Lebih Penting Mana, Skincare atau Make Up?



Skin First ~ Make Up Second ~ Smile Always

Gengs....

Kalau ada yang nanya, diantara skincare atau make up, dirimu pilih yang mana? Hmmm, mungkin beberapa pilih poin pertama, tapi ada juga pasti yang memilih opsi kedua.

Baiklah, yuks kita runut saja!


Well, make up memang akan membuat kepercayaan diri kita meningkat. Enggak usah dulu ngomongin yang berat, bedak saja contohnya. Sebelum bedakan dan sesudahnya, pasti beda rasanya lihat penampakan kita di kaca. Muka yang sebelumnya kelihatan aslinya dengan bekas jerawat di sini sana atau flek hitam dan kulit kusam yang bikin hati muram, setelah tersapu bedak jadi nampak segar berbinar, ye kan?

Apalagi jika ditambah pulasan lipstik yang membuat bibir pucat jadi sesegar tomat. Woow!

Memang sih ya...make up itu mampu menutupi sesuatu sehingga kekurangan yang ada di wajah kita pun seakan berlalu.

Tapi...itu  hanya sementara sifatnya. Lantaran make up tidak mampu memperbaikinya.


Kumpulan Emak Blogger
make up by Wardah for Kumpulan Emak Blogger


Why Skincare?


Jadi, bukankah lebih baik jika menyingkirkan masalah kulit yang ada dan bukan menutupinya dengan make up kita? Mengapa?


1. Kulit yang terawat membuat make up lebih bagus dilihat

Jadi gini...misalnya kulit kita bergelombang karena adanya bintil-bintil kecil atau lubang bekas jerawat. Otomatis pengaplikasian riasan akan kelihatan ada gumpalan. Yakin deh enggak bakal rata hasilnya.

Atau wajah yang tak pernah tersentuh pelembab sehingga tekstur kulit jadi kering. Tentu bikin sapuan riasan akan terlihat seperti berkapur dan enggak bakal bisa cliiing!!

Nah, coba kalau kedua masalah ini kita perbaiki tentu make up akan teraplikasi dengan lebih baik lagi!


2. Kulit terawat membuat kita lebih mudah memilih riasan yang tepat

Saat kulit kita terlalu berminyak kita tentu akan menyesuaikan jenis make up yang akan kita aplikasikan. Demikian juga jika kulit sangat kering, pasti akan tidak nyaman jika memakai riasan yang bersifat drying.

Nah, beda kalau kulit kita lembab terawat, kita jadi bisa suka-suka mau pakai apa saja riasannya.


3. Berarti memperbaiki bukan menutupi

Sekali pakai make up di wajah tertutuplah semua masalah. Sesudah dihapus, ada lagi kusam, kering, bopeng atau bruntus-bruntus di wajah.

Tapi, kalau merawat wajah, meski waktunya butuh lama...hasilnya tentunya enggak sementara melainkan akan menetap sifatnya.


Kumpulan EMak Blogger
make up by Wardah for Kumpulan Emak Blogger


Merawat Wajah Sekaligus Membuat Cerah


Nah, saat merawat wajah tentu mau dong kita sekaligus membuatnya cerah. Meski keinginan ini musti diikuti kehati-hatian. Pasalnya, banyak produk perawatan kecantikan yang mengklaim hasilnya bisa cepat akan mencerahkan bahkan memutihkan wajah dalam waktu singkat saja.

Padahal jika dilihat kandungan bahannya terdapat zat berbahaya yang bukannya akan mencerahkan tapi malah merusak kesehatan. Misalnya: Merkuri yang dalam jangka panjang penggunaanny, dapat menyebabkan rusaknya fungsi ginjal, sistem saraf, dan kelainan fungsi otak pada janin dari ibu pengguna pemutih berbahan merkuri ini.

Juga Hidrokinon yaitu bahan kimia yang digunakan pada proses cuci cetak foto dan berguna sebagai zat penstabil dalam minyak, cat, pernis, serta bahan bakar kendaraan. Yang mana pemakaian dalam jangka panjangnya akan dapat memicu: Hiperpigmentasi, Vitiligo (menghilangnya pigmen kulit secara keseluruhan akibat matinya sel melanosit) dan Okronosis eksogen (kulit menjadi berwarna biru kehitaman).

