Let's #BeMoreProductive with XWORK !!


Haa? Sudah tanggal 25 dan postingan di blog saya cuma 7 sajaa!! Huwaaa...

Mungkin ada yang bertanya-tanya, ada apa kiranya? Kemana saja saya? Apakah sibuk menulis buku baru? Ngebut kirim karya ke media? Atau ada proyek yang bikin rekening makin cling...?

Ah, itu semua F-I-T-N-A-H !!😀

Yang ada, saya enggak bisa ngeblog, blogwalking bahkan sekedar browsing lantaran rumah dalam kondisi lagi diperbaiki. Sehingga dari pagi sampai sore hari, aliran listrik matiii! Hiks!

Tahulah kalau enggak ada listrik, otomatis saya pun jadi enggak bisa terus-terusan memakai gawai, karena musti menghemat baterai.

Demikian juga koneksi internet...

Karena saya berlangganan layanan internet berbasis fiber optik(broadband) maka di saat listrik mati, WiFi pun enggak berfungsi.

Jelas, sikon ini bikin saya enggak bisa apa-apa dan mati gaya!

Padahal, saya biasanya posting paling tidak 2-3 blogpost dalam seminggu. Bahkan pernah juga One Day One Post selama sebulan.

Nah..kalau ini mah parah, hari gini baru nulis segini..😢

Biasanya, bisa ngeWiFi dari sini...tapi kini, halah, hancur minah!
Sejatinya, kendala ini bisa saja saya atasi dengan pergi ke minimarket, kafe atau rumah makan di dekat rumah untuk ngungsi sekalian nyari WiFi.

Tapi sebagai perempuan rumahan, yang enggak terbiasa ngafe sendirian, saya kok merasa enggak nyaman. Biar nyaman berarti musti ngajakin teman. Tapi khawatirnya nanti bukannya nulis tapi malah nggosip dan cekikikan! hihihi😁

Atau, bisa juga saya pergi ke warnet yang ada di sekitar kampus di dekat rumah saya. Tapi lagi-lagi, kok saya enggak pede dipanggil tante. Secara yang datang di sana rata-rata remaja sepantaran anak saya atau para mahasiswa. 

Hadeeh!

Jadilah terpaksa saya ngeblog sebisanya yaitu saat listrik dinyalakan secara darurat di malam hari oleh para pekerja.

Alhasil, sudah mau habis bulan baru kelar 7 postingan. Sampai mikiiir.., begini amat kerja di rumah itu yaak!! Ketika ruang kerja di rumah bermasalah, ya sudah. Banyak deh agenda yang tertunda. Syeeedihh saya!

Hhhhh...

XWORKS
"kantor" di rumah, sederhana tapi bikin bahagia
Kendala yang saya alami ini, bisa jadi juga pernah menimpa teman-teman terutama yang enggak punya "kantor" pasti. Meski bisa saja "ngantor" di tempat-tempat yang menyediakan WiFi, tapi kok kurang sreg rasanya. 

Karena biasanya di sana, privasi kurang terjaga, akses internet lelet, jika lokasi di luar ruangan jadi kegerahan dan karena enggak enak hati, habis secangkir kopi jadi nambah dan nambah lagi. hihihi

Tak hanya saya yang seorang blogger rumahan yang bisa kebingungan saat enggak punya tempat kerja. Tapi bisa saja di luar sana, ada orang yang kesulitan juga saat mau janjian dengan kolega, rekanan ataupun pelanggan.

Karena janji bertemu untuk sebuah rencana kerjasama, tentunya butuh ruangan yang nyaman. Biar enggak direcokin suara-suara berisik di sekitar atau dipandang dengan mendelik oleh tamu restoran di kiri dan kanan. Atau bahkan, "diusir secara halus" oleh manajer cafe karena kelamaan.

Ah..andaikan di luar sana ada tempat yang bisa dipakai ngantor seharian dengan fasilitas oke juga harga yang ketjeee, pasti akan sangat membantu mereka yang membutuhkan!!

Sampai saat saya curhat ke suami tentang hal ini, dia pun menanggapi....

Katanya, di gedung tempat dia bekerja, di kawasan Kuningan, ada tempat (kantor) yang disewakan secara harian bahkan jam-jaman.

Whattt?

Iya, beneran..Ada yang datang sendirian, ada juga yang berombongan, begitu tambahnya...

Wow! Iyakah?

