari menjadi dropshipper adalah kamu tidak perlu memikirkan sewa gudang, memantau persediaan barang, dan sebagainya. Karena dalam melakukan usaha dropship kamu cukup memperhatikan hal-hal berikut ini:

  • Survei barang dengan harga termurah dengan kualitas terbaik
  • Buat akun sosial media untuk melakukan promosi
  • Buat akun di situs penjualan online
  • Lakukan promosi untuk meningkatkan penjualan

3. Affiliate Marketing


Istilah affiliate marketing mungkin masih terdengar asing bagi sebagian besar orang. Padahal metode pemasaran ini sedang berkembang di beberapa negara dan mulai banyak digunakan oleh perusahaan besar seperti eBay, Wix, Target dan lainnya.

Nah, affiliate marketing adalah suatu metode pemasaran yang dilakukan oleh individu atau kelompok untuk meraih komisi karena berhasil mempromosikan produk dari produsen kepada calon konsumen.

Metode pemasaran jenis ini terbilang masih baru dan tergolong masih sedikit orang yang melakukannya. Jadi potensi untuk meraih keuntungan dari jenis usaha ini cukup besar karena kamu tidak perlu bersaing dengan banyak orang.

Well, untuk memulai jenis usaha ini langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah memilih perusahaan mana yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu agar dapat memberikan hasil yang terbaik dan tentu saja menguntungkan. 

Misalnya, kalau dirimu hobi merawat diri, kamu bisa jadi affiliate marketing produk beauty. Atau jika suka automotif, pilih saja jadi affiliate marketing brand printilan kendaraan. Atau bisa juga, kalau suka bikin kue aneka rupa, dirimu bisa gabung affiliate marketing produk baking.


Ide Bisnis Rumahan

4. Youtuber


"Saya mau bertanya, cita-citanya mau jadi apa?"
"Youtuber, Pak!"

Ingat dialog itu, saat Presiden Jokowi menanyakan cita-cita seorang anak kecil yang dijumpainya di sebuah acara? Bisa jadi itu jawaban yang sama yang diberikan banyak anak saat ini.

Yup, hal yang menarik di era digital seperti saat ini adalah, banyak cita-cita anak kecil yang sudah berubah. Bila dulu saya dan hampir semua teman sebaya bercita-cita menjadi pilot, dokter, guru, polisi, insinyur atau tentara sekarang cita-cita anak-anak begitu beragam. Di antaranya ingin menjadi Youtuber. 

Hal ini tidak mengherankan melihat prospek masa depan seorang Youtuber yang cukup menjanjikan. Apalagi mereka melihat banyak Youtuber yang sukses,  dan kontennya digemari banyak orang.

Tapi, mungkin saat kamu sering mendengar angka fantastis penghasilan para Youtuber jadi bertanya-tanya dari mana ya asal pendapatan mereka? 

Jadi, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube setelah video yang kamu upload berhasil di monetisasi. Dari sana iklan akan disertakan pada videomu lalu kamu akan mendapatkan penghasilan dari setiap orang yang meng-klik atau menonton videonya. 

Jadi semakin banyak penontonnya, maka semakin banyak juga pendapatan dari videomu itu. 

Asyik enggak tuh?

Dengan bermodalkan kamera, jaringan internet, gadget (smartphone, laptop atau komputer) yang mendukung proses editing video, kamu dapat memulai menjadi  seorang Youtuber.

Oia, selain modal ini ada beberapa hal yang perlu kamu miliki, yakni :

  • Kemampuan editing video
  • Keahlian menulis script
  • Berpikir kreatif dan inovatif
  • Percaya diri

5. Penulis Konten Online


Saat ini adalah era dimana internet memberikan segala kemudahan. Masa yang juga membuat banyak usaha-usaha baru bermunculan. Nah, kemudahan ini berjalan lurus dengan tingginya angka persaingan.

Untuk dapat menonjol di antara ratusan bahkan ribuan jenis usaha yang sama, biasanya suatu perusahaan membutuhkan SEO agar usahanya dapat muncul di peringkat teratas daftar pencarian Google.

Nah, untuk meningkatkan SEO, salah satu caranya adalah membuat konten artikel yang berkaitan dengan perusahaan tersebut. Di sinilah letak potensi usaha yang bisa kamu gali untuk menambah pundi-pundi.