Serta beberapa bahan berbahaya lainnya yang musti diwaspadai terkandung di dalam "pemutih wajah" kita.

Hiiiii! Jangan sampailah, maunya wajah terawat dan cerah...eh malah bubrah!!πŸ™ˆ

Wajah Terawat dan Cerah? Amannya Ya....: Pakai Wardah!


Wardah Lightening


Nah, setelah berhati-hati dengan keamanan kandungan bahannya, khususnya buat yang Muslim, kehalalan produk pun jadi pertimbangan utama.

Dan produk yang mampu memenuhi kriteria itu diantaranya adalah Wardah!

Ya...Wardah memiliki rangkaian produk yang tak hanya merawat wajah dengan bahan aman sekaligus juga mencerahkan dalam Wardah Lightening Series.

Produknya komplit lho, gengs! Kini hadir pula dalam kemasan baru yang sungguh makin unyuuu!

Dan ini dia rangkaiannya:

Wardah Cosmetics



1. Lightening Gentle Wash


Daily use, pH Balance, non-soap formula sehingga lembut dipakainya. Mengandung Licorice Extract dan Vit. B3  yang akan membantu mengoptimalkan proses pencerahan kulit kita.


2. Lightening Facial Scrub

Dipakai dua hari sekali untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Butiran scrubnya lembut dengan pH Balance dan mengandung Licorice Extract untuk mendukung proses pencerahan kulit wajah.


3. Lightening Facial Mask

Dipakai seminggu sekali. Mengandung Kaolin, ekstrak Licorice, Seaweed dan Vitamin E untuk membantu membuat kulit terasa lebih halus, menyerap minyak berlebih dan membuat kulit tampak lebih cerah.


Wardah Lightening



4. Lightening Milk Cleanser

Dengan kandungan Vit. B3, AHA dan Licorice Extract dengan tekstur lembut dan tidak lengket yang akan mengangkat kotoran di wajah serta membuat jadi lebih cerah.



5. Lightening Face Toner


Mengandung zat aktif Vitamin B3, AHA, Seaweed Extract, Licorice dan Vit. E. yang akan menyegarkan kulit, meringkas pori, mengangkat sisa kotoran sekaligus membantu proses pencerahan. Formulanya non-alcohol dengan pH Balanced membuat kulit terasa sejuk dan nyaman.


Wardah Lightening


6. Lightening Facial Serum

Teksturnya ringan dan mudah meresap. Mengandung Vit B3 konsentrat tinggi yang membantu proses pencerahan kulit. Juga Mouiturizing Duo yang akan melembabkan dan membuat kulit cerah alami.


7. Lightening Day Cream 

Mengandung SPF 30 PA+++ untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Dilengkapi dengan Allantoin, Vitamin E, Seaweed Extract untuk oil control, AHA untuk membantu regenerasi sel, serta Vit. B3-Licorice. Bermanfaat membantu mencerahkan secara intensif sekaligus melembabkannya. Penggunaan Step 1 sebagai tahap awal pencerahan kulit dilanjutkan step 2 untuk proses pencerahan yang lebih optimal.


8. Lightening Night Cream

Mengandung 7 Active-White Complex, Vit. B3 dan AHA yang bersinergi untuk pencerahan kulit. Krim  yang bekerja ekstra untuk membantu mencerahkan wajah selama kita tidur. Penggunaannya Step 1 sebagai tahap awal pencerahan kulit lalu step 2 untuk proses pencerahan yang lebih optimal.


9. Lightening Loose Powder

Bedak tabur ringan yang mengandung Microbright Formula dan Oil Control Agent yang membantu mencerahkan dan membuat kulit wajah lebih halus


Wardah Lightening
Setelah seminggu pemakaian Wardah Lightening Series


Wardah Lightening Series: Merawat dan Mencerahkan Kulit Wajah


Nah....

