Kenapa Sarapan Itu Harus Dimakan?




"Never work before breakfast. If you have to work before breakfast, EAT breakfast FIRST" ( Josh Blings)



Halo Hola...

Sudah sarapan belum ya? Sudah? Baiklaaah..., boleh tahu tadi sarapannya apa?

Nasi Uduk? Gorengan? Bubur ayam? Roti? Nasi pecel? Sereal? Teh! Kopi! Dan...Haaa, enggak sempat sarapan? Ya Allah, kasihan....🙈

Jangan sampai enggak sarapan ya karena sarapan itu banyak manfaatnya. Juga jangan cuma minum saja. Kalau cuma minum, itu belum sarapan namanya. Karena, pengertian sarapan adalah aktivitas makan dan minum di pagi hari. Jadi bukan hanya makan saja atau minum sendiri. Dan juga bukan enggak makan atau minum sama sekali!


Dan, ilmu perihal sarapan yang bermanfaat ini bukan saya yang asal bicara lho ya. Tapi, saya dapatkan langsung dari pakarnya saat mengikuti acara peluncuran NESTUM 101 HEALTHY BOWLS pada hari Selasa, 29 Januari 2019 lalu di Ritz Carlton Hotel SCBD, Jakarta Selatan.

Nah, ada apa saja di sana?? Ada semuaa...!! 

Enggak percaya? Ini diaaa.....!!

The Opening



NESTUM 101 Healthy Bowl
Sophia Tobing


Acara dibuka dengan manisnya oleh MC- Sophia Tobing yang mengajak semua undangan untuk memasuki ruangan yang sudah ditata dengan apik oleh penyelenggara dengan tempat duduk dibuat berdua beserta kompor dan peralatan memasak di atas meja.

Hmm penasaran deh jadinya, mau diajak masak apa kira-kira saya dan teman-teman nanti yaaa...??

Dan, rasa penasaran itu tertunda dulu karena adanya greeting speech dari Ibu Windy Cahyaning Wulan, Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia.

Disampaikan bahwa Nestle yang mempersembahkan produk NESTUM untuk Indonesia sejak September 2018, dalam rangka ikut merayakan Hari Sarapan Nasional (National Breakfast Day) yang diperingati setiap tanggal 13 Maret meluncurkan NESTUM 101 HEALTHY BOWLS. Sebuah gerakan yang mengajak masyarakat Indonesia untuk berkreasi membuat ragam makanan sarapan yang praktis namun tetap sehat dan lezat.

Tapi apa sih fakta yang mendasari Nestle NESTUM menginisiasi gerakan ini?

Ibu Windy menjelaskan ini didasarkan pada fakta bahwa sebanyak 51% orang Indonesia menyadari bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari. Tapi sayangnya 76% orang yang mengonsumsi sarapan di pagi hari belum memilih menu yang sesuai dengan golden standar breakfast yaitu harus terdiri dari makanan dan minuman dan bukan hanya salah satunya saja.

Maka, gerakan ini jadi perwujudan kontribusi Nestle NESTUM agar tercipta kreasi beraneka menu sarapan yang bisa memenuhi kriteria yang dimaksudkan.

Hmm, makin kepo deh saya dengan penjelasannya...


Windy Cahyaning Wulan
Windy Cahyaning Wulan, Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia



Kreasi NESTUM 101 Healthy Bowls by Chef Steby Rafael



Dan, kekepoan saya pun terjawab dengan dipanggilnya Chef Steby Rafael untuk datang ke ke sisi kanan panggung utama. Di mana di sana terdapat meja yang dilengkapi peralatan memasak beserta NESTUM dan bahan lainnya yang telah siap diolah jadi menu sarapan istimewa.

Selanjutnya Chef Steby membawakan 2 resep mudah berbahan dasar NESTUM yang dari bau harum masakannya saja nampak mantap jiwa rasanya! Wangi sekaliiii bau masakannya!