Terus, gimana cara nyewanya yaaa? Nanyanya ke siapa? Lalu, apa enggak selangit harganya, secara itu masuk area segitiga emas Jakarta??

Saya pun browsing untuk menjawab rasa penasaran yang tiada tara #halah

Dan ternyata memang ada ruangan yang bisa disewa secara harian atau jam-jaman untuk ngantor sendirian, rombongan, buat pertemuan maupun acara-acara lainnya.

Terus dimana nyewanya?

Di XWORK yaitu sebuah marketplace penyewaan ruang meeting, ruang kantor, co-working space, event space, dan virtual office yang ada di Indonesia.

Dimana saat ini XWORK sudah mencakup seluruh kota besar di Indonesia dan memiliki lebih dari 1.200 ruang yang siap untuk disewa. Wahhh banyaak!

Oh ya, XWORK yang tersedia dalam format website dan aplikasi ini, menjadikan kita bisa menemukan dan menyewa ruang kerja, ruang pertemuan dan ruangan untuk beraneka acara dengan durasi mulai dari jam-jaman sampai tahunan.

Pokoknya, book any space any time..!

Dan, seperti ini nih penampakan website-nya....

Saya pun kepo maksimal dan lanjuuuut ngulik webnya....

Di laman ini ada pilihan layanan, yaitu: Ruang Meeting, Ruang Kantor dan Paket Meeting.

Coba saya buka Ruang Kantor-nya...Di sini ada pilihan: Coworking Space, Kantor dan Virtual Office.

Nah, karena saya hanya ingin menyewa dalam waktu tertentu saja, maka saya pilih Coworking Space, yaitu ruang bersama yang digunakan untuk bekerja.

Lalu, saya masukkan dulu kualifikasi seperti yang saya cari. Terutama pilih urutan berdasarkan Harga Terendah.

(Maklum, masalah harga itu utama, apalagi blogger yang invoicenya baru cair setelah sekian hari kerja..Jadi kalau bisa: "harga terendah, fasilitas melimpah"!)😁

Dan setelah isi itu ini...ini hasilnya....:

Ada yang biaya sewanya mulai 50 ribu/hari. Ada pula yang 30 ribu/jam.

Pokoknya tinggal pilih... sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan!


Lanjut runut salah satu tempatnya, biar tahu fasilitas yang didapat apa saja..

Dan, tadaaa...melihat penampakan salah satu ruangan yang disewakan, kok jadi khawatir saya. Khawatir betah dan enggak mau pulang kwkwkw.

Apalagi setelah scroll down dan baca fasilitas apa saja yang diterima, makin speechless sayaaa.

Dengan budget 50 ribu, dapat free: WiFi, mineral water, coffe/tea, ruang tunggu, fotocopi hitam/putih, print hitam/putih, pemakaian meeting room pada jam tertentu...dan fasilitas lain sesuai dengan lokasi.

Walah, muraaah!

Hmm, coba bandingkan dengan kalau ngantornya di cafe....Lebih hemat mana?


Selanjutnya, jika ternyata, kita ngantornya enggak sendirian, tapi barengan rekan atau sudah punya beberapa karyawan tapi budget masih pas-pasan, gampang...!

Kita bisa pilih layanan Kantor

Di sini ditawarkan beragam ruangan di berbagai lokasi dengan fasilitas yang enggak beda jauh dengan Coworking Space tadi, seperti free WiFi, listrik, tea/coffe, air mineral dan lainnya.

Tentu ini praktis dan ekonomis buat Start Up atau  perusahaan yang baru saja didirikan dan masih punya keterbatasan modal. Dengan budget yang terjangkau bisa memiliki kantor yang memukau...

Ketjeee enggak tuh.!! 

Tak hanya itu, selain real office, XWORKS juga menyediakan Virtual Office dimana kita bisa menyewa "alamat tempat" menjadi alamat kantor kita. Dengan harga sewa mulai Rp 250.000 kita akan mendapatkan alamat bergengsi untuk kebutuhan perusahaan, bussiness address, mailing address dan reception assistant.

Kereeen, kan?



XWORK memang menawarkan berbagai tipe ruangan yang bisa memenuhi kebutuhan. Perlu ruang meeting ada, ruang kantor tersedia, paket meeting punya, ruang beraneka acara, coworking space dan virtual office.

Lalu, XWORK juga bisa membantu kita dalam mengadakan meeting atau sebuah acara. XWORK lah yang akan menjadi pihak ketiga untuk mencari business spaces yang bisa mendukung produktifitas kita. 

