Mau Tahu 5 Fakta Tentang Diri Saya? Yuk Kepoin Saja!




Teman,

Hari keenam tantangan!

Dan, tantangannya di luar dugaan: "5 Fakta Tentang Diri Sendiri". Hmm, sampai mikir siapa sih yaa yang bikin list tantangan ini? Kok nanya fakta tentang diri segala. Kepo amat yaa? Memang enggak ada pertanyaan lainnya apa? Hahaha..Kan saya bingung jadinya. 

Mau jawab: saya baik hati, suka menabung, gemar menolong dan tidak sombong nanti dikira memuji diri sendiri. Sementara kalau jawabannya: susah ngapalin nama orang, pemilih makanan, jutek kalau belum kenal atau kalau dingin pilih enggak mandi....nanti dibilangnya buka aib sendiri. Ups!πŸ™Š

Hmm...Jadi faktanya apa yaaa. Yang kenal saya, baik di dunia nyata maupun maya bisa jadi sudah tahu semua. Saya ini seorang istri dan Ibu dari dua anak laki-laki (sebenarnya tiga, tapi yang pertama saat usia 13 hari meninggal dunia). Asli Kediri dan menetap di Jakarta. Bekerja sebagai Ibu Rumah Tangga. Punya hobi menulis serta bisa dikunjungi di rumah maya... ya di sini ini, di blog yang sedang teman-teman baca.

Tuh, lengkaaap kan?

"Kuraaaang!"

Apaaa? Masih kurang?
Haa? Apaan? Belum dalam faktanya?

Hadeeeeh!! Apalagi yaa? 

Ya sudah, saya beberin saja 5 fakta tersembunyi tentang saya yang selama ini tersimpan dan belum tergali!😁

And..this is it, 5 interesting facts about me!


1. My Life Begins at Forty



Saya baru ngeblog di usia yang tak muda lagi. Tepatnya pada November 2016, di umur 40 tahun saya baru mengawali. Jadi istilah pas untuk saya sepertinya: life blogging begins at forty!

Hm...., memangnya enggak merasa ketuaan? 

Etdah jangan salah! Berapa banyak orang yang baru mulai berkarya saat usia sudah (((senja))). Misalnya saja Kakek Harland Sanders yang di usia 70 tahun baru sukses menawarkan resep ayam KFC buatannya ke sebuah restoran yang kemudian mewaralabakannya. Juga contoh lainnya, John Pemberton yang baru menemukan formula Coca Cola di 55 tahun usianya.

See, jangan pernah merasa tua untuk memulai!

Memang usia kadang jadi kendala seseorang untuk mulai berkarya. Merasa terlalu muda, tua, kurang pengalaman, merasa jiwa raga sudah tak berdaya dan sederet alasan yang lainnya. 

Really, it's never too late for a new beginning in your life! Mau memulai usaha, membagikan ilmu pada sesama, mencoba hobi baru yang membuat diri bermanfaat....apa saja! Believe me, it's never too late to start! Kerjakan dan terus semangat!

2. I'm a Punctual Person



Saya tipe orang yang tepat waktu. Jika ada acara dan di undangannya tertera akan dimulai pukul dua misalnya, saya biasanya sudah ready di tempat, jauh sebelum waktu itu. Mengapa? Karena saya ingin menghargai penyelenggara agar pelaksanaan acara tak tertunda. 

Maka, saya kadang sebal dengan siapa saja yang punya kebiasaan ngaret dan datang di waktu yang mepet. Bagi mereka telat mungkin sudah jadi kebiasaan. Alasannya, "Ah, paling juga molor nanti mulainya!" Padahal logikanya, yang bikin molor ya, kalau semua orang berprinsip sama. Coba semua mengubah pola pikirnya, "Datang tepat waktu sehingga enggak bakalan saling tunggu". Dijamin semua rundown bakal berjalan lancar sesuai rencana dan enggak bakal ada acara yang dihapus dari sana.

Jadi, kalau ada yang janjian sama saya buat ketemuan dan ternyata saya telat tiba di tempat, percayalah bisa jadi tadi ban motor saya bocor atau ada urusan mendadak yang tak bisa ditolak. Karena selain alasan itu, saya biasanya tepat waktu!😎

3. I'm not a Beauty Enthusiast 




Kalau mau tanya tentang tips bisa menyelesaikan tantangan menulis one day one post selama sebulan seperti #BPN30DayChallenge2018 ini, saya mungkin tahu jawabannya. Tapi jangan tanya masalah riasan yang tepat agar mata kelihatan lebih lebar dan bundar atau cara menyiasati agar kerutan tak kelihatan. Kalau itu yang ditanya, mending saya minggir sajaa...

