10 Alasan Memilih Akun Instagram Favorit 




"Don't use social media to impress people use it to impact people"

Teman,

Punya akun Instagram, kan?

Saya sih termasuk baru ya main Instagram. Dulunya saya yang pendiam lagi pemalu ini (hihihi) enggak percaya diri pasang foto dan nulis itu ini di media sosial. Tapi, karena alasan ingin jadi blogger profesional (halah) di mana saya diminta juga aktif di beraneka media sosial, akhirnya saya pun aktif di sana
.

Selama sekitar setahun, saya cukup aktif di Instagram meski enggak sampai kebangetan. Paling postingan yang ada kaitannya dengan update blog, info liputan dan kegiatan keseharian. Rata-rata saya update 1-3 postingan sehari. Itupun kadang kalau lagi enggak ada ide yang 2 hari kosong melompong. Hiks

Nah, selain rutin posting, saya pastinya juga berinteraksi dengan follower/following saya. Biasanya saya akan love postingannya, juga sesekali meninggalkan jejak komentar di sana.


Berkaitan dengan akun yang saya love/comment ini, ada 10 kriteria yang membuat saya meninggalkan jejak di sana, diantaranya:

  • Pictures
Karena Instagram adalah aplikasi yang berbasis foto, maka foto yang berkualitas bagus tentu bakal banyak yang suka, termasuk saya. Misalnya foto pemandangan alam, foto diri dengan pengambilan angel yang mumpuni atau foto makanan yang benar-benar jadi bikin ngiler tenan.

Pokoknya, pictures of good quality, bakalan saya sukai!
  • Content
Ada yang ambil gambar ala-ala gaya yang lagi viral, tapi dikreasikan jadi beda dengan yang lainnya. Ini bikin follower seperti saya (yang maunya lihat yang beda) jadi suka.

  • Feed 
Saya suka lihat akun yang feednya rapi jali, bikin followernya betah berlama-lama di sini, ya sudah ini juga masuk kategori.  Favorite by feed!

  • Topic
Akun yang punya topik khusus juga bikin love/comment saya langsung cusss. Misalnya saya suka tema: traveling dan food. Kalau ada postingannya pasti saya tinggalkan jejak di sana.
  • Caption
Kadang, orang malas nulis caption. Padahal saya suka bacanya. Apalagi kalau ada cerita di balik fotonya. Jadi saya enggak bakalan ngira-ngira ini dia lagi dimana ya, kok keren bingits latarnya. Lagian kalau kita kasih keterangan kan bisa tersebar info tempatnya. Siapa tahu ada yang perlu info itu.

So, tell the story behind, guys!
  • Hastags
Saya mem-follow beberapa hastags yang berkaitan dengan blogging. Misalnya: hastags #bloggerperempuan. Alasannya untuk support sesama teman se-passion. Sehingga saat di timeline saya muncul postingan itu, love/comment akan meluncur ke situ.
  • Eyecatching
Kalau bio, feed dan postingan indah dipandang tentu saya bakalan mendaratkan love/comment di sana.

  • Inspiring
Postingan yang baik gambar atau captionnya selalu menginspirasi, bikin saya pun jatuh hati.
  • Informatif
Postingan tentang beraneka info yang bermanfaat yang bisa diaplikasikan dalam keseharian, tentunya akan membuat loves/comment berdatangan.

  • Motivating
Post yang meski panjang tapi membuat diri termotivasi pasti bakal saya sukai.


Nah, itulah 10 alasan saya menyukai sebuah akun Instagram, sehingga mem-follow-nya dan memberikan loves dan comment di sana.

Lalu, akun Instagram siapa yang saya suka?

Bingung dah jawabnya. Karena banyaaak, pemirsaaah! 

Yang jelas kalau saya follow back dirimu, atau saya mem-follow sebuah akun pasti karena saya suka. Jadi kalau ditanya akun favorit saya, salah satunya adalah akunmu, pastinya!šŸ˜

Nah, kalau dirimu sendiri bagaimana? Suka akun Instagram seperti apa?



#Day15
#BPN30DayBloggChallenge2018



Salam,


Dian Restu Agustina














7 comments:

  1. Wah, setuju banget sama ciri-ciri akun Instagram versinya Mbak Dian. Aku pun begitu. Banyak yang suka posting gambar saja tapi caption cuma dua kata. Hihihi, maklum belum jago mengambil kesimpulan dari sebuah gambar. Salah satu akun Instagram favoritku ya akunnya Mbak @dianrestu, dong ...

    ReplyDelete
  2. Suka kalau postingannya makanan dan ilustrasi walaupun saya hanya sekadar lihat-lihat saja, Mbak :D

    ReplyDelete
  3. wah mba admin ini temen IG saya :)
    mantap kriterianya, panutan banget

    ReplyDelete
  4. wah, kebetulan saya belum punya.. maklum masih belajar nulis he..he..

    ReplyDelete
  5. Saya paling suka instagram yang isinya banyak masakan hihihi, membuat saya selalu semangat memasak..

    ReplyDelete
  6. kalau saya suka postingan yang inspiratif atau yang informatif :)

    ReplyDelete
  7. Saya suka instagram tentang masakan atau kulineran, tentang design rumah sederhana juga, traveling suka juga, parenting dan..wah banyak juga ya..yang penting informatif lah.

    ReplyDelete