Selain itu, XWORK juga dapat mengorganisir event kita mulai dari meeting mingguan, meeting bulanan juga special occasion lain yang membutuhkan ruangan. Dan di seluruh ruangan yang tersedia di XWORK, kita juga bisa sekalian pesan makanan serta coffee break. Sehingga kita tidak perlu kesusahan untuk mencari makanan dan minuman selagi melakukan pertemuan.

Membuat kita bisa fokus kerja, kerja dan kerja...Dan biarkan XWORK yang mengurusnya.


Lalu, bagaimana caranya menyewa?

Pertama-tama kita klik MASUK. 

Oh ya cara masuknya bisa pakai akun FB, Google atau Email yaaa.

Terus, pilih butuh sewa apa: Coworking Space, Kantor, Ruang Meeting,...

Misalnya saat perlu Coworking Space: setelah pilih lokasi dan tentukan waktu. Lalu urutkan pilihan ruangan berdasarkan: Rekomendasi, Kapasitas Tertinggi, Kapasitas terendah, Harga Tertinggi atau Harga Terendah.

Nah, kalau sudah, tinggal isi data yang dibutuhkan. Mulai dari tanggal dan waktu. Lalu jika ruangan yang akan kita sewa tersedia, tinggal kita booking saja dan lanjutkan dengan pembayaran sewa.

Cara bayar sewanya bagaimana?

Pembayaran sewa bisa dibayarkan melalui:
  • Kartu Kredit
  • Transfer (ATM/SMS Banking/Bank Teller/e-Banking)
  • ATM (semua ATM dengan logo Bersama, Prima, Alto)
  • Kartu Kredit (Visa/Master Card)
  • Internet Banking (BCA Klikpay, Mandiri Clickpay, CIMB Clicks)
  • Indomaret
Uwooo...komplit pilihannya yaaa, benar-benar memudahkan kita mau pilih metode pembayaran apa.

Dan satu lagi, semua harga yang tertera sudah termasuk pajak dan tidak ada tambahan biaya lainnya.

Wah...XWORK memang oke bener yaa!

Lha enggak oke gimana coba, transaksi onlinenya mudah dan terpercaya, reservasi real time tanpa perlu konfirmasi lagi, harga sewa adalah harga yang tertera dan ribuan lokasi tersedia yang tersebar di Indonesia.


Well, kalau seperti ini, bisa jadi enggak banyak printilan yang mesti dipikirkan lagi bagi sesiapa yang memerlukan tempat untuk bekerja, mengadakan pertemuan atau acara. Karena XWORK sudah handle semua dan kita tinggal konsen ke kerjaan saja. Senangnyaaa...

Nah, kalau mau tahu info selengkapnya silakan cuss ke sini yaaa:

Website: www.xwork.co
FB: www.facebook.com/xwork.co 
IG: @ xwork.co
CS: 081288869664

Dan..bisa juga simak video tentang XWORK berikut ini...



So, need a room for work? Try XWORK!!

And...Let's #BeMoreProductive with XWORK!!


Dian Restu Agustina










Comments

  1. Sekarang..semuanya mudah ya mba. Ga punya kantor aja bisa sewa, pesannya juga gampang. Tinggal gerakin jempol atau pencetin keyboard

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbak, sampai butuh ruang untuk meeting atau kerja, 5 menit sebelumnya saja sudah bisa dipesan pakai jari jemari saja :)

      Delete
  2. wah keren ya, mbak bisa ganti-ganti kantor jadinya kalau kerja. semoga nanti bisa ada juga di kota saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak, terjangkau lagi sewanya...
      Coba cek aja Mbak..Tersebar di banyak kota kok XWORK ini

      Delete
  3. Harga sewa XWORK masih terjangkau ya mbak.
    Kalo aku seneng2 aja ngafe sendirian nyari wifi gratisan haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu saya iya Mbak..sekarang tambah tua kok jadi enggak pede hehehe
      Maklum di dekat rumah ada kampus, jadi yang ngafe + ngeWiFi banyakan mahasiswa..jadi berasa tua sayanya haha

      Delete
  4. 50 ribu/hari? Murah banget, Mbak. Biasanya kan itungan jam. Duh, pengen aku. Secara inet di rumah juga up and down terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy..per hari Mbak, sudah free kopi/teh/air mineral lagi :)Monggo dicoba

