Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuka Toko Buah yang Tepat dan Menguntungkan

Semua orang pasti menyukai buah-buahan, karena selain memiliki rasa yang enak buah juga baik untuk kesehatan. Tak heran, buah-buahan menjadi konsumsi wajib setiap orang setelah mengonsumsi makanan berat. So, melihat banyaknya peminat, tentu saja bisnis toko buah bisa menjadi peluang menguntungkan yang sayang untuk dilewatkan.

Nah, jika kamu tertarik untuk memiliki toko buah, pastikan dulu untuk memperhatikan beberapa tips di bawah ini ya...

Tips Membuka Toko Buah yang Tepat dan Menguntungkan

5+ Tips Membuka Toko Buah yang Menguntungkan


Well, ada beberapa tips membuka toko buah yang bisa kamu perhatikan agar nantinya menguntungkan:


1. Mengetahui tentang Buah-buahan

Hal pertama yang mesti kamu lakukan saat ingin menjalankan bisnis ini adalah mengetahui perihal buah-buahan yang kamu jual nanti. Salah satunya apa saja yang dapat membuat buah-buahan cepat busuk, sehingga kamu bisa menghindari pemicunya.

Kalau sudah begitu, buah-buahan yang kamu jual pun akan selalu dalam keadaan sehat dan segar setiap waktu.

Selain itu, penting juga untuk mengetahui cita rasa dari warna buahnya sendiri. Jadi, saat konsumen menanyakan buah-buahan yang manis dan matang, kamu bisa memberikan saran dengan tepat tanpa membuat mereka kecewa.


2. Pastikan Menjual Buah-buahan yang Berkualitas

Kemudian, pastikan buah-buahan yang akan kamu jual memiliki kualitas yang baik, seperti cita rasa manis, segar dan bersih. Ingat, jangan menjual buah-buahan yang sudah agak keriput karena melihatnya saja orang sudah tidak tertarik, apalagi memakannya.

Hampir semua konsumen akan membeli buah setelah melihat penampilan luarnya. Jadi, pastikan bahwa buah-buahan yang kamu jual terlihat menarik supaya toko buah milikmu ramai dikunjungi pembeli.


3. Buah-buahan yang Dijual Harus Bervariasi

Selanjutnya, supaya toko buah makin ramai pembeli, kamu harus menjual berbagai macam buah-buahan yang bervariasi. Misalnya, ada buah jeruk, semangka, melon, mangga, apel, pear dan buah-buahan lainnya.

Tak perlu lengkap, asalkan bervariasi, maka konsumen akan tertarik dan mulai membeli buah di tempat kamu. Apalagi jika buah-buahan yang kamu jual merupakan jenis buah yang banyak diminati, pasti deh bakal langsung habis dalam sekejap!

4. Pelayanan Prima

Oia, pelayanan prima menjadi salah satu tips membuka toko buah yang tidak boleh kamu lewatkan berikutnya. Sapalah para pembeli dengan ramah dan tunjukkan kesan bersahabat agar pembeli merasa nyaman ketika sedang berbelanja.

Jangan pernah marah saat pembeli banyak bertanya atau memegang buah ini dan itu. Perlakukan pembeli sebagai raja supaya bisnis buah-buahan kamu selalu laris manis, yagesya!


5. Menerima Pesanan Online

Next, jika kamu menjual buah-buahan secara offline, pastikan juga untuk melayani pembelian secara online, ya. Hal ini akan meningkatkan omzet penjualan lebih tinggi daripada berjualan offline saja.

Pasalnya, penjualan secara online akan melibatkan konsumen secara luas, sehingga keuntungannya pun menjadi semakin besar. Terlebih, di zaman modern ini banyak masyarakat yang menyukai belanja online karena sambil rebahan pelanggan bisa pesan, buah-buahan langsung dikirimkan ke depan rumah dan sampai deh di tangan.


6. Mencari Produsen yang Terpercaya

Last but not least, kamu tidak perlu menjadi petani buah-buahan untuk memulai bisnis toko buah. Pasalnya, kamu dapat membelinya dari para petani atau produsen buah-buahan. Namun, pastikan bahwa produsen yang dipilih tepercaya, yagesya. Baik itu dari segi kualitas, harga maupun penyediaan persediaannya.

Pasalnya, hanya dengan memilih produsen yang terpercaya, bisnis buah-buahan kamu akan berjalan dengan lancar jaya.

Tips Membuka Toko Buah  


Nah, itulah beberapa tips membuka bisnis toko buah yang bisa kamu lakukan dengan tepat dan menguntungkan. 

Jika ingin berjualan secara online dan menemukan produsen yang tepat, kamu bisa membeli berbagai macam buah-buahan di Sayurbox. Tak hanya harganya yang terjangkau, pengiriman buah-buahan yang kamu pesan pun sangat cepat dan dikirimkan dalam keadaan segar, rasa yang enak, serta higienis. 