Jika kamu punya kemampuan menulis, kamu bisa memulai menawarkan jasa membuat artikel untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan. Baik itu menulis di website mereka dengan menjadi content writer atau menulis di blog pribadimu. 

Untuk memulainya, perangkat yang kamu butuhkan adalah koneksi internet dan device yang dapat membantumu menulis.

Oia, jangan lupa terus berlatih mengasah keterampilan menulis sehingga artikelmu makin lugas dan bernas! Juga banyak-banyaklah membaca dan belajar perihal kepenulisan yang baik dan benar.


Ladara Indonesia

See, Modal Cuma 50 Ribu, Bisa Buka Usaha Digital yang Menjanjikan, kan?


Nah, 5 jenis usaha yang telah disebutkan di atas mungkin ada yang sesuai dengan kemampuanmu dan dapat menjadi peluang untukmu menghasilkan pundi-pundi tambahan.

Oia, meskipun era digital seperti saat ini telah membuka banyak pintu baru bagi pelaku usaha, bukan berarti usaha konvensional sudah tidak lagi menjanjikan. 

Justru hadirnya akses internet dan bermunculannya platform e-commerce memberi jalan yang lebih luas bagi pelaku usaha konvensional untuk menjangkau konsumen baru di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Nah, salah satu e-commerce di Indonesia yang dapat memberikan peluang tersebut adalah LaDaRa Indonesia. Di mana di sana kamu dapat memasarkan produkmu dengan cara yang mudah dan tentu saja dapat menjangkau lebih banyak konsumen yang tersebar di seluruh Indonesia!

Yes, LaDaRa (LAut - DArat - udaRA) Indonesia, adalah salah satu perusahaan teknologi yang bergerak dalam bidang marketplace, yang diprakarsai oleh Dharma Pertiwi (organisasi istri TNI)

LaDaRa menyediakan berbagai macam kebutuhan seperti: fashion, peralatan elektronik, perlengkapan rumah tangga, hobi, dan masih banyak lagi. 

Sebagai situs belanja online buatan anak bangsa, LaDaRa berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk yang diproduksi langsung oleh UMKM Indonesia yang berkualitas dan memberikan pengalaman berbelanja yang mudah dan praktis dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Nah, sebagai marketplace yang menjadi wadah untuk para pelaku UMKM serta menghubungkan Keluarga Besar TNI dengan masyarakat luas, LaDaRa juga memberikan pengalaman dan keunggulan berbelanja online yang lebih baik, seperti:

  • Menggunakan beberapa metode pembayaran seperti, transfer bank, kartu kredit, uang elektronik hingga bayar langsung di  Alfamart atau Indomaret yang memudahkan konsumen bertransaksi
  • Bekerja sama dengan jasa pengiriman seperti, JNE, Sicepat, J&T, Tiki, Lion Parcel, Alfatrex, DPEX, SAP, Gosend dan Grab express sehingga setiap produk dapat menjangkau pelosok negeri
  • Menjamin belanja online aman karena semua produk yang tersedia di LaDaRa dapat dipertanggungjawabkan baik dari pihak LaDaRa maupun pihak penjual yang terpercaya.
  • Pilihan produk lengkap, ada makanan, pakaian hingga elektronik dari beragam brand ternama.
  • Kemudahan yang ditawarkan oleh LaDaRa untuk berbelanja dan dengan layanan customer care yang siap membantu dan melayani berbagai macam kendala yang konsumen hadapi.
  • Dengan membeli produk yang tersedia di LaDaRa secara langsung konsumen turut membantu UMKM Indonesia yang saat ini sedang berkembang.
  • Selain sebagai perusahaan teknologi dalam bidang marketplace LaDaRa juga memiliki fitur LaDaRa Emas dimana konsumen dapat menabung emas dalam bentuk digital.

Ide bisnis rumahan dengan Ladara Indonesia

Oia menariknya lagi, selain berbelanja produk kebutuhan sehari-hari dirimu juga dapat berjualan di LaDaRa, loh

Akan ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan untuk mengembangkan usaha. Apalagi sebagai perusahaan teknologi dalam bidang marketplace LaDaRa memberikan peluang bagi yang ingin berjualan dengan cara mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. 

Enggak hanya itu, LaDaRa juga bekerja sama dengan instansi militer Indonesia yang dapat membantu para pelaku UMKM dengan cakupan 1 juta lebih personel aktif militer Indonesia yang tersebar menjadi bagian dari pengguna LaDaRa. Wah!!

