Ucapkan Selamat Tinggal pada Ketiak Hitam dengan 6 Pemutih Ketiak Berikut Ini !!




Genks,...

Dirimu, suka sebel enggak sih sama warna ketiakmu? Kalau saya, bete banget kalau keinget. Sebabnya, makin ke sini makin menghitam nih warna ketiak saya. Hiks, enggak seperti duluuu kala...!


Padahal warna ketiak secara alami, seharusnya kan sama dengan warna kulit pada bagian anggota tubuh yang lainnya. Namun kadangkala, ketiak kita justru berwarna gelap atau berwarna hitam karena satu dan lain hal.

Huh!

Tapi, jangan menganggap remeh lho masalah ini. Karena hal ini tidak hanya bisa membuat kita kehilangan rasa percaya diri. Lantaran warna kulit ketiak yang hitam bisa jadi pertanda bahwa terdapat masalah serius pada ketiak kita.

What? Beneran?

Iyessss...!!

Walaupun sebagian besar ketiak yang berwarna hitam bisa diatasi dengan menggunakan pemutih ketiak, namun mencari tahu apa saja penyebabnya juga perlu.


Lalu, apa penyebab ketiak berwarna hitam? 

Pertama kita perlu tahu kalau warna kulit kita ditentukan oleh sel-sel pigmen yang disebut melanosit. Nah, apabila sel-sel ini jumlahnya bertambah banyak, sel tersebut akan menyebabkan warna kulit berubah menjadi gelap. 

Jadi pada dasarnya, siapapun beresiko mengalami kulit ketiak yang gelap. Tapi yang jelas, mereka yang memiliki kulit berwarna gelap cenderung memiliki risiko lebih besar dibandingkan dengan mereka yang memiliki kulit berwarna putih.

Nah, makanya orang seperti saya yang berkulit gelap berpotensi punya kulit ketiak yang lebih gelap dibanding dirimu yang berkulit terang. Nasib..nasibbb!😀

Eitss...Tapi buat yang berkulit terang jangan keburu girang, karena ada penyebab lainnya juga lho yaaa..

Dan, untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa penyebab ketiak berwarna hitam:

 ● Kebiasaan mencabut bulu ketiak

Kadang kala serba salah juga yaaa... Mencabut bulu ketiak sampai bersih, bisa menyebabkan ketiak berwarna hitam. Sebaliknya, membersihkan ketiak dengan cara mencukur juga kadangkala berakhir pada masalah yang sama. Hadeh!

Faktor genetik

Jadi, jika ada salah satu di antara orang tua kita memiliki ketiak berwarna hitam, kemungkinan besar kita pun akan mewarisinya. Hiks, ini takdir namanya! 

Akibat mencukur bulu bulu ketiak 

Terbiasa mencukur bulu ketiak tidak hanya dapat menyebabkan iritasi, melainkan dapat juga merangsang produksi melanosit berlebihan. Untuk menghindari agar ketiak tidak hitam jika sering dicukur, maka kita perlu menerapkan krim cukur terlebih dahulu agar tidak menyebabkan produksi melanosit meningkat. 

Kegemukan 

Kegemukan berpotensi meningkatkan produksi sel pigmen pada kulit 

Diabetes tipe 2 


Penderitanya mengalami acanthosis nigricans dimana kondisi kulit yang berubah menjadi lebih gelap dan tebal khususnya area ketiak, leher, selangkangan.

Sindrom hormon 

Seperti: sindrom ovarium polikistik (yang mempengaruhi kerja ovarium sehingga mentruasi tidak teratur, dll), hipotiroidisme (kelenjar tiroid tidak menghasilkan hormon), sindrom cushing (hormon kortisol dalam tubuh terlalu tinggi) hingga akromegali (tubuh terlalu banyak menghasilkan hormon pertumbuhan) juga berpotensi menyebabkan ketiak hitam 

Penggunaan obat-obatan 

Seperti insulin, obat pertumbuhan hormon manusia, penggunaan pil KB dan penggunaan niacin dalam dosis tinggi 

Kanker  (biasanya kanker perut)

Laluuu.....

Harus bagaimana yaaa? Bisa dicerahkan enggak itu warna ketiaknya?
Huhuhuhu...




Ini 6 cara efektif untuk mencerahkan warna kulit ketiak, yakni:


1. Produk pemutih ketiak



Berikut adalah beberapa pilihan bahan pemutih ketiak instan yang bisa kita beli di toko online seperti Bukalapak atau di tempat yang lainnya. Diantaranya:

a. Whitening-C harganya sekitar 60-80 ribuan 
b. HN Platinum Underarm Series berharga kurang lebih Rp 45.000,00 
c. Everwhite Blue 
d. Whitening Roll On 
e. TOPPING BALM PLUS 
f. Azarine Lulur Mandar Whitening Body Scrub 
g. Golden Underarm

2. Air lemon 



Nah, selain menggunakan produk instan, kita juga bisa memutihkan ketiak dengan menggunakan produk alami seperti air lemon. Terapkan air lemon 2 hari sekali selama kurang lebih 5 menit sebelum dibilas untuk mencerahkan warna kulit ketiak kita.

