Kado Akhir Tahun Istimewa untuk Keluarga Tercinta






"Happiness is....: giving someone a gift!"




Libur Telah Tiba...Hore..Hore..!


Halo Hola...

Enggak terasa sudah akhir tahun saja ya? Kalau diingat-ingat, kok ya cepat waktu berlalu...huhuhu.

Etdah tapi, enggak boleh galau begitu. Yuk, tutup tahun ini dengan semangat, menjadi diri yang lebih baik lagi di tahun depan nanti! 

Setujuuuu?

Nah, teman-teman sudah punya rencana apa nih di penghujung tahun ini? Liburan bersama keluarga, pulang kampung mengunjungi orang tua atau menikmati kebersamaan bersama keluarga tercinta di rumah saja?

Apapun itu semoga liburannya lancar dan menyenangkan yaa, teman?

Oh ya, kalau saya, liburannya pulang kampung ke tempat Ibu Mertua di Madiun dan Orang Tua di Kediri untuk beberapa hari. Mumpung Beliau semua masih sehat, saya memanfaatkan masa libur sekolah anak-anak ini untuk mudik ke kampung halaman sekalian bersilaturahmi.

Memang setiap anak-anak libur sekolah, saya dan suami biasanya sudah menyiapkan kegiatan liburan sebagai penghargaan untuk mereka. Bukan apa-apa, mereka selama satu semester sudah padat merayap jadwalnya. Sehingga sebuah hadiah sebagai penghargaan atas apa yang telah mereka lakukan sungguh pantas untuk diberikan.

Nah, bicara tentang hadiah, enggak harus kok berupa piala seperti yang selayaknya diberikan jika seseorang menjadi juara. Bukan pula hadiah mewah yang dengar harganya saja bisa bikin kita terperangah. Juga enggak musti liburan ke tempat indah dengan fasilitas yang wah!

Karena sejatinya esensi utama sebuah hadiah adalah manfaatnya!



Tips Memilih Hadiah


Nah, mengingat asas manfaat ini, saya dan suami memiliki beberapa pertimbangan saat memilih hadiah sebagai wujud penghargaan yang diberikan pada anak-anak kami, diantaranya:

1. Usia

Hadiah musti disesuaikan dengan usia anaknya. Baik itu barang maupun non barang perhatikan apakah akan membawa kebaikan untuk mereka. Jangan sampai misalnya, anak balita dihadiahi gawai model terkini. Karena itu sama saja dengan menghambat proses tumbuh kembangnya nanti.

2. Bakat dan Minat

Jika anak memang nampak tertarik dengan dunia musik, sebuah alat musik cocok sekali untuk dihadiahkan padanya. Atau jika memang bola adalah olahraga kesukaannya, maka satu set baju bola dan peralatan bermainnya memang pas buat dia.

3. Berkaitan dengan Pendidikan

Hadiah yang membuat anak akan bertambah wawasan dan pengetahuan tentu akan mendukung perkembangan kecerdasannya. Misalnya: satu set buku ensiklopedi yang bisa dijadikan referensi. Kunjungan ke Museum Nasional sehingga anak akan mengenal sejarah bangsanya. Pergi ke kebun binatang agar bertambah wawasannya tentang fauna yang ada di dunia. Atau langganan tayangan edukatif yang membuat anak makin cerdas dan kreatif.

4. Tidak Berlebihan

Hendaknya hadiah tidak bersifat memanjakan, jadi sesuaikan saja porsinya. Juga sebaiknya hadiah berujung pada dorongan atau motivasi agar anak menjadi lebih baik lagi.

Momen Seru di Tahun Baru



Nah, sepulang dari kampung nanti, rencananya saya sekeluarga langsung kembali ke Jakarta. Ini berarti libur sekolah anak masih ada beberapa hari tersisa.

Maunya, saya dan suami akan menjadikan momen ini sebagai kesempatan leyeh-leyeh bersama, selonjoran kaki, hepi-hepi di rumah sendiri sambil nonton film favorit kami.

Waaah...bayanginnya saja sudah senang saya...hahaha

Maklum, selama ini momen seru bareng keluarga sering enggak bisa berlama-lama karena adanya kesibukan masing-masing anggota. You know sebagai warga Ibukota, family time di hari kerja sungguhlah langka. Sementara di akhir pekan kadang salah satu diantara kami memiliki agenda kegiatan. Jadinya mau cekikikan barengan saja, kadang musti nyamain jadwal...Hiks!

Maka, ketika enggak ada jadwal kemana-mana, biasanya kami di rumah saja,. Berempat kruntelan sambil menikmati tayangan TV berlangganan. Dan, ini beneran bikin happy, baik di kantong maupun di hati. 😁

Kado Akhir Tahun MNC Vision




Apalagi nanti, seru bareng ini bakalan dobel happy!