Jadi tunggu apa lagi, yuk bergabung di LaDaRa agar kamu dapat memasarkan produkmu dengan cara yang mudah dan pastinya dapat menjangkau lebih banyak konsumen yang tersebar di seluruh Indonesia!

Oia, dirimu sudah pernah coba yang mana dari kelima usaha di atas? Kalau saya pernah jadi dropshipper tapi enggak lanjut, juga penulis konten online (blogger) yang masih lanjut teroos hingga kini, Alhamdulillah!

Nah, modalmu cuma 50 ribu? Percayalah, kamu bisa buka usaha digital yang menjanjikan! 💖



Salam Semangat

signature-fonts

57 comments

  1. Kalau dulu pikirannya mau buka usaha itu butuh modal besar banget ya mbak, tapi sekarang cukup 50ribu aja udah bisa buka usaha.
    Banyak yang mengandalkan dropship nih kalau kurang modal yang penih niat & mau berusaha.
    Baru tau ada LaDaRa, ternyata jadi penghubung keluarga YNI gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. LaDaRa, marketplace yang dinaungi istri-istri anggota TNI, Mbak. Sehingga LaDaRa bekerja sama dengan instansi militer Indonesia membantu para pelaku UMKM dengan cakupan 1 juta lebih personel aktif militer Indonesia yang tersebar menjadi bagian dari pengguna LaDaRa.

      Delete
  2. Bekerja sebagai pembuat Konten Artikel itu yang sedang saya jalani sekarang. Alhamdulillah meski pandemi sedikitpun tidak berpengaruh. Apalagi kebetulan perusahaan ada di luar negeri.
    Kalau ditekuni dengan semangat dan disiplin, hal yang yang dulu dirasa tidak mungkin, sekarang justru bisa jadi pekerjaan ya dan ini saya alami.

    ReplyDelete
  3. Memang di masa seperti ini kita harus peka dalam melihat pekuang bisnis yah mbak
    Harus melek digital juga, karena pintu kesempatan terbuka luas banget di sana
    Asyik banget nih sekarang ada platform Ladara yang bisa membantu kita untuk dapet cuan juga

    ReplyDelete
  4. Bagus banget, betul2 bisa jadi wadah buat umkm yg produknya nggak kalah saing. Aku baru tau tentang Ladara ini mba. Pilihan baru lagi ya, selain bisa belanja kita juga bisa berbisnis di sana modal 50 ribu ternyata udah bisa asal mau berusaha. Usaha digital nggak ada matinya..btw aku masih yg jasa sesuai hobi nih mba yg bertahan konsisten hihi. Pernah dropshipper dan AM dulu banget. Mudah2an selalu membawa keberkahan buat kita yaa apa pun yg kita usahakan amiin makasih infonya ya mbaa Dian

    ReplyDelete
  5. Baru tau kepanjangannya dari LaDaRa mba :) Alhamdulilah ya makin banyak marketplace yang bekerja sama dengan para UMKM yang ada di seluruh Indonesia, modalnya pun relatif terjangkau ya mba.. aku jadi kepo sm LaDaRa ini mo donlot juga ahh siapa tau ada rezekiku di LaDaRa.. makasih infonya mba dian

    ReplyDelete
  6. Ladara, laut darat udara. Ternyata ada maknanya dibalik penamaan itu ya. Ladara di prakarsai oleh persatuan istri TNI, keren banget ini. Turut bangga dengan hadirnya marketplace asli Indonesia, apalagi mau fokus pada pemasaran produk UMKM.

    ReplyDelete
  7. Baru tahu singkatan LADaRa itu, laut-darat-udara, dinaungi keluarga TNI. Wah, pasti kuat nih backupnya...
    Menarik juga ya dengan modal 50ribu bisa buka usaha. Yang penting niat dan usaha keras ya mb Dian supaya sukses...

    ReplyDelete
  8. toooss Mbak, sama nih kita, jadi dropshipper juga tapi yaa gitu deh suka kembang kempis sayanya dalam jualan.
    kayaknya jadi Blogger aja ini yang masih eksis.
    anyway keren ya LaDaRa ini, kayaknya semua Ibu-ibu Dharma Pertiwi wajib gabung di LaDaRa ini ya, makanya jaringannya jadi lebih luas dan tentu bisa lebih menguntungkan jika jualan disini yak jangkauannya luas gitu :D

    ReplyDelete
  9. Kalau dulu enggak pernah tau arti dropshipper dan teman-temannya tapi sekarang udah paham kalo itu merupakan aktivitas dalam dunia jualan. Pengen cuan juga deh dari LaDara

    ReplyDelete
  10. Buka usaha dengan modal sangat minim tapi hasil menjanjikan tentunya pilihan banget mba. Makasih informasinya mba Dian. Jadi ngebantu banget informasi ini

    ReplyDelete
  11. Wah ku baru tau soal Ladara loh mba. Jadi penasaran sama produk-produk UMKMnya nih. Pastinya bisa membantu perekonomian nasional juga ya. Cuss ah nanti kepoin webnya.