3. Bengkoang 


sumber: wikipedia

Sudah sejak lama kita mengenal bengkoang sebagai salah satu produk alami pencerah kulit yang efektif dan ampuh serta bisa meningkatkan warna kulit dalam waktu singkat. 

4. Minyak kelapa murni



Minyak kelapa yang memiliki kandungan vitamin E cukup tinggi juga efektif digunakan mencerahkan warna kulit dan menghapus noda-noda hitam di kulit, termasuk di kulit wajah. Caranya: pijat pangkal lengan dengan minyak kelapa selama 15 menit kemudian mandi seperti biasa.

5. Kentang



Kentang yang sudah diparut atau diblender juga bisa di gunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Terapkan selama 15 menit setiap hari untuk mendapatkan ketiak yang lebih cerah.

6. Baking soda



Baking soda merupakan bahan alami lain yang juga bisa diandalkan untuk memutihkan ketiak. Pemutih ketiak yang satu ini cukup populer dan banyak digunakan. Cara memanfaatkannya: sediakan kurang lebih satu sendok baking soda kemudian tambahkan sedikit air lalu aduk hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada permukaan ketiak dan diamkan 15 menit sebelum dibersihkan 

Berbelanja di Bukalapak 

Nah....sekarang enggak perlu galau lagi bukan jika punya ketiak hitam. Karena ada banyak cara untuk mencerahkannya!

Buat teman-teman yang ingin memakai cara pertama untuk mencerahkan ketiak hitam yaitu dengan membeli pemutih ketiak yang sekarang sudah ada banyaaaak, saya merekomendasikan toko online Bukalapak sebagai tempat membelinya, karena:
  • Bukalapak menyediakan produk yang lengkap 
  • Bukalapak menawarkan produk berharga murah yang....pokoknya terjangkau lah!
  • Bukalapak rutin memberikan diskon, cashback dan voucher belanja untuk berbagai produk yang dijualnya
Jadi, tunggu apalagi, ke Bukalapak yuk ceki-ceki!!😍


Love,

Dian Restu Agustina

38 comments:

  1. Waktu belum berhijab, saya suka memperhatikan warna kulit di bagian ketiak, Mbak. Sekarang agak cuek, sih. Tetapi, ya tetap aja gak pengen beda banget. Jadi tetap harus tau bagaimana cara memutihkannya, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mbak.. Sekarang lebih ke enggak pede kalo lagi di depan suami. Hihihi
      Jadi teteup berusaha mencerahkan juga 😍

      Delete
  2. Aku bingung ini menceritakan buka lapak atau memutihkan ketiak ya? Atau buka lapak menjual produk2 pemutih ketiak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan sudah lengkap di atas Mbak... Cara memutihkan ketiak diantaranya pakai pemutih ketiak selain bisa juga dengan cara alami.
      Nah, kalau yang mau membeli krim pemutih ketiaknya secara online ada di Bukalapak.
      Gitu Mbak
      Kalau dibaca semua pasti enggak bakal bingung.
      Kalau sekilas ya jadi bingung

      Delete
  3. wah baking soda kayaknya segala bisa ya buat penghilang noda.. kayaknya aku mau coba yg lemon deh, wkwkwk.. selama ini ya cuma pake deodorant aja soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, lemonnya selain diminun untuk lemon peras bisa juga sekalian dioleskan ke ketiak.
      Two in one deh manfaatnya..

      Delete
  4. Aku tim cabut ketiak mbak Dian. Gemes, enggak nyaman banget soalnya kalo ada bulu-bulu gitu. Kalo cuma dicukur, ketika numbuh bulunya jadi tebel gitu, risih juga. dulu sama mama pernah dikasih semacam kapur apaa gitu dicampur air jeruk, jadi enggak bau dan bersih sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapur sirih mbak....bisa mengurangi baunya memang :)

      Delete
  5. Sekalipun ketiak tempatnya memang tersembunyi, paling nggak nyaman kalau kurang bersih alias agak hitam ya mbak. Nggak PD sih kalau Aku. Aku biasanya rutin bersihin pakai minyak kelapa dan baking soda juga mbak. Alhamdulillah membantu banget.

    ReplyDelete
  6. iya sih klo enak praktisnya aja tinggal beli yaaa. klik klik bayar uda smpe rumah 😅

    ReplyDelete
  7. Saya juga suka sebel mbak kl ketiak kelihatan hitam, gak pede deket2 suami. 😁
    BTW, bukalapak komplit ya jualannya. Pemutih ketiak pun ada, jadi pengen beli nih

    ReplyDelete
  8. Salah satu bagian tubuh yg kadang terlewatkan tapi penting ya mba. Aalagi kita sebagai wanita ;)

    ReplyDelete
  9. Memang ya ketiak hitam itu menyebalkan, kalau saya dari mulai remaja selalu rajin dibersihkan. Kalau dulu suka ditakutin mamahku, pulang sekolah harus segera mandi, apalagi anak perempuan biar ketiaknya bersih. hahahahaaa

    ReplyDelete
  10. Aku lagi coba pake VCO gitu mbak, belinya di bukalapak sih. Kebetulan banget baca ini juga sebagai alternatif buat dicoba nanti.