Boleh dicoba loh resepnya, ...ini dia:



NESTUM Bubur Ayam Kari

Bahan:

Nestle NESTUM Original
1 telur rebus matang belah 4
1 potong ayam untuk topping
1 lembar daun salam
1 biji cabe merah iris
2 lembar daun jeruk
1 sdt bubuk kari
1 sdm minyak goreng untuk menumis
Lada hitam bubuk, ekstrak jamur (gantinya penyedap) secukupnya

Bumbu Halus:

1 sdt bawang merah
1/2 sdt bawang putih
1/2 sdt kemiri

Cara Membuat:

Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan bumbu segar. Masukkan bumbu kering dan tambahkan air. Biarkan sampai mendidih. Siapkan NESTUM di mangkok dan tuangkan kuah kari tadi. Aduk rata. Berikan topping di atasnya: potongan ayam, telor, kerupuk. Sajikan.

Enaaak!!


Chef Steby Rafael



NESTUM Lapis (Parfaits)

Bahan:

Nestle NESTUM Original
Potong dadu semangka, jambu biji, nanas, apel, mangga, jeruk
2 sdm cream cheese + 2 sdm yoghurt tawar + 1/4 sdt bubuk kayu manis + 1 sdm gula campur rata

Cara Membuat:

Siapkan gelas saji, tuang campuran yoghurt tadi, lapis dengan Nestle NESTUM, tambahkan buah potong dan ulang lapisan hingga 2 kali. Hiasi dengan daun mint. Sajikan.

Segaaar!

Dan, berikut penampakannya:

NESTUM Bubur Ayam Kari & NESTUM Lapis by Chef Steby Rafael - Stylist by Emilia Nico


Food Styling with Emilia Nico



Nah, makanan sudah ada, lalu bagaimana cara menghiasnya agar penyajiannya menjadi menarik terutama jika kita ingin mengunggahnya di media sosial kita?

Di acara ini, Nestle NESTUM juga mengundang seorang food stylist muda yang mulai mencuri perhatian lewat karya-karyanya, Mbak Emilia Nico, untuk berbagi ilmu kepada semua undangan yang menghadiri acara ini.


Tips dari Mbak Emilia Nico diantaranya:
  • Pastikan semua bahan yang dipakai untuk styling ini segar
  • Beri lapisan agar-agar bening di bagian bawah wadah, untuk tampilan yang nampak penuh
  • Perhatikan komposisi warna dari bahan-bahannya
  • Kreasikan dengan properti yang dimiliki
  • Perhatikan teknik pengambilan gambar

Lomba Kreasi Nestle NESTUM



Saya dan Ria Buchari bersama kreasi kami: Fruity NESTUM 


Nah, karena sudah diberi inspirasi untuk kreasi Nestle NESTUM oleh Chef Steby dan juga saran untuk cara penyajian oleh Emilia Nico...., maka kini saatnya para peserta acara untuk mempraktikkannya.

Setiap tim terdiri dari 2 orang yaitu teman semeja. Kami diminta mengkreasikan masakan berbahan dasar NESTUM yang sudah ada di masing-masing meja dengan beberapa bahan tambahan yang sudah disediakan di sudut belakang.

Setelah diberi aba-aba semua pun berebutan mencari bahannya. Dan, benar saja, saya dan Mbak Ria Buchari, pemilik rumah maya riabuchari(dot)com, jadi kehabisan bahan. Tinggal ada jus dan buah-buahan ...kwkwkw

Tapi, tak apalah yang penting kami semangat berkreasi menyajikan Fruity Nestum. Yaitu Nestum yang diberi topping buah di atasnya.

Sementara peserta lainnya menyajikan beraneka kreasi yang menggoda dan bahkan membuat wangi masakan menguar ke seluruh ruangan. Ini bikin saya lapar lagi karenanya...hahaha

Setelah 30 menit waktu yang diberikan untuk lomba kreasi NESTUM ini habis, juri pun berkeliling untuk menentukan pemenangnya. 

Jurinya siapa?

Ibu Windy dari Nestle, Chef Steby, Mbak Emilia Nico dan .....Mbak Tintin Rayner!!

