5 Pekerjaan Rumah yang Saya Suka

 




Halo Hola..

Sebagai Ibu Rumah Tangga, di keseharian saya mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Memang bukan saya sendiri yang mengerjakan semuanya. Karena ada si Mbak yang datang tiap pagi membantu saya. Tapi meski punya asisten saya tetap mengerjakan sebagian pekerjaan, karena si Mbak datang cuma beberapa jam dan libur di hari Minggu.

Biasanya, saya mulai hari dari pukul 4 pagi dengan memasak untuk sarapan dan bekal sekolah anak. Lalu mengantar mereka sekolah pada pukul 6. Balik ke rumah mulai beberes berdua sama si Mbak. Dan ketika si Mbak pulang jam 10-an, sisa pekerjaan saya sendiri yang kerjakan.

Nah, diantara pekerjaan rumah itu yang saya suka diantaranya:

1. Mencuci Baju

Mengapa saya suka mencuci baju? Karena enggak butuh banyak tenaga hahaha

Kok bisa?

Karena baju (setelah dipilah) tinggal pluuuung dimasukkan ke mesin cuci saja. Set dulu waktu dan lainnya lalu pencel tombol start dan tungguuuu...paling cepat 30 menit kemudian baju sudah siap nangkring di jemuran.

Ya, mesin cuci 1 tabung memang sangat membantu biar cucian enggak menggunung. kwkwwk

Apalagi saat saya tinggal di New Orleans dulu, mesin ada dua, yang satu mesin cuci/washer satunya mesin pengering/dryer. Jadi deh baju kotor, masuk ke satu mesin, kalau sudah selesai pindahin ke mesin satunya...Dan sudah pemirsaaah, tinggal pakai saja! Duh, sayang mau beli kayak gituan, di Indonesia enggak kuat bayar listriknya...karena watt-nya gilaaa!

2. Beberes Rumah

Pekerjaan kedua yang ada di list kesukaan adalah beberes rumah. Bukan yang beberes gimana gitu yaaa..

Karena saya juga bukan yang musti rapi jali rumahnya, kan anak-anak butuh tempat untuk berkreasi #alasan...Jadi teteup, biarkan anak mau mainan berserakan atau ngerjain apa di sudut sini atau sana. Asal masih dalam keadaan masih sedap dipandang ya okelah..

Apalagi anak-anak sudah besar, jadi tinggal bilang, kalau sudah selesai tolong dirapikan...Atau tinggal melototkan mata saja, jalan deh mereka hahaha

Kalau beberes rumah saya jadi tahu kadang punya sesuatu yang selama ini tersembunyi dan lupa kalau dipunyai. Kadang nemu uang di tas yang lama enggak dipakai..yang meski cuma 20 rebu tapi rasanya seperti nemu harta karun saja. Atau, nemu baju yang keselip di bawah tumpukan pakaian..Dan tadaaa..ini sudah lama banget enggak dipakai yaa...

Seru pokoknya beberes rumah itu! Apalagi kalau masalah nemu-nemu itu #eh

3. Memasak

Jangan protes kalau masak ada di list ketiga ya...

Saya, pada dasarnya masak karena kewajiban saja haha. Tapi sesekali saya memang bikin yang istimewa kesukaan suami dan anak-anak saya. Dan meski rasanya biasa saja, lihat respon mereka yang merasa itu luar biasa adalah kebahagiaan tersendiri buat saya.

Maka, memasak adalah salah satu pekerjaan rumah kesukaan saya. 


4. Menyiram Bunga

Saya punya halaman kecil di rumah dengan bunga-bunga di sana. Meski enggak banyak saya suka saat menyiraminya. Rasanya segar jiwa raga lihat tanaman hijau dan bunga-bunga.

Sejuk sekali berada di dekatnya dan fresh pikiran jadinya.

Maka, menyiram bunga juga jadi salah satu pekerjaan rumah yang saya sukaaa


5. Mengepel Lantai

Pekerjaan rumah tangga yang saya suka berikutnya adalah: mengepel lantai. Alasannya sederhana, karena bau wangi sabun pembersih lantai itu seger bener..Terus setelahnya lihat lantai bersih itu rasanya jadi seneng juga.


Nah, itulah 5 pekerjaan rumah yang saya suka. Lalu bagaimana denganmu teman, suka pekerjaan apa di rumah?


#Day21
#BPN30DayChallenge2018


Salam,


Dian Restu Agustina










6 comments:

  1. Keep my home always clean and tidy. Saya sampai bingung sendiri Mbak Di, punya hobi kok bersih-bersih rumah ya, wkwk. Suka bad mood kalau lihat rumah berantakan :D

    ReplyDelete
  2. Saya suka wangi pembersih lantai yang sereh. Tapi, urusan ngepelnya, selalu saya serahkan ke suami hihihi

    ReplyDelete
  3. Kalau cuci baju pakai tangan, lain lagi ceritanya ya mba. hihih

    ReplyDelete
  4. Hehe, hampir sama nih. Lha wong saya juga sehari2 ya di rumah. Cuma kalo yg nomor 1 bagi saya itu nyupir. Bukaaan, bukan nyupir mobil. Ga bisa eh belum bisa saya itu mah :)
    Nyupir alias nyuci piring. Seger aja, sih denger bunyi air. Nah, yg kedua baru deh nyuci baju yg dicuciin ma si mesin, hehe. Sama juga pke yg satu tabung, ga udah ribet tinggal plung.
    Kalo anak bobo atau anteng, jadi bisa nulis2 atau nhelakuinnya bacaan deh :)

    ReplyDelete
  5. saya yang paling pertama adalah skincare dan kosmetik, karena menjaga diri sendiri itu bikin saya juga bahagia. kalo diri terawat saya senang orang disekitar pun seneng dekat dengan saya.

    ReplyDelete
  6. Paling suka masakkkk



    Tapi.... yang preparasi, si mbak art
    yang beresin selesainya juga mbak art

    receh tenan akuuuuhhh Wkwkwkw

    ReplyDelete