    ReplyDelete
  11. Lha ternyata nyabutin bulket bisa bikin ketiak menghitam? hehe Padahal aku biasa haha soalnya risih ma bulket :P
    Ternyata gak perlu kosmetik, pakai bahan yg ada di rumah pun jg bisa bikin putih bulket ya TFS infonya

    ReplyDelete
  12. hehehe ketiak hitam bikin ga pede ya
    meski berhijab tapi kita sendiri kadang ga nyaman liatnya
    dulu waktu sering nyabut bulu ketiak memang hitam ketiak saya
    tapi sejak tidak lagi...kembali normal

    ReplyDelete
  13. Emang susah sih kalau sudah urusan ketiak gelap, apalagi kalau udah mulai susah digosok. Takutnya kalau terlalu kecang malah bisa iritasi. Solusinya boleh juga buat dicoba, apalagi kalau bisa pakai bahan-bahan yang alami, mana banget pastinya.

    ReplyDelete
  14. Gak di cabut risih, di cabut bikin hitam. Aah bulket kamu bikin galau aja deh hihi
    Ternyata lemon bisa buat bahan pemutih alami ketiak, baiklah nanti kita coba.
    Nice info mbak 😊

    ReplyDelete
  15. Hahaha aku suka banget ngeliat foto pertamanya. Ternyata Mba Dian itu ekspresif juga ya hihihi. Ngomongin soal kulit ketiak. Aku suja ngandelin produk pemutih ketiak yang dijual bebas di pasaran. Maklum kalau bkin dlu suka ga sempet

    ReplyDelete
  16. Wah makasih infonya. Ternyata bisa pake kentang dan baking soda ya untuk memutihkan ketiak.

    ReplyDelete
  17. Wah stok baking soda dan lemon ada ni di rumah. Nanti bisa dicoba untuk mencerahkan miss ketiku hihi. Makasih sharingnua mba!

    ReplyDelete
  18. Info yang menarik dan bermanfaat. Hihi ternyata mencukur juga salah satu faktor membuat warna ketiak hitam yaa...stop ah klu gitu. Cuzz pake pemutih alami...😊

    ReplyDelete
  19. wah perlu di note nih, biar ketiak semakin putih berseri. Jangan mau kalah sama muka ya mba. Masa muka cantik dan putih tapi ketiak hitam hihi. Makasih sharingnya mba.

    ReplyDelete
  20. WAdaw,,jadi ngintip ketiak sendiri ahhaha...aman! Bermanfaat banget ini mba.. thanks for sharing

    ReplyDelete
  21. Ketiak hitam masalah saya saat hamil, pernah galau takut seterusnya ternyata Alhamdulillah setelah melahirka perlahan putih kembali 😁

    ReplyDelete
  22. Byk juga, bahan alami tuk memutihkan ketiak. Terima kasih sdh berbagi

    ReplyDelete
  23. Nggak kebayang pake jeruk nipis. kalo pas ada luka periiiiih..

    ReplyDelete
  24. Surprise banget mbak.dian nulis tentang ketiak. Dulu saya pernah mengalami karena pakai deodorant. Alhamdulillah setelah punya anak kok nggak lagi ya. Hehe

    ReplyDelete
  25. Makasih tips nya mbak, Dian, tips nya keren banget, kebetulan dirumah juga banyak lemon jadi bisa sekalian mutihin ketiak, hehe

    ReplyDelete
  26. Kalo cukur ketiak, aku ga pake krim cukur sih, tp sabun. Jd pas sedang mandi, sabunan, sebelum dibilas, aku cujur sekalian dulu. Sbnrnya mksdku supaya ga iritasi. Tp spertinya berguna juga utk mengurangi kadar gelap karena melatositnya :D.

    ReplyDelete
  27. Ini tips berguna banget cuma agak ngeri pas baca soal jeruk nipis hihihihi

    ReplyDelete
  28. Air lemon sama baking soda kayanya ampuh deh :D Cuman kalau mau pake krim, harus perhatikan ada izin dari BPOM juga biar aman dan ga abal-abal.

    ReplyDelete
  29. wkwkwkwk, jadi ingat pas hamil kemaren keti jadi gelap.
    Sudah sedih banget, eh Alhamdulillah setelah lahiran balik dengan sendirinya.
    Btw belum pernah nyobain pakai bahan-bahan alami sih, seringnya pakai deodorant merk tertentu saja.

    Postingan akhir bikin racun, saya takut buka situs bukalapak, takut khilaf karena lengkap hahaha

    ReplyDelete