Setelah saya memakai rangkaian Wardah Lightening Series selama seminggu dengan lengkaaap kaap ..kaaap. Maksudnya enggak cuma satu dua dan tidak seingetnya sajaaa πŸ™ˆ, maka hasilnya memang benar adanya. Wajah jadi agak cerah meski enggak langsung berubah.

Tapi, saya malah senang dengan hasilnya yang enggak cepet banget ini. Berarti formulanya enggak keras dong yaa. Karena jika hasilnya instan, langsung jreeeng, kulit berubah enggak hanya cerah tapi juga memerah, itu malah bahaya. Khawatirnya ada kandungan zat yang akan merusak kulit kita bahkan bisa mengancam jiwa. Dan pastinya kita semua enggak mau kayak gitu kan, ya?

Juga sebagai brand lokal, Wardah paham banget dengan kebutuhan kulit wanita Asia yang berbeda dengan kulit wanita Eropa dan Amerika, misalnya. Karena, lapisan dermis kulit wanita Asia cenderung lebih tipis, sehingga lebih sensitif dan rentan terhadap unsur-unsur yang ada dalam kosmetik.

Apalagi harganya pun ramah di kantong kita, untuk sepaket perawatan sekitar 200 ribuan saja. Dan bisa dibeli di toko sebelah rumah (maksudnya kalau rumahnya sebelahan sama minimarket ternama yaa...πŸ˜€), supermarket, mall, toko kosmetik atau beli online saja. Mudah belinya!

Finally, ketika kulit kita sudah terawat dengan skincare yang tepat maka pegaplikasian make up pun enggak bakal terhambat. Tinggal mau apa, western, smokey, flawless, bold, korean look atau natural...? Ayo ajaaa!! 😍


Wardah Lightening





Love,


Dian Restu Agustina






















85 comments:

  1. Buat aku skincare itu tetep nomer satu alias kewajiban. Baru deh make up sebagai pelengkapnya. Kalo butuh aja. Hehe. Salut nih sama Wardah, produk lokal yg skincare maupun make up nya tergolong komplit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss kita.
      Ya Mbak, Wardah brand lokal tapi produknya lengkap yaa

      Delete
  2. skincare lah.
    makeup itu utk menutupi kekurangan wajah aja.

    ReplyDelete
  3. Saya juga suka pake skincare wardah. Make up nya juga, ding. Ga tahu kenapa udah mantep ama wardah ga mau pake yang lain. Hihihii

    ReplyDelete
  4. Pakt lengkap ini namanya ya. Wahh beda banget after before nya. Wardah nih banyak yg mengakui emang. Wahh jadi ga sabar pengen nyoba wardah juga.

    ReplyDelete
  5. makasih reviewnya, aku juga pilih scincare

    ReplyDelete
  6. Kalau aku yes mba skincare yang lebih penting daripada make up, kalau kulit wajah sudah terawat maka make up tipis juga udah cakepp. Murahhh ya mba paket perawatan wardah ini :D jadi pengen coba juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, kulit bagus, make up tipis pun dah keren
      terjangkau nih harganya

      Delete
  7. berhubung ga bisa make up jadi ya tetep milih skin care mba Dian dan paket perawatan wardah emang harus rajin rutin makenya jadi deh kulitnya macam mba Dewi Sandra hahaha

    ReplyDelete
  8. Skin care is number one, mba..
    Lagian saya ga suka pake make-up aneka macam :)

    ReplyDelete
  9. Saya pakai wardah lighting care untuk bersihin make up. Cuma pelembabnya saya ganti dengan wardah anti aging. Naklum usia. Serumnya blm pernah saya pakai. Mau coba tapi blm berani. Lah wong pakai pelembab aja bolong2 kadang.. hahaha.. kudu konsisten ya mba kalau mau kulit bagus agar aplikais make upnya bagus.

