CANTIK Itu Ejaannya C-A-N-T-I-K

Image result for beautiful




Woman is God’s best creation!

Perempuan itu ciptaan terindah Tuhan. Begitu orang bijak bilang. Setiap perempuan terlahir cantik. Dan, cantik selalu diidentikkan dengan berkulit putih, badan langsing, rambut hitam panjang, seperti yang dipamerkan di iklan produk-produk kecantikan. Padahal, CANTIK itu ejaannya C-A-N-T-I-K, bukan P-U-T-I-H atau L-A-N-G-S-I-N-G. 

Setiap perempuan pasti cantik. Meski kulitnya sawo matang, tak nampak lagi lingkar pinggang atau berambut ikal mayang.  

Cantik itu yang seperti ini :

  • Roman yang Rupawan

Rupawan itu memancarkan kebaikan, kebenaran dan kejujuran yang bersumber dari dalam hati. Melakukan kebaikan yang tulus bukan modus. Menyampaikan kebenaran yang sesuai logika bukan prasangka. Dan, menjalankan kejujuran yang ikhlas tak berbatas.

  • Mata yang Jelita

Mata yang melihat orang lain dari sisi baiknya. Tak buru-buru menilai dari tampak luarnya atau dari cap yang ditempelkan oleh banyak orang kepadanya.

  • Paras yang Berkilau

Bukanlah paras  dengan lapisan make up trend terbaru. Melainkan yang menampakkan pikiran positif dalam berbagai situasi dan kondisi. Dan, lebih memikirkan untuk memecahkan solusi daripada mengeluh sana-sini.

  • Bibir yang indah

Bukan bibir dengan polesan lipstick warna merah penuh gairah. Tapi, bibir yang mengucap kalimat yang membawa manfaat dan bukan ucapan yang menghujat. Bibir yang membicarakan keelokan hati dan menjauhi gosip yang tanpa bukti.

  • Awet Muda

Cantik yang awet muda lantaran banyak tertawa. Karena tawa adalah refleksi keceriaan, wujud  kesederhanaan dalam menyikapi masalah yang dihadapi, juga ungkapan dari kebahagiaan.

  • Tangan yang Menawan

Bukan tangan dengan kuku yang terawat dilapisi warna-warni cat. Namun, tangan yang ringan mengulurkan bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

  • Mata yang Berpijar

Mata yang tak mau melewatkan kesempatan untuk peduli, bersimpati dan berbagi. Serta menebarkan suka cita pada sesama.

  • Cantik yang Menarik

Menarik bukan dari apa yang dikenakan, tapi karena tingkah laku sopan dan keramahan yang elegan.

  • Telinga yang Juita

Bukanlah yang disemati anting berlian berkarat tinggi. Tapi, yang selalu mendengarkan ilmu pengetahuan, kebaikan dan kearifan.

  • Raga yang Memesona

Bukan raga yang serupa bintang drama Korea. Namun raga yang senantiasa menghargai diri sendiri dengan mensyukuri segala nikmat Ilahi.


Nah, sudah cantikkah Anda? Semoga yaaa ^^









12 comments:

  1. Sepakaaaat banget sama dian. Cantik yg skrng kebanyakan liat luarnya saja tanpa liat lebih mendalam. Padahal cantik dari hati lebih baik 😁 berbagi itu cantik 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucky,...Siip! Bener banget! Meski luarnya aduhai tapi kalo dalamnya ahaiiii begitu banget yaaak:-(..Ya Jlebb! Nilainya! :-D ..Semoga kita udah cantik luar dalam yaaa ^^ ..Thanks yaaaa

      Delete
  2. sepakat mba apalagi yang bibir indah itu sekarang uda banyak yang ga jaga bibirnya xixixi mudah tersulut dan jadi sumbu pendek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi :D ..Iyaaa Mba Herva, ngga banget deh ya ! Cantik cuma di roman, di ucapan...hadeeeh! #Mikirrr baru keluarin di bibir! gitu harusnya...:) Thanks yaaa Mba

      Delete
  3. saya cantik kok mba, hihihi. btw itu gambaran cantik yg di atas, saya blm nemu mb orgnya apalagi yg kukenal, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, Alhamdulillah cantiknyaaa, Mba Milda. Kita semua berproses untuk semua kriteria di atas, kurang satu dua wajar saja, tak ada manusia sempurna :-D ..Btw, thanks yaa

      Delete
  4. saya suka point "cantik yang menarik". Cantik karena tingkah laku yang elegan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip, Mba Azminda Lubis..Yup! bener, sayang sekali kalo roman rupawan tapi kelakuaaaaan...! huh ! #nyebut :-D .Thanks ya Mba..

      Delete
  5. setuju mbak, sering kali media mengatakan cantik itu putih dan langsing. Duuh -_- setuju dengan tulisan ini. Makasih sharingnya ya mbak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Muthi Haura...sama-sama. Terima kasih juga sudah singgah :)

      Delete
  6. Bener banget mbak. Inner beauty lebih dari segala-galanya. Pernah punya temen yang emang cantik sih, tapi kalo inget kelakuannya jadi ilfeel duluan hehe. Nice post mbak Dian, Salam kenal dari yaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Mbak Diana..Terima kasih yaaa :) Benar banget, meski tampilannya lovely tapi kalau innernya ugly...yaaa jleeeb! :D

      Delete