Tertarik berbelanja di Sayurbox? Yuk langsung kunjungi aplikasi atau websitenya di https://www.sayurbox.com/category/fruits-1-cdd2074a ! Well, selamat berbisnis toko buah ya Gaes, semoga sukses!💚


Salam Semangat

Dian Restu Agustina



Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

14 komentar untuk "Tips Membuka Toko Buah yang Tepat dan Menguntungkan"

  1. Buah, tidak hanya pengobat lapar, tapi juga kaya akan rasa, vitamin dan mineral. Mengingat begitu besar manfaat buah bagi kesehatan kita, banyak orang menganggap buah bagian dari "sembako". Jadi, keputusan untuk membuka toko buah adalah keputusan tepat. Jika dibarengi dengan strategi pemasaran yang bagus dan manajemen yang modern, tentu bisa berkembang j=menjadi supermarket buah... Yuk semngat ya...

    BalasHapus
  2. Aku sukaaa bgt buah buahan, jadi makin hepiiii karena sekarang banyak platform yg berjualan buah dan sayur

    Karena kadang klo ke pasar, buah2nya ga lengkap dan udah kisut gt siikk

    BalasHapus
  3. Walaupun sebagai pembeli terus milih buah, tapi juga jangan diteken atau colok pakai jari ya, hihi. Jadinya biar sama-sama enak buat si penjualnya. Dan sebagai penjual memang perlu tahudan teliti juga melihat buah yang ternyata bentar lagi matangnya udah lewat.

    BalasHapus
  4. Bagus ini kalau dimanfaatkan untuk bisnis jualan buah-buahan, karena pasti dicari setiap waktu juga, apalagi musim2an gitu
    Kalau pembelian buah di Sayurbox utk di jual kembali atau buat bisnis ide bagus juga sih ini mbak

    BalasHapus
  5. Buah-buah segar itu sekarang sudah jadi kebutuhan, karena orang-orang sudah memilih gaya hidup sehat. Kalau berniat membuaka toko buah, peluangnya bagus banget, apalagi kalau mengikuti tips di atas dan berkolaborasi dengan Sayurbox. Mantul.

    BalasHapus
  6. Pernah juga pengalaman aku mba beli sayuran dan buah di sayur box tetbuk bangtmasih fresh , Dan praktis pastinya Karena gàk udah kepasar...

    Aku kadang beli sayuran di sayur box buat Bahan Baku dagangan mba

    BalasHapus
  7. Di rumah kita dijuluki keluarga Kalong, karena suka makan buah2an ahaha. Buah apa aja pasti ludes. Btw aku pernah beli buah di Sayurbox seger2 banget.

    BalasHapus
  8. Sayurbox layani pengiriman sampai ke Bandung gak ya?
    karena sekarang saya berusaha mengonsumsi 50 % sayur dan buah dari total harian
    sayang di Bandung coret sini semua serba terbatas
    Bahkan sulit cari pisang yang dulu sangat mudah

    BalasHapus
  9. Jualan buah ini emang agak tricky ya mbak, karena bukan bahan yang awet lama, jadi mesti pintar dalam pengelolaannya, mulai dari pemilihan jenis buah, pemajangan, hingga pengemasan ke pembeli.

    Wah sayurbox bisa jadi alternatif buat kulakan buah juga ya mbak, dijamin segar dan pengiriman cepat

    BalasHapus
  10. Jualan buah memang tidak mudah, selain harus benar-benar paham harga di pasar, juga harus paham jenis-jenis buah dan daya tahan buahnya.

    BalasHapus
  11. Rasanya senang kalau memperoleh produsen buah terpercaya yang bisa dijadikan andalan saat membuka toko buah. Selalu mendapatkan buah dan sayuran segar yang berasal dari petani lokal, lebih mantap belanja di Sayurbox.

    BalasHapus
  12. Jualan buah-buahan itu memang lumayan harus tau strateginya ya, karena barang cepat busuk, kalau gak tau pasarannya bakalan rugi karena gak laku terjual. Tapi karena sekarang banyak peminat, kayanya bisa memulai jualan gabung sama sayurbox yang stoknya selalu baru, gak khawatir gak laku juga karena kita gak perlu nyetok

    BalasHapus
  13. Nice tips Mba. Jualan buah-buahan bisa jadi peluang bagus ya, Mba. Soalnya banyak yang nyari juga. Sayurbox bisa jadi Suplier Yang bagus nih. Soalnya kualitas sayur dan buahnya fresh semuanya

    BalasHapus
  14. Berjuang buah-buahan itu cukup menjanjikan ya mbak
    Bagi yang mau buka toko buah, emang harus ikutin tips tupsa di atas ya

    BalasHapus