    ReplyDelete
  10. Mbak Dian awet muda banget ya. Masih kayak umur awal 20 tahun. Btw, kalau aku sih skin care dulu baru make up kemudian. Soalnya aku nggak pinter dandan dan pake make up jadi ya lebih suka pakai skin care. Harganya murah meriah ya skin care dari Wardah ini. Kalau aku seringnya pakai facial foam Wardah aja. Kalau pakai sepaket skin care Wardah kayak gini belum pernah. Kapan-kapan pengen coba ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, makaciih Mbak:)
      Iya Mbak..murmer berkualitas ini

      Delete
  11. Wesss Mba Dian cantikkk. Dulu aku tu nggak ngerti soal skin care dan kurang ngerti juga soal make up. Tapi sejak memasuki usia 30 tahun aku jadi belajar skin care. Hiks telat ya. Setuju skin care dan make up itu dua-duanya penting buat perempuan. Oh ya aku juga suka wardah Mba Dian. Sunblock aku juga dri wardah. Biasanya bedak juga aku pke wardah soalnya aku suka warna-warna lembut mereka

    ReplyDelete
  12. Iya, mbak. Skin care harusnya lebih penting ketimbang make up. Saya sendiri dulunya nggak terlalu rajin soal skin care ini. Tapi setelah umur 30 lihat muka makin kusam rasanya gimana gitu. Sekarang sih masih lebih mendingan jadinya ketimbang dulu perawatannya. Heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..saya juga telat merawat nih, tapi lebih baik telat daripada enggak sama sekali

      Delete
  13. huaaaaw kalo aku emang penganut complex skincare, simple make up. lebih suka dengan merawat kulit. karena make up jatuhnya lebih bagus bahkan yang simple make up sekalipun. lengkap banget mom paket wardah nya. aku sudha mulai mencoba pake wardah loh mom.

    ReplyDelete
  14. lebih pilih skincare, karena udah lama gak ada waktu buat explore sama make-up. udah lebih sadar sama umur juga kali ya hehehe

    ReplyDelete
  15. Aku pilih skincare! Setuju sama pernyataan diatas. Kalau kulit wajah oke, mau pake make up apapun pasti hasilnya akan semakin bagus..

    ReplyDelete
  16. 42 rasa 32 kayanya ini sih... Hahaha. Pasti selain skincare mba Dian ada rahasianya lagi... Sempet baca yg tulisan salah 1 challenge kmren,nah itu jadi pembelajaran daku banget, manajemen stress!

    ReplyDelete
  17. ternyata wardah komplit juga ya mba produk nya. aku lebih rela beli skincare sih daripada makeup.

    ReplyDelete
  18. Waah termasuk murah ya mbaa 200 ribu udah all in rangkaian wardah yang lightening ini. Produknya emang ga usah diraguin kalo Wardah, halal pula. Aku tim skincare sih baru make up. Hehe

    ReplyDelete
  19. Dua-duanya penting sih buatku karena menunjang penampilan kan. Makanya perawatan kulit penting buat wanita.

    ReplyDelete
  20. Aku lebih suka skincare daripada make up. Bukan karena nggak pintar make up, tapi emang mau benerin "canvasnya" dulu 😁

    Btw aku pake wardah rangkaian yg ini juga. Aku pake facial wash sama milk cleansernya.

    ReplyDelete
  21. Aku lebih milih kulit terawat alias skin care bagus, dr pd make up bagus tp wajhnya bermasalah mak. Kadang mke up sebagus apapun, kl kulitnya bermasalah nutupinnya jg susah hehehh

    ReplyDelete
  22. Akhir-akhir ini aku agak gandrung sama lipen plus blush-on, ehem,berasa lebih fresh aja. Tapi soal skincare aku juga gak abai sih,minus night cream yg sering lupa karena ngorok duluan, hehe. Yangpaming rutin sih essence, dan emang terasa banget bedanya. Kulit lebih kenyal dan seger dilihat

    ReplyDelete
  23. Kalau aku pilih skincare karena merawat wajah itu lebih penting, jika wajah sudah terawat dengan baik maka menggunakan kosmetik nanti bisa jadi pilihan.

    ReplyDelete
  24. Aq jg tim skincare. Cuma masi dalam pencarian menemukan skin care yg cocok buat masalah kulit wajahku nih... Boleh jg kalo nyoba wardah

    ReplyDelete
  25. Aku juga pakai wardah. Cocok di kulit, dan kalau kehabisan belinya mudah, di mini market deket rumah ada πŸ˜‰

    ReplyDelete
  26. Aku juga pake wardah lightening series ini Mom. Harganya terjangkau sih haaa... Jd gak bikin bangkrut. Tp kalo aq lebih cenderung ke skin care nya buat perawatan sehari-hari. Kalo make up, dipake pas lagi ada acara tertentu aja

    ReplyDelete
  27. Pake wardah juga yah mak, samma😊Ternyata memperbaiki kekurangan kulit dulu baru bisa menentukan pakai perawatan jenis apa yah. Thanks sharingnya mak

    ReplyDelete
  28. Pilih produk kosmetik memang harus selektif, yang mahal belum tentu cocok dan yang murah kadang malah cocok. Facial wash dari Wardah aku masih pakai lho sampai sekarang, kalo yang lain baru mau cobain sih terutama lightning creamnya

    ReplyDelete
  29. Waaa saya juga cocoknya cuma pakai Wardah. Karena kulit memang sensi banget, haha... Jadi bisanya cuma pakai bedak Wardah, walau memang harus dibantu juga dengan maskeran putih telur. Tapi setidaknya, saya udah nggak lagi kena alergi bedak macam gatal2. Lipstiknya juga soft, dan di kulitnya juga nerima. Kalau skincare-nya saya memang belum pernah nyoba.

    ReplyDelete
  30. Aku juga setuju skincare yang lebih penting! :D

    Menurutku Wardah ini super lengkap produknya dan gampang ditemukan, ditambah sekarang udah ada beberapa invoasi baru si instaperfect itu. Produk Wardah yang aku pakai saat ini cuma lipcream, BBcream dan eyelinernya aja, sayang mukaku sensitif banget mba, nggak cocok pakai rangkaian perawatan yang di review di atas. Huhu.

    ReplyDelete
  31. Menurut aku yang paling harus jadi concern adalah skincare mba Di. Dan untuk series wardah sendiri, aku sudah mencoba rangkaiannya tapi kurang cocok sama kulit aku yang berminyak, mudah berjerawat dan sensitif. Jadi sekarang cuma pakai micellar nya aja nih.

    ReplyDelete
  32. Saya lebih concern ke skincare, karena ga bisa dandan, hahaha. Lebih bahagia juga liat muka mulus walau tanpa bedak. Belum nyobain seri skincarenya Wardah yang ini sih... Tapi sepertinya menarik. Lengkap banget...

    ReplyDelete
  33. Sampai usia segini, saya masih ga pede ber-make up sendiri. Minim banget ilmu seputar make up soalnya. Selama ini saya lebih fokus pada skin care karena prinsipnya wajah sehat pasti akan enak dilihat ;)

    ReplyDelete
  34. Wah, habis baca ini makin tenangggg pake Wardah. Hehe. Saya juga cocok pake Wardah, Mbak. Tapi baru 3 macem yang dipake, yaitu pembersih, pelembab sama bedak. Hihihi. Masih minim banget yak. Mau banget pake paket lengkap gituuuu... ��

    ReplyDelete
  35. Skincare dong. Cuma kadang suka nggak telaten. Apalagi kalau lagi sibuk, udah lupa aja.

    ReplyDelete
  36. Kalau sekarang aku lebih memilih skincare deh. Karena kalo liat muka kusam suka sedih. Alhamdulillah, seneng banget ada Wardah yang lengkap dan harganya terjangkau. Bisa manjain kulit sepuasnya. Btw, aku juga lagi pake produk yang sama nih.lagi nungguin hasilnya. Nanti ku ceritain ya.. :)

    ReplyDelete
  37. Aku juga skincare dong mbak karena perawatan kulit kan seperti investasi untuk masa depan πŸ˜†. Make up buat kalo kondangan ajah 😊. Wardah emang tau banget ya kalau kita butuh make up dan juga skincare.aku pernah nyobain wardah lightening series tapi sayangnya enggak cocok 😢

    ReplyDelete
  38. Aku juga pake wardah seri lightening ini.. Alhamdulillah cocok sih sama semua varian nya. Jadi inget dulu dikenalin wardah itu sama ibuku. Mungkin karena ridho ibu jadi wardah cocok sama aku haha

    ReplyDelete
  39. Aku juga pakai Wardah nih Mba
    Cuma sayangnya saya ga begitu telaten jadinya hasil di wajah dan tubuh ga maksimal. Apa karena passion saya ga di situ ya?

    ReplyDelete
  40. Kalau aku sih penting dua duany mba 😊 kudu konsisten aja nih aku nya kalau mau merawat kecantikan 😊

    ReplyDelete
  41. aku jarang dandan, mba...jadi pastinya skincare jadi prioritas.
    ke kantor juga casual banget, butuh make up kalau ada kondangan atau acara khusus aja.
    tapi skincare tetap jalan, biar tetap tampak mudah beliah...hehehehehhe.... :D

    ReplyDelete
  42. Aku penting banget skincare, mba. Karena menurutku perlindungan kesehatan kulit wajah itu memang paling utama. Produknya Wardah emang oke banget

    ReplyDelete
  43. Setuju banget kalau kulit itu harus dirawat.
    Daku lagi pakai juga nih wardah skincare yang lightening series

    ReplyDelete
  44. Mbak dian dih awet muda banget yaa! Idola bangets!

    Aku pernah nyoba pakai wardah, ternyata enggak cocok ki dengan kulitku. Jadinya meradang dan jerawatan. Huhuhu

    ReplyDelete
  45. Aku lebih suka pake skincare. Kalo make up palingan liptik dan pensil alis yang rutin dipakai.

    ReplyDelete
  46. Saya juga sudah lama pakai Wardah Mbak, sekarang pakainya White Secret series, heheheh.
    Tapi saya gak begitu doyan bedakan nih, abisnya kayak topeng klo pakai bedak, mana pori2 besar jadi belepotan, blm nemu cara yg pas aja kayaknya siih. Makanya mupeng bangetlah juga pengen ikut beauty class gitu untuk pemula, uhuukks :D

    ReplyDelete
  47. Saya tim skincare! :D Wajah yang rutin dirawat, meski tanpa make up, akan tetap terlihat cantik. Enak dipandang. Seandainya pake make up, hasilnya juga lebih bagus. :)

    ReplyDelete
  48. Skincare dong! Karena aku kalau makeup suka ketebelan jadi lebih milih kulit cerah alami aja tinggal pake lipen sm alis dikit

    ReplyDelete
  49. Skincare dulu make up kemudian. Gimanapun buat seorang istri berhias kan dianjurkan untuk suaminya, jadi ya penting juga sih...

    ReplyDelete
  50. aku kalo skincare enggak pake wardah, rada ngerih karena muka aku sensitif pisaaaan. Takut kalo tiba-tiba jeng jeng enggak cocok. Jadi pake skincare home made deh. Waardah aku cuman pake make upnya aja, kaya beda tabur dan liptint-nya hehe. Tapi aku tetep tim skincare, kurang suka juga pake make up hehe ~

    ReplyDelete
  51. Wah mantab nih pake serangkaian produk dari wardah. Kalo aku sebenernya lebih milih option yang pertama yaitu skin care daripada make up (berhubung ga jago make up dan ga kerasan kalo lama2 di make up). Menimbang dari segi ke-halalannya kayaknya aku wajib pindah deh ke produk perawatan kulit dari wardah ini yang udah jelas-jelas aman yah tante

    ReplyDelete
  52. Bagi saya, lebih penting skin care dong! Lebih baik merawat agar kulit terlihat cantik daripada menutupinya dengan makeup, bukan?