      Delete
  5. wih, bisa sewa buat ngadain seminar atw workshop gitu yah mba. Per jam juga bisa kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mbak..per jam/hari/bulan tahun lengkap pilihannya:)

      Delete
  6. Asyiiiik. Mbak Dian gak mati gaya lagi di rumah yaa Mbak. Emang kita cocok banget kerja di tempat kayak gitu, lebih konsen nulis khan yaa.
    Saya udah mulai juga cari-cari di Surabaya, tapi pada jauh darikampus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak..jadi lebih fokus kerja
      Yuk coba cek aja lokasi terdekatnya

      Delete
  7. sabar ya mbak..semoga renovnya cepet selesai, aku kemaren sampai 3 bulan pas bangun rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..mbak siap-siap ini, kelar dua mingguan lagi..semoga:)
      Terima kasih

      Delete
  8. Wah, keren. Kalau ada tempat begitu deket lokasiku enak juga yaa 😸

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek Mbak..sudah banyak tersebar di berbagai kota kok :)

      Delete
  9. Ternyata sewa tempat kerja di XWork cukup terjangkau ya.. Bisa dengan 50 ribu saja, kita bisa nyaman menggunakan fasilitasnya. Mendukung bagi yang ingin produktif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak..itu seharian jam kerja lho...dari tempatnya buka sampai tutup (biasa 9-5) ..Murah sih jatuhnya jadinya..:)

      Delete
  10. Wah jadi penasaran. Bunda Dian seminggu biasanya posting berapa tulisan blog? Bunda Dian rajin ya nulisnya terua konsisten lagi ��

    ReplyDelete
  11. wah keren banget ada virtual office juga. penting banget buat yang dana pas-pasan ya hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak...pas buat yang budget masih mepet

      Delete
  12. Waahh mantaap mbaa seminggu 4-5x posting, inspiring :* aq juga kayanya ga mo pulang kalo udah nyangkut di xwork hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak...
      Iya, betah jadi enggak pulang-pulang yaaa hahaha

      Delete
  13. Wah mantaaaaapp, mbaaa. Aku bekerja juga dari pojokan rumah mba. Semangat kreatif dan produktif ya kitaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip Mbak..meski di pojokan ngantornya, tetep produktif kitaaa:)

      Delete
  14. Kalau lg mati lampu trus ada tulisan memang bikin deg2an ya mbak. Kalau ada xwork membantu bnht neh buat kita yang memang kdng kerjaannya ngak kenal waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak..bisa jadi tempat bekerja kapanpun ya:)

      Delete
  15. Sema am coworking gitu ya mbak. Saya sama komunitas biasanya juga sewa gitu lebih asyik soalnya dan murah. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbak..tapi ini marketplace..jadi lebih banyak pilihan , mencakup semua place tadi :0

      Delete
  16. Aku sampe tanggal 30 ini, masih satu tulisan. Ada apa dengan Ibu Dila ? Hiks...

    ReplyDelete
  17. Wah, terima kasih atas informasinya, Mba... Makin banyak coworking space, pilihan pun makin beragam, ya.

    ReplyDelete
  18. Aku juga suka kerja di co working space gini mbak. Lebih dapat idea yang mengalir ketika menulis hehehe

    ReplyDelete
  19. Wah, terima kasih Mba atas informasinya. Jadi tahu..

    ReplyDelete
  20. asik y mba.. thank you y mba infonya.. semangat trs ngeblog! hehe

    ReplyDelete
  21. Aih ternyata keren ya, dapat minuman lagi. Kalo lagi butuh emang pas nih buat ngantor dadakan. Thanks infonya ya Mbak Dian.

    ReplyDelete
  22. Whuaa sedia virtual office juga ya harganya juga terjangjau. Solusi banget nih sewa bangunan fisik di Jakarta harganya udah selangit apalagi di kawasan premium.

    ReplyDelete
  23. ih, jadi pengen. makasi infonya mba....siap semangat menulis.

    ReplyDelete
  24. Walah moga lekas kelar mbak renovasi rumahnya. Ntr kalau dah kelar kan bisa lebih nyaman kerjanya. Saya blm pernah ke coworking space pakai biaya sendiri, seringnya msh nebeng2 aja hehe. Kapan2 nyobain ah kyknya enak ya :D

    ReplyDelete
  25. Zaman sekarang makin praktis ya mba. Jadi pengen nyobain pan kapan, berwlih dari kafe, hihi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog