Menikmati Sensasi Keju di Zenbu House of Mozaru




Pekan lalu si Mas, anak sulung saya merayakan hari jadinya. Sudah tradisi di keluarga kami, tidak ada perayaan ulang tahun yang heboh layaknya birthday party. Suami dan saya biasa memberikan hadiah buat anak-anak dua hal: boleh pilih kemana dan makan di sana serta bisa beli apa yang disuka. 

Tapi kedua hal ini juga tak lantas langsung kami kabulkan (terutama untuk masalah hadiah). Jika ternyata oke permintaannya, ya di-acc. Kalau enggak, ya di tolak dan meminta anak mengajukan alternatifnya. Intinya di setiap ultah yang utama doa dan rasa syukurnya, bukan perayaannya.😍





Di hari H, akhirnya kami pun memutuskan nge-mol ke AEON Mall BSD City. Lantaran si Mas, the birthday boy, minta makannya di restoran Jepang (lagi).

Mengapa AEON Mall? Ya karena AEON Mall itu jaringan pusat perbelanjaan asal Jepang. Jadi kalau mau cari-cari apalah...apalah yang berbau Jepang ya pusatnya di sini

Sebagai generasi milenial memang yang melekat di benak si Mas lebih pada Korean atau Japanese food. Dan bukan Rumah Makan Padang, Warung Sunda, Resto Manado atau Warung Nasi Soto.

Meski sejatinya dia suka juga menu Nusantara, tapi karena budaya luar yang berseliweran lebih meraja, akhirnya itu yang lebih membekas di ingatannya. Dan, Bapak Ibuknya pun "terpaksa" suka enggak suka dan mau enggak mau ikut "nelan" juga menu favoritnya itu.πŸ™ˆ

Dan akhirnya....restoran yang jadi pilihan si Mas di hari Minggu siang itu adalah ZENBU House of Mozaru. 


AEON Mall BSD City


Sebuah restoran yang terletak di lantai dasar AEON Mall BSD City tepatnya di depan area Food Culture.

ZENBU House of Mozaru ini masih baru. Cabangnya buka di AEON mall ini belum lama, tepatnya pada September lalu. Dan sebelumnya sudah ada cabangnya di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Batam.

Letaknya di sudut dengan tempat duduk terbuka membuatnya mudah terlihat pengunjung mall yang lalu lalang di sekitarnya. Sebuah posisi strategis untuk menangkap pelanggan. Maka tak heran saat saya berkunjung Minggu siang pengunjung sampai harus waiting list di depan pintu masuknya.



nampak samping

Konsepnya sih Japanese Restaurant yang membidik pecinta Mozzarella seperti pada kata Mozaru yang disandangnya, yang dalam Bahasa Jepang berarti Mozarella. Dan diwujudkan melalui menu andalannya diantaranya nasi panggang diselimuti dengan lelehan keju Mozzarella yang bagi penyukanya sungguh menggugah selera.

Sedangkan ZENBU yang artinya "lengkap" dimaksudkan bahwa restoran tidak hanya menyediakan menu yang enak gilaaa. Tetapi juga lengkap dengan menggabungkan cita rasa Eastern dan Western di dalam hidangannya atau kerap disebut dengan gaya Masakan Yoshoku.


Zenbu House of Mozaru
Buku Menu Zenbu

AEON MAll BSD City
Buku Menu Zenbu
buku menu Zenbu

Menu-menunya terdiri dari makanan pembuka seperti salad, sup, okonomiyaki, karaage, gyoza, dan lainnya. Lalu makanan utama diantaranya mozaru, teppanyaki, donburi, udon, omurice, ramen dan sushi. Juga makanan penutup serta beragam jenis minuman.

Khusus untuk menu andalan Mozaru, pilihannya Butter Rice atau Curry Rice. Topping yang bisa dipilih juga beragam, ada Mushroom Mozaru, Chicken Mozaru, Beef Mozaru, Burger Mozaru atau Salmon Mozaru. Juga, ada tiga pilihan saus yakni tomato, butter dan dynamite sauce (pedas).


Beef Mozaru
Beef Mozaru
Tak menyia-nyiakan menu pilihan, si Mas pun memesan Beef Mozaru Curry Rice dengan topping dynamite sauce. Saya saja bacanya enggak terbayang rasanya..😁

Tapi memang nih bocah lidahnya sudah mendunia karena sejak kecil terbiasa makan beraneka menu di tempat-tempat yang kami tinggali jadi ya sudah pasti bakal habis nanti hihihi..

Benar saja, testimoni dia: "Enaak Buk, kejunya mantap ini!"