Saya selalu kagum dan salut sama teman-teman yang jago dandan. Meski sebenarnya saya suka juga kalau didandanin. Tapi, untuk menghabiskan waktu sekian jam di depan kaca, memulas ini itu, di sini dan di situ, sungguh...enggak telaten saya! Mendingan diminta nulis 1000 kata saja hahaha.

Maka, saya termasuk tipe gercep (gerak cepat) kalau mau pergi. Enggak ada setengah jam sudah termasuk mandi, berpakaian dan dandan. Jadi kalau dirimu mau last minute ngajak ngopi, enggak perlu nunggu lama saya bisa siap sedia ...#jadikamukapanngajaksaya?😁

Oh ya, bahkan, untuk pergi ke salon kecantikan pun, saya belum tentu sebulan sekali. Biasa ke salon cuma untuk potong rambut karena merasa sudah kepanjangan saja. Selebihnya, saya lebih suka melakukan perawatan diri di rumah karena mudah dan murah! #emakiritπŸ™ˆ

4. I am Responsible 



Saya tipe orang yang memegang komitmen. Jika ada hal yang menjadi tugas dan kewajiban segera akan saya laksanakan. Maka saat sekolah dulu saya aktif di Pramuka dan organisasi siswa. Saya suka bersibuk-sibuk ria menjadi panitia. Juga mau membantu Bapak dan Ibu Guru jika memang perlu.

Meluas lagi, kini saat menjadikan blogger sebagai profesi saya juga berusaha komit dengan kewajiban yang menyertai. Dengan segera dan secepatnya menulis liputan sebelum tenggat waktunya tiba. Juga berusaha memahami brief yang diberikan agar tak perlu lagi ada koreksi lantaran salah di sana sini.

Pokoknya, kalau saya sudah bilang Iya berarti saya akan all out saat melakukannya. Sebaliknya jika memang enggak bisa, saya takkan menyanggupinya!

5. I look for Positivity in All Things



Banyak hal dalam hidup saya yang berjalan tak sesuai dengan harapan. Meski demikian saya bukan tipe orang yang menyesal berkepanjangan dan enggan move on dari kesalahan.

Daripada memikirkan semua hal buruk yang sudah terlanjur dilakukan, mendingan melihat bagaimana hal baik yang masih menanti di depan.

Lebih baik isi hari dengan pikiran positif sehingga akan terjadi juga hal-hal positif.

Beda jika kita masih terus ingat yang dulu-dulu. Diri bisa beku dan enggak maju-maju. Yang sudah ya sudah, biarkan jadi masa lalu. Kita jadikan pengalaman agar enggak terulang kesalahan yang sama. Kemudian songsong masa depan yang lebih indah yang ada di depan sana.

That's all!

Itulah 5 fakta menarik tentang diri saya. Nah, sekarang dirimu jadi makin tahu diriku, kan? So, tell me about you?😍

Oh ya, ada teman saya yang mau kasih bocoran juga tentang dirinya juga, Melani Pryta Dewi namanya...Kuy simak di rumah mayanya yaa di: sahabat blogger!



#Day6 #BPN30DayChallenge2018 #BloggerPerempuan


Love,


Dian Restu Agustina























50 comments:

  1. Masya Allah, mba Dian ini umurnya udah 40 ya. Gak nyangka banget deh. Tetap produktif yaa..

    ReplyDelete
  2. Mbaaakk.... Kece bgt. Gak keliatan sdh 40....

    ReplyDelete
  3. Semangatnya mbak Dian bisa jadi inspirasi nih, luar biasa.. Salut deh.. Memang komitmennya luar biasa😍

    ReplyDelete
  4. Salam kenal Mbak Dian, poin 4 & 5 menginspirasi sekali buat saya.. MasyaAllah.. Point 5 mungkin resep awet muda nya Mba Dian ya? Kereeen

    ReplyDelete
  5. Mbaaa, ga keliatan banget loh kalo 40an hahaha. Seriusan you still look young! Ku kan jadi iriiii

    ReplyDelete
  6. Cantikkk bangettt mbaaaakkk...udah macam model professional gitu..
    Memamg tak ada kata terlambat kok lagian mbak Dian juga nggak keliatan udah 40an lebih kayak masih 20an gitu. wehehehehe

    ReplyDelete
  7. Bilangan umur bisa menua tetapi semangat tetap membara

    ReplyDelete
  8. Cantik banget mbak. Sampek pangling.

    Point pertama itu wow banget ya.. tapi mbak dian ini semangat betul. suka deh. jadi ikut termotivasi. :*

    ReplyDelete
  9. Semangat terus ya mbak. Terlalu banyak hal baik di depan mata yang menunggu kiprah mbak. Termasuk menuntaskan tantangan I tulisan selama 30 hari. Seru ya!

    ReplyDelete
  10. Mbak Dian pastinya awet muda. Aku tuh setuju banget sama point pertama. Jangan pernah merasa terlalu tua untuk memulai. Usia itu sekadar angka.

    ReplyDelete
  11. Mbak Dian, yang poin satu amat sangat menginspirasi, jadi sangat percaya, semua ada waktunya dan semua akan indah pada waktunya.

    Usia 40an dan anak2 udah lumayan mandiri, jadi bisa sedikit lebih bebas ke sana ke mari mengerjakan apa yang diminati.

    Yang lainnya hampir sama sih, selain yang poin beauty.

    Saya juga dulu ga suka dandan, tapi ga tau kenapa saya mandi dan siap2 itu minimal butuh 1 jam hahaha

    Sejak bisnis kecantikan, mulai deh saya genit dandan2an :D

    Rey

    ReplyDelete
  12. Kayak ngga 40 deh, ga percaya akuh. Awet muda dan cantik mbak Dian. Happy blogging yaaaa Mbakkk.

    ReplyDelete
  13. Mbak Dian makasih faktanya yang sangat menginspirasi. Btw mbak Dian kelihatan 30 an lho, the power of writing ya kelihatannya, sukses selalu mbak.

    ReplyDelete
  14. Mba, kmu benar - benar memberiku inspirasi.

    ReplyDelete
  15. Luar biasa... Semangat sekali sepertinya pas menulis artikel ini. Salam kenal, Mbak.

    www.firdaussoeroto.com

    ReplyDelete
  16. Toss yang udah 40-an. Alhamdulillah, masih diberi nikmat umur dan semoga nikmat ini dapat dipergunakan sebaik mungkin...

    ReplyDelete
  17. Wah kak dian ikut 30 day blog chalenge dari BPN ya? Seru! Saya berniat ikut, tapi cuma niat, hehe. Sejauh ini masih ada kesibukan lain, moga besok bisa ngejar nulis dan bisa selesainya bareng.

    ReplyDelete
  18. Poin nomor 1 pasti akan jadi inspirasi banyak orang. Tidak ada kata terlambat untuk memulai. Semangat terus mbak Dian...

    ReplyDelete
  19. Hahaha tantangannya yang ini susah ya Mba Dian wkwkwk πŸ˜‚. Tantangan serba salah namanya hihihi. Tapi aku suka semua tentang Mba Dian di ats. Positif dan termasuk udah jarang orang yang komitmen, disiplin dan tepat waktu. Tapi kalau bukan kita yang lebih dulu memulai siapa lagi yang akan mau menggerakkan orang lain dengan contoh kita.

    ReplyDelete
  20. Oke banget dah 5 faktanya. No. 1 bikin saya ikutan semangat, lha saya 3 tahun lagi sampe ke angka 40 ;)
    Soal tepat waktu, duh saya harus banyak belajar nih. Seringnya sih sekarang mbulet dulu kalau mau pergi, Karena Ada si kecil dan saya yg emang mbulet :D
    Soal dandan, wah modal bedak ma lipgloss aja cukup. Yg penting perawatan ya, Mbak.
    Dan .. 5 fakta versi saya udah ada sih di postingan terbaru. TFS :)

    ReplyDelete
  21. Kalau gitu kita sama bagian tepat waktu. Hanya saja saya ga nulis di artikel hahaha

    ReplyDelete
  22. Masyaallah baru tahu kalo udah 40an, wikk keren mb dian. Jadi percaya "life begin at fourty". Ngeblognya blm lama tp jg udah jago, siipp.

    ReplyDelete
  23. Poin-poinnya kok sama semua ya Mbak kita. Kecuali yang tentang usia. Beda tiga tahun lebih muda saya Mbak. Tapi andai kita jejer, kayaknya kita bisa kelihatan sebaya deh.

    ReplyDelete
  24. Uhuuy..dirimu well organized bgt ya mbak... Kalo sama saya harap sabar deh..hahaha

    ReplyDelete
  25. Mantap Mba, di umur yang ga muda tapi masih keliatan mudah dan bisa tetep konsisten nulis dan melakukan banyak kegiatan.