Tintin Rayner - The Judge



Tintin Rayner


Yess, yang jadi juri dalam kompetisi kreasi NESTUM kali ini adalah selebgram yang punya followers ratusan ribu karena uanggahan resep-resepnya yang homey nan yummy, Mbak Tintin Rayner.

Mbak Tintin ibu 3 anak yang juga penulis buku resep cake terlaris di Indonesia "Simple & Moist Cake" ini telah menginspirasi jutaan perempuan Indonesia untuk terjun ke dapur dengan resep yang mudah disertai foto step by step sehingga cukup menjadi panduan untuk pemula dalam mempraktikkannya.

Nah, di sela kesibukannya Mbak Tintin juga mengungkapkan bahwa dirinya masih menyiapkan sendiri sarapan untuk keluarga, diantaranya dengan menyajikan NESTUM dengan berbagai variasi olahannya.

Kenapa Sarapan Itu Harus Dimakan



Dr. Rita Ramayulis, DCN. M.Kes,


Nah, sambil menunggu juri memutuskan siapa pemenang kompetisi, sesi materi pun dilanjutkan dengan menampilkan seorang ahli gizi, Dr. Rita Ramayulis, DCN. M.Kes, dalam tema "Kenapa Sarapan Itu Harus Dimakan?"

Diungkapkan oleh Ibu Rita yang juga dosen dan penulis buku ini bahwa, pengertian menurut KBBI untuk:
  • Makan: memasukkan makanan  pokok ke dalam mulut serta mengunyahnya dan menelan,makanan berada lebih lama di dalam mulut.
  • Minum: memasukkan air (atau benda cair) ke dalam mulut dan meneguknya
  • Sarapan: makan sesuatu di pagi hari

Nah jadi pengertian sarapan di sini adalah aktivitas makan dan minum di pagi hari.

Tapi apa sih pentingnya sarapan sebenarnya?
  • Memberikan energi dan zat gizi pada tubuh setelah "berpuasa" sepanjang malam
  • Menyediakan energi dan zat gizi untuk menjalankan aktivitas pagi hingga siang hari sehingga: produktivitas kerja meningkat dan konsentrasi berpikir & belajar lebih baik

NESTUM 101 Healthy Bowls


Tuh, penting kan sarapan? Jadi masih memilih untuk enggak sarapan? Jangan yaaa..!

Nah, karena sarapan ini penting sekali maka ingin dong membuat sarapan jadi berkualitas.

Adakah tips agar sarapan kita berkualitas? Well, tentunya, sarapan itu:

1. Harus mengandung semua zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh
  • Energi 20-25 % energi total
  • Mengandung karbohidrat (diutamakan yang kompleks dan cukup serat), protein, lemak cukup serta kaya protein dan mineral
  • Mengandung gula dan lemak jenuh rendah

2. Bisa menstimulasi organ pencernaan secara baik : mulut, esophagus, lambung, usus saling berinteraksi dengan baik dalam mencerna dan menyerap makanan

3. Bisa memberikan kepuasan psikologis terkait cita rasa makanan di mana cita rasa akan diterjemahkan oleh lidah


Lebih lanjut proses pencernaan makanan akan menentukan optimalisasi penyerapan zat gizinya, karena:
  • Mulut sebagai organ pencernaan berfungsi mengunyah makanan
  • Mengunyah akan memberikan kesempatan pada makanan untuk bercampur dengan enzim ptyalin sehingga terjadi pencernaan enymatic
  • Pencernaan makanan secara mekanik dan enzymatic yang berlangsung baik di mulut akan mampu menstimulasi pencernaan mekanik dan enzymatic selanjutnya
  • Kontraksi otot-otot di kerongkongan dan lambung serta produksi enzym pencernaan di lambung dan usus akan lebih baik.
  • Koordinasi pergerakan motorik tidak hanya terjadi pada organ pencernaan tapi juga akan menstimulasi organ lain termasuk organ jantung yang berfungsi memompa darah
  • Meningkatnya peredaran darah akan membuat distribusi oksigen dan zat gizi menjadi lebih baik. Dengan demikian kerja otak dan otot akan lebih baik
  • Mengunyah juga terkait dengan produk beberapa hormon yang berperan dalam pengaturan nafsu makan
  • Proses mengunyah dapat menurunkan hormon grealin yaitu hormon yang berperan dalam merangsang nafsu makan dan meningkatkan hormon Cholecytokinin (CCK) yang mampu menurunkan nafsu makan