    Btw aku pernah nyoba jadi dropshipper dulu tapi gak fokus dan akhirnya nyerah hihihi. Sekarang aku pilih jd penulis dan blogger yang terbilang lebih fleksibel waktunya.

    ReplyDelete
  12. Wow ladara ini keren banget ya aku baru tahu, kayaknya bakal coba usaha dropshipper nih.

    ReplyDelete
  13. Dari kelima usaha yang disebutkan, saya pernah coba dua, yaitu usaha jasa sesuai hobi dan penulis konten. Kebetulan hobi saya tuh menjahit, pernah buka usaha konveksi, tapi gagal hahaha.

    ReplyDelete
  14. Baru tahu tentang LaDaRa .. ternyata Dharma Pertiwi yang berada di baliknya ya. Keren banget. Jadi, bukan hanya para anggota Dharma Pertiwi yang boleh gabung ya? Umum pun bisa.

    ReplyDelete
  15. Wah keren banget nih hanya modal 50 ribu bisa buka usaha digital marketing. Sangat membantu sekali bagi yang mau berwirausaha tapi minim modal

    ReplyDelete
  16. Iya betul. Bahkan tanpa modal (uang maksudnya) bisa ya kalau ada modal tekad, kerja keras dan persisten.

    ReplyDelete
  17. NFT ini aku baru tau, kalau yang lain mungkin udah tau lah.

    Bisa juga gabung ke Ladara buat jadi dropshiper berarti ya kita, keren ih bisa sekalian bantu UMKM

    ReplyDelete
  18. Wahhh aku baru tau banget soal LaDaRa ini, padahal ayah ibu TNI tapi gak pernah kasih tau soal ini, wah nanti aku coba diskusikan ke ortu untuk bisa jualan disini nih, lumayan juga buat nambah pangsa pasar di LaDaRa ini..

    ReplyDelete
  19. Modal Kecil cuma 50 ribu akan membuat kita semangat nambah cuan lebih banyak lagi nih. Apalagi ini modal dikit cocok buat emak-emak agar biar bisa beli kosmetik /jajan anak-anak

    ReplyDelete
  20. Keren banget btw aplikasinya, apalagi dukung UMKM. Ke depannya, harus banyak disosialisasikan, biar banyak pengguna. Kalau soal usaha, dulu pernah jualan, jadi dropshiper, produsen souvenir, tapi gak lanjut semua.

    ReplyDelete
  21. ibarat modal kuota doang udah bisa punya usaha yang balik modal ya mbak
    aku juga udah merasakan sih bisa bertahan sebagai freelance blogger tuh alhamdulillah banget
    Kalau dropshiper masih belajar hehehe

    ReplyDelete
  22. Iy banyak peluang emas di internet asal kita mau mencari informasi dan semangat menjalaninya ya. Keren Ladara ya memberdayakan istri TNI untuk mandiri dan berpenghasilan, bisa untuk masyarakat umum juga ya

    ReplyDelete
  23. Wah, menarik ini LaDaRa. Ahaha...maklum, anak kolong yang selama 18 tahun hidup di kompleks TNI :D
    Langsung cek-cek ah. Semoga kalau pakai aplikasi, masih bisa diakses oleh hape jadulku.

    ReplyDelete
  24. Ya Allah sekilas saya bacanya nama LADARA seperti nama marketplace yg pakai Z.. Xixixi.. Tapi memang banyak peluang jika kita niat buka usaha ya, Mba. Bagus juga nih ladara memenuhi semua kebutuhan usaha digital ya.

    ReplyDelete
  25. Wah istri-istri TNI ini prpduktif ya sampai bikin marketplace sendiri, keren banget. Btw, aku sampe saat ini baru nyoba dropship sama nulis aja, bener-bener menguntungkan kok lumayan waktu jaman kuliah hasilnya buat nongkrong xD

    ReplyDelete
  26. Baru tahu tentang LaDaRa yang dimotori wanita-wanita Kartika Chandra Kirana.
    Aku langsung klik situs LaDara, lumayan cepat euy loadingnya!

