HappyOne.id Asuransi yang Bikin Happy dalam Segala Situasi



Minggu ini saya mulai dengan perasaan sedih enggak karuan. Gimana enggak sedih, Senin pagi saat nonton berita di TV ada kabar duka telah jatuhnya pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang dengan korban diperkirakan lebih dari 180 orang. 😭

Rasanya jlebb banget nonton beritanya. Apalagi beberapa waktu kemudian ada susulan informasi bahwa sebagian penumpang adalah pegawai di berbagai instansi yang akan atau memang sedang bertugas di sana dan juga masyarakat biasa.

Langsung terbayang betapa mereka yang kebanyakan adalah laki-laki (124 orang) adalah kepala keluarga yang selama ini menjadi pencari nafkah bagi anak istri. 

Lalu, ketika mereka berpulang dengan tiba-tiba, bagaimana nasib keluarganya? Apalagi jika istrinya adalah Ibu Rumah Tangga yang selama ini tidak memiliki penghasilan sendiri. Bagaimana hidup keluarga mereka selanjutnya? Juga bagaimana dengan kelanjutan pendidikan anak-anaknya? 

Hiks, mikirnya jadi sediiiih sendiri! Ingat suami dulunya kerja di luar negeri dan kini meski sudah berdinas di Jakarta sesekali masih wara-wiri ke luar kota.





Mungkin sih memang sudah takdir dan bisa jadi hidup para korban memang waktunya berakhir. Dan, sesungguhnya tiada cobaan yang diberikan Tuhan di luar batas kemampuan. Hanya doa yang bisa kita panjatkan semoga para korban diampuni segala dosa dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya. Juga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan keikhlasan. Aamiin.

Oh ya, sejatinya ada ikhtiar yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di masa depan. Juga, ada usaha sebagai langkah memproteksi diri dan keluarga agar terlindungi di saat ada musibah yang tiba-tiba menimpa diri kita.

Ya, manusia bisa berencana, berusaha serta berdoa meski tetap... Tuhan yang menentukan ending-nya!

Nah, menyangkut usaha yang bisa dilakukan sebagai langkah perlindungan tadi salah satunya adalah dengan memiliki asuransi.

Tapi, mengapa harus asuransi?

Sebelumnya yuk mari kita tilik arti kata asuransi yang berasal kata dari insurance yang memiliki arti pertanggungan. 



#Bethehappyone


Jadi asuransi dimulai dengan adanya perjanjian antara pihak tertanggung/ nasabah dengan penanggung/perusahaan asuransi. Dimana pihak penanggung bersedia menanggung sejumlah kerugian yang mungkin timbul di masa yang akan datang setelah tertanggung menyepakati pembayaran uang yang disebut premi. 

Nah, asuransi yang telah disepakati ini akan memberikan perlindungan diantaranya dengan:
  • Melindungi diri jika mengalami kecelakaan
  • Memastikan keamanan saat melakukan perjalanan
  • Melindungi rumah kesayangan dari risiko kebakaran
  • Menjadikan pendidikan anak terlindungi dari risiko kecelakaan yang dialami
  • dan lainnya
Tuh, kan..asuransi memang penting karena pada hakikatnya, asuransi adalah cara ampuh mengatasi kerugian yang diakibatkan oleh musibah sehingga kita tidak akan menanggungnya sendirian.

"Tapi, premi asuransi kan enggak murah. Bisa-bisa beban keuangan malah bertambah!" πŸ˜•

Eits..siapa bilang. Ada asuransi yang terjangkau preminya, lho! Juga, ngurusnya mudah, pokoknya enggak syusaah!


Asuransi Astra


Seperti pengalaman saya saat membeli asuransi di happyOne.id baru-baru ini. Dengan premi mulai dari 10.000 Rupiah kita bisa melindungi diri dari musibah dengan asuransi.

"Whaaat? Murah benerr! 10 ribu tuh seharga semangkok bakso..bahkan lebih murah lagi lho!"

Nah, apalagi caranya gampil bener dan enggak bikin keder! Karena, hanya perlu 3 langkah mudah berikut ini:
  • Cusss...ke web happyOne.id lalu pilih asuransi yang dikehendaki 
Seperti saat saya pilih Asuransi Kecelakaan Diri, happyMe Micro dari happyOne.id dengan premi 10 ribu Rupiah saja.

Lalu akan ada perincian Manfaat yang kita dapat dengan besaran premi itu, yaitu: 2.500.000 jika (maaf) meninggal karena kecelakaan + 125.000 santunan biaya kedukaan + 125.000 santunan biaya pemakaman.

