Finally, I'm Blogging

Alhamdulillah, Finally I'm blogging! Setelah tertunda sekian lama! 

Mau tahu alasan kenapa saya akhirnya bikin blog juga? Begini ceritanya! Sejak kecil, saya hobi membaca dan menulis (dan berhitung... - calistung dong - kwkw). 

Saya baca apa saja, buku, koran, majalah, sampai sobekan bungkus makanan. Dari halaman depan koran Jawa Pos sampai halaman iklan (Bapak saya, langganan Jawa Pos sejak saya kecil, sampai sekarang), buku koleksi Bapak: Di Bawah Bendera Revolusi (Ir.Soekarno), buku/majalah bekas/pinjam (karena enggak punya uang untuk beli baru), artikel ekonomi bisnis Hermawan Kertajaya di Jawa Pos th '90 an,..dll. Padahal, tidak semua isi dari bacaan itu, saya mudeng benar...hihi


Dian Restu Agustina



Lalu, saya suka menulis di kertas sobekan, buku pelajaran, dll, tentang apapun. Waktu kelas 3 SD, guru SD saya (yang merhatiin, ini anak daripada nulis enggak karuan) mengirimkan karya saya untuk lomba mengarang tingkat SD dengan tema Pahlawan. Saya nulis tangan 6 halaman folio. Dan menang juara 2 se-kota Kediri. Lalu, SMP mulai nulis diary. Tambah gede nulis jawaban-jawaban panjang waktu ulangan/ujian, terus jawaban surat cinta (haha..), ujung-ujungnya saya lupa dengan hobi nulis saya. 

Balik ke hobi baca, Alhamdulillah saya dapat suami yang gila baca juga, meski genre buku kami berbeda. Dia pernah kasih hadiah buku Harry Potter, 1189 halaman, kelar saya baca dalam 3 hari, dia geleng-geleng kepala. Saudara/sahabat dekat, yang tahu hobi saya, kalau kasih kado buku. 

Singkat cerita, selama kurun waktu itu, kalo pas rajin ya nulis, kirim ke lomba/media, pernah juara, dapat hadiah/honor..piagam, uang, buku, dll. Nah, kini semangat menulis itu saya lahirkan lagi, saya gabung ke komunitas penulis, mengisi waktu dengan banyak membaca, dan yang terpenting mulai menulis (kalau Penulis ga nulis, namanya apa cobaaa) 

Jadi, kini saya pun memproklamirkan diri sebagai Penulis..dok dok dok - ketok palu. Saya akan terus menulis. Kalau dulu quote saya : Tulis-Kirim-Pikirkan... sekarang : Tulis-Kirim-Lupakan (maksudnya muat/enggak dimuat Alhamdulillah) 

Buat temans, yang merasa punya potensi - dalam hal apapun, ayo gali.!! Coba terus!! Kalo gagal, coba lagi..!! Tetap Semangat! 

*psst: kalo mau coba apapun, abaikan kolom usia di kartu identitas Anda..yaa. (itu cuma angka. Ingat, enggak ada kata terlambat untuk memulainya) 💖




Salam Semangat

signature-fonts

No comments