    Agak mirip-mirip juga sama tetangga sebelah ya.
    Hahaha.

    Btw,
    Dari 5 pilihan usaha, nomor 5 juga, penulis konten online yang masih aku jalani.
    Alhamdullillah. Barokallah.

    Jadi, modal 50 ribu bisa buka usaha itu, contohnya, misalnya dengan investasi pulsa, salah satunya gitu ya, Mak? CMIIW

    ReplyDelete
  27. Baru tau nih mba ada marketplace LaDaRa. Boleh juga nih untuk mengawali berjualan ya, menggunakan aplikasi buatan anak bangsa asli Indonesia.

    ReplyDelete
  28. Waaaa aku baru tau loh Ladara itu singkatan Laut Darat Udara. Kreatif ya.. apalagi ini mengusung konsep utk mengangkat UMKM Indonesia. Salut dah! Aku mau juga belanja di sini biar sekaligus mendukung perekonomian negara.

    ReplyDelete
  29. menghasilkan uang diera digital ini semakin mudah saja ya ternyata, dan lagi modal yang kita keluarkan pun tidak terlalu besar namun sudah bisa mendapatkan penghasilan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa ada aja yang bisa dikerjakan
      bahkan kemarin baca ada jasa komen utk membalas bullyan hahaha
      Zmaan digital membuka semua peluang bahkan yang dulunya kyk gak mungkin jd mungin, kyk jualan online, dll bahkan enaknya bisa dari rumah aja ya

      Delete
  30. Zaman sekarang memang kudu pintar melihat peluang ya,khususnya memanfaatkan teknologi digital. Bahkan banyak pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah aja asal ada peralatan yang mumpuni plus jaringan internet yang bersahabat. Ada kalanya bahkan usaha tersebut membesar yang penting mau usaha dan kerja keras ya mbak TFS

    ReplyDelete
  31. Sekarang zamannya semua dipermudah ya mbak, dengan odal 50 ribu kita bisa memulai satu usaha. Sekarang banyak banget dropshipper ya, nggak perlu stok barang dan punya gudang pula

    ReplyDelete
  32. Salut nih sama pihak Ladara membantu kemandirian para istri TNI dan juga masyarakat umum untuk menambah penghasilan

    ReplyDelete
  33. cocok banget ini hanya modal 50ribu bisa dapet banyak pilihan usaha digital. Ya, tentunya semua akan kembali ke pribadi masing-masing, minatnya dalam usaha apa biar tetap fokus dan ngerasa gk terbebani aja,

    ReplyDelete
  34. Keren ya kegiatannya ibu-ibu Dharma Wanita istri TNI, punya marketplace segala. Yang lebih bikin aku makin salut adalah ada fitur tabungan emas di LaDaRa.

    Btw aku di samping menjadi penulis konten, sebelumnya juga menjadi dropship satu produk yang udah punya nama

    ReplyDelete
  35. NFT ini aku malah baru tahu loh Mak, LaDaRa juga.kapan2 boleh nih nyoba belanja di LaDaRa...

    ReplyDelete
  36. Waktu awal-awal jualan online, saya jadi dropshipper. Karena gak punya tempat dan modalnya juga sedikit. Lumayan penghasilannya. Saya berhenti karena anak-anak masih kecil.

    Itu kejadian beberapa tahun lalu. Jadi sebetulnya peluang punya penghasilan di dunia digital memang banyak. Beberapa bahkan gak perlu modal besar ya, Mbak.

    ReplyDelete
  37. hiduppp anak blogger yang bikin konten kecee *uhuk
    wah kece ladara jadi pengen liat macam-macam barang di sana.
    mak kalau mau masukin barang di sana bisa ga?

    ReplyDelete
  38. Wah, rupanya LaDaRa ini e-commerce yang diprakarsai oleh para istri TNI ya. Mantap sekali. Pantas saja namanua dari Laut Darat Udara.

    Mana tau kalo gabung di LaDaRa juga bisa jadi dropshipper untuk tambah pemasukan dari sana ya.