Dengan nilai total pertanggungan 2.750.000 rupiah!



  • Isi Data Diri
Kemudian kita diminta untuk login dulu. Jika ternyata kita adalah tertanggung baru maka musti mendaftar dulu. Tinggal isi email dan data diri lalu akan ada pemberitahuan via email untuk verifikasi. Setelahnya email kita sudah terdaftar dan kita memiliki OneID. 

Dimana OneID ini bisa kita pakai untuk pembelian polis asuransi lain tanpa perlu mendaftar lagi. Karena sudah tersimpannya data diri. Juga One.id ini akan dipakai untuk pengurusan klaim dan mengecek riwayat polis.

Sementara yang kita isi diantaranya nama, tempat tanggal lahir, nomor identitas, alamat, nama ahli waris, hubungan dengan ahli waris dan upload copy indentitas (KTP/KITAS)

See, as easy as a pie!




  • Pembayaran Premi
Next, kita akan diminta memeriksa kebenaran data lalu ada perincian manfaat dan besaran total nilai pertanggungan dan premi yang musti dibayarkan.

Setelahnya ada pilihan metode pembayaran. Diantaranya ada pembayaran melalui Virtual Account Bank Permata. Atau, pilihan pembayaran lain jika total premi lebih besar adalah Installment (Cicilan) 0% Kartu Kredit BCA, Mandiri dan Permata (untuk pembayaran premi mulai Rp1.000.000 ke atas), Kartu Kredit berlogo VISA/MasterCard/JCB (Full Payment - untuk pembayaran premi mulai Rp100.000 ke atas)  serta BCA Klikpay.

Tuh, banyak pilihan pembayaran! Jadi, enggak repot, kan?







Nah, setelahnya kita tinggal checklist saja jika memang semua data benar adanya, setuju pada keterangan persetujuan yang ada dan menyelesaikan proses pembayaran.

Kemudian, jika pembayaran sudah dilakukan, e-polis akan terkirim ke e-mail yang didaftarkan. Sedangkan polis fisik akan dikirimkan sesuai dengan data alamat pengiriman polis (kecuali happyMe Micro permintaan polis fisik bisa ke Garda Akses 1 500 112).

Dan.....sudah!!

"Jeeeng...jeeeng..mudah amat yak! Terus kapan aktifnya? Lalu berapa lama masa berlakunya? Dan, lama enggak tuh pengajuan klaimnya?"

Jiaaah, nanya borongan...😁

Begini ya:

Aktifnya polis happyMe/happyMe Micro adalah H+3 setelah pembayaran selesai dan berhasil dilakukan. Periode polis happyMe/happyMe Micro yang dibeli melalui happyOne.id adalah 1 (satu) tahun perlindungan.

Sedangkan cara klaim adalah download formulir klaim pada halaman “KLAIM”. Isi lengkap dan lampirkan dokumen pendukung yang dibutuhkan sesuai informasi pada halaman Klaim. Bawa seluruh dokumen ke Cabang atau Garda Center Asuransi Astra terdekat. Dan, setelah seluruh dokumen klaim dan dokumen pendukung lengkap diterima, akan diproses selama 14 hari kerja.

Tuh, enggak susah juga, kan?

Apalagi, selain Asuransi Kecelakaan Diri, Happy Me ini, happyOne.id juga punya produk unggulan lainnya yakni Asuransi Pendidikan happyEdu, Asuransi Kebakaran happyHome dan Asuransi Perjalanan happyTrip.




"Lah, lengkaaaap!"

Yesss! Ada Asuransi Pendidikan happyEdu dimana manfaatnya adalah:
  • Santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan.
  • Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut).
  • Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan.
  • Santunan biaya pemakamam
Dan,....caranya pun sama seperti happyMe tadi, mudah sekali!

Karena saya sudah punya One.Id maka saya tinggal pilih happyEdu lalu mendaftar dan mengisi data diri, membayar premi dan polisnya pun jadi!

Bener-bener dalam hitungan menit saja belinya dan hitungan hari prosesnya.

Cepet pakai bangeeeet!😍





Nah, karena diri dan pendidikan anak sudah terlindungi, bagaimana dengan rumah tinggal tempat berteduh kita sekeluarga. Bukankah perlu juga melindungi rumah kesayangan dari risiko kebakaran?

Setujuuu, karena itu yuks mari, kita kepoin happyHome dari happyOne.id!

Memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko. Dan dilengkapi manfaat tambahan lainnya, misalnya pada happyHome FIT, yaitu:
  • Biaya tempat tinggal sementara.
  • Biaya pembersihan puing.
  • Biaya pemadam kebakaran.
  • Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran
Periode polis happyHome yang dibeli melalui happyone.id adalah 1 (satu) tahun perlindungan dan dimulai H+1 setelah pembayaran dilakukan. Polis happyHome dapat menjamin bangunan dengan harga minimum Rp250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) dan maksimum Rp1.000.000.000 (Satu Milyar Rupiah). Dan asuransi Kebakaran happyHome saat ini melindungi rumah di area Jawa, Bali, dan Madura.

Oh ya, happyHome ini diperuntukkan untuk kategori rumah tinggal (maksimum 3 lantai) yang memiliki jarak dengan SPBU, Pasar, Industrial (manufacturing) minimum 15 meter. Dan akan mendapat manfaat santunan pembelian perabotan bisa didapatkan apabila kerusakan perabot akibat kebakaran minimum 50%.

Selain itu ada happyHome PLUS dengan perlindungan yang lebih lengkaaap...!

pic: Canva

Hhh, lega ya..

Diri, pendidikan anak jika kita misalnya tertimpa kecelakaan dan rumah kesayangan sudah terlindungi semuaaa!

"Terus, kalau kita pergi-pergi bagaimana jika ada apa-apa? Ada enggak perlindungan dari asuransi happyOne.id?"

Ya jelas, ada dong!!

Kan ada happyTrip yang punya manfaat memberikan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan di dalam dan luar negeri.



Beberapa keunggulan asuransi perjalanan happyTrip Domestik, yakni:
  • Perlindungan Pembatalan Perjalanan
Penggantian biaya perjalanan yang telah dibayar di muka bila adanya pembatalan perjalanan karena hal-hal di luar kuasa tertanggung.
  • Perlindungan terhadap Bagasi dan Barang Pribadi
Perlindungan atas kehilangan dan kerusakan bagasi termasuk barang-barang di dalamnya serta barang yang dipakai atau dibawa selama melakukan perjalanan
  • Biaya Medis Akibat Kecelakaan
Penggantian biaya medis yang diperlukan akibat kecelakaan selama perjalanan Anda.
  • Perlindungan Keterlambatan Penerbangan
Santunan untuk setiap 8 jam keterlambatan pada pesawat, kereta api atau kapal laut (sampai batas maksimum yang tertera dalam sertifikat polis) akibat kejadian di luar kuasa tertanggung serta pertanggungan atas biaya pembatalan, biaya akomodasi, dan biaya tambahan lainnya yang muncul akibat adanya perubahan jadwal.
  • Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi
Pengaturan dan pembiayaan evakuasi dan repatriasi apabila Tertanggung mengalami keadaan darurat medis akibat sakit ataupun kecelakaan yang dijamin dalam polis.


Syukurlah....Kalau begitu, kan jadi nyaman pergi, jika ada apa-apa terlindungi!

"Ini asuransi happyOne.id keren banget tapi kok baru dengar ya, kemana saja saya yaaa?"πŸ™ˆ

Yaaaelah, kan memang produk baru .., baru bangets launching pada 17 Oktober 2018 yang lalu!😍

Tepatnya diluncurkan oleh Direktur Astra International - Suparno Djasmin dan CEO Asuransi Astra - Rudy Chen di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat.


Rudy Chen - CEO Asuransi Astra

HappyOne.id merupakan salah satu upaya Asuransi Astra untuk dapat terus meningkatkan kepuasan pelanggannya. Merupakan produk asuransi berbasis digital yang memiliki tag line "my all in one insurance" . Dimana akan mampu memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Happyone.id sejalan dengan digital journey Asuransi Astra, dapat diakses secara fleksibel kapanpun dan dimanapun melalui website dan hanya memerlukan satu id atau One.id untuk melakukan pembelian, cek riwayat polis, klaim dan akses semuanya.

Juga tak hanya sederhana, mudah dan cepat dengan happyOne.id kini pelanggan dapat memiliki perlindungan mulai dari 399 ribu, tidak perlu kahawatir lagi dengan perlindungan diri, rumah semakin nyaman dan liburan pun makin tenang.

Yeaaay!!

Dan, peluncuran happyOne.id ini ditujukan sebagai salah satu wujud dukungan Asuransi astra terhadap strategi inklusif yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di mana akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan.

Direktur Astra International - Suparno Djasmin dan CEO Asuransi Astra - Rudy Chen

Asuransi Astra sendiri telah hadir melayani pelanggan selama lebih dari setengah abad, tepatnya sejak 12 September 1956. Perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto ini hadir melayani pelanggan melalui jaringan layanan yang tersebar di 27 kantor cabang serta unit layanan dan Garda Center yang terus berkembang. Selain asuransi kendaraan bermotor produk lain dari Asuransi Astra adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisbis, asuransi ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan Garda Medika dan lainnya.