    ReplyDelete
  26. Hoy penonton... kita-kita umur 40 masih produktif nulis gak yaa

    ReplyDelete
  27. Kak Dian, membaca 5 fakta tentang dirimu ini membuatku ingin jadi sepertimu. Salut 😘

    ReplyDelete
  28. wahhh,,, seru juga ya buat daftar 5 fakta tentang diri kita, biar bisa makin kenal heheee,,,

    ReplyDelete
  29. suka banget sama kuote Life begins at forty, ya prinsip kita sama jangan pernah takut memulai hal baru di usia berapapun, selama masih bisa bangun pagi dan bernapas, kita masih bisa merubah dan melakukan hal baru yang kita inginkan. toss

    ReplyDelete
  30. Serius sudah 40..beda tipis dong kita. Fakta tentang diri mu menginspirasi loh. Keep inspiring..

    ReplyDelete
  31. wow, seperti bukan umur 40 loh mba. saya terinspirasi sama semangat menulisnya. terimakasih sudah menginspirasi mba :)

    ReplyDelete
  32. point ke-2 malu sendiri aku bacanya hihiihih..

    ReplyDelete
  33. Bu Dian .. 1 kata dari aku.. Luar Biasa.. aku g punya waktu buat ngeblog.. eh.. seharusnya klo menyempatkan waktu mungkin bisa.. tapi dasarnya aku klo dah capek polilih manjah2 di kasur

    ReplyDelete
  34. Semangt ya mbk nyelesein tantangan nulisnya.. aku suka banget point satu dan dua, menginspirasi sekali..

    ReplyDelete
  35. Luar biasa, memulai blog di umur 40'an. Salut atas semangatnya. Sangat menginspirasi

    ReplyDelete
  36. Tak ada kata terlambat ya Mba untuk memulai sesuatu.
    Bukan beauty enthusias tapi fotonya cakep. 😘

    ReplyDelete
  37. masya Allah.. saya aja yang masih muda sering banget ngeluh ini ngeluh itu. baca blognya kak Dian jadi termotivasi lagi. isinya tegas banget.. you are my inspiration

    ReplyDelete
  38. Mba Dian awet muda yaa hehehhee. Beberapa hal tentang Mba Dian hampur sama kaya saya kecuali punctual. Duh, saya ini kadang santai, jadi suka molor kalau janjian sama orang. Harus belajar tepat waktu nih

    ReplyDelete
  39. Wah... ternyata umur kita mirip-mirip dikit ya mbak... hehehehe... jadi semangat nih saya... makasih ya...

    ReplyDelete
  40. Kok aku jadi malu sama diri sendiri, yang masih muda tapi secara aktifnya justru aktif dan cekatan mbak dian dibanding aku πŸ™ˆ

    ReplyDelete
  41. Bener2 gak nyangka kalo mba Dian usianya 40 tahun, efek suka nulis dan ngumpul sama anak2 muda millenial kali ya hehe.

    Mba Desi menginspirasi saya nih tulisannya. Buat semangat nulis lagi. 😊

    ReplyDelete
  42. kerren dah mbak diann dan saya senang sudah bisa kenal dengan mbak dian :-)

    ReplyDelete
  43. Inspiring mba dian, mau dong di transfer itu 5 faktanya ke aku hehehe biar bisa ngikutin fresh sama semangatnya...

    ReplyDelete
  44. Kayaknya kita mirip-mirip deh nih, Mbak. Bedanya aku belum cukup responsible sebagai Blogger. Bedanya lagi, life begins at 32 soalnya sebelum itu hidupnya jungkir balik hahaha ... Mbak Dian ini junjunganku banget. Poin ke lima sepertinya jadi kunci kenapa terlihat awet muda hohoho ...

    ReplyDelete
  45. Setuju banget Mbak, it's never too late to start anything. Aku juga memegang prinsip never try never know..seberapa pun usianya, kalau memang ingin belajar atau lakukan yang baru, ya go on..gitu deh..hehehe

    ReplyDelete
  46. gak keliatan kaya 40 mba
    awet muda si mba
    saya jg ikut challenge ini. Ga ada kata terlambat utk belajar. Hidup adalah waktu yg panjang utk terus belajar.
    thx for sharing
    https://helloinez.com

    ReplyDelete
  47. Wah senang mengenal mbak Dian dan ada beberapa hal yang bisa aku pelajari dan aku tiru yaitu jangan takut berkarya tanpa mengenal usia dan terus positif, salam kenal dan makasih untuk virus semangatnya

    ReplyDelete
  48. Wow keren ya Mbak Dian mulai berkarya di usia segitu! Tetap semangat ya, Mbak!

    ReplyDelete
  49. Semangat buat challenge nya kak Dian.. keren ih bisa nulis full 30 hari.. saya nulis tulisan 2x seminggu aja rasanya berat banget. #banyakalasan. Hahaha.
    Bener banget. Memulai itu nggak mesti harus masih muda, Karena belajar nggak kenal usia. Semangat terus kak..

    ReplyDelete