Pasalnya, MNC Vision, TV berlangganan di rumah saya menghadirkan kado spesial untuk para pelanggan setianya. 

MNC Vision memberikan keistimewaan gratis 3 bulan tayangan dan juga free internet selama 3 bulan bagi pelanggan yang berlangganan paket Super Bundle. Nah, karena saya sudah melakukan pembayaran secara advance payment atau 1 tahun di muka maka saya berhak untuk mendapatkan keistimewaannya.

Jadi.....puas-puasin nonton dan nge-netnya plus hemat 3 bulan uang langganan yang bisa masuk ke tabungan!

Yeaayy!!

Seru Bareng MNC Vision




Lalu, kalaupun bosan terus-terusan free nonton dan nge-net kado akhir tahun MNC Vision tadi, maka bisa juga pilih cara refreshing yang lainnya.

Adalah MNC Vision Priority yang menghadirkan diskon hingga 50% untuk hotel-hotel, restoran, tempat wisata dan berbagai merchant menarik lainnya yang bekerja sama dengannya. 

Jadi, kalaupun pengin staycation...cus tinggal pilih ada diskon di hotel favorit kita. Atau mau perawatan mumpung ada harga potongan...silakan! Bahkan mau belanja pakaian, beli asuransi perjalanan ataupun beli perhiasan,...ada promonya!

Beneran happy deh seru bareng MNC ini!

Liburan Sambil Belajar



Tapi, libur panjang yang identik dengan senang-senang ini bikin saya khawatir jadinya. Takutnya akan ngaruh ke semangat belajar anak-anak nantinya. Kelamaan libur, motivasi belajar pun kabur...

Wah, jangan sampai deh ya!

Maka, untuk mengantisipasi, saya dan suami memutuskan berlangganan Channel besmart, channel bimbel pertama di Indonesia yang ada di MNC Vision ini.

Tayangan ini edukatif, menghibur, dan juga sesuai dengan kurikulum nasional kelas 4-6 Sekolah Dasar. Sehingga bikin anak-anak mendapat tambahan pelajaran dengan nyaman tanpa perlu keluar rumah lagi.

Maka mumpung ada promo 50% besmart yang hanya berlaku hingga 31 Desember 2018 saya pun memutuskan memanfaatkan promonya, maklum #emaksukadiskonan😁

Ciptakan Momen Seru Bareng MNC Vision


(Hmm, enak beneeer ya jadi pelanggan MNC Vision! Kasian yang belum langganan....)

Eitts...don't worry, untuk keluarga Indonesia yang belum berlangganan, MNC Vision memberikan kesempatan untuk mendapatkan penawaran menarik berupa free ala carte dan free Open All Channel hingga 4 bulan yang disesuaikan dengan paket berlangganan, lho...

Selain itu pelanggan baru juga akan mendapatkan keistimewaan free biaya instalasi. 

We-Oo-We!

Jadi buruan apply ke MNC karena promo ini berlaku hanya dari 18 Desember hingga 6 Januari 2019.

Kuy lah, segera nikmati keseruan akhir tahun bersama MNC Vision, Bukan Yang Lain! Karena banyaaaak Kado Akhir Tahun dari MNC!😍





Happy Holiday,

Dian Restu Agustina


95 comments:

  1. Sy jadi kebayang hidup di jakarta pas lg ngga kemana2.. memang channel2 yg bermanfaat dan mendidik anak bisa jadi solusi ya biar anak ngga bosen tp sekalian belajar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak..jadi solusi ini..belajar jadi bisa di rumah saja, enggak capek les kemana-mana

      Delete
  2. Liburan memang waktu bebasnya anak2 nih, biasanya ya mainan dan nonton film kesukaan.

    Eh tapi ini ada tayangan bimbel ya mom dari MNC Vision? Saya baru tahu, nanti saya mau coba cek info lengkapnya deh, biar anak2 bisa tetap belajar sambil nonton dan bermain.
    Mumpung masih ada harga promonya juga😍

    ReplyDelete
  3. Tarif per bulannya cukup terjangkau yaa, tapi belum tahu daerah saya sudah bisa belum ya mnc vision :D lumayan juga ya channel-channelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terjangkau Mbak..sepadan dengan tontonan, kita bisa kontrol apa yang ditonton anak-anak jadinya

      Delete
  4. Duh anak saya liburan ini jauh dari buku pelajaran, padahal bentar lagi dah masuk sekolah lg. Semoga ga kendur semangat belajarnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iyaa..anak saya juga nih Mas..semoga terus semangat ya