    ReplyDelete
  39. Baru tau sm ladara ini. Mmg zaman now hrs pinter2 nyari peluang ya. Dan hrs terbuka jg mindsetnya dg berbagai inovasi digital. Smg byk yg baca tulisan ini n tergerak untuk kreatif

    ReplyDelete
  40. Boleh juga nih mak rekomendasi usahanya, boleh direkomendasikan juga ke teman-teman aku lainnya, terima kasih ya insight nya, mantap

    ReplyDelete
  41. Wah namanya bagus,ladara, enak disebut. Ini juga membantu banget untuk UMKM kita ya mbak. Jadi tertarik pengen intip2 di ladara nih. Siapa tau ketemu yang ta butuhkan

    ReplyDelete
  42. Baru baca judulnya aja udah menggiurkan banget. Memang sekarang tuh banyak banget ide usaha mulai dari yang kecil-kecilan, apalagi udah ada platform semacam LaDaRa ini jadi semakin memudahkan buat yang pengen nambah penghasilan, tinggal niat sama tekadnya aja sih yang perlu dibangun hehe.

    ReplyDelete
  43. Berbisnis atau punya usaha tenyata gak harus modal gede ya... 50 ribu aja udah bisa jalan..Tinggal niatnya aja nih..yang harus gede...

    ReplyDelete
  44. Dari pertama baca saya penasaran LaDaRa itu apa, eh ternyata ada maknanya. Menarik ya, dengan begini UMKM punya makin banyak wadah pemasaran. Kita pun bisa ikut memasarkan dengan menjalankan salah satu model bisnis yang ditawarkan. Modal sangat terjangkau, setara seporsi bakso dan es jeruk.

    ReplyDelete
  45. Sudah pernah cobain jadi dropshipper dan sekarang conten creator, setuju banget kalau modal yang dibutuhkan untuk menjadi keduanya ga butuh modal besar, apalagi sekarang banyak banget aplikasi yang mendukung seperti LaDaRa,, saluut untuk Dharma Pertiwi yang sudah melakukan inovasi untuk membantu masyarakat agar dapat membuka peluang usaha, keren!

    ReplyDelete
  46. aplikasi-aplikasi seperti ini banyak sekali dibutuhkan disaat covid begini, mengingat banyak sekarang yg kehilangan pekerjaan. semoga dengan adanya aplikasi LaDaRa ini bisa menjadi solusi permasalahan pengangguran di Indonesia ya.

    ReplyDelete
  47. Penulis konten online nih yang sekarang aku tekuni. Sama seperti mba DIan. Mau coba dropshipper tapi belum mulai juga padahal waktu itu udah dikasih bocoran caranya

    ReplyDelete
  48. wah makin banyak ya aplikasi baru yang bisa membantu kita mendapatkan penghasil saat pandemi seperti ini ya mbak
    seperti aplikasi ladara ini

    ReplyDelete
  49. Semoga artikel ini bisa menjadi jalan usaha bagi yang membutuhkan.
    Yakin banget dengan keyakinan yang kuat, doa dan usaha, meski pandemi, semua bisa bertahan dengan caranya.

    ReplyDelete
  50. Wah, asli mba jadi pengin buka toko di LaDaRa. Kebetulan aku lagi mulai merintis usaha di bidang kreatif. Melihat pasar di LaDaRa sepertinya ada peluang besar untuk menjual produk di sana.

    ReplyDelete
  51. Di era digital ternyata banyak banget peluang ya hanya dengan 50 ribu bisa menjadi lebih produktif dan menghasilkan cuan

    ReplyDelete
  52. Usaha digital memang cukup menjanjikan, karna emang eranya. Dan semua poin pilihan usaha di atas sedang saya pelajari dan lakukan juga

    ReplyDelete
  53. Benar banget, tanpa modal bisa juga sih jadi selebgram eh tapi modal foto ya? Hihi... sekarang banyak management yang mencari talent untuk kerjasama dan lumayan fee-nya

    ReplyDelete
  54. hampir semua eh udah semua malahan aku coba
    yang paling menyakitkan afiliasi karena mungkin aku tidak bakat dagang sama sekali hehahahhaaaa

    tapi bener terpana sama kalimat 50 K udah bisa buka usaha!

    ReplyDelete
  55. Keren banget di LaDaRa bisa buka usaha dengan modal cuma 50 ribu. Wah buruan daftar ini, apalagi saya sendiri sedikit banyaknya juga sudah merasakan jajan2 dari hasil bekerja sebagai penulis online. Ladara buatannya organisasi istri TNI ya, wajib kita support nihh

    ReplyDelete