Situs Apa Saja yang Sering Saya Kunjungi? Penasaran...? Yuk, Mari!




Gengs,

Saya enggak mau terlambat...Jadi musti cepat-cepat! Hiks..

Mengapa? Memang mau kemana?

Enggak kemana-mana....,

Saya punya hutang 2 tulisan di #BPN30DayChallenge2018. šŸ™ˆ

Maklum, waktu ini anak sulung saya sakit dan sempat rawat inap di rumah sakit. Jadilah ngeblognya keteteran. Belum lagi sedang ada job dan event yang sudah jadi komitmen sebelumnya yang wajib dituntaskan ..

Jadilah nulis tema perharinya kadang enggak total, huhuhuhu

Tapi enggak apa-apa lah yaaa. Yang penting semangatnya untuk terus daily blogging. Dan semoga ini terbawa sampai nanti sehingga makin keren ngeblognya, makin tinggi trafficnya dan nambah pundi-pundinya...hahaha.

Aamiin Allahumma Aamiin.

Nah, di #Day29 ini temanya adalah 5 situs yang sering dikunjungi.

Hm, saya sebentar berpikir...Situs ini maksudnya di keseharian atau jadi kebiasaan ya?

Karena kalau keseharian sejatinya saya enggak pernah mantengi satu situs secara terus menerus. Biasa sambil lewat saja. Misalnya ada teaser lewat di media sosial saya tentang berita A. Ya sudah, kalau tertarik saya klik. 

Cumaaa...saya enggak asal ngeklik. Biasa saya akan lanjutkan baca jika itu berasal dari situs yang kredibel dan bisa dipercaya. Dan bukan yang alamatnya terkesan abal-abal.

BIG NO!!

Karena saya enggak mau tertipu akan berita yang enggak bermutu. Apalagi yang hoax itu!

Nah, kalau yang dimaksud adalah situs yang dikunjungi berkaitan dengan dunia blogging, maka saya sering bertandang ke:

1. www.dianrestuagustina.com

Ini situs saya sendiri yang mungkin berpuluh kali saya sambangi dalam tiap hari hihihi. Ya iyalah..apalagi sejak ikut #BPN30DayChallenge2018 ini. Kan ngeblog everday tho? Belum lagi ngecek komen dan balas BW. Juga, cek pageviews...sudah berapa yang baca tulisannya. Lalu baper, kenapa kalau tulisan berbau iklan PV cuma puluhan, tapi kalau tjurhatan tentang Ibu Mertua sehari saja yang baca ratusan kwkwkw

Jadi, blog saya adalah situs yang paling sering saya kunjungi...! Titik!šŸ˜

2. Google

Tanya Mbah Google, apa saja dia tahu jawabannya...gitu katanya kan ya? 

Maka, setiap kali saya perlu informasi langsung cuss ketik kata kunci dan voila jutaaan informasi pun tersaji.

Thanks to technology!!

3. Wikipedia

Biasanya saya mencari informasi terkait apa yang saya tulis dari sini. Meski tidak serta merta langsung copas infonya. Karena kadangkala juga kurang akurat atau tidak lengkap. Tapi, so far Wikipedia banyak membantu saya dalam mencari referensi sebuah materi.

Thanks Wiki!

4. Canva

Saya ini termasuk kategori blogger gaptek..Maklum faktor U kwkwkw. Jadi saya maunya bikin sesuatu yang mudah saja. Kalau ilmu baru, saya musti belajar lamaaaa baru bisa. Jadi karena dulu pertama belajar bikin judul blog, infografis, dan lainnya dari Canva. Maka sampai sekarang saya pun familiar sekali dengannya. Sampai-sampai enggan pindah ke lain hati hihihi. 

Alhasil tampilan blog saya begitu-begitu saja. Ya, habisnya Canva mudah bikinnya. Hm...atau karena saya sudah di zona nyaman sehingga enggak mau kenalan sama aplikasi yang lainnya. Duh, kayaknya musti #2019gantiaplikasi nih saya haha

5. Situs Berita

Sebenarnya enggak ada yang khusus. Cuma saya suka saja baca Tirtoid, Kumparan atau....Mojok

Hihihi, buat refreshing saja, kalau judulnya - biasanya yang opini - menarik hati ya sudah saya baca. Karena kadang saya suka dengan pemakaian diksinya. Syukur-syukur saya jadi nambah perbendaharaan kata sehingga kata-kata saya di blog makin berwarna.

*6. Situs Belanja (pencitraan jadi enggak diungkap saja...)

Sebagai perempuan rumahan, saya perlu juga refreshing dari tekanan pekerjaan di keseharian #halah. Maka, situs belanja adalah situs yang saya curi-curi baca juga. Tapi, masih bisa terjaga sih pandangan saya...Cuma, kalau angka di belakang kata diskon besar ya...wassalam. kwkwwkšŸ™ˆ

Nah, itu dia situs yang sering saya kunjungi. Teman-teman ada yang sama enggak situsnya?šŸ˜


#Day29
#BPN30DayChallenge2018



Happy Reading - Happy Writing,


Dian Restu Agustina



1 comment:

  1. Lho, kok nyaris sama, nih. Hehe
    Iyes, lah. Yang pertama dikunjungi ya blog kita sendiri. Cinta pertama pokoknya :)
    Saya sering juga nengok wikihow, selain Wikipedia.
    Situs berita yg 3 disebut Mbak Dian itu juga kadang saya kunjungi, soalnya banyaknya opini unik, sih. Plus kalau keislaman, saya mampir ke rumahfiqih(dot)com. Lengkap kap di sana. Pertengahan juga, tidak pro A atau B.
    Juga ada fasilitas donlot gratis e-book Pula, karena diniatkan agar umat lebih melek ilmu Islam dengan mudah (dan murah)

    Selain itu, saya baca lakonhidup(dot)com. Isinya segala cerpen yg dimuat media cetak. Baru ngiler aja sih, saya. Mau ngirim ke media bnyak banget alasannya :D

    Kayaknya itu aja, deh yg paling sering. Maunya juga sering mampir di blog Mbak Dian ini :)

    ReplyDelete