    Kalau Wardah, udah jadi produk andalan saya juga. Tenang dan nyaman menggunakannya ya, halal pula.
    Eh, tapi saya belum pakai selengkap itu...masih beberapa saja yang saya pakai hehehe

    ReplyDelete
  53. Aku tim skincare juga. Kalau kulit terawat dengan baik, cus cuma pake sunscreen juga langsung deh go show #eaaa. Dan selalu cinta produk Wardah entah itu skincare atau makeupnya. Suka semua, btw mba Dian muda sekali loh ga keliatan udah 40. Awet mudah amaat

    ReplyDelete
  54. Aku geng skincare mba Dian. Tapi tetep aja suka lupa kecuali yang basic. Wardah ini ok ya? Halal pula 😊

    ReplyDelete
  55. Skin care dulu lah... karena kalau kulit terawat kadang tidak pakai make up pun sudah tampak cantik alami. Sehat tanpa jerawat, kelembaban terjaga dll.

    ReplyDelete
  56. Salfok ama glowingnya wajah mba Dian. Huhuhu mantaab! Kapan ya acara kayak gini diadain di Jogja ya? Hahaha ngarep bisa lenggak lenggok kayak mba Dian. Btw aku juga Wardah lover loh

    ReplyDelete
  57. Iya nih skincare jadi senjata utama dibandinh make up. Saya sejak pakai skincare jadi males make up (alesan nggak bisa make up aja sih hahaha) pake bedak pun nunggu mood. Cuma ya itu kudu sabar dan telaten karena nggak instan

    ReplyDelete
  58. Aku milih skincare. Engga bisa make up, lagian kulitku sensitif. Bedakan bikin jerawatan deh.
    Pakai Wardah ungu Renew You. Cocok sih...

    ReplyDelete
  59. Team skincare, Mba kembar (nama). Kalomkulit udah kinyis-kinyis glowing kek Song hye Kyo atau Kim Tae Hee makeup sebegimanapun masuk-masuk aja. Tapi printilan makeup itu gemesin banget,apalagi kalo musim diskon. Berasa pengen borong walaupun ga tau mau dipake kapan? Ujung-ujungnya dipake buat main makeup-makeup-an trus cekrek, selfie deh πŸ€ͺ

    ReplyDelete
  60. aku sendiri jarang dandan. Kalau perawatan pastilah. Aku juga pakai wardah, baru sebagian. Baru tahu juga wardah komplit banget produk skincarenya. mbak dian jadi kelihatan lebih muda.

    ReplyDelete
  61. OOT dikit. Mau komen kok nyekrolnya jauuh yak. Hihi postingan beken ini.

    Hmm... saya sejak remaja mah udah biasain bersihin muka pake milk cleanser, toner, trus maskernya dan pake pelembab khusus. Dulu jerawatan sih, jadi kulit harus dirawat dong.

    Setelah nikah, jerawat udah pergi. Mungkin Karena yg dipikirkan akhirnya jadi Kenyataan :) Tapiii bekasnya masih ada. Pastinya ya tetep butuh skin care juga. So, bagi saya skin care is number one.

    Nyimak postingan ini, saya jadi mupeng. Soalnya selama ini pake Wardah cuma compact powder dan lipgloss aja. Yg lainnya pake merk lain. Hmm... paket lengkap pastinya menghasilkan kulit lebih cling yak.
    Nanti saya cek toko sebelah dulu :)

    ReplyDelete
  62. Saya tipe emak yang suka praktis, nggak mau ribet. Apalagi kalau urusan dandan. Saya lebih pikih skincare mbak dian. Ditambah usia sudah mau 40, musti pinter rawat kulit. Cieee...hihi

    ReplyDelete
  63. Aku sih pilih skin care ya mbak karena gak pede pakai make up. Haha. Terus itu aku juga pakai Wardah. Sampai shampo pun aku pakai wardah

    ReplyDelete
  64. Aku juga pakai wardah.cuma ga selengkap mbak dian. Yang sunscreen nya doang. Yang lain bikin sendiri dari bahan alami dan alhamdulillah sampai sekarang dah cocok

    ReplyDelete
  65. Saya juga pakai wardah. Sejak kuliah kayaknya. ����

    ReplyDelete
  66. Kalau aku lebih memilih skincare dibanding make up, mbak. Karena skincare long lasting, sedangkan make up hanya sesaat.
    Aku pernah pakai wardah ini, tapi hanya sabun mukanya aja ��

    ReplyDelete