Kalau bedasarkan icip-icip saya, baked rice ini porsinya pas saja, enggak besar, dengan lelehan keju yang tebal. Rasa curry di nasinya lumayan tapi rasa pedasnya (dynamite sauce) enggak kroso sama sekali. Kurang nendang pedasnyaaa..

Mungkin buat pecinta Mozarella ini adalah surga dunia, tapi buat yang enggak terlalu suka mending pilih menu lainnya karena eneg juga jika keju setebal itu. 


Chicken Teppanyaki
Chicken Teppanyaki

Sementara saya dan suami, yang lamaaaa membolak-balik buku menu akhirnya memilih yang familiar saja. Awalnya mau pilih sushi, tapi sushi terlalu mainstream kalau kata si Adik kwkwkw.

Jadi deh saya pesan Chicken Teppanyaki dan suami maunya Beef Teppanyaki. Dan satu sushi limited edition Haloween event dengan menu Mistery Roll (meski yang ini akhirnya kami take away saja karena semua sudah kenyang)

Menu yang saya pesan ini seperti Teppanyaki pada umumnya, tersaji dalam hot plate (Bahasa Jepang: teppan) berbentuk segi empat dengan irisan daging ayam/sapi yang tebal, empuk berbalut bumbu bawang dan shoyu yang pekat.

Sayurannya tumis tauge, jagung dan sawi ditaruh di sampingnya. Dilengkapi juga dengan champignon tumis yang renyah segar dengan sedikit serpihan bawang putih.

Lalu ada telur mata sapi yang melengkapi teppanyaki ini yang membuatnya makin mantap. Oh ya, porsinya besar (buat saya) sehingga saya sempat nyesel karena tadi pesan juga set nasi dan miso soup (yang memang musti dipesan terpisah). Tahu gitu ini saja enggak usah pakai nasi karena porsi cukup besar.

Kemudian untuk rasa sih so-so, bahkan untuk harga segitu bagi saya kurang nendang!😁

Beef Teppanyaki
Beef Teppanyaki

AEON MALL BSD CITY
Kidzen Karaage

Sedangkan pilihan si Adik, seperti biasa dia mau kids menu karena mupeng lihat mainannya dan bukan karena pengin menunya.πŸ™ˆ

Karena Kidzen menu hanya ada 2 pilihan yakni Kidzen Karaage dan Kidzen Ebi Furai, maka dia pilih yang karaage.

Menu ini cepat sekali datang. Acung jempol saya! Karena untuk kids menu didahulukan, maklum anak-anak sering baper kalau pesanannya datang belakangan, ye kan?

Maka, bersyukur menu yang datang duluan bikin Adik berbinar. Lantaran ada mainan yang menyertainya. Pun menunya simpel saja kesukaan anak-anak pada umumnya. Ada sosis, karaage, tamago, nugget, scramble egg, french fries, edamame, orange slice dan Yakult.

Porsi ini pas untuk ukuran anak-anak dan sehat kalau dari komposisinya! Penyajiannya pun menarik sehingga anak makin suka saat menyantapnya.

Kata Adik sih: "Aku sukaaaa, enak rasanya!"

Syukurlah kalau enak, Dik. Apalagi dengan harga segitu, worth it dengan isi menu.😍


Matcha Latte
Matcha Latte

Blackcurrant Tea
Blackcurrant Tea
Kemudian, untuk minuman, saya dan suami pilih yang bisa refill saja biar hemat biaya kwkwk. Jadi kalau masih haus kan tinggal minta lagi, ya kan ya? 

Oh ya, minuman yang bisa refill cuma dua: Lemon Tea dan Blackcurrat Tea yang rasanya seger juga.

Sementara anak-anak pasti nyarinya menu yang mahal aneh lagi. Si Mas pesan Mathca Latte dan si Adik mau Smoothie Strawberry Cheese Cake.

Keduanya enak-kata mereka, meski bagi saya sedikit eneg lantaran manis plus kebanyakan whipping cream-nya. 