NESTUM Indonesia
Fakta Sarapan

Mengunyah Makanan dan Kaitannya dengan Rasa Kenyang dan Nafsu Makan


Lebih detil, Ibu Rita juga mengungkapkan, bahwa:

  • Meta-analisis mengungkapkan bahwa mengunyah secara signifikan mengurangi rasa lapar → Respon perubahan hormon pencernaan yang berhubungan dengan pengaturan rasa kenyang
  • Dengan mengunyah makanan lebih lama akan mempengaruhi selera dan asupan makanan → Saat proses pengunyahan indera pengecap akan terpapar oleh makanan dan hal ini akan membangkitkan rasa kenyang sehingga mengurangi keinginan untuk makan lebih banyak.
  • Proses mengunyah merangsang fungsi otak dalam meningkatkan kemampuan kognitif yaitu kemampuan mengingat dan berkonsentrasi
  • Mengunyah sebagai input sensorik periferal penting untuk merangsang Hippocampus (area otak yang memiliki fungsi penting dalam proses belajar dan daya ingat) dalam menjaga dan mendukung fungsi kognitif
  • Beberapa penelitian menunjukkan aktivitas mengonsumsi makanan dapat membantu meningkatkan daya fokus.
  • Ketika mengunyah maka akan memberikan kesempatan pada makanan untuk bersentuhan dengan lidah lebih lama
  • Pada lidah terdapat alat pengecap untuk berbagai rasa
  • Dengan mengunyah seseorang akan dapat menikmati cita rasa makanan dan memberikan nilai kepuasan
  • Rasa puas di waktu makan utama akan mempengaruhi pola makan selanjutnya

Golden Standard Breakfast by Eka Herdiana



Ibu Diana, Ibu Windy, Mbak Tintin, Chef Steby, Ibu Rita, Mbak Emilia


Nah, setelah tahu penjelasan dari pakar gizi Ibu Rita Ramayulis kenapa sarapan itu harus dimakan, maka masih terkait dengan materi ini, ada materi kedua yang dibawakan oleh Ibu Eka Herdiana - Corporate Nutrionist PT Nestle Indonesia dalam "Golden Standard Breakfast"


Dijelaskan oleh Ibu Diana:
  • Sarapan sehat adalah kegiatan makan dan minum sebelum jam 9 pagi untuk memenuhi 1/4 bagian kebutuhan gizi harian (15-30% kebutuhan gizi) sebagai salah satu pilar gizi seimbang dalam rangka mewujudkan hidup sehat, aktif dan cerdas
  • Merupakan kegiatan pemenuhan kebutuhan zat gizi bagi tubuh di pagi hari agar siap memulai aktivitas pagi sampai siang.
  • Sarapan tidak hanya terdiri dari makanan atau minuman saja tapi terdiri dari makanan dan minuman
Kemudian Ibu Diana juga menjelaskan berkaitan dengan pemenuhan sarapan ini, sejak tahun lalu, Nestle telah mempersembahkan NESTUM untuk masyarakat Indonesia yaitu bubur sereal sarapan dengan GRAINSMARTA.




