Tindakan Suami yang Mencerminkan Rasa Sayang pada Istri

Tindakan Suami yang Mencerminkan Rasa Sayang pada Istri

“Hmmm, ingin rasanya seperti Aisyah, yang dipanggil Rasulullah dengan panggilan mesra Humaira (yang kemerah-merahan pipinya). Atau seperti sinetron di TV, bilang Sayang, Honey, Aku Cinta Kamu. Lha ini, punya suami ngga ada romantisnya sama sekali. Hhh, sebenarnya, dia sayang ngga sih sama aku?”

Tindakan Suami yang Mencerminkan Rasa Sayang pada Istri


Allah menciptakan perempuan dan laki-laki dengan segala beda yang ada. Salah satunya adalah dalam hal emosi. Perempuan memiliki sistem limbik (struktur otak yang mendukung fungsi emosi, perilaku, memori jangka panjang dan penciuman) yang lebih besar dari laki-laki. Ini membuat perempuan lebih mudah terpengaruh oleh pikiran dan perasaan serta lebih baik dalam mengungkapkannya. Tak heran jika perempuan bisa berhubungan secara mendalam dengan orang yang mereka sayangi.

Selain itu, dua bagian otak yang berkaitan dengan kemampuan berbahasa terbukti lebih besar pada perempuan dibandingkan laki-laki. Sehingga dalam keseharian perempuan cenderung lebih emosional dan terbuka, dibandingkan dengan laki-laki yang lebih memilih menutup diri.

Nah, untuk para istri yang mendambakan kata-kata mesra, pujian sayang, kalimat cinta dari bibir suaminya, tak perlu risau. Hal-hal yang dilakukan suami berikut ini sudah setara dengan itu semua. Karena, laki-laki biasanya menggunakan bahasa cinta yang berbeda dibandingkan dengan perempuan.


1. Menatap Mata

Saat berada di dekat Anda atau sedang berbincang berdua, suami menatap mata Anda. Sebuah tindakan sederhana memang, tapi itu sudah membuktikan ia memedulikan keberadaan Anda disisinya.

2. Senyuman

Sebuah senyuman penuh makna bisa mewakili beribu ungkapan cinta.

3. Mendengarkan

Saat istri bicara, suami mendengarkan dan memerhatikan apa yang dikatakan. Kelihatan sepele, tapi menjadi pendengar yang baik bagi makhluk bernama perempuan, yang konon menurut penelitian bisa berbicara sebanyak 20 ribu kata/hari, adalah hal yang patut dihargai.

4. Lewat Sentuhan

Mungkin suami tak memuji Anda seperti di tayangan drama Korea, tapi yakinlah tepukan di bahu,  usapan tangan di kepala, atau elusan di tangan sudah sama nilainya.

5. Hangatnya Pelukan

Saat istri mencurahkan isi hati, mungkin tak ada kata yang dituturkan suami, hanya pelukan hangat yang menenangkan. Sungguh, kata-kata jadi tak ada artinya.

6. Menggandeng Tangan

Suami menggandeng tangan istri di depan umum bukan hanya naluri alami laki-laki yang menjadi pelindung bagi perempuan tapi juga bukti untuk menegaskan pada orang lain bahwa Anda adalah miliknya seorang.

7. Memberi Dukungan

Suami yang memberi keleluasan bagi istri untuk terus mengembangkan potensi yang dimilki, mendukungnya, memfasilitasi, itu semua sepadan dengan segepok rayuan.

8. Memberi Bantuan

Mengasuh anak di akhir pekan, menyeduh susu untuk si kecil saat terjaga di tengah malam atau membuat makan malam saat istri sedang tidak enak badan. Sungguh, tindakan yang serupa dengan manisnya kalimat cinta.

9. Memberi Pujian

Suami dengan bangga memuji masakan buatan Anda yang disajikan di depan tamu yang datang, tentu sepadan dengan rasa kasih yang tak terucapkan.

10. Memberi Hadiah

Tidak harus barang mewah. Saat suami pulang kerja bawa martabak telor kesukaan Anda. Atau, ketika dinas keluar kota  ia bawa oleh-oleh bahan batik yang cocok dibikin gamis yang menarik. Sudahlah, tak usah ragu, itu sama dengan kalimat “Aku Mencintaimu”

Jadi, jangan galau lagi ya para istri..!


Salam Hangat


2 comments