Strawberry Cheese Cake
Smoothie Strawberry Cheese Cake 

Lemon Tea

Dan...setelah menikmati dan chit-chat seru sana sini, akhirnya berikut beberapa Yay or Nay dari Zenbu House of Mozaru:

YAY
  • Makanan yang disajikan segar dan sehat
  • Atmosphere resto enak buat kongkow
  • Cleanliness oke
  • Staf ramah (kecuali...)
  • Manager on duty standby di lokasi dan berkeliling memastikan kepuasan pelanggan
  • Rasa untuk varian menu Mozarella juwaraa
  • Punya limited edition menu waktu event tertentu 

NAY
  • Harga termasuk standar atas
  • Musti sabar antri waktu pengunjung ramai karena tempat duduk di cabang ini tidaklah banyak
  • Penyajian enggak berurutan, jadi di meja kami sampai harus mengingatkan dua kali untuk 2 menu yang belum keluar. 
  • Proses pembayaran lama, entah ada apa dengan si Mbak Kasir yang kelihatan kebingungan mencocokkan pesanan (mungkin dia lelah...)
  • Saat minta refill lemon/blackcurrant tea wajah si Mbak waitress kayak enggak ikhlas, ngisinya juga 2/3 saja, enggak sepenuh gelas....Hiks! nasib yang minta refill-anπŸ™Š

AEON Mall BSD City


Jadi, akankah saya balik lagi? Kalau ada yang traktir atau si Mas/Adik ultah nanti dan minta ke sini sih: Yess!

Enggak tahu kalau Mas Anang...😁

Baiklah, kalau teman-teman mau kepoin juga Zenbu House of Mozaru silakan intip akun Instagramnya di akun: zenburesto

Atau yang dekat ke AEON Mall BSD cuss..langsung ke sini saja yaa:


ZENBU House of Mozaru
AEON Mall BSD City, Lantai Ground
Jl. BSD Raya Utama, BSD, Serpong, Tangerang Selatan
Buka 10:00 - 22:00  Telp: 021 22232687 WA (hotline): 0878 1001 8899





Arigato Gozaimasu,

Dian Restu Agustina


16 comments:

  1. aneh-nahe ya nama makananya :D

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama Zenbu ini, sering lewat tapi masih ragu utk masuknya. Padahal aku suka banget sama menu² nya 😊
    Setelah baca ini jadi mau masuk ahh saat lewat 😊

    ReplyDelete
  3. Setelah lihat postingan di IG lalu lanjut disini. Kesimpulannya adalah...serius ingin nyobain mozaru...^_^

    ReplyDelete
  4. kalau suami sih, surga banget ke sini, tapi saya dan anak anak bisa pingsan kelaperan, nggak doyaann, hiks

    ReplyDelete
  5. Awalnya aku lihat beef teppanyaki ini sekilas seperti pecel yang ada sayuran dan bumbu kacangnya.

    ReplyDelete
  6. Teppanyakinya menarik, aku pasti cocok itu. Tapi yang keju-keju pasti anakku emoh. Susahlah lidah anakku ini kalau urusan keju. Persis bapakne ilat jowoπŸ˜…πŸ˜…

    ReplyDelete
  7. Oalah Mozaru itu Mozzarella to? Duh, ngetik sambil ngences, hehe. Yes, I am cheese lover. Boleh juga tuh pecel ala Jepangnya. Sehaaat. Tapi kalo liat bagian NAY-nya, kayaknya ga sehat di kantong ya :D

    ReplyDelete
  8. Whuaaa aku sukaaa japanese food, tapi kalo yg ini halalkah mba? Blm pernah ke Aeon juga, nanti klo ke sana cari Zenbu aah..

    ReplyDelete
  9. Duh ngileeeer mbaaaaaa hiks hiks. Aku jg doyan makanan jepang. Ke Aeon baru sekali sih, nanti pas kesana mampir ah nyobain jg ke Zenbu. Makasih mba sharingnyaaa.

    ReplyDelete
  10. Saya juga suka makanan Jepang, tapi kalo harganya upnormal ya.. mikir disik hahahah... naseb makemak pengacara... harus rela nahan liur liat postingan kayak gini..

    ReplyDelete
  11. Saya gak terlalu doyan makanan jepang, ga tau ga suka atau kudet ya.. haha. taunya hokben doang dan itu pun jarang. Kalo nemu makanan yang agak gak biasa, saya termasuk pemilih makanan, jadi makanan khas negri orang lain ga terlalu masuk di lidah saya..

    ReplyDelete
  12. Duh ngiler euy pingin nyobain.. Di bogor ada gak ya mbak?

    ReplyDelete
  13. Kalau aku kesitu, sepertinya bakal pilih Beef Mozaru itu, deh. Bukan cheese mania tapi latihan biar kalau berkesempatan tinggal di Eropa atau Amerika lidah udah terbiasa. Hish! Malah ngayal. Thanks, Mbak Dian. Kayaknya mesti berkereta nih menuju BSD.

    ReplyDelete
  14. Waaahh pagi jelang siang liat beginian, kriyuk kriyuk perutku. Pengin icip juga kl berkesempatan ke sana ya.

    ReplyDelete
  15. Baca poin Nay nya hoho..kalau yang antri-antri biasanya aku langsung nyerah aja

    ReplyDelete