Juga, pada 2017 Asuransi Astra juga berhasil membukukan Premi Bruto sebesar Rp 4,4 triliun dan beragam penghargaan.

Dan, dengan dukungan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan terbaik dan pencapaian prestasi tersebut tentunya tidak menghentikan langkah inovasi Asuransi Astra melalui produk-produk yang terbangun dari semangat baru Auransi Astra untuk selalu memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi setiap pelanggan.

suasana konferensi pers peluncuran happyOne.id di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat

Nah, tunggu apalagi ..yuk yang mau kepoin produk happyOne.id, happyMe, happyEdu, happyHome dan happyTrip, langsung saja ke sini:

Website: happyOne.id

Fanspage: happyOne.id

Instagram: happyOne.id

Youtube: happyOne.id


Beneran kepoin ya...karena sosmed-nya happyOne. id banyak berisi tips-tips bahagia. Pokoknya bisa bikin kita jadi terinspirasi dan termotivasi karenanya.

So, don't worry be happy with happyOne.id, asuransi yang bikin happy dalam segala situasi.




#BeTheHappyOne ,


Dian Restu Agustina




















34 comments:

  1. Hiks jadi sedih juga mbak, sebagai emak2 RT, gak bisa bayangin deh.
    Emang kita sebisa mungkin ikhtiar untuk lebih protect terhadap hari esok, minimal buat anak2 ya mbak.

    Keren banget liat inovasi terbaru dari Happy one, prosesnya mudah dan praktis, beneran bikin happy :)

    ReplyDelete
  2. wah sekarang semua asuransi sudah ada di happyone, produk astra memang selalu kece ya. astra gak pernah berhenti berinovasi. saya mau langsung cari tau tentang happyone ah

    ReplyDelete
  3. mudah banget ya mbak registrasinya, saya kok jadi pengen juga nih jadi member...apalagi cabangnya ada diseluruh Indonesia...

    ReplyDelete
  4. Tertarik sama HappyTrip, soalnya inget banget deg-degannya hampir ketinggalan pesawat. Hiks...

    ReplyDelete
  5. sama mba aku juga shock banget liat berita jatuhnya pesawat itu ga kebayang gimana duh ngeri pokoknya :(
    untung y mba ada happyone ini menawarkan paket lengkap :)

    ReplyDelete
  6. tiap liat beritanya, aku ikutan brebes mili mba. Apalagi pas kejadian, paksu pas banget take off ke Lampung. Hanya bisa berdoa dan berdoa.. semoga keluarga korban diberikan kekuatan. Dan para korban kecelakaan pesawat diberi tempat terbaik. Amin

    ReplyDelete
  7. Oalah happy one ini salah satu produk astra toh..aku udah pake aviva bun dari astra life juga.. tapi yang ini bener bener murah dan banyak banget yah benefitnya

    ReplyDelete
  8. Alfatuhah utk para korban ya mba.. :(

    Btw klo asuransi gtu bayarnya oer bulan ya mba? Kalo HappyOne ini pee bulannya brp urk yg micro?

    ReplyDelete
  9. Happy One id bisa online ya mba? asyik ya..sekarang mudah sekali. Memang kita perlu banget yg namanya asuransi ya mba. Terima kasih sharing nya

    ReplyDelete
  10. happy trip kayaknya cocok bgt tuh buat saya yg suka travelling..

    ReplyDelete
  11. Oalah pantesan mbak aku nyari yg premi 10 ribu kok gak ada. Eh ternyata HappyOne Micro. Semua orang harus banget tau produk ini nih.

    ReplyDelete
  12. Oo, jadi ini penjelasan lengkapnya tentang asuransi 10 ribu rupiah. Mantap mbak

    ReplyDelete
  13. Doa terbaikku untuk para korban dan keluarganya ❤

    ReplyDelete
  14. Preminya benar-benar terjangkau ya mbak. Proses membelinya juga mudah banget. Nggak perlu datang ke kantor cabang. Kemarin aku coba beli Happytrip. Alhamdulilah cuma 90ribuan udah melindungi perjalanan suamiku. Jadi lebih tenang.