      Delete
  5. Setuju mba kasih hadiah itu disesuaikan usia dan juga berkaitan dengan pendidikan :) MNC Vision sempet ditawarin jadi pengen pasang deh hahaha

    ReplyDelete
  6. MNC Vision ya..? Hmm.. dari dulu pengen pasang ini TV parabola. Tapi katanya ga ada NET ya? Kalo salah mohon diralat... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada listnya coba diperiksa lengkapnya di websitenya Mas

      Delete
  7. Nih, pake TV Kabel emang membawa manfaat lebih buat kita ya mom. Soalnya kita bisa memonitor apa2 yg pas buat ditonton sm anak2 & keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, jadi anak enggak nonton yang enggak boleh usia anak-anak tonton

      Delete
  8. Saya juga lagi liburan di rumah bandung mba. Seneng bisa berkumpul dengan keluarga. Ngomong-ngomong soal MNC Vision promo kado akhir tahunnya bener-bener waw ya. Apalagi ada chanel edukasinya. Cocok nih buat keluarga ngumpul bareng ��

    ReplyDelete
  9. Wah seru ya mba tiap libur, jalan jalan sekeluarga keluar 😍 smoga someday aku bisa ikutin jejak mba Dian, saat su bayi udha gedean dikit hehe.

    Anw ternyata TV ga melulu negatif yaa asal ortu bijak memanage.

    ReplyDelete
  10. Awww... jadi mupeng mbak, udah lama kami gak pakai TV kabel, sejak si sulung sekolah deh, soalnya kagak ada yang nonton juga hahaha.
    Tapi sekarang kayaknya pengen pasang lagi, soalnya si bayi butuh tontonan yang sehat, dari pada nonton yutub di hape hahaha

    ReplyDelete
  11. liburan akhir tahun bisa juga diisi dengan menonton bersama keluarga ya mom, biar saling belajarv dan makin bonding. mnc juaranya deh tayangannya selalu bisa dipilih dan lengkap sesuai dengan usia.

    ReplyDelete
  12. Wow... Ini kok kadonya enak banget sih, diskonnya lumayan banget itu. Bisa menciptakan momen seru bareng sama keluarga pasti sudah jadi impian setiap keluarga ya mom. Makanya si MNC Vision ini hadir untuk menambah kebahagiaan di akhir tahun

    ReplyDelete
  13. wow, asyik bgt ya dapat kado dr mnc :)

    ReplyDelete
  14. Wah, ada kado akhir tahun nih dari MNC Vision. Aku baru tahu. Aku masih maju mundur nih buat pake layanan TV ini. Menarik2 juga ya acaranya.

    ReplyDelete
  15. Channel yg isinya untuk belajar bagus banget buat hadiah bagi anak2 tercinta

    ReplyDelete
  16. Liburan sambil belajar memang asyik. Saya juga Pake mnv vision Di rumah. Biasanya nonton ama anak yg tayangannya mendidik... Selain nonton pun dapat manfaatnya...

    ReplyDelete
  17. Berlibur dengan pulang kampung asik. Selain melepas rindu pada orang tua juga silaturahim dengan keluarga. Liburan dirumah saja juga tak kalah asyiknya. Lagi kalo ada fasilitas tontonan, sambil nonton bisa mengakrabkan hubungan keluarga

    ReplyDelete
  18. liburan ga kemana2 itu pas banget kalo ditemenin tontonan yg asyik buat keluarga :)

    ReplyDelete
  19. Tayangannya banyak banget dan harga berlangganannya juga terjangkau menurutku mbak. Ditambah lagi bantam chanel hiburan untuk anakku ... makin betah di Rumah aku skrg

    ReplyDelete
  20. ini seru banget mbak klo ada hiburan kayak gini sih aku juga bakalan betah di rumah terus hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enggak bete meski liburan enggak jalan-jalan yaaa...

      Delete
  21. Kado akhir tahun yang cakep banget dari MNC. Jadi pengen ikutan memilih :)

    ReplyDelete
  22. MNC Vision Prioritynya asik banget nih, kasih diskon sampe 50%. Aku juga tertarik sama channel besmart, biasanya anak2 lebih cepat nangkep kalau belajar dari tv atau yutub :)

    ReplyDelete
  23. Aku pun kalau memilih kado harus lihat-lihat dulu siapa yang akan aku beri kado. Biasanya sih aku sering memberi kado buku-buku bacaan gitu agar semua orang didekatku suka membaca.

