Mau Dibawa Kemana Blog Saya di Tahun 2019 Nanti?




Temans,


Bulan ini saya ngeblog sudah 2 tahun 1 bulan. Tepatnya saya mulai ngeblog pada November 2016. Nah, karena saya kapan hari sudah bercerita memilih menjadi full time blogger dan fokus di dunia blogging ini. Maka saya punya keinginan dong tahun depan mau ngapain aja dengan blog saya.

Sebenarnya ini resolusi blog di tahun ini, tapi ada yang belum kesampaian juga. Maka, tahun depan musti semangat untuk merealisasikannya. Niatnya pasti ingin lebih baik dari ke hari bukan?

Maka, ketika ditanya apa target blogging saya di tahun depan oleh #BPN30DayChallenge2018 pada #Day30, hari terakhir tantangan, jawaban saya adalah:

1. Optimasi Twitter

Tahun ini Alhamdulillah saya bisa mengoptimasikan Instagram. Sehingga bisa naik signifikan followernya juga engagement-nya. Meski feed-nya masih belum rapi jali, tapi Ig sudah berhasil mendukung aktivitas blogging saya. Bahkan membuka kesempatan jadi buzzer dan influencer juga.

Tapi, sayangnya akun twitter saya masih lamban sekali jalannya. Hiks!

Maka tahun depan, saya menargetkan Twitter tambah follower juga lebih aktif berkicau di sana. Karena saya ingin juga mengoptimalkan peluang dari sana.

2. Optimasi Youtube

Hari ini, saya mulai menyisipkan video (meski sederhana bikinnya) ke dalam postingan blog saya. Jadi rencana ke depannya, di tiap artikel jika itu memungkinkan - untuk review produk, event, traveling danlainnya, saya akan membuat juga videonya di youtube sehingga akan saling mendukung.

Pusing sih kayaknya bayanginnya hahaha...Tapi setidaknya saya semangat untuk berusaha mencobanya!

3. Scheduling

Saya terinpirasi dari rekan blogger Mbak Reyne Raea

Dia tuh..keren bangets, dengan jadwal blognya. Misal Senin tema apa, Selasa tema apa...duh, terjadwal sekali. Keren ini!!

Saya kok terinspirasi, meski nanti akan bikin dengan versi saya sendiri. Karena dengan menetukan tema seperti ini akan tertata artikel kita. Apalagi jika sudah dijadwalkan sebelumnya, kan tinggal mematuhi, tho?

Seperti #BPN30DayChallenge2018 ini...kan mudah kalau sudah ditentukan temanya.

Maka, Bismillah, tahun depan saya akan konsisten menulis dengan lebih terjadwal!

4. Manajemen Waktu

Tahu enggak, sekarang saya sering enggak sempat BW balik...hiks! Padahal dulu, saya tuh kalau ada yang BW pasti kunbal alias kunjungan balik. 

Sekarang boro-boro...Sibuk nulis, loncat ke medsos, BW yang ada di list...duh kok jadi ada yang ke-skip gini. Kesannya jadi sombong sekali. Maafkan ya teman-teman!

Maka di tahun depan saya ingin memperbaiki manajemen waktu ini. Sehingga semua jalan sesuai proporsi. Ya ngeblog, medsos, blogwalking...event, lomba..dan lainnya. Hingga hasil akhirnya...tunggu saja!

5. Upgrade Diri

Banyak sekali ilmu terkini yang musti dipelajari. Misalnya mengasah lagi keahlian fotografi, bikin infografis, perbaikan feed medsos, duh....banyak yang perlu ditingkatkan.

Caranya: belajar dari komunitas blogger yang ada, baca sharing dari teman blogger yang mumpuni di bidangnya, ikut workshop atau kelas blogging jika bisa...

Pokoknya buat nambah wawasan, pengetahuan dan teman...tahun depan musti dioptimalkan!

Nah, sepertiya itu saja dah. Intinya tahun depan bisa lebih baik lagi dari tahun ini. Dan Insya Allah akan dimudahkan dan dilancarkan-Nya. Aamiin..

Kalau teman-teman punya target blogging apa di tahun depan? Yuks, kita semangat untuk meraihnya! Semoga kesuksesan akan kita raih nantinya yaaa. Aamiin!



#Day30
#BPN30DayChallenge2018



Happy Blogging,

Dian Restu Agustina








11 comments:

  1. Amin ya allah...
    Saya juga mau bikin target yang lebih baik. Jadi blogger pun harus belajar untuk meningkatkan kualitas diri ya mbak....

    ReplyDelete
  2. Aamiin semoga lancar mbak rencananya :) akupun juga sama beberapa targetnya. Semangat bersamaaa

    ReplyDelete
  3. Mbaa keren sekali. Ah ikutan ah bikin plan blogging tahun depan. Semangat! Smoga semua tercapai yaaa

    ReplyDelete
  4. Wih, siap-siap makin hitz aja ini Mbak Blogger. Kalau semua socmed pendukung blog sudah ter-optimasi emang peluangnya semakin gede ya, Mbak. Semoga lancar jaya menjalankan semua targetnya.

    ReplyDelete
  5. Dulu bangetssss sempet scheduling. Beneran gak cuco bow buat eyke yg gaya koboi ginih. Wkwkwk... Tapi kalau aku liat keren lah kalo Mbak Dian pencapaiannya. Termasuk cepet juga melesat. Gak kaya aku zaman awal ngeblog nunak nunuk. Gagap tenan kala itu.

    ReplyDelete
  6. Aamiin yaa Rabb. Ikut mendoakan resolusinya Mbak Dian di dunia perbloggingan-nya, ya :-)
    Dua tahun ngeblog tapi sudah sekeren itu. Hasil gak mengkhianati usaha nggih, Mbak. Baarakallah ❤️

    Btw, kalo saya mungkin tahun depan akan mengurangi keikutsertaan di antologi. Sptnya sudah cukup tahun ini. Hanya nunggu 2 buku yg terbit mayor, nulis tahun ini terbitnya tahun depan, hehe.

    Giliran blog yang kudu lebih diurusin biar gada bolongnya. Minimal 8 postingan sebulan lah. Trus ada yg sama nih, mau nambah follower twitter dan IG juga.
    Pastinya, untuk bis mencapainya, saya kudu memenej waktu lebih baik lagi. Klise, tapi itu rumus yg berlaku sepanjang waktu :-)

    Plus, mau ngikutin semangat Mbak Dian, dong. ;-)

    ReplyDelete
  7. Aamiin, semoga yaa mba..
    keren nih rencana-rencana yang udah ditargetkan.. semoga selalu semangat buat merealisasikan semuanya mba :)

    ReplyDelete
  8. Tahun baru segera datang
    Segala rencana telah dirancang
    Semoga pengunjung blogmu bertambah yang datang
    Saya ikut senang

    ReplyDelete
  9. Aamiin. Rencana yang bagus, Mbak Dian. Soal skedul kayak Mbak rey, susah banget bagi saya untuk nentuin hari ini harus nulis tema apa. Moody dan kerap ngikutin apa yang kepikiran, ha ha. Salut tuh pada Mbak Rey.
    Semoga tahun depan lebih baik lagi. saya belum bisa jadi full time blogger. Masih kepingin nulis juga untuk media. Dan abgi waktu plus komputer dengan anak, ha ha.
    Semangat!

    ReplyDelete
  10. Wah Mba Dian aku juga mau optimasi medsos juga. Tapi targetnya mau IG dulu terus harus banyak belajar lagi nih. Aku banyak PR nya nih. Semoga resolusi kita tercapai ya

    ReplyDelete