    ReplyDelete
  15. Aku sedih n nangis terus mba Dian pas dapet kabar kecelakaan itu. Apalagi sekitar 20 orang dari kemenkeu / pajak adalah temen2 suami. Banyak dari mereka baru ketemu dengan keluarga kecil mereka dan tidak pernah menyangka ketika mereka akan kembali mencari nafkah, takdir berkata lain. Maafkan mba dian aku jd curhat. Msih kebawa sedihnya

    ReplyDelete
  16. Sama, Mbak. Jlebb banget gegara jatuhnya si Lion. Sampe saya bikin dua postingan berkaitan dg itu, hiks.
    Btw, wah era digital makin mudah aja, ya. Ada asuransi semudah ini. Nanti saya intip, yak. Makasih infonya 😘

    ReplyDelete
  17. terimakasih informasinya mbaa.. prosedur registrasinya mudah yaa

    ReplyDelete
  18. Selalu suka sama inovasi-inovasi Astra. Benar-benar memudahkan costumernya. Beberapa waktu lalu dia menuluncurkan GArda Auto juga kan versi apps nya. Sekarang ada ecommerce empat produk asuransi Astra. Asuransi kini udah bukan barang mahal lagi bareng Astra.

    ReplyDelete
  19. Mbak, itu yang di Lion banyak orang-orang kemenkeu. Dua orang yang aku kenal turut menjadi korban. Aku sangat-sangat berduka...

    ReplyDelete
  20. Gampang banget ya ini pendaftarannya. Mau intip sosmed nya dulu ahh biar jadi happy one juga hehe kebetulan lagi nyari asuransi buat anak bayik.

    ReplyDelete
  21. Asik banget ya sekarang daftar asuransi gampang bener. Kayaknya dulu riweuh banget. Asuransi kesehatan tapi belum ada kayaknya ya mbak?

    ReplyDelete
  22. Mba Diaaan...gaji aku abis buat bayar asuransi.hehehe. awalnya asli aku ga ngerti ikut asuransi, tp krn kerjaku beresiko maka aku ikut beberapa asuransi. Terutama asuransi pendidikan anak2 & taukah kisah akhirnya?
    Asuransi inilah yg menolong aku saat planing yg dibuat ga sesuai harapan. Petusahaan bangkrut & hrs pensiun dini. Si bungsu msh kuliah kita berdua sudah pensiun & tampillah asuransi yg menutup semua kebutuhan.
    Bahkan si Ade koprehensif, cair asuransi beasiswanya.Terakhir, saat si kk mau nikah & aku ga pegang uang. Asuransi masa tuaku cair..alhamdulillah.
    Saat ini masih ada 1 asuransiku yg belum cair...hehehe

    ReplyDelete
  23. Traveling memang perlu asuransi yah karena khawatr kecelakaan. Ini preminya murah banget, semurah harga bakso.

    ReplyDelete
  24. Bakalan be happy terus nih ya mbak jika sudah kepoin produk happyOne.id. 😍

    ReplyDelete
  25. Zaman sekarang asuransi emang penting ya mbak. Apalagi buat kepala keluarga biar kehidupan keluarga tetap terjamin. Buat preventif :D

    ReplyDelete
  26. Asuransi emang harus bikin happy, cocok ya sama namanya. Happy One. Makasih ya infonya, kak.

    ReplyDelete
  27. Jadi sedih kalau ingat kecelakaan pesawat kemarin. Melihat para istri yang ditinggal suaminya dengan begitu tiba-tiba. Semoga keluarga korban diberi kesabaran

    ReplyDelete
  28. Kayaknya aku pengen banget punya asuransi yang Happytrip sehingga memudahkan dan jadi bikin saya nyaman saat perjalanan :)

    ReplyDelete
  29. Waaahhh sekarang makin mudah yaaa sekarang kalau mau daftar asuransi

    ReplyDelete
  30. semakin deg2 serrr pas suami lg dinas luar kota, semenjak kejadian itu :( dan langsung daftarin happyTrip yang bayarnya cuma 40rb-an tapi manfaatnya besar bangetttt...

    ReplyDelete
  31. aq yang sering dinas luar kota jadi tambah dag dig dug sekarang, asuransi perjalanan seperti happytrip perlu banget dimiliki deh, tfs yah mbak

    ReplyDelete
  32. Hiks aku juga jadi sedih, bayangin aku kalo ditinggal suami gimana. Namun Allah pasti punya rencana dari ini semua. Semoga semua korban khusnul khatimah.
    Ah jadi pengen punya asuransi HappyTrip dan ternyata premi mulai 10ribuan ya mbak. .

    ReplyDelete
  33. Aku masih selalu ragu untuk ikut asuransi. hingga sampai sekarang belum punya asuransi, hihihi. tapi melihat ini kok lengkap sekali ya mbak asuransinya. Jadi pengen cari tau lebih lagi :)

    ReplyDelete