    ReplyDelete
  24. Channelnya banyak ya, dan harga 100 ribuan udah bisa nonton 56 channel. Puas banget nih liburannya

    ReplyDelete
  25. Channelnya banyak ya, dan harga 100 ribuan udah bisa nonton 56 channel. Puas banget nih liburannya

    ReplyDelete
  26. Saya setuju dengan keempat tipsnya, Mbak Dian. Saya pun akan mempertimbangkannya kalau memberikan hadiah kepada anak-anak.

    ReplyDelete
  27. Anak sekarng yg doyan gadget memng pilihan tayangn televisi bermanfaat bisa jadi solusi ya..

    ReplyDelete
  28. ternyata bonus nya banyak juga ya.. harganya juga terjangkau.. bisa dipertimbangkan nih, buat dirumah

    ReplyDelete
  29. Wahh seru banget nih promo dan programnya MNC. TV kabel memang ampuh untuk membunuh rasa bosan krucils dikala liburan ini.

    ReplyDelete
  30. Liburan ini cuma staycation aja nih mba, sama jalan2 di temoat wisata jabodetabek aja hihi.

    ReplyDelete
  31. Wah aku blm instal MNC vision nih, sampai awal januari ya promonya... Siaap dipertimbangkan dgn paksu...

    ReplyDelete
  32. Dulu saya pernah pake MNC vision, bagus bagus acaranya dan dan acara anak anaknya juga banyak tayangan ilmu pengetahuan.

    ReplyDelete
  33. Jaman sekarang fasilitas online luar biasa ya, enak ga perlu keluar rumah untuk belajar��

    ReplyDelete
  34. Liburan ini kami juga di rumah. Beres² ceritanya. MNC mahal ga yah bulanannya. Soalnya udh ada provider lain. Tapi terbatas sih...Hehe...

    ReplyDelete
  35. Ntw,ngomongin soal langganan TV dan internet, aku jadi inget katanya providerku udah dicabut izinnya. Hiks, haruskah aku beralih ke MNc juga?

    ReplyDelete
  36. Wow... menarik mak. Bisa jadi alternatif media belajar dan hiburan yang aman di rumah ya

    ReplyDelete
  37. Saya setuju dg tips.memberikan hadiah pd anak. Bwrhubung udah ga punya anak.kecil, keluarg besar jalan & menginap di vila di cisarua. Ga tanggung2 55 orang berangkat kpnvoy 10 mobil. Seruuu...& ga ada.abisnya tuh cerita di wag kel...
    Tutup th 2018 dg bahagia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah seru bangets Mbak Srie itu. Selamat liburan ya

      Delete
  38. Fasilitas on line bikin nyaman tinggal di rumah Mbak. Nih kami sekeluarga tidak kemana-mana padahal di luar ramai banget, katanya sih lebih enak di rumah sambil on line.
    Oh yah MNC Vicion ternyata bagus juga tuh. Hm apakah saya harus pindah ke lain hati?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi..iya Bunda, kami juga di rumah aja ini, nonton tipi

      Delete
  39. Tawaran akhir tahunnya menggiurkan nih...

    ReplyDelete
  40. Ini kado istimewa banget ya dari MNC Vision, aku jadi pengen pasang juga mba

    ReplyDelete
  41. Saya baru tahu lho ada pilihan channel besmart dr MNC. Saya tahunya cuma Venus mba Dian..setelah BOLT RIP, rasanya pengen ganti MNC aja 😉

    ReplyDelete
  42. Ternyata nonton tV ga melulu negatif ya mba asalkan ortu bs nge-supervisi, hehe. Kado yg iddah bgt ini buat enak emak dan anak anak kita juga XD

    ReplyDelete
  43. Dengan tayangan terpilih anak jadi terkontrol apa yang dilihat ya?

    ReplyDelete
  44. Wew, asyik nih bisa ngenet gratis sepuasnya. Terimakasih tipsnya, mb. Bermanfaat banget.

    ReplyDelete
  45. Liburan ngga mesti harus di luar. Tapi, memanfaatkan family time itu loh yang penting. Nonton tv yag edukatif ini bisa mendidik anak-anak

    ReplyDelete
  46. Wah mantab nih kado akhir taunnya..pas banget dibandung dilarang untuk pesta kembang api jadi cocok nih nonton mnc plus bisa internetan pula drumah bareng keluarga

    ReplyDelete
  47. Ternyata seru-seru ya program MNC TV. Saya udah lama gak pakai tv kabel langganan. Gak tahu menahu acara tivi. Hehe

    ReplyDelete
  48. family time gak perlu keluar rumah nih, cocok juga yah buat refreshing dari kebosanan kita nonton acara yang itu-itu aja.

    ReplyDelete
  49. Seru banget dong mba bisa free 3 bulan. Iya sih liburan kan ga hrs dengan jalan2
    quLity time dirumah juga bisa yg penting kebersamaannya

    ReplyDelete