5 Keinginan Saya yang Belum Tercapai? Sepertinya Enggak Ada ! Eh, Tapi...





Aku ingin begini, Aku ingin begitu, Ingin ini itu banyak sekali
Semua semua semua, Dapat dikabulkan, Dapat dikabulkan, Dengan kantong ajaib
Aku ingin terbang bebas, Di angkasa, Hei… baling baling bambu
La… la… la…., Aku sayang sekali…, Doraemon…
La… la… la…., Aku sayang sekali…,Doraemon…


Teman-teman,...

Masih ingat lirik lagu Doraemon di atas kan yaaaa? Coba punya kantong ajaib kita ya, mau traveling ke mana tinggal minta. Pengin makanan Korea, tinggal ngomong saja. Atau mupeng tas keren yang di Harbolnas kemarin batal beli...tinggal ngomong dan ta daaa bakal ada di sisi.

Pokoknya, kantong ajaib memang warbyasaaah!

Tapi, sayang sekali semua itu hanya ada dalam imaji. Tepatnya sebagai hiburan berupa film animasi. Lha, kalau ada beneran, bakal ongkang-ongkang kaki kita semua ini..🙈

Nah..sebagai manusia biasa, saya punya keinginan juga. Yang kalau diminta menuliskan mungkin bakal panjaaang. kwkwwk #maruk

Tapi, kalau itu keinginan yang umumnya diidamkan orang, sepertinya sudah tercapai semua. Seperti: keluarga sehat semua, sandang pangan papan wifi tercukupi, hobi sukses ditekuni, traveling ke dalam dan luar negeri...

Alhamdulillah!

Maka, meski ada beberapa keinginan yang belum tercapai juga, biar saya simpan saja untuk diri sendiri, boleh kan ya?😁

Dan, untuk mengisi tema #Day24 #BPN30DayChallenge2018 kali ini, masih berkaitan dengan keinginan, saya akan menuliskan: "5 Cara Mencapai Keinginan Kita"

Let's check it out!

  • Write Down Your Wishes
Tuliskan semua keinginan dan letakkan di tempat yang sering terlihat mata sehingga akan terbaca. Misalnya taruh di meja kerja, tempel di pintu kulkas, letakkan di pintu lemari kamar kita atau rekatkan di pintu rak dapur...

Dari sini, kita akan termotivasi lagi setiap membaca keinginan itu lagi. 

"Naik Haji", misalnya...Terbaca lagi dan lagi bikin kita semangat menyiapkan mental, spiritual dan material untuk mencapainya.
  • Decide, Believe, Release Fear!
Setelah memutuskan keinginan, percayalah kalau kita bisa melakukan dan enyahkan semua ketakutan yang menghadang.

Contohnya: ingin buka katering rumahan. Percayai diri sendiri bahwa dengan kemampuan memasak dan pesanan bertubi dari beberapa teman cukup sebagai modal untuk sebuah langkah besar dengan membuka katering rumahan. 

Pertanyaan seperti: "Modalnya? Peralatan? Jangan-jangan enggak jalan? Iya kalau untung, kalau rugi?"

Enyahkan semua ketakutan!....Melangkahlah dengan pasti, meski pelan!
  • Take Actions!
Lakukan langkah untuk mencapai keinginan secara rutin...Konsistensi akan membuat keinginan akan lebih mudah tercapai.

Misalnya jika ingin menjadi penulis, ya musti rajin nulis, baca, dan semua kegiatan yang berkaitan dengannya. Lha kalau santai-santai, nulisnya suka-suka gue ya enggak bakal tercapai.
  • Love Yourself
Boleh punya keinginan dan sah-sah saja mengejarnya dengan mati-matian. Tapi jangan lupa ingat diri sendiri juga. Jangan sampai karena ngejar duit kitanya jadi sakit. Atau pengin cepat teraih mimpi, jadi banyak hal yang enggak diperhatikan lagi.

Dan, rehat singkat dan mengevaluasi lagi semua mimpi adalah sebuah solusi!
  • Do the Best and Let Allah Do the rest
Boleh punya keinginan apa saja dan berusaha segala daya upaya untuk mencapainya. Tapi ingat tetapkan serahkan hasilnya pada Yang Maha Kuasa.


Jadi.....gimana teman-teman, sudah siap untuk meraih keinginan yang belum tercapai di tahun ini di tahun depan? 

Terus semangat yuks! Semoga tercapai semuaaa cita-cita dan harapan kita! Aamiin.💖



#Day24
#BPN30DayChallenge2018



Make a wish, take a chance, make a change!


Dian Restu Agustina






















7 comments:

  1. Tulisan Mbak Dian cerdas dan membangun, memotivasi saya agar tak asal-asalan setelah baca peringatan di atas agar jangan menulis santai dan suka-suka gue. Masih dihantam mood atau rasa lelah karena manajemen diri tak stabil. Kerja begitu sinyal bagus, berhenti dulu kala lelah dan pengen leyeh-leyeh.
    Harusnya teratur dan jangan paksakan diri agar bisa fokus dan rutin.
    Saya juga sisiskan waktu untuk blog dan media sosial selain menmulis, ada banyak info yang saya butuhkan di sana.
    Allah tempat bersandar kala lelah dan telah ikhtiar.
    Saya baru isi paket data setelah istirahat selama beberapa hari karena lelah menghadapi masalah jaringan di rumah, sekarang bergantung cuaca jam kerja secara daring. Begadang lagi, Mbak.
    Jangan khawatir, tetap lakukan hal produktif, kok.

    ReplyDelete
  2. Nulis buku, targetku kan 2018. Lha tapi tahun ini malah kebut-kebutan di blog. Wislah gpp, mungkin 2019 agak selow ngeblog-nya. Pengin belajar menulis satu tema yang konsisten melalui satu buku. Amiin. lha itu tak catet tip-tipsnya. Semoga aku tak tergoda lomba bloh, Eh.

    ReplyDelete
  3. Saat ini saya nggak mau ngoyo (maksa. Apalagi memaksa Allah memenuhi keinginan saya. Sebaliknya lebih kepada keinginan untuk terus bersyukur. Kira-kira pantas nggak ya kalau saya punya keinginan ini dan dikabulkan.

    ReplyDelete
  4. Keinginan akan menjadi motivasi kita. Wajar, kok kl byk keinginan. Kita hrs bs memilah sesuai dg kemampuan kita

    ReplyDelete
  5. Kayaknya yang mesti ditempel di pintu kamar, pintu kulkas, tembok rumah, malah lima tips dari Mbak Dian ini. Dasar ya, males mikir bangeeet hahaha ...

    ReplyDelete
  6. Keinginan yg belum tercapai adalah beres² rumah. Lho? Pengen decluttering nih...Tapi selalu mentok, memorabilia, barang penuh kenangan tea. Hahah...mbulet aja deh...

    ReplyDelete
  7. Keren lah 5 tipsnya. Bener banget tapiii... praktiknya saya kadang KO, hehe.
    Hmm, sejauh ini mimpi2 yg saya canangkan tahun2 lalu sudah dimudahkan-Nya. Alhamdulillah...
    Setelahnya, adaaa aja keinginan a.k.a mimpi2. Namanya juga manusia, ya. Keinginan, sepanjang itu positif, pasti akan buat hidup bergairah.
    Nah, keinginan yg ingin segera saya wujudkan adalah mengunjungi Baitullah :)

    ReplyDelete