Yess, Grainsmarta adalah sereal dengan sumber serat pangan, Vitamin B1, B5, Zat Besi, Kalsium dan tinggi Vit C yang terdiri dari:

  • Multigrain: jagung, beras dan gandum yang membuat kita merasa kenyang lebih lama dan menyediakan energi yang berkelanjutan
  • Serat pangan: sumber serat pangannya larut air yang baik untuk membantu mempertahankan dan memelihara fungsi saluran pencernaan
  • Vitamin: kombinasi vitamin B1 dan B5 untuk membantu perubahan karbohidrat menjadi energi serta Vit C untuk membentuk penyerapan zat besi guna mendukung perkembangan kognitif
  • Zat Besi: untuk mendukung perekembangan kognitif dan mencegah anemia serta kasium untuk pertumbuhan tulang dan gigi

NESTUM Indonesia


Tapiii....Kenapa ya mesti Multigrain?

Grain/Serealia: sereal atau biji yang merupakan sekelompok tanaman yang ditanam untuk dipanen biji atau bulirnya sebagai sumber karbohidrat atau pati.

Nah, makanan yang terdiri dari Multigrain berarti terdiri dari lebih 1 jenis serealia di mana contoh serealia adalah: beras, jagung, gandum, barley dan sorgum.

Multigrain mengandung karbohidrat kompleks yang diperoleh dari beberapa jenis serealia. Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna sehingga menyediakan energi berkelanjutan. Multigrain juga mengandung protein, serat larut air, vitamin dan mineral.


NESTUM - Bubur Sereal Multigrain Sebagai Pilihan Cerdas untuk Sarapan





Nah, Gizi 1 mangkuk  NESTUM itu setara dengan = Protein pada 1 gelas yoghurt = Kalsium 1 gelas susu = Serat Pangan 1 lembar roti gandum

Karena itu NESTUM dikatakan sebagai pilihan cerdas saat sarapan, pasalnya:
  • Resep sehat dengan bahan utama Multigrain alami dan rendah gula
  • Multigrain alamai terdiri dari Gandum Utuh, Jagung dan Beras. Dengan lebih banyak sereal yang memberi rasa kenyang lebih lama
  • Diperkaya vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan mikronutrien
  • Lezat, sehat dan praktis serta tersedia dalam 2 pilihan:
  • Nestum Porridge (ditambahkan susu hangat), terdapat 2 varian rasa: Manis dan Original
  • Nestum 3in1 (ditambahkan air matang hangat), terdapat 3 varian: Susu, Susu+Coklat, Susu+Pisang


Ikuti Kompetisi NESTUM 101 Healthy Bowl dan Menangkan 5 Healthy Trip NESTUM Amazing Morning!



pic from Ig @nestumindonesia



Nah, karena sudah tahu banyak kebaikan sarapan dengan NESTUM, maka untuk menyebarluaskan pesan mengonsumsi sarapan di pagi hari, Nestle NESTUM mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi menu sarapan praktis yang mengangkat cita rasa Nusantara. 

Seperti yang diungkapkan Ibu Windy di akhir acara, bahwa sejak tahun lalau Nestle NESTUM, bubur sereal sarapan dengan GRAINSMARTA yaitu kombinasi unik multigrain yang terdiri dari gandum utuh, beras, jagung, serat pangan, vitamin dan mineral hadir di Indonesia untuk mendukung komitmen Nestle dalam meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

Maka di 2019 ini, terinspirasi keluarga Indonesia untuk membuat menu sarapan bergizi seimbang, praktis, lezat dengan mengkreasikan bubur Netle NESTUM dengan aneka topping seperti mangga, nengka, jeruk, hingga tempe orek dan ayam suwir serta kerupuk maka Nestle NESTUM mengadakan gerakan ini.

Menggandeng Chef Steby Rafael, NESTUM 101 Healthy Bowls memperkenalkan 5 menu kreasi sarapan Nestle NESTUM yang lezat, sehat dan praktis untuk dibuat. Yaitu: Nestle NESTUM Bubur Ayam Kari, Nestle NETUM Uduk, Nestle NESTUM Ayam Jamur, Nestle NESTUM Lapis dan Nestle NESTUM Panekuk.

Dengan memanfaatkan platform media sosial, Nestle NESTUM mengundang masyarakat untuk berbagi kreasi sarapan mereka masing-masing agar semakin banyak inspirasi menu sarapan yang bisa dibagi.

Nah karena itulah Nestle mengadakan Kompetisi NESTUM 101 Healthy Bowls dengan cara upload foto menu sarapan NESTUM andalan versi teman-teman dan dapatkan Healthy Trip ke NESTUM Amazing Morning di Candi Borobudur untuk 5 pemenang (masing-masing pemenang bisa mengajak 1 orang teman)





Jadi yuks ikutan dengan cara:
  1. Follow akun Instagram @NESTUMIndonesia
  2. Upload di IG feed tentang kreasi unik mangkuk NESTUM Helathy Bowl dengan berbagai keunikan rasa Indonesia
  3. Mention @NESTUMIndonesia  
  4. Sertakan hastags #101NESTUMHealthyBowl #NESTUMSmartBreakfast #Sarapan
  5. Mention 5 teman untuk mengikuti #101NESTUMHealthyBowl dan follow @NESTUMIndonesia
  6. Pastikan akun tidak di-private

Kuy temans, kunjungi Instagram @NESTUMIndonesia untuk informasi lebih lanjut tentang kompetisi kreasi ini dan berbagai info menarik tentang kreasi sarapan sehat, lezat, praktis dan yummy!

Sudah makan sarapan bergizi, kalau beruntung bisa jalan-jalan for free lagi!

Asyiik kan?

Maka, jangan ketinggalan, buruan ikutaaaaan!!😍


senyuman kalau sudah sarapan itu...bedaaa!!😁




Happy Breakfast


Dian Restu Agustina









56 comments:

  1. Nestum memang praktis banget dah, makan jadi lebih menyenangkan, apalagi sama anak anak ya, modelnya kekinian banget

    ReplyDelete
  2. seenak itukan nestum? ku doyan bingits bubur ayam, tapi kalo pake nestum lebih mudah membuat buryam ku mauuu dongs ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tinggal kasih air hangat matang Mbak..enggak perlu dimasak

      Delete
    2. kece, ini memudahkan saya masak tiap pagi, wkwk, ketauan banget malasnya heu, wkkwk

      Delete
  3. Sarapan bubur di pagi hari itu memang terbaik sih, tapi ribetnya, kadang harus pergi keluar rumah dulu :'

    Ini nestum, yang sepertinya enak dan menggoda iman, rasa-rasanya, nggak perlu ribet untuk keluar rumah deh, tinggal bikin sendiri dan mantap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul..bubur ayam atau olahan yang lain bisa. Praktis tinggal kasih air hangat atau susu hangat

      Delete
  4. Waaah, kayaknya enyaaak. Aku mau cobain, aahh ... Yang mana, ya? Soalnya apa aja selain jengkol dan pete aku doyan, sih? Nyobain aja tapi. Buat lombanya, wuinkkk ... Udah dilibas sama kelihaian dapurnya emak-emak yang lain.

    Aku sangat mendukung gerakan sarapan pagi. Soalnya aku merasakan banget, memulai kegiatan sehari-hari tanpa sarapan, bikin kepalaku mandek. Lemot banget, nggak bisa mikir, plonga-plongo abis deh, rasanya, wkwkwwk ... Ayok ah, mau sarapan risol dulu mumpung masih jam 3 pagi.

    ReplyDelete
  5. Paling banter kl males nyarap oatmeal aja aku ..nestum.. Kpn"nyoba ah biar ada variasi 😊

    ReplyDelete
  6. Whaaaa itu poto paling bawah mecing pisann sama bekgronnya mbaa. Cuantik!! jadi ngiler liat poto makanannya euy, buruan ah beli, mau ikut lombanya jugak hehehe. Thanks for sharing mba Dian!

    ReplyDelete
  7. Cuss ke IG-nya Nestum. Kebetulan anak-anak udah mulai sekolah pagi lagi, jadilah aku butuh sarapan penuh gizi yang praktis. Kalau pakek Nestum kayaknya bakalan lebih mudah deh. Yang penting main di kreasinya aja biar anak gak bosen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, kreasi ada manis atau asin gurih, tinggal pilih

      Delete
  8. Ini acara kok keren banget yaa...ilmunya gurih. Ada si Titin Rayner pula. Kapan ada di Jogja ya?

    ReplyDelete
  9. Kak, kalau untuk mpasi nih tapi anaknya sudah satu tahun lah kira-kira pakau oat dr Nestum ini bisa nggak sih kak? Oat kan tinggi akan serat ya jadi bagus banget untuk pencernaan si kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang tahu kalau untuk bayi ya Mbak..yang jelas teksturnya memang tidak halus banget ini. Khawatirnya terlalu keras nanti. Coba tanya ke hotline atau media sosial Nestum Indonesia yaaa

      Delete
  10. nestum ini kesukaan anak-anakku, mereka suka yang rasa susu. Sarapan jadi simpel dan praktis dengan Nestum. btw senangnya bisa ketemu Mba Titin Rayner, saya penggemar resep-resepnya :D

    ReplyDelete
  11. Nestum produk barunya Nestle kah? Kok belum pernah denger ya... Apa akunya yg gak perhatian sm produk sereal baru hahhaaa

    ReplyDelete
  12. Waaah jadi pengen nyobain Nestum nih. Besok coba cari ah..

    ReplyDelete
  13. Waaah jadi pengen nyobain Nestum nih. Besok coba cari ah..

    ReplyDelete
  14. Sarapan memang penting untuk memulai hari, sekarang sudah ada produk yang memudahkan, nestum perlu dicoba nih.

    ReplyDelete
  15. Saya selalu sarapan (baca: makan di pagi hari, haha...).
    Baca tulisan Mbak Dian, jadi penasaran pingin nyoba sarapan Nestum (baru lihat iklannya aja di TV, hihi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saya juga harus sarapan, kalau enggak bisa pingsan kwkwk

      Delete
  16. Wah... pantesan bungsuku badannya langsing aja, dia kalau ngunyah makananannya lamaaa. Bisa buat strategi nurunin BB dong kalau gitu. Haha...
    Btw, makasih resep2nya yaaa, jadi penasaran pengen coba berkreasi dengan Nestum.

    ReplyDelete
  17. Saya kok tersepona pada pict terakhir, yak :D

    Alhamdulillah, udah beberapa kali nyobain Nestum. Bagi saya yg bermazhab 'sarapan tak harus nasi' mah cocok, sih. Enak emang. Tapi masih belum berkreasi, sih. Dimakan gitu doang *anake keburu jerit2 hihi

    Nah, karena di sini ada resep Buryam Nestum, boleh lah saya cobain besok2.

    TFS, lengkap ini mah. Sip :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan dicoba Mbak..buryam Nestumnya mudah bikinnya

      Delete
  18. Sarapan memang penting banget. Jadi hal yang menentukan stamina kita seharian. Apalagi anak-anak tuh. Wajib banget ya sarapan.

    ReplyDelete
  19. Saya dulu jarang sarapan, tapi setelah tahu manfaatnya jadi wajib sarapan. Bener mb, senyum setelah sarapan itu bedaa ya, he

    ReplyDelete
  20. mau coba nestum ah. siapa tahu bisa diikutkan lomba. infonya lengkap banget

    ReplyDelete
  21. Terimakasih infonya recommended banget nih

    ReplyDelete
  22. Nestum ini cocok banget, karena sarapan praktis dan ringkas dibuat pas boarding mau berangkat kerja

    ReplyDelete
  23. Hiks aku sejak punya anak, sarapannya ga menentu. Bawannya lapar mulu jadi apa aja dilahap XD padahal sbnrnya haeus memperhatikan kandungan gizi dan kebutuhan kalori kita 😢

    ReplyDelete
  24. aku ga merhatiin di minimarket ada produk baru nestum ini mba Dian, cuss ah liat pengen cobain kalau ada lgsg beli :)

    dan ini hadiah tripnya ke Borobudur jadi pengen ikutan nih challenge kreasi nestum hehehe

    ReplyDelete
  25. Wah, nestum ini ternyata kandungan vitamin dan karbohidratnya cukup tinggi ya mbaa, plus sehat pula. Sempat pengen beli dan cobain ini untuk sarapannya si kecil biar simpel pas bfast, tapi sayang banget ternyata belum boleh dikonsumsi untuk batita hikss. Padahal, kandungan gizinya oke banget

    ReplyDelete
  26. Aku ga mampir ke meja dian pdhl pengen ngicipin kreasi nestumnya hehe

    ReplyDelete
  27. Kmrn pas belanja liat Nestum ini di bagian sereal. Ternyata bisa dikreasikan macam2 gtu ya?
    Aku sarapan tu kdng suka di brunch, bangun tkidur ngerjain ini itu, kasi makan anak dulu haha. Yg penting emak2 anak kenyang duluan. Kapan2 mau jg ah nyoba beli Nestum utk variasi sarapan :D

    ReplyDelete
  28. Aku termasuk yang 76% itu, sarapan harus makanan dan minuman. Dan selama ini seringnya menu sarapannya nasi. Pingin nyoba ah sarapan Nestum, apalagi bisa dikreasikan seperti itu

    ReplyDelete
  29. Wah ada Emi, seru banget ya acara Nestum ini. Btw aku jadi pengen nyobain ini sarapan pakai Nestum sambil bikin menunya ala si Emi gitu.

    ReplyDelete
  30. Aku pernah nyobain nestum yang coklat. Uenak rek ternyata ya, nagih. Anak-anak juga suka banget. Aku baru tahu kalau ada yang bisa dibikin bubur ayam juga, asyiquee

    ReplyDelete
  31. Jleb lihat judulnya. Soalnya saya sarapannya ndak dimakan tapi diminum hehehe alis ngopi.

    Eh kalau gizi 1 mangkuk NESTUM itu setara dengan, yoghurt 1 gls, 1 gls susu, dan selembar roti. Mending makan nestum aja. Iya kan?

    ReplyDelete
  32. Serunya mba Dian bisa ketemu Chef Steby, kan ganteng.. #eeaa hahah #salahfokus. Mba akku juga suka makan sereal sereal gitu tapi belum pernah nyobain Nestum. Tapi kalo abis makan sereal trus lanjut nasi uduk namanya juga sarapan kah ? hihi

    ReplyDelete
  33. Oh Nestum ini ada bubur ayam karinya ya kukira cereal gitu. Pengen ikutan tapi kemarin aku sudah ke Candi Borobudur heheh

    ReplyDelete
  34. Aku baru beli ini mom kemarin Narsum gandum utuh bagus buat maag juga. Aku kena maag kronis jadi sementara sarapan harus gandum utuh atau bubur, nah aku pilih natsum ini beda loh dan kaya baru pertama kali deh sarapan gandum di makan bukan diminum soalnya yg lain ada nya oats. Gandum lebih bagus kaya natsum ini

    ReplyDelete
  35. Pernah coba, saya kira bubur bayi. Ternyata cereal sarapan ya.

    ReplyDelete
  36. Saya membiasakan anak sarapan sejak.kecil & tak akan ada yg.keluar rumah sebelum.sarapan. saya rajin bikin kreasi sarapan buat anak2 tp klo ada yg.praktis seperti nestum, malah asyiklah. Sayang sekarang udah tinggal berdua jadi kerepotan agak berkurang...
    Sarapan itu.penting ya buuu...catet!

    ReplyDelete
  37. Wuih, ada Tintin Rayner. Pantess kapan hari liat postingannya agak beda, biasanya post cake2 aneka warna, kali ini sereal... Ternyataa.... Coba beli ah klo liat di minimarket

    ReplyDelete
  38. Sarapan emang wajib biar tubuh kuat beraktifitas sampai siang, kalau nggak punya waktu banyak tinggal nestum kasih air panas jadi deh sarapan lezat